5/5 - (1 vote)

Artikel Marketmedan.com Contoh Daftar Riwayat Hidup Yang Belum Pernah Bekerja Yang Benar. Halo para sobat ku yang sedang berjuang mencari pekerjaan yang terbaik. Daftar riwayat hidup adalah salah satu bagian penting yang akan anda buat ketika melamar pekerjaan dalam sebuah perusahaan. Meskipun anda yang belum pernah bekerja. Anda harust membuat daftar riwayat hidup dengan benar.

Oleh sebab itu, berikut ini kita akan memberikan Contoh Daftar Riwayat Hidup Yang Belum Pernah Bekerja dengan benar. Namun untuk cara membuat daftar riwayat hidup. Sudah pernah kita jelaskan sebelumnya. Mungkin dapat anda baca pada artikel sebelum. Untuk membacanya KLIK SINI.

Perlu anda ketahui bahwa banyak sekali artikel yang membahas mengenai Contoh Daftar Riwayat Hidup yang belum pernah bekerja. Akan tetapi contoh yang ada di situs lain. Tentu berbeda dengan contoh yang kita berikan ini.

Dalam membuat Daftar Riwayat Hidup itu harus lah dapat memberikan tambahan nilai kepada diri anda. Bukan hanya sebagai kertas biasa yang tidak memberikan nilah tambah kepada diri anda. Oleh sebab itu dengan adanya riwayat hidup tersebut dapat memberikan informasi bahwa anda tersebut mempunyai karakter dengan skill yang sesuai yang mereka inginkan.

Dan banyak pelamar yang belum pernah bekerja juga. Dalam membuat riwayat hidupnya cenderung asal saja. Akan tetapi pada artikel ini kita akan jelaskan semuanya. Sehingga membuat anda lebih paham dengan mudah dalam membuat riwayat hidup.

Maka Perhatikanlah dengan baik – baik dalam membuat contoh ini. Dan pada artikel ini juga akan kita jelaskan mengenai point – point penting yang harus kita perhatikan dalam membuat riwayat hidup. Simaklah dengan baik artikel ini.

Contoh Daftar Riwayat Hidup Yang Belum Pernah Bekerja Yang Benar

Riwayat Hidup

DATA PRIBADI                 RONALDO SIPAYUNG

Alamat Tinggal              :    Jl. Kartini No.95 Lubuk Pakam, Medan
No. Hp                          :    087818928826
Email                             :    ronaldo.sipayung994@gmail.com
You Tube                :    Bang Radja Siapyung Simalungun
Tempat /Tanggal Lahir  :    Hutapining, 14 Desember 1994
IPK                                :    3,34
Agama                          :    Katholik   
Pendidikan Terakhir      :    S1 ( Teknik Mesin Mekanika Bahan )
Tinggi Badan                :    170 cm
Berat Badan                 :    60,5 Kg

RIWAYAT PENDIDIKAN
Sekolah Dasar                         :  SDN 095233 SILOUKAHEAN, SIMALUNGUN    ( 2001  – 2007 )
dSekolah Menengah Pertama    :  SMPN 1 SILOU KAHEAN, SIMALUNGUN           ( 2007 – 2010 )
Sekolah Menengah Kejuruan :  SMK SWASTA TRI 1( TR ) LUBUK PAKAM        ( 2010 – 2013 )
Perguruan Tinggi                     :  INSTITUT TEKNOLOGI MEDAN                           ( 2013 – 2018)

PENGALAMAN MAGANG
Magang / pkl di PT. P.P.LONDON SUMATRA INDONESIA. Tbk.

PENGALAMAN KERJA

  • Berjualan Baju sebagai Reseller 2015 – 2016
  • Berjualan Kartu Internet 2016 – 2017

ORGANISASI

1.HIMPUNAN  MAHASISWA MESIN                  2. HIMPUNAN MAHASISWA SIMALUNGUN
3.Dan sekarang aktif ADMIND GRUP PALM OIL MILL

KEMAMPUAN

Dapat mengoperasikan komputer ( Ms.Word, Excel dan Power Point ),

KOMPOTENSI DIRI

  • Mampu bekerja secara individu maupun tim dan mampu bekerja dalam tekanan
  • Saya adalah seseorang yang berkomitmen tinggi dan memiliki sikap kritis

MINAT DAN HOBI

  • Menulis dan Membaca

Demikian riwayat hidup ini saya buat dengan sebenar nya atas perhatian bapak/ibu saya ucapkan terima kasih.                                                                                             

  Hormat   saya

Demikianlah contoh riwayat hidup yang belum pernah bekerja di perusahaan ini saya buat. Dan berikut ini juga ada beberapa hal yang harus kita perhatikan dalam membuat riwayat hidup.

Hal – Hal Yang Harus Anda Perhatikan Dalam Membuat Lamaran Yang Belum Pernah Bekerja

Para sobat yang sedang melamar pada perusahaan. Dan saat ini anda ingin membuat riwayat hidup anda. Namun anda pada saat itu lulusan baru. Oleh sebab itu perlu anda membuat riwayat hidup anda yang benar. Dan sesuai dengan harapan dari perusahaan yang sedang membutuhkan.

Oleh sebab itu berikut ini ada beberapa hal yang anda perhatikan dalam membuat lamaran lamaran.

1. Karakter Yang Dinginkan Perusahaan

Apakah kawan – kawan sudah mengerti apa yang kita maksud dengan karakter. Mungkin kawan – kawan masih bingung. Kok kita harus mengetahui karakter yang di ingin kan oleh perusahaan. Adapun karakter yang kita maksud adalah seperti kerja keras, Loyalitas, dan lain sebagainya.

Dan mengenai karakter tersebut biasanya terdapat pada informasi pekerjaan dari perusahaan. Mengenai karakter ini anda harus cantumkan dalam riwayat hidup dan surat lamaran kerja anda.

Untuk contoh riwayat hidup yang belum pernah bekerja yang ada di atas. Kita membuat karakter pelamar memiliki komitmen yang tinggi.

Dan mengenai karakter tersebut dapat anda buat misalkan dengan 4 karakter. Karakter tersebut harus ada yang sesuai dengan keinginan dari perusahaan.

2. Pengalaman Kerja

mengenai pengalaman kerja ini. Jangan sampai anda buat kosong. Anda buat saja pengalaman kerja anda meskipun itu jualan online, jualan di pajak, jualan kartu dan lain sebagainya.

Meskipun pekerjaan tersebut tidak dalam perusahaan. Anda harus mencantumkan nya. Karena hal tersebut perlu sekali supaya menandakan anda sebagai orang yang produktivitas dalam bekerja.

Hal seperti ini lah yang sering tidak di buat oleh para pembuat lamaran kerja yang lulusan baru atau belum pernah bekerja. Mereka seolah – olah membuat bahwa pengalaman kerja mereka tidak ada.

Hal tersebut adalah langkah yang salah. Karena dalam riwayat hidup tersebut anda harus membuat perusahaan tersebut dapat melirik anda.

Namun banyak pelamar yang tidak paham dengan hal ini. Oleh sebab itu buat lah lamaran pekerjaan yang menarik.

3. Skill

Dalam membuat riwayat hidup anda. Tentu anda harus menyesuaikan skill yang di butuhkan perusahaan dengan diri anda sendiri. Jangan sampai skill yang anda punya tidak sesuai dengan harapan perusahaan. Karena perusahaan tidak akan memperkerjakan tenaga ahli yang tidak pada bidangnya.

Karena jika mereka memperkerjakan tenaga ahli yang bukan pada bidangnya. Mereka akan berpikir bahwa orang tersebut tidak akan lama bertahan pada perusahaan mereka.

Dan orang tersebut akan mencari orang – orang yang sesuai dengan keahlian dia. Karena bekerja pada keahlian diri sendiri akan lebih nyaman.

4. Pendukung lainnya

Sebagai pelamar yang bijak. Maka anda juga harus melampirkan pendukung lainnya kedalam riwayat hidup anda. Misalkan pengalaman organisasi, pengalaman dalam kejuaran dan lain sebagainya. Yang bersifat mendukung jangan lupa anda cantumkan.

Demikianlah hal – hal yang harus anda perhatikan dalam membuat riwayat hidup ini. Semoga anda paham dengan apa yang kita sampaikan ini.

Penutup Contoh Surat Riwayat Hidup Yang Belum Pernah Bekerja

Mungkin itu saja pembahasan yang dapat kita lakuakan dalam Contoh Surat Riwayat Hidup Yang Belum Pernah bekerja. Namun jika ada yang kurang jelas dengan apa yang kita sampaikan ini. Silahkan bertanya kepada kita. Karena kita dengan senang hati menjawab pertanyaan dari kawan – kawan.

Perlu kita ketahui bahwa dalam bekerja itu. Untuk dapat bekerja dalam perusahaan ini. Ada berbagai penilaian yang dilakukan oleh perusahaan.

Namun kita berharap dengan adanya Contoh Surat Riwayat Hidup Yang Belum Pernah Bekerja ini. Kita berharap dapat mempermudah kawan – kawan. Supaya di terima bekerja pada suatu perusahaan.

Dan kita juga mendoakan supaya anda semua. Yang saat ini sedang berusaha mencari pekerjaan dapat secepat nya mendapatkan pekerjaan. Karena kita tahu sangat sulit sekali mencari pekerjaan pada suatu perusahaan.

Namun perlu kita ketahui bahwa kesuksesan itu. Bukan saja datang dengan bekerja dalam perusahaan. Akan tetapi dapat juga dengan membuat usaha sendiri.

Demikianlah kawan – kawan penutup dari artikel Contoh Riwayat Hidup Yang Belum Pernah bekerja pada sebuah perusahaan. Semoga para sahabat semuan dapat sukses. Dan terima kasih banyak.