Rate this post

Artikel Riwayat Hidup Ronaldo dan Gaji di Hotel Debang Resort Silalahi. Nama saya Ronaldo Sipayung. Kami lima bersaudara 2 laki – laki dan 3 perempuan. Saya adalah lulusan dari Teknik Mesin Institut Teknologi Medan tahun 2018. Sedangkan Sekolah Dasar saya di SD Huta Pining, SMP di Siloukahean. Untuk SMK saya dari SMK TRI Sakti Lubuk Pakam.

Hobby saya adalah Traveling dan juga menulis. Oleh sebab itu situs Marketmedan.com adalah milik saya dan saya juga memiliki you tube dengan nama Channel Bang Radja Sipayung Simalungun.  Bagi saya setiap tempat wisata yang saya kunjung lalu saya menulis nya ataupun membuat dalam Channel You Tube. Saya merasa dengan hal tersebut memiliki kepuasaan tersendiri.

Untuk menulis sudah lama saya tekuni. Bahkan sudah beberapa blog yang dulu milik saya sudah saya jual. Dan saya sekarang fokus menulis pada blog ini.

Dulu ketika pertama – tama menulis. Saya memulai dari Buku sesudah itu belajar menulis di Blogger dan sekarang terjun ke Wordpres. Dan saya merasa puas dengan tulisan tersebut.

Dan sebelumnya saya sudah menulis secara ringkas mengenai pengalaman waktu SMK di TRI Sakti Lubuk Pakam. Yang mana ada cerita masa kost dulu. Yang tak terlupaakan bagi saya. Untuk membaca kisah waktu sekolah SMK saya Klik LINK ini untuk membacanya.

Pekerjaan Saya Saat ini September 2021

Untuk pekerjaan saya saat adalah sebagai Resepsionis di Hotel Debang Resort Silalahi. Saya mulai bekerja di Hotel Debang Resort Silalahi ini. Mulai dari Januari 2021 hingga saat ini September 2021. Untuk gaji saya saat ini bekerja di Hotel Debang Resort Silalahi ini adalah sebesar 1.200.000 bersih / Bulan di tambah dengan Bonus setiap Bulan. Yang mana saya sudah tinggal di Mess dan mendapatkan 3 x sehari makan di Hotel Debang Resort.

Untuk pekerjaan Sebagai Resepsionis di Hotel Debang Resort ini menurut saya tidak terlalu capek jika berada 3 shift. Akan tetapi jika sudah 2 shift. Kadang Bosan juga karena harus duduk 12 jam di Resepsionis. Namun sekarang kita sudah memiliki tim semoga 3 shift seterusnya.

Namun saya memiliki pengalaman ketika melamar kerja yang tak terlupakan bagi saya. Pada waktu itu saya pernah melamar pekerjaan dari PT Evans Indonesia. Yang mana PT Evans Indonesia ini adalah PMA. Perusahaan PT Evans Indonesia melakukan Rekrutmen di PJK USU dan saya mengikutin rekrutmen tersebut. Ketika melakukan Rekrutmen saya dinyatakan Lulus ujian dan Interview Sehingga selanjutnya saya pun mengikuti Medical Check Up di Prodia Medan.

Setelah 10 hari saya pun mendapatkan informasi. Bahwa saya di terima bekerja di PT Evans Indonesia. Dan pihak perusahaan sudah mengirimkan persyaratan yang harus diisi supaya berangkat ke Kalimantan. Akan tetapi karena belum wisuda hal ini menjadi hambatan bagi saya. Dan orang tua tidak terima saya berangkat ke kalimantan karena belum wisuda.

Hal itu membuat saya harus membatalkan keinginan saya untuk bekerja. Dan lepas dari wisuda. Saya pun mencoba melamar berbagai perusahaan. Akan tetapi saya tidak mendapatkan pekerjaan yang sepertti itu lagi. Sehingga hal tersebut membuat saya memutuskan untuk tidak mencari pekerjaan. Sehingga saya pun membantu saudara berjualan di Pasar atau Pajak.

Sebagian dari kisah saya itu terdapat pada video ini juga :

Berjualan Hingga Membuat Grup dan Halaman Facebook

Ketika saya kuliah mungkin kira – kira semester 4 saya sudah mengikuti saudara saya berjualan. Sehingga terkadang kami melakukan Obral Barang. Dengan dilakukan nya mengobral barang – barang jualan kita. Maka kita butuh media supaya jualan kita banyak yang tahu. Oleh sebab itu kita melakukan foto lalu mensharenya ke Grup FB.

Dengan melakukan kita share di FB memang bisa. Akan ketapi ada kendala karena grup tersebut dimiliki oleh orang. Maka kita pun membuat grup tanjung morawa dan juga membuat halamnya yang bernama Anak Tamora ( Anak Tanjung Morawa ). Untuk nama Grup tanjung morawa linknya sebagai berikut https://www.facebook.com/groups/652404091997309. Dan untuk link halaman facebooknya adalah sebagai berikut ini : https://www.facebook.com/Tanjung-Morawa-City-Info-104185694685747.

Dan untuk pengalaman berjualan ini saya sudah tekunin hampir 4 tahun. Oleh sebab itu mengenai berapa keuntungan berjualan sudah saya tahu. Apalagi untuk belanja kemana saya sudah tahu. Demikian lah pengalaman saya bagikan di Artikel Riwayat Hidup Ronaldo Sipayung dan Gajinya di Hotel Debang Resort.