Artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Bidan di Rumah Sakit ( RS ) Bisa Tulis Tangan. Selamat datang teman – teman semua pada situs Marketmedan.com Yang mana kali ini kita akan membahas mengenai Contoh surat lamaran pekerjaan Bidan di Rumah Sakit atau RS. Yang mana contoh yang kita berikan ini dapat anda gunakan untuk ketikan komputer dan tulis tangan. Dalam pembuatan contoh surat lamaran kerja bidan di rumah sakit ( RS ) bisa tulis tangan ini. Kita membuat dengan tepat dan benar bukan dengan asal – asal kita buat.

Dalam pembuatan contoh surat lamaran pekerjaan bidan di Rumah sakit atau RS ini. Adapun contoh yang kita berikan ini sangat lah berbeda pada situs – situs yang lainnya. Yang mana kita dalam proses pembuatan contoh ini. Kita selalu mempunyai informasi pekerjaan ddari perusahaan. Sedangkan pada situs yang lainnya. Tidak memiliki informasi pekerjaan dari perusahaan.

Oleh sebab itu terkadang kita heran pada situs – situs yang lainnya. Yang mana mereka dapat membuat Contoh surat lamaran kerja bidan di Rumah Sakit atau RS tanpa mengetahui persyaratan ataupun kualifikasi yang perusahaan berikan. Sedangkan untuk dapat memberikan contoh yang benar. Maka kita harus mempunyai informasi pekerjaan nya.

Oleh sebab itu pada artikel ini kita akan membuat mengenai informasi pekerjaan sebagai bidan di rumah sakit. Baru nantinya kita akan membuat contoh surat lamaran kerja bidan di rumah sakit atau RS yang mana nantinya dapat anda tulis tangan atau pun ketik komputer.

Oleh sebab itu kepada teman – teman semuanya. Kita berharap saudara – saudari dapat memahami artikel ini dengan baik. Jangan sampai anda salah persepsi dengan yang kita sampaikan ini. Dan dalam membuat lamaran pekerjaan bidann di RS ini. Ada beberapa hal juga yang harus kita perhatikan. Dan mengenai hal tersebut akan kita bahas dengan detail nantinya pada artikel Contoh surat lamaran kerja bidan di Rumah sakit ( RS ) baik tulis tangan atau pun ketik komputer.

Informasi Pekerjaan Dari Rumah Sakit

Berikut ini adalah informasi pekerjaan dari Pemerintah Kabupaten Banyuwangi Rumah Sakit Umum Daerah Blambangan. Yang mana memanggil Putra / Putri Terbaik untuk menjadi Relawan Covid 19.

Kalian punya kualifikasi di bawah ini ? Mari bergabung bersama kami ! Silahkan kirimkan lamaran kerja Ke Kantor RSUD Blambangan Banyuwangi ( Jl. Letkol Istiqlah 49 Banyuwangi :

Untuk persyaratan Umum adalah sebagai berikut ini :

  1. Tidak mempunyai penyakit kronis
  2. Sehat Jasmani dan Rohani, dibuktikan dengan Surat Keterangan Sehaat dari Instansi Pemerintah Setelah di terima kerja.
  3. Usia maksimal tanggal 01 Juli 2021 adalah 35 tahun.
  4. Memiliki kualifikasi pendidikan yang sesuai, berpengalaman / Fresh Graduate
  5. Bersedia bekerja dalam sistem Shift.
  6. Tidak berstatus sebagai PTT, Pegawai BLUD atau penyedia jasa lainnya perorangan maupun swasta Instansi/Kementerian / Lembaga Pemerintah.

Untuk kelengkapan berkas pendaftaran :

  1. Surat Lamaran Kerja Yang di Tujukan kepada : YTH. Direktur RSUD Blambangan Banyuwangi
  2. Daftar Riwayat hidup ( CV ).
  3. Pas Foto Berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak 2 lembar
  4. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk ( KTP )
  5. Foto copy Kartu Keluarga ( KK )
  6. Fotocopy Ijazah
  7. Foto Copy Transkip Nilai
  8. Fotocopy STR yang masih berlaku bagi tenaga keesehatan.

Demikianlah informasi pekerjaan dari Rumah Sakit ini. Maka bagi saudara – saudari harus memahami informasi ini dengan baik. Jangan sampai kawan – kawan salah menanggapi informasi dengan apa yang kita sampaikan ini. Dengan adanya informasi pekerjaan ini. Maka kita akan dapat membuat contoh surat lamaran kerja Bidan di Rumah Sakit / RS dapat anda gunakan untuk tulis tangan atau ketik komputer juga.

Kita berharap dengan adanya Contoh Surat Lamaran Kerja Bidan di Rumah Sakit / RS ini saudara – saudara dapat membuat lamaran dengan mudah. Anda hanya dapat melakukan edit sesuai dengan kepentingan anda. Jangan sampai anda salah persepsi dengan apa yang kita sampaikan ini.

Namun jika ada nantinya yang kurang jelas. Maka kita sarankan supaya saudara – saudari bertanya kepada kita. Supaya kita akan memberikan penjelasan tehadap yang kuranng jelas tersebut.

Contoh Surat Lamaran Kerja Bidan di Rumah Sakit Dapat juga Gunakan Untuk Tulis Tangan

Hal : lamaran kerja                                                                                          Kamis, 01 Juli 2021

Kepada Yth :
Direktur RSUD Blambangan Banyuwangi
Di  Jl. Letkol Istiqlah 49 Banyuwangi

Dengan Hormat,

              Sehubungan adanya informasi dari Pemerintahan Kabupaten Banyuwangi. Bahwa saat ini Rumah Sakit Umum Banyuwangi membuka lowongan kerja. Maka dengan surat lamaran kerja ini saya mengajuka permohona kerja sebagai Bidan di Rumah Sakit Umum Banyuwangi.

Mengenai data diri saya, dapat saya jelaskan secara singkat sebagai berikut :

Nama                           :  Ilham Bima
Tempat /Tgl Lahir       :  Banyuwangi, 02 Maret 1993
Jenis Kelamin              :  Laki – Laki
Usia                             :  28 Tahun
Pendidikan Terakhir :  Amd. Keb
Alamat                         :  Jl. Letkol Istiqlah No. 22 Banyuwangi
Telp/Hp/ Email            :  082280764523 / ilham993@gmail.com

       Dengan pengalaman kerja saya 2 tahun sebagai Bidan. Dan dengan karakter saya yang disiplin, bertanggung jawab dan siap bekerja dengan sisitem Shift. Maka sangat tepat sekali bekerja di Rumah Sakit Umum Banyuwangi.

Sebagai bahan pertimbangan berikut ini saya lampirkan beberapa data saya :

  • Daftar Riwayat Hidup                   1 Lembar
  • Pas Foto 4 x 6                                 2 Lembar
  • Foto copy KTP                                1 Lembar
  • Fotocopy Kartu Keluarga ( KK )   1 Lembar
  • Foto Copy Ijazah                            1 Lembar
  • Fotocopy Transkip Nilai                1 Lembar
  • Foto Copy STR 1 Lembar
  • Fotocopy Sertifikat Pendukung    3 Lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan. Dan semoga Bapak Direktur Rumah Sakit Umum Banyuwangi dapat menerima saya bekerja di Rumah Sakit Umum Banyuwangi. Atas perhatian dan kesempatan yang Bapak/Ibu berikan saya ucapkan terima kasih.

                                                                                                                      Hormat saya,

                                                                                                             Ilham Bima

Demikianlah Contoh Surat Lamaran Kerja Bidan di Rumah Sakit ( RS ) dan dapat anda gunakan untuk tulis tangan atau ketik komputer. Namun bila ada yang kurang jelas. Maka silahkan bertanya kepada kita. Kita akan senang hati menjawab pertanyaan saudara – saudari.

Akan tetapi dalam menulis surat lamaran pekerjaan bidan di Rumah Sakit Umum ini. Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Sehingga lamaran pekerjaan tersebbut sesuai dengan keinginan dari Pihak Rumah Sakit Umum ini.

Hal – Hal Yang Harus Anda Perhatikan Dalam Membuat Lamaran Pekerjaan Bidan di Rumah Sakit Umum

Berikut ini kawan – kawan. Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan dalam membuat lamaran pekerjaan ini. Dan semoga dengan adanya pembahasan mengenai point – point dalam pembuatan lamaran pekerjaan ini. Dapat membantu saudara – saudari. Hal ini kita lakukan supaya kawan – kawan makin semangat dalam membuat lamaran pekerjaan.

Oleh sebab itu kita berharap supaya saudara – saudari dapat memahami Artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Bidan di Rumah Sakit Umum ( RSU ) dengan baik. Dan jika anda kurang mengerti maka silahkan bertanya kepada kita. Kita berharap supaya para pembaca dapat mengerti dengan baik.

Perlu anda ketahui bahwa saat ini banyak saudara – saudari kita yang tidak paham dalam membuat lamaran pekerjaan. Mereka selalu menganggap sepela dengan membuat lamaran. Oleh sebab itu pada artikel ini semua kita akan jelaskan dengan lengkap. Sehingga kawan – kawan kita dapat paham dengan semuanya.

Mungkin sebagian besar menganggap apa yang kita sampaikan ini tidak penting. Akan tetapi bagi kita ini sangat penting sekali di perhatikan ketika membuat lamaran pekerjaan. Karena dengan membuat lamaran pekerjaan yang baik dan benar. Maka hal tersebut akan membuat kitaa akan lebih mudah diterima bekerja pada perusahaan tersebut.

Oleh sebab itu untuk dapat membuat lamaran pekerjaan yang baik. Maka perhatikan lah point – point ini dengan baik. Jangan sampai anda tidak memperhatikan point – point yang ada di bawah ini. Karena ini sangat penting sekali untuk anda perhatikan. Berikut ini adalah point – point yang menjadi acuan kita dalam membuat lamaran pekerjaan Rumah Sakit Umum ini.

1. Kualifikasi Atau Persyaratan Pelamar

Mengenai Kualifikasi atau persyaratan pelamar ini tentu tidak asing lagi bagi anda. Mungkin ketika melihat iklan lowongan pekerjaan. Anda sudah melihat berbagai kualifikasi yang pihak perusahaan berikan. Maka pastikan bahwa anda sudah sesuai dengan kualifikasi yang perusahaan berikan.

Dan jangan melamar pekerjaan anda. Jika anda tidak sesuai dengan kualifikasi yang perusahaan berikan. Pada Contoh Surat Lamaran Kerja di Rumah Sakit / RS ini. Anda dapat melihat data pelamar yang ada di atas. Yang mana sudah sesuai dengan kualifikasi yang pihak Rumah Sakit Berikan.

2. Persyaratan Berkas Lamaran

Seperti yang terlihat pada informasi pekerjaan yang ada di atas. Yang mana pihak rumah sakit sudah menentukan mengenai persyaratan berkas untuk melamar pada Rumah Sakit Umum ini. Dan anda harus mencantumkan semua berkas yang sudah ditetapkan oleh perusahaan. Jangan sampai anda melamar dengan berkas yang kurang.

Untuk Contoh Surat Lamaran Kerja Bidan di Rumah Sakit Umum atau RS ini anda harus mencantumkan berkas seperti yang ada diatas. Dan jangan lupa untuk mencantumkan berkas tambahan atau berkas pendukung.

Berkas pendukung ini dapat berupa sertifikat seminar, PKL , Pengalaman kerja, SKCK, Surat Keterangan Berbadan Sehat dan lain sebagainya. Hal ini sangat perlu anda cantumkan untuk meyakinkan oleh perusahaan.

Kita berharap melalui Contoh Surat Lamaran Kerja Bidan di Rumah Sakit Umum ini anda dapat mengerti dan dengan mudah melamar pada Rumah Sakit Umum. Dan jangan lupa untuk selalu memberikan berkas tambahan dalam melamar di Rumah Sakit.

3. Tujuan Lamaran Pekerjaan

Dan Tujuan Lamaran Pekerjaan juga adalah menjadi hal yang harus anda perhatikan dalam membuat lamaran. Adapun yang kita maksud dengan Tujuan Lamaran adalah seperti Yth, Kepada Direktur RSUD Blambangan Banyuwangi seperti yang ada di atas. Dan mungkin saja setiap rumah sakit berbeda – beda peraturannya.

Oleh sebab itu perihal tujuan lamaran pekerjaan ini. Anda juga harus bertanya kepada pihak yang terkait. Jangan sampai nanti anda salah tujuan. Namun sebagian besar di Rumah Sakit Mengenai tujuan lamaran nya adalah kepada Direktur. Hal ini sangat perlu anda ketahui.

Semoga dengan adanya pembahasan mengenai tujuan lamaran ini dapat menambah wawasan kepada kawan – kawan. Namun jika teman – teman merasa ada yang ragu. Silahkkan bertanya. Jangan malas bertanya. Karena mengenai hal ini sangat penting sekali untuk di bahas.

4. Karakter Pelamar

Dalam rumah sakit ada juga karakter yang dinginkan perusahaan. Misalkan mau bekerja secara sitem sihft, berpenampilan rapi dan lain sebagainya. Maka mengenai karakter ini juga harus anda sesuaikan. Dan jangan lupa untuk mencantumkan karakter tersebut kedalam surat lamaran pekerjaan maupun riwayat hidup anda.

Mengenai karakter pelamar ini sering sekali diabaikan oleh pelamar. Dan banyak juga yang tidak mengetahui bahwa karakter ini sangat penting sekali dalam melamar pada perusahaan. Namun pada artikel ini kita akan jelaskan semuanya dengan detail. Semoga anda paham dengan penyampaian kita ini.

5. Cara Penulisan Lamaran Pekerjaan Rumah Sakit Umum

Dalam melamar pekerjaan ini. Kita juga harus tahu mengenai cara penulisan lamaran pekerjaan. Adapun yang kita maksud mengenai penulis lamaran pekerjaan adalah apakah di buat dengan tulis tangan atau pun ketik komputer. Sudara – saudari juga harus tahu perihal ini. Jangan sampai anda salah pengertian juga dengan apa yang kita sampaikan ini.

Demikian lah teman – teman pembahasan kita mengenai Point – Point penting dalam membuat surat lamaran kerja Bidan di Rumah Sakit atau RS. Dan semoga dengan apa yang kita sampaikan ini dapat bermanfaat. Akan tetapi selain faktor surat lamaran pekerjaan. Maka ada juga faktor penjelasan interview yang dapat mempengaruhi anda sehingga di terima bekerja pada rumah sakit.

Faktor Penting Supaya di Terima Bekerja Sebagai Bidan di Rumah Sakit Umum

Kita telah sudah membahas mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja Bidan di Rumah Sakit. Akan tetapi ada faktor penting juga yang mempengaruhi anda supaya diterima bekerja pada Rumah Sakit Umum. Adapun faktor tersebut adalah mengenai Keahlian dan kemampuan anda dalam menjelaskan dalam interview.

Ketika interview dalam rumah sakit. Maka anda harus dapat menjelaskan mengenai kemampuan, karakter dan pengalaman kerja anda dengan baik pada Rumah Sakit Tersebut. Pastikan anda juga dapat menjawab dengan baik. Semua pertanyaan yang pihak rumah sakit berikan.

Dan bersikap tenang dan santai ketika anda di interview. Sehingga dengan bersikap santai dan menjawab semua pertanyaan Direktur. Maka hal tersebut akan memberikan penilaian yan baik kepada anda. Mengenai cara menjawab, menjelaskan ketika interview sering sekali juga menjadi perhatian oleh direktur ketika interviiew. Dan tak lupa juga anda harus mempunyai Skill yang sesuai dengan harapan Rumah Sakit.

Mungkin saja teman – teman penjelasan yang dapat kita berikan. Kita berharap saudara – saudari sudah mengerti dengan apa yang kita sampaikan. Dan anda juga dapat menjalankan apa yang sudah kita sampaikan seperti yang ada di atas. Teman – teman harus semangat untuk mencari pekerjaan.

Dan dengan adanya Contoh Surat Lamarann Kerja Bidan di Rumah Sakit Umum ini dapat mempermudah kawan – kawan. Namun jika ada yang kurang paham bertanya lah kepada kita.

Baca Juga :

Penutup dan Saran Mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja Bidan di Rumah Sakit Umum atau RS

Penjelasan kita mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja Bidan di Rumah Sakit ini sangat sudah detail menurut kita. Kita berharap dengan adanya penjelasan kita ini. Saudara – Saudari dapat membuat lamaran pekerjaan di Rumah Sakit. Akan tetapi jika anda tidak dapat membuat lamaran pekerjaan.

Maka sebaiknya kawan – kawan menyuruh saudara anda yang sudah dapat membuat nya. Akan tetapi jika tidak ada yang tahu. Maka kita sarankan supaya menggunakan jasa orang lain untuk membuatnya. Anda dapat menggunakan jasa yang berbayar dari profesional. Adapun jasa profesional ini dapat anda temukan dari Online dan Offline.

Namun jika anda menggunakan jasa profesional ini. Maka anda akan dikenakan biaya. Akan tetapi mengeluarkan biaya untuk mendapatkan Surat Lamaran Pekerja. Maka hal tersebut tidak apa – apa. Namun jika anda akan diterima bekerja. Anda akan mendapatkan gaji yang sesuai. Sehingga anda dapat memenuhi kebutuhan hidup anda.

Bagi saudara – saudari juga yang mempunyai pengalaman kerja Bidan di Rumah Sakit. Maka kita berharap kepada kawan – kawan untuk berbagi pengalaman. Adapun berbagi pengalaman tersebut dapat anda lakukkan di bawah ini. Dan anda memberikan pengalaman anda pada kolom komentar yang sudah ada di bawah ini.

Okel teman – teman sudah cukup panjang sekali pembahasan kita mengenai Contoh Surat Lamarann Kerja Bidan di Rumah Sakit Umum ini. Dan kita berharap saudari – saudara tetap semangat dalam melamar pada rumah sakit. Jangan menyerah tetap semangat. Kita tahu bahwa saat ini sangat semakin sulit mencari pekerjaan. Maka tetaplah optimis dan pentang menyerah.

Kita juga berdoa supaya kita semuanya sukses. Dan akhir dari pembahasan artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Bidan di Ruma Sakit ini. Kita mengucapakan terima kasih.