Rate this post

Artikel Marketmedan.com Contoh Surat Lamaran Kerja Kurir Anteraja Yang Benar Dan Cara Buatnya. Anteraja adalah suatu perusahaan yang bergerak dalam jasa pengiriman atau di bidang logistik. Perusahaan ini berdiri pada maret 2019 dikenal dengan nama PT Tri Adi Bersama atau Anteraja.

Dan saat ini perusahaan sering membuka lowongan kerja. Salah satu posisi yang sering di butuhkan adalah sebagai kurir. Oleh sebab itu perlu sekali membahas mengenai Contoh Surat Lamaran kerja Kuri Anteraja ini. Sehingga kawan – kawan yang ingin melamar pada perusahaan ini. dapat membuat surat lamaran kerja kurir dengan mudah.

Untuk informasi pekerjaan dapat anda lihat pada situs resmi pada perusahaan Anteraja. Atau dapat lihat melalui link ini : https://rekrutaja.anteraja.id/

Kita juga akan membahas Contoh Surat Lamaran pekerjaan kurir anteraja dengan benar. Dan kita juga akan membuat cara membuat lamaran pekerjaan tersebut. Namun contoh surat lamaran pekerjaan kurir anteraja yang kita buat ini berbeda pada situs yang lainnya.

Karena pada pembuatan contoh surat lamaran kerja Kurir Anteraja ini. Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan. Dan kita harus mempunyai lowongan kerja dari perusahaan ini. Sehingga kita dapat dengan mudah mengetahui karakter yang perusahaan inginkan.

Dan banyak sekali contoh lamaran pekerjaan sebagai kurir anteraja yang di bahas oleh situs lain. Akan tetapi mereka tidak mempunyai lowongan pekerjaan dari perusahaan. Hal ini lah yang membedakan contoh yang kita berikan pada situs lainnya.

Mengapa harus ada informasi pekerjaan dari perusahaan ?. Adapun maksud dari tujuan adanya informasi pekerjaan dari perusahaan. Supaya anda mengetahui informasi karakteristik atau pun persyaratan yang perusahaan inginkan.

Maka berikut ini kita akan membahas mengenai informasi pekerjaan dari perusahaan ini. Sehingga kita mengetahui calon tenaga kerja yang diinginkan oleh perusahaan ini. Yang mana juga nantinya terdapat juga persyaratan untuk melamar pada perusahaan.

Informasi Pekerjaan Anteraja

Pada informasi pekerjaan yang ada di atas. Ada 2 posisi yang di butuhkan oleh perusahaan. Yang pertama itu sebagai Kurir ( Satria ) dan yang kedua Staging Store Leader.

Dan untuk dari informasi pekerjaan yang ada di atas. Ada beberapa persyaratan yang di tetapkan oleh perusahaan. Sebagai berikut ini.

Persyaratan :

  1. Tahun Motor minimal 2012
  2. Pajak, STNK dan SIM Aktif
  3. Motor Standar ( Tidak dimodifikasi )
  4. Bebas Narkotika
  5. Usia maksimal 40 tahun ( Pria / Wanita )
  6. Minimal pendidikan SMA / Sederajat
  7. Membawa CV berupa hardcopy dan Softcopy dengan ukuran maksimal 2 mb dalam handphone dengan format file PDF / Doc?Docx ( Wajib membawa keduanya ).
  8. Menggunakan pakaian rapi dan sopan
  9. Memiliki handphone android dengan minimal Ram 2 GB dan sistem kitkat 4,4 atau lolipop 5.0 minimal
  10. Bersedia ditempatkan di area kab Bandung, Bandung barat, Sumedang dan cimahi.
  11. Memiliki Kartu Kuing ( AK-1 )

Dan juga ;

  • UMK Setempat
  • Insentif
  • Tunjangan Komunikasi
  • Tunjangan Sewa / Service Motor

Demikian lah sekilas pembahasan mengenai informasi pekerjaan anteraja ini. Dengan adanya informasi pekerjaan ini. Maka kita sudah mengetahui persyaratan yang di ingikan dari perusahaan. Maka kita pun dapat dengan mudah membuat lamaran pekerjaan sebagai Kurir anteraja.

Dan berikut ini saya akan membahas mengenai contoh surat lamaran kerja sebagai kurir anteraja. Maka perhatikan lah dengan baik – baik contoh yang kita berikan ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja Kurir Anteraja

Hal : Lamaran Kerja                                                                           Rabu, 25 Mei 2022

Kepada Yth :
Bapak/Ibu  HRD
PT. Tri Adi Bersama ( Anteraja )
Di  Jl. Soekarno Hatta No.532, Bandung, Jawa Barat

Dengan Hormat,

              Sehubungan dengan adanya informasi dari DISNAKERTRANS. Bahwa perusahaan Anteraja membuka lowongan kerja. Maka dengan surat lamaran kerja ini saya mengajukan permohonan kerja sebagai Kurir ( Satria ) di Anteraja.

Mengenai data diri saya, dapat saya jelaskan secara singkat sebagai berikut :

Nama                           :  Daniel
Tempat /Tgl Lahir       :  Bandung , 01 Maret 1994
Jenis Kelamin              :  Laki – Laki
Usia                             :  28 Tahun
Pendidikan Terakhir    :  SMAN 1 Negeri Bandung
Alamat                                    :  JL. Ir. H Juanda No.xx
Telp/Hp/ Emai             :  082380892341 / daniel94@gmail.com

Sebagai bahan pertimbangan berikut ini saya lampirkan beberapa data saya ;

  • Fotocopy KTP                                            1 Lembar
  • Foto copy SIM C                                        1 Lembar
  • Fotocopy STNK                                          1 Lembar
  • SKCK                                                          1 Lembar
  • Surat Kesehatan                                         1 Lembar
  • Pas Foto                                                     1 Lembar
  • Fotocopy  Ijazah                                         1 Lembar
  • Surat Pengalaman Kerja Bila Ada               1 Lembar
  • Fotocopy Sertifikat Pendukung  Bila Ada   3 Lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan. Dan semoga Bapak/ Ibu pemimpin menerima saya bekerja sebagai Kurir ( Satria ) di Anteraja. Atas perhatian dan kesempatan yang Bapak/Ibu berikan saya ucapkan terima kasih.

                                                                                                     Hormat saya,      

                                                                                                      Daniel

Dan ketika anda sudah membuat surat lamaran kerja kurir anteraja. Maka anda harus menyiapkan CV anda yang baik. Karena cv biasanya yang paling banyak di lihat oleh perusahaan. Dan sebagai kurir anda harus meyakinkan perusahaan. Bahwa anda paham dengan jalan mengenai tempat anda bekerja tersebut.

Hal – Hal Yang Harus Kita Perhatikan Dalam Membuat Lamaran Kerja

Dalam membuat lamaran kerja. Tentu ada cara supaya lamaran kerja yang kita buat tersebut di lirik oleh perusahaan. Dan dalam membuat lamaran pekerjaan tersebut bukan lah asal – asal. Namun kita harus dapat membaca karakterteristik atau calon tenega kerja yang perusahaan inginkan.

Banyak memang pelamar yang tidak memahami cara membuaat lamaran pekerjaan. Apalagi mereka yang baru lulus sekolah. Dan mereka cenderung hanya membuat sesuai dengan keinginan mereka.

Maka berikut ini. Hal – hal yang harus anda perhatikan dalam membuat lamaran pekerjaan. Sehingga lamaran pekerjaan yang anda buat. Lebih mendekati sesuai dengan keinginan dari perusahaan tersebut.

1. Kualifikasi

Sebagai pelamar anda harus memahami kualifikasi yang perusahaan inginkan. Jangan sampai anda melamar pada perusahaan. Akan tetapi anda tidak sesuai dengan kualifikasi yang perusahaan inginkan.

2. Persyaratan Berkas

Ketikan anda sudah mengetahui kualifikasi yang perusahaan inginkan. Maka anda harus tahu persyaratan berkas apa saja. Yang dapat menjadi pendukung anda ketika melamar pada perusahaan.

Yang mana persyaratan berkas ini. Dapat memberikan penilaian yang baik terhadap diri anda. Dan pastikan bahwa persyaratan berkas anda sesuai dengan kebutuhan yang perusahaan inginkan.

Namun jika anda mempunyai berkas sebagai pendukung. Maka anda juga dapat melampirkan berkas pendukung anda.

3. Tujuan Lamaran

Dan salah satu hal penting yang harus anda perhatikan adalah mengenai tujuan lamaran. Misalkan kepada HRD atau pemimpin perusahaan tersebut. Maka hal ini anda harus perhatikan juga.

Dan jangan sampai anda melamar pada perusahaan dengan tujuan lamaran yang salah. Hal seperti ini anda juga harus perhatikan.

4. Karakter

Melamar pekerjaan dalam suatu perusahaan juga tentu ada karakter pelamar yang mereka inginkan. Adapun yang kita maksud dengan karakter tersebut adalah seperti pekerja keras, pantang menyerah, rajin, teliti dan lain sebagainya.

Mengenai karakter ini anda harus cantumkan dalam cv atau pun surat lamaran pekerjaan anda. Hal ini sangat jarang orang tahu. Oleh sebab itu banyak pelamar yang tidak sesuai dengan keinginan dari perusahaan.

Demikianlah hal – hal yang harus harus anda perhatikan dalam membuat surat lamaran kerja. Dan semoga anda paham dengan apa yang sudah kita sampaikan ini. Semoga juga anda dapat diterima bekerja pada perusahaan yang anda inginkan.

Penutup

Semoga kawan – kawan yang sedang mencari pekerjaan dapat secepatnya bekerja. Dan semoga dengan adanya artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Kurir Anteraja ini. Dapat memberikan manfaat yang baik bagi anda.

Kepaada kawan – kawan juga harus semangat dalam mencari pekerjaan. Jangan menyerah. Tetap semangat mencari pekerjaan yang sesuai dengan keinginan dari kawan – kawan.

Dan saat ini kita tahu bahwa perusahaan dari Anteraja memang sering membuka lowongan pekerjaan sebagai kurir anteraja. Dengan adanya lowongan pekerjaan tersebut. Dan kawan – kawan tertarik sebagai kurirnya. Maka anda harus memberikan lamaran pekerjaan yang terbaikk anda.

Akhir kata dari artikel Contoh Surat Lamaran kerja Kurir Anteraja. Semoga kawan – kawan sukses semuanya. Terima kasih Banyak.