5/5 - (1 vote)

Berlibur ketempat wisata bersama kawan – kawan adalah suatu hal yang sangat memberikan momen yang cukup menarik. Begitu juga hal dengan saya berlibur dengan kawan kawan saya ke puncak 2000 siosar. Perjalanan ini menurut kami diluar dari pemikiran kami. Yang ceritanya kami disini salah jalan menuju siosar puncak 2000. Dan inilah mula cerita perjalanan kami yang salah jalan menuju siosar bersama kawan – kawan.

Waktu itu kawan – kawan yang kebetulan lagi off kerja. Dan saya juga masuk kerja pada malam hari ini. Sehingga saya dan kawan – kawan saya Edo, Pedro dan vijay untuk pigi ke siosar.

Adapun alasan kami pergi jalan – jalan ke puncak 2000 siosar. Karena kami melihat sebuah video yang cukup menarik di tiktok. Video tersebut berada di sebuah villa yang ada di Puncak 2000 siosar. Pada video tersebut nampak ada kolam renang dan perosotan yang cukup menarik. Sehingga membuat kami tertarik datang pada lokasi wisata tersebut.

Pada waktu itu. Kita yang posisinya berada di desa silalahi mencari rute dari google map ke wisata siosar tersebut. Tentu rute yang utama ke siosar adalah dari rute dari jalan kabanjahe. Namun ada rute dari jalan sidikilang kita temukan dari google map. Dan karena kita melihat bahwa rute dari jalan sidikalang itu lebih dekat. Kita pun mencoba memutuskan jalan dari jalan sidikalang.

Dan dari jalan sidikalang kita pun masuk dari simpang Partibi. Kawan – kawan bisa melihat posisi simpang partibi di bawah ini kawan – kawan.

Dari simpang partibi itu pertama – tama kita masih mendapatkan jalan perkampungan yang masih cukup bagus. Akan tetapi setelah melewati perkampungan . Kita mendapatkan jalan keladang perkampungan desa tersebut. Namun yang paling parah lagi kita melewati jalan hutan tersebut. Yang mana jalan sangat cukup jelek sekali.

Dan jalan tersebut tidak dapat dilalui oleh mobil pribadi. Sehingga bagi kawan – kawan jangan lah menggunakan jalur tersebut. Karena jalan tersebut dapat merusak kendaraan anda.

Kita pada waktu itu kita menggunakan jalur dari simpang partibi ini. Banyak juga kita bertanya kepada masyarakat setempat. Karena kita ada beberapa jalur kemarin salah.

Kita Tersesat

Pada waktu itu saya yang juga membawa kendaraan tidak memperhatikan google map. Dan akhirnya kita tersesatlah pada di jalan ladang perkampungan tersebut. Kita pun bertanya pada warga yang ada di kampung tersebut. Ternyata jalur yang kita lewati tersebut tidak dapat menuju siosar.

Dan akhirnya kita pun melihat google map dan di arahkan juga pada jalur ladang tersebut. Dan lagi – lagi kita bertanya pada warga yang ada di ladang kampung tersebut. Kita pun di suruh putar balik dan warga yang kitaa jumpai di ladang tersebut. Menyuruh kita untuk bertanya pada warga yang ada di kampung. Warga kita menyuruh kita bertanya pada warung yang di simpang tiga di kampung tersebut.

Saya pun akhirnya menempelkan HP saya di sepeda motor saya. Supaya saya dapat melihat google map. Dan kita putar balik. Setiba sampai di warung simpang tiga tersebut. KIta pun bertanya pada warga tersebut. Dan kita di arah jalan nya dan sekalian saya pun melihat google map saya.

Setelah bertanya pada warga yang ada di warung simpang tiga yang di perkampungan tersebut. Kita beberapa kali bertanya pada warga yang kita lihat di ladang tersebut. Untuk memastikan jalan yang kita lalui adalah benar.

Jalan yang kita lalui memang benar. Namun setelah melewati jalan ladang kampung tersebut. Kita melewati jalan yang mana jalan tersebut adalah jalan yang di gunakan untuk mengangkut kayu – kayu dari hutan tersebut. Kondisi jalannya sangat jelek sekali.

Hal yang kami takutkan ketika melewati jalur tersebut adalah apabila salah satu kendaraan kami ada yang bocor ban atau rusak. Maka sangat jauh sekali tempal ban dan kondisi yang menurut kita posisi kita ada di hutan – hutan. Akan tetapi kendala kerusakan dan bocor ban tidak ada yang kita alami.

Sampai di Puncak Siosar Dan Jalan Pulang Kita

Saya dan kawan – kawan pun sampai di puncak siosar dengan rasa lelah. Dan kebetulan kita melihat ada indomaret dan di indomaret itu lah jugga kita beristirahat sekalian kita membeli minuman dan beberapa jajanan. Dan ini beberapa momen kita ketika kita berada di Puncak 2000 siosar.

Untuk Pulang nya. Akhirnya kita menggunakan jalur daari jalan kabanjahe. Dan perkiraan yang di buat google map. Ternyata salah. Sehingga jalan yang bagus dan lebih cepat adalah jalan dari jalan kabanjahe. Mungkin itu saja pengalaman berlibur bersama kawan – kawan yang salah jalan ke siosar.