Rate this post

 Artikel Harga Tiket Masuk Air Terjun Sikulikap, Fasilitas Camping dan jalannya. Marketmedan.com Berbicara mengenai tempat wisata sumatera utara. Maka ada satu tempat wisata sumatera utara yang baru yang tak kalah indahnya dengan tempat wisata lainnya. Dan tempat wisata ini belakangan ini ramai di kunjungi oleh wisatawan yaitu adalah wisata air terjun sikulikap. Untuk tiket masuk air terjun sikulikap tersebut pun cukup murah dengan fasilitas yang cukup mendukung.

Akan Tetapi sebelum kita membahas mengenai Harga Tiket Masuk , fasilitas dan kondisi jalan menuju kawasan lokasi Air Terjun Sikulikap ini. Maka kawan – kawan dapat melihat video vlog kita yang ada di atas. Dan sebelumnya juga kita sudah membahas mengenai wisata gajah bobok. Untuk membaca artikel wisata sebelumnya. Silahkan KLIK KESINI.

Dengan adanya Air Terjun Sikulikap yang berada di bawah penatapan berastagi. Membuat kita penasaran bagaimana kondisi akan tempat wisata tersebut. Sehingga kita pun membuat video melalui drone. Hal ini kita lakukan untuk mengetahui keindahan akan lokasi tempat wisata ini. Berikut pada video ini dapat anda lihat kondisinya menggunakan drone di Air Terjun Sikulikap tersebut.

Namun untuk lebih jelasnya  untuk lokasi menuju tempat wisata ini. Anda dapat menggunakan google map yang sudah ada tersedia di bawah ini. Karena dengan menggunakan google map anda tidak tersesat dan anda pun dapat mengetahui berapa jarak dan waktu tempu dari lokasi anda menuju tempat wisata ini. Dan air terjun sikulikap ini sekitar 1 jam 15 menit jarak tempuhnya dari simpang pos kota medan. Dengan menggunakan sepeda motor.

Sebelum anda berkunjung ke air terjun ini. Maka anda dapat terlebih dahulu melihat keindahaan alam melalui penatapan berastagi. Dan anda juga dapat beristirahat pada penatapan berastagi tersebut sambil menikmati makanan. Karena pada penatapan ini. Anda akan melihat sebuah pemandangan yang sangat indah. Dan pada penatapan berastagi ini juga. Kita melakukan pengambilan video. Dan ternyata lokasinya cukup keren, seperti pada video yang ada di bawah ini.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Sikulikap

Berdasarkan informasi yang kita dapat ketika berkunjung ke objek wisata ini. Yang mana kita kemarin datang dengan jalan kaki menuju lokasi objek wisata ini. Karena kita meninggalkan sepeda motor kita pada parkiran penatapan berastagi. Dan saya melakukan jalan kaiki dari penatapan menuju air terjun ini.

Untuk harga tiketnya adalah sebesar Rp. 5.000 ( Lima ribu Rupiah ) / orang untuk yang datang jalan kaki. Dan untuk harga tiket masuk menggunakan sepeda motor sebesar Rp. 20.000 ( Terbilang dua puluh ribu rupiah ). Sedangkan untuk harga tiket masuk air terjun sikulikat pengguna mobil pribadi di kenakan biaya Rp.60.000/ Mobilnya ( Enam Puluh Ribu Rupiah ). Dengan harga tiket masuk akan lokasi wisata ini masih sangat cukup wajar.

Harga Biaya Tiket Masuk Air Terjun Sikulikap berastagi

                                                   Biaya Tiket Masuk Air Terjun Sikulikap berastagi

Pada foto diatas anda sudah melihat jelas mengenai harga tiket masuk atau pun biaya fasilitasnya. Dan tempat pembayarannya adalah sebelah kiri di depan gerbang pintu masuk air terjun sikulikap. Yang mana nanti ada anak muda yang menjaga tempat wisata ini.

Fasilitas Air Terjun Sikulikap Dan Berbagai Gambar Fasilitasnya

Dengan membayar harga tiket masuk air terjun sikulikap tersebut. Maka itu sudah termasuk biaya parkiran, spot foto, toilet dan biaya kebersihan.  Dan berikut ini ada beberapa gambar yang kita ambil dilokasi spot foto dan juga gambar fasilitas yang disediakan oleh pengelola pada kawasan wisata ini.

Untuk spot foto pertama yang sering dilakukan pengunjung adalah pada jembatan yang berbentuk love. Jembatannya seperti yang ada pada gambar bawah ini.
jalan air terjun sikulikap dan biaya tiket

                                                                jalan air terjun sikulikap

Dan sebelum 50 meter dari air terjun ini. Terdapat spot foto yang kita jumpai. Yang pertama itu adalah seperti di bawah ini. Yang mana spot foto ini menempel pada sebuah pohon kayu. Dan terlihat jelas bahwa dibawah nya adalah sebuah jurang.

Fasilitas Foto dan biaya tiket masuk air terjun sikulikap

                                                                  Fasilitas Foto

Sedangkan ketika kita sudah sampai pada Air Terjun Sikulikap tersebut. Maka ada berbagai fasilitas yang kita dapatkan seperti fasilitas spot foto dan tempat beristirahat. Namun untuk tempat spot foto yang tersedia dekat air terjun ada 2 tempat yang sudah di sediakan oleh pengelola. Dan tempat istirahat juga ada 2 tempat. Yang pada tempat spot foto yang pertama berada di sebuah pohon.

Gambar Fasilitas air

                                              Gambar Tempat Spot Foto ke 1

Dan untuk lokasi spot foto yang kedua itu berada dekat dengan Air terjun sikulikap. Ketika anda foto pada spot foto yang dekat dengan air terjun. Maka anda akan merasakan air dari air terjun tersebut. Bahkan anda akan terkena semburan air terjun. Sehingga sedikit akan membahasahi anda.

tempat fotonya

Dan untuk peristirahatan juga tersedia pada sekitar air terjun tersebut. Untuk bentuk tempat peristirahatannya adalah seperti gambar di bawah ini. Yang mana ada gubuk kecil untuk tempat peristirahatannya. Yang mana hanya dapat menampung sekitar 10 orang. Oleh sebab itu bergantian – gantian lah untuk istirahat pada gubuk ini.

Fasilitas Air Terjun Sikulikap Berastagi

Dan untuk dditengah jalan dari untuk menuju air terjun sikulikap ini. Ada juga tempat peristirahatan yang disediakan oleh pengelola. Yang mana bentuknya gubuk segitiga seperti berikut ini.

lokasi gubuk Air Terjun Sikulikap Berastagi

Kondisi Jalannya, Tempat Camping Dan Peraturannya

Berbicara mengenai Kondisi jalan Air Terjun Sikulikap. Tentu dari simpang jalan jamin ginting tersebut menuju parkiran tempat wisata Air Terjun tersebut. Kondisi jalannya cukup bagus. Dapat di lalui dengan baik. Namun lokasi parkiranya cukup terbatas.

Akan tetapi jalan dari tempat parkiran menuju lokasi air terjun tersebut. Jalannya sebagian ada licin dan sempit. Mungkin dapat anda lihat mengenai kondisi jalan tersebut. Pada vlog kita yang ada di atas.

Dan bagi anda yang pecinta camping. Maka tempat wisata air terjun ini dapat juga menjadi tempat camping anda. Namun ketika anda camping pada lokasi ini. Ada beberapa peraturan yang harus anda ketahui. Adapun peraturan tersebut adalah sebagai berikut ini.

  1. Dilarang berbuat mesum.
  2. Dan dilarang membuang sampah sembarangan
  3. Radius 5 M dari tenda wajib bersih dan tidak ada sampah
  4. Apabila di temukan pelanggaran pada point diatas akan ditindak tegas oleh petugas dan dikenakan denda.
  5. Petugas akan melakukan pemeriksaan secara berkala

Demikianlah peraturan yang harus anda ketahui. Jika anda ingin camping pada tempat wisata ini. Dan lokasi wisata sangat bagus untuk tempat olahraga juga. Mungkin itu saja pembahasan yang dapat kita lakukan pada artikel. Namun ketika anda berkunjung kesini. Maka jangan lupa untuk membawa  minuman. Karena perjalanan ini membutuhkan tenaga yang baik juga.