Rate this post

Artikel Marketmedan.com Gambar , Lokasi , Biaya Masuk Bukit Gajah Bobok dan Camping Ground. Berbicara mengenai tempat wisata sekitar danau toba. Maka jangan lupa dengan tempat wisata yang satu ini yaitu adalah bukit gajah bobok. Bukit gajah bobok adalah salah satu wisata yang memiliki lokasi yang sangat baik untuk menikmati keindahaan Sunrise dan keindahaan danau toba.  Lokasi gajah bobok ini berada di kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara. Akan tetapi sebelum kita sudah membahas tempat camping sekitar danau toba. KLIK SINI untuk membacanya.

Lokasinya yang dekat dengan berbagai tempat wisata lainnya seperti air terjun sipiso piso dan sopo juma. Membuat berwisata ke lokasi ini makin asyik. Dari tempat wisata ini anda akan mendapatkan gambar yang keren dengan lokasi wisata yang berada di bukit yang cukup tinggi.

Pengalaman saya Kemarin dan beberapa sahabat saya Mister Kibo, Anto, dan pedro mengunjungi lokasi wisata ini. Yang mana lokasi ini adalah salah satu tempat yang baik untuk mengambil gambar dengan latar belakang danau toba dan keindahan alam. Keindahaan akan wisata ini pun dapat anda lihat melalui video kita yang ada di bawah ini.

 

Lokasi Gajah Bobok Dari Merek dan Berbagai Tempat Wisata Lainnya

Bukit Gajah bobok yang berada di kecamatan Merek kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara. Untuk lokasi gajah bobok ini sekitar 6 KM dari Air Terjun Sipiso  piso atau sekitar 15 menit untuk sampai ke wisata ini. Dan sekitar 11 menit dari tempat wisata sopo juma. Atau sekitar 4 KM dari wisata sopo juma tersebut. Dan supaya kawan – kawan tidak bingung. Untuk dapat menuju lokasi tempat wisata ini. Maka kawan – kawan dapat mengikuti google map yang ada di bawah ini.

 

Oleh sebab itu sebelum anda berkunjung pada lokasi ini. Anda dapat berkunjung ke tempat berbagai wisata lainnya. Namun jangan lupa anda untuk menyiapkan kamera atau pun batre Handpone anda untuk merekam semua momen yang indah ini. Karena tak liburan namanya jika tidak dapat membagikan semua aksi liburan anda ke media sosial anda.

 

Biaya Tiket Masuk Ke Wisata Gajah Bobok

Berbicara mengenai harga biaya tiket ke Bukit Gajah Bobo ini. Anda tak perlu ragu. Karena untuk biaya masuk nya cukup murah yaitu sebesar  sepuluh ribu  per  orang. Dan untuk pembayaran nya berada pada pos yang ada di bawah. Untuk tempat pembayaran biaya tiket masuk. Dapat anda lihat pada gambar yang ada di bawah ini.

Biaya tiket masuk gajah bobok

                                                       Biaya tiket masuk gajah bobok

Dengan murah nya tiket masuk pada lokasi ini. Maka kawan – kawan dapat menikmati keindahaan alam yang cukup keren. Akan tetapi tempat wisata ini tidak di anjurkan bagi anda yang sudah lanjut usia. Dan pada pos tersebut berada di simpang menuju jalan menuju bukit gajah bobo. 

 

Gambar dan Kondisi Jalannya

Untuk gambar dari tempat wisata Gajah bobok kita telah melakukan pengambilan foto menggunakan drone. Yang mana hasil fotonya dapat anda lihat di bawah ini. Dan terlihat jelas dari foto tersebut danau toba yang begitu indah. Dengan pesona danau dan bukitnya.

Gambar Bukit Gajah Bobok

                                                   Gambar Bukit Gajah Bobok

Mengenai kondisi jalan pada wisata ini ada sebagian yang masih tanah. Dan sehingga jalannya licin ketika musim hujan. Oleh sebab itu gunakan ban yang masih bagus dan tidak botak. Atau mungkin menggunakan ban yang tepat untuk kondisi jalan yang licin.                

Dan berikut ini. Kita mempunyai Vlog mengenai kondisi jalan menuju bukit gajah bobok ini. Yang mana dari video tersebut akan jelas kondisi jalanya. Akan tetapi vlog jalan tersebut mulai dari tempat pengutipan tiket masuk. Berikut ini videonya.

 

Tempat Camping

Dan Bukit Gajah Bobok adalah salah satu tempat yang menerima camping ground. Oleh sebab  itu anda dapat bercamping pada lokasi ini. Dan lokasi ini juga dapat dijadikan sebagai tempat start pralayang. Oleh sebab itu terkadang ada pengunjung yang menggunakan pralayang pada lokasi ini. Oleh sebab itu bagi anda yang ingin camping.

Namun ada nilai pendukung lagi untuk camping pada tempat ini. Yang mana pada bukit gajah bobo ini terdapat warung. Sehingga  ketika kita haus atau pun lapar kita dapat jajan pada warung yang ada pada lokasi bukit gajah bobok ini.

 

Hal – Hal Yang Harus Anda Perhatikan Ketika Berkunjung Pada lokasi ini

Bagi kawan – kawan yang ingin berkunjung pada tempat ini. Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan supaya anda dapat menikmati keindahan alam. Adapun tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Lebih baik datang sore karena di sore hari kita dapat menikmati keindahaan danau toba dan bercamping sehingga pada pagi hari anda dapat menikmati keindahaan alam di pagi hari.
  2. Kondisi Ban sepeda motor. Dengan kondisi ban sepeda motor yang sesuai dengan jalan licin. Akan mempermudah anda untuk sampai ke lokasi.
  3. Kondisi alam. Sebaiknya jika hujan di tunda dulu kesini. Karena jalan licin. Kecuali anda mau jalan kaki.
  4. Perlengkapan kebutuhan anda.

Mungkin itu saja kawan – kawan hal yang harus anda perhatikan ketika berkunjung pada tempat ini. Dan jika kawan – kawan mempunyai pertanyaan mengenai akan wisata ini. Silahkan bertanya pada kolom komentar yang sudah ada di bawah ini.