Artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Jelas Agar HRD Tertari dan diterima. Sebagai situs yang membahas mengenai Contoh surat lamaran pekerjaan. Maka kali ini Marketmedan.com akan membahas mengenai Contoh surat lamaran kerja yang jelas agar HRD perusahaan tersebut tertarik. Dan secepatnya menerima anda bekerja. Tentu para sobat sering sekali mencari atau bertanya perihal ini. Maka dalam artikel Contoh Surat Lamaran kerja yang jelas agar HRD tertarik dan diterima. Semuanya kiita akan bahas dengan jelas.

Sehingga pembahasan mengenai Contoh Surat Lamaran kerja yang jelas agar HRD tertarik dan menerima anda bekerja. Tentu memang hal ini memang kita harus perjelaskan lagi. Meskipun pada setiap contoh surat lamaran pekerjaan tersebut. Kita telah menjelaskaan mengenai point – point yang harus kita perhatikan ketika melamar pada perusahaan.

Akan tetapi dalam pembahasan ini. Mungkin tak asing lagi anda dengar. Karena sebelumnya setiap artikel perihal hal ini sudah kita bahas. Akan tetapi dalam artikel ini. Kita bahas lebih detailnya lagi. Sehingga mungkin nanti point – point yang menjadi perhatian dalam melamar pekerjaan ini lebih banyak. Dibandingkan pada artikel – artikel yang sudah kita jelaskan.

Dalam pembahasan ini. Kita juga wajib mempunyai informasi pekerjaan dari sebuah perusahaan. Sebagai sampel dalam pembuatan Contoh surat lamaran kerja yang jelas agar HRD tertarik. Maka bagi saudara – saudara juga yang ingin bertanya pada artikel ini. Silahkan saja. Karena artikel ini sangat terbuka untuk umum.

Oleh sebab itu bagi teman – teman yang ingin belajar dalam pembuatan lamaran ini. Maka hal ini sangat tepat sekali untuk anda. Sehingga anda nanti dapat melamar dengan mudah. Dan HRD perusahaan tersebut tertarik dengan surat lamaran anda. Mungkin sebagian orang terkadang mengabaikan hal – hal ini.

Namun dalam artikel ini. Perlu kita tekankan bahwa dalam pembuatan Surat lamaran kerja sangat perlu sekali yang membuat HRD perusahaan tertarik. Sehingga HRD tersebut memeriksa dan memanggil anda untuk proses selanjutnya.

Informasi Pekerjaan Dari Perusahaan Saat Ini

Berikut ini adalah informasi pekerjaan dari perusahaan. Untuk detailnya adalah sebagai berikut ini. Yang mana perusahaan membuka lowongan kerja sebagai Sales Promotion Boy Medan. Adapun kualifikasinya adalah sebagai berikut ini :

  • Pria
  • Maksimal Usia dengan 25 Tahun
  • Pendidikan Minimal SMA Sederajat
  • Berpenampilan menarik dan memiliki tubuh yang proporsional.
  • Tidak berjerawat
  • Memiliki komunikasi yang baik dan jiwa sales yang tinggi.
  • Siap Rolling daerah dan bersedia bertugas ke luar kota

Jika anda berminat dan sesuai dengan kualifikasi tersebut. Maka silahkan kirimkan lamaran dan CV anda ke : cynthia@playworkss.store. Untuk kontak person silahkan hubungi : Cynthia ( HRD ) – 0899 – 0991 – 578. Penempatan : PlayWorks Medan.

Demikianlah informasi pekerjaan dari perusahaan ini. Dengan adanya informasi pekerjaan ini. kita akan membuat Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Jelas Agar HRD Tertarik dan diterima bekerja pada perusahaan ini. Sebenarnya ketika kita sesuai mengikuti keinginan dari perusahaan tersebut. Maka kita akan lebih mudah diterima bekerja. Oleh sebab itu dalam membuat lamaran pekerjaan ini. Tidak lah sulit. Asal kita sudah sesuai dengan keinginan dari perusahaan.

Namun yang mempersulit kita sekerang adalah kita yang tidak sesuai dengan keinginan dari perusaahaan. Untuk Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Jelas Agar HRD Tertarik dan Diterima Bekerja sangatlah mudah membuatnya. Asalkan karakter dan kualifikasi kita sudah sesuai dengan keinginan perusahaan.

Mungkin untuk contoh lamaran pekerjaan nya. Anda nanti akan dapat melihat di bawah ini. Oleh sebab itu kawan – kawan harus memahami informasi pekerjaan ini dengan baik. Dan Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Jelas Agar HRD Tertarik dan Diterima Bekerja kita juga akan membahas mengenai Point – Point penting dalam membuat lamaran pekerjaan.

Oleh sebab itu kawan – kawan harus memahami artikel kita ini dengan baik. Jangan sampai saudara – saudari salah persepsi dengan apa yang kita sampaikan ini. Karena pada artikel ini kita akan jelaaskan dengan detail. Oleh sebab itu pahami lah pembahasan kita ini dengan baik. Jangan nanti anda salah pengertian.

Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Jelas Agar HRD Tertarik dan Diterima Bekerja

Hal : Lamaran Kerja                                                                                          Kamis, 12 Agustus 2021

Kepada Yth :
Ibu  HRD
PlayWorks Medan
Di  Mall Centre Point

Dengan Hormat,

              Berdasarkan informasi yang saya dapat dari marketmedan,com. Bahwa PlayWorks Medan saat ini membuka lowongan pekerjaan. Maka dengan surat lamaran kerja  ini saya mengajukan Permohonan Kerja sebagai Sales Promotion Boy Medan dalam perusahaan ibu pimpin.

Mengenai data diri saya, dapat saya jelaskan secara singkat sebagai berikut :

Nama                           :  Benni Wijaya Nanka
Tempat /Tgl Lahir      :  Medan , 09 Februari 1998
Jenis Kelamin              :  Laki – laki
Usia                             :  23 Tahun
Pendidikan Terakhir  :  SMA 1 Methodist Medan
Alamat                         :  Jl. HM. Joni Medan No. xx
Telp/Hp/ Email           :  082289707576 / benni998@gmail.com

       Dengan pengalaman saya sebagai sales di salah satu perusahaan di Medan. Dan dengan karakter jiwa sales saya tinggi serta penampilan saya yang menarik. Maka sangat tepati sekali bbekerja di PlayWork Medan.

Sebagai bahan pertimbangan berikut ini saya lampirkan beberapa data saya :

  • Pas foto ukuran 4 x 6                          2 Lembar
  • Fotocopy Ijazah                                    1 Lembar
  • Foto copy KTP                                      1 Lembar
  • Fotocopy Surat Pengalaman Kerja   1 Lembar
  • Curriculum Vitae                                  1 Lembar
  • Foto copy Kartu Keluarga                   1 Lembar
  • Fotocopy Sertifikat Pendukung         3 Lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan. Dan semoga Ibu HRD menerima saya bekerja di PlayWorks Medan Atas perhatian dan kesempatan yang Bapak/Ibu berikan saya ucapkan terima kasih.

                                                                                                                      Hormat saya,

                                                                                                            Benni Wijaya Nanka

Demikian lah teman – teman mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Jelas Agar HRD Tertarik dan anda diterima bekerja pada perusahaan tersebut. Akan tetapi dalam menulis lamaran pekerjaan Agar HRD tertarik ini. Ada beberapa point yang harus kita perhatikan.

Mengenai penulisan Contoh Lamaran Pekerjaan ini. Bukan lah asal – asalan membuatnya. Namun mempunyai point – point penting menjadi acuan kita. Berikut ini akan kita bahas mengenai point – point tersebut. Semoga bermanfaat dan anda dapat memahami dengan baik.

Cara Menulis Lamaran Pekerjaan Supaya Lamaran Kerja Tersebut Membuat HRD Tertarik

Dalam menulis lamaran pekerjaan ini. Ada beberapa point – point penting yang menjadi acuan kita. Supaya lamaran pekerjaan tersebut membuat HRD tertarik sehingga anda diterima bekerja. Mengenai Contoh lamaran pekerjaan ini bukan lah asal – asal kita buat. Akan tetapi ada penilaian yang kita buat.

Oleh sebab itu anda yang ingin membuat lamaran yang menarik HRD. Maka sangat tepat sekali untuk mengikuti point – point tersebut. Dan seperti contoh lamaran yang ada di atas. Yang mana kita akan menjelaskan mengapa Contoh lamaran pekerjaan tersebut dapat membuat HRD Tertarik. Berikut di bawah ini kita akan bahas.

Maka sebab itu perhatikan lah artike ini. Sebelum anda membuat lamaran pekerjaan. Sehingga anda dapat membuat lamaran pekerjaan pada perusahaan yang akan anda lamar. Jangan sampai anda ingin membuat lamaran akan tetapi anda hanya melakukan copy paste terhadap artikel kita. Dan tidak mengikuti keinginan perusahaan.

Jika anda hanya mengikuti contoh yang ada di atas. Tanpa anda mengikuti point – point penting yang kita jelas ini. Maka kemungkinan besar surat lamaran pekerjaan yang buat anda akan salah. Oleh sebab itu perhatikan lah dengan baik – baik artikel yang kita sampai ini. Jangan menganggap sepele dengan apa yang kita sampaikan ini.

Mungkin sebagian orang menganggap remeh dengan apa yang kita sampaikan ini. Akan tetapi bagi kita dalam membuat lamaran pekerjaan hal ini sangat penting sekali. Sehingga setiap kita membuat lamaran pekerjaan pada suatu perusahaan. KIta selalu memperhatikan kualifikasi yang perusahaan berikan. Sehingga diri kita menyesuaikan.

Maka berikut ini adalah point – point penting yang harus anda ikuti ketika membuat lamaran pekerjaan. Jangan sampai saudara – saudari dalam membuat lamaran dengan asal – asal. Perhatikan artikel berikut di bawah ini.

A. Kualifikasi Dari Perusahaan

Mengenai kualifikasi ini sudah sering anda lihat pada informasi pekerjaan. Namun ada juga yang menulis sebagai persyaratan. Hal tersebut adalah tujuan yang sama. Pada informasi pekerjaan diatas. Yang man sudah ada mengenai kualifikasi yang telah perusahaan siapkan. Dan pastikan anda sesuai dengan keinginan dari perusahaan tersebut.

Seperti kualifikasi yang ada di atas. Yang mana pelamar adalah laki – laki dan maksimal usia 25 tahun. Maka anda yang lebih dari usia tersebut jangan melamar pada perusahaan tersebut. Dan yang dapat melamar hanyalah laki – laki. Maka anda harus betul – betul sesuai dengan kualifikasi yang perusahaan berikan.

Perlu kita ingatkan bahwa jangan menganggap remeh dengan kualifikasi yang perusahaan berikan. Karena kualifikasi tersebut adalah menjadi kewajiban yang harus anda miliki. Oleh sebab itu ketika anda melamar pada suatu perusahaan. Maka anda harus sesuai dengan kualifikasi tersebut. Namun jika anda tidak mengetahui kualifikasinya. Maka sebaiknya bertanya kepada pihak yang terkait.

B. Persyaratan Berkas

Ketika anda melamar pekerjaan pada perusahaan. Maka anda harus mempersiapkan berkas sebagai bahan pertimbangan. Dan pastikan ketika anda melamar melengkapi semua berkas yang perusahaan harapkan. Namun jangan lupa juga untuk mencantumkan berkas pendukung. Yang mana berkas pendukung ini dapat memberikan manfaat yang baik terhadap penilaian terhadap diri anda.

Oleh sebab itu sebagai pelamar yang bijak. Anda harus memberikan berkas yang dapat menambah penilai terhadap diri anda. Adapun berkas tersebut adalah seperti pengalaman kerja, sertifikat keahlian sesuai dengan yang anda lamar saat ini dan lain sebagainya.

Kita harus menginfokan kepada kawan – kawan jangan sampai anda melamar hanya memberikan berkas biasa saja. Akan tetapi selalu memberikan berkas pendukung. Hal tersebut sangat penting sekali untuk penilai terhadap anda.

C. Tujuan Lamaran Pekerjaan Pada Perusahaan

Dalam melamar pada perusahaan ini. Kita juga harus tahu mengenai tujuan lamaran. Adapun tujuan lamaran biasanya kepada HRD, Pemimpin perusahaan dan lain sebaginya. Mengenai hal ini juga harus tepat. Jangan sampai anda salah tujuan. Untuk hal ini juga anda harus bertanya kepada teman – teman yang bekerja pada perusahaan tersebut.

Dan anda juga dapat bertanya kepada yang bersangkutan yang dapat di hubungi atau di tanya. Karena ada suatu perusahaan yang melakukan rekrutmen tidak terima jika tujuan lamaran pekerjaan tersebut salah. Maka kita harapkan supaya kawan – kawan harus membuat tujuan lamaran yang tepat.

D. Karakter Pelamar Pada Perusahan Tersebut

Pada informasi pekerjaan yang ada di atas. Tentu sudah ada mengenai karakter pelamar yang diinginkan oleh perusahaan. Adapun karakter yang diinginkan oleh perusahaan tersebut adalah memiliki tubuh proporsional, berpenampilan menarik, Tidak berjerawat , dapat berkommunikasi yang baik dan memiliki jiwa sales yang tingggi.

Maka dengan adanya karakter tersebut. Maka anda harus memenuhi hal tersebbut. Supaya Surat Lamaran Kerja anda dapat menarik HRD dan anda pun diterima bekerja pada perusahaan tersebut. Namun jangan lupa juga anda untuk mencantumkan karakter tersebut kedalam CV dan surat lamaran kerja anda.

Pastikan anda sudah mencantumkan karakter tersebut. Karena hal tersebut sangat penting dalam perusahaan. Dan pastikan juga anda itu tidak berjerawat, berpenampilan menarik, dapat berkomunikasi yang baik dan mempunyai jiwa sales. Maka dengan semuanya akan lengkap. Perusahaan atau HRD akan tertarik dengan lamaran pekerjaan anda.

E. Cara Penulisan Lamaran Pekerjaan

Ketika menulis lamaran pekerjaan. Maka anda juga harus tahu mengenai cara penulis lamaran pekerjaan. Adapun yanng kita maksud dengan penulis lamaran pekerjaan adalah tentang apakah lamaran pekerjaan tersebut tulis tangan atau ketik komputer. Atau bahkan apakah lamaran pekerjaan tersebut di tulis dalam bahasa apa. Misalkan bahasa indonesia, Inggris atau Mandarin.

Adapun maksud dari membuat bahasa ini adalah karena kita tahu bahwa banyak perusahaan asing yang di Indonesia. Oleh sebab itu banyak perusahaan yang ingin mencari tenaga kerja yang dapat berkomunikasi dengan pemimpin perusahaan tersebut. Atau bahkan dalam perusahaan dengan teknologi asing. Maka kita harus dapat mengerti bahasa tersebut. Supaya kita dapat membaca cara mengoperasikan Mesin tersebut.

Oleh sebab itu teman – teman harus mengerti apa keinginan dari perusahaan tersebut. Anda harus mengetahui keinginan dari perusahaan tersebut. Kita harus dapat memenuhhhi keinginan dari perusahaan. Maka surat lamaran kerja kita itu akan membuat HRD tertarik dan anda akan diterima bekerja.

Demikian lah kawan – kawan pembahasan kita mengenai cara membuat lamaran pekerjaan yang menarik sehingga anda diterima bekerja pada perusahaan tersebut. Akan tetapi jika ada yang kurang jelas. Silahkan bertanya kepada kita. Maka kita akan dengan senang hati menjawab pertanyaan dari saudara – saudari kita.

Untuk cara bertanya kepada kita adalah dengan memberikan pertanyaan pada kolom komentar yang sudah ada di bawah ini. Sehingga dengan pertanyaan yang anda berikan tersebut. Akan menjadi komunikasi yang baik terhadap kita.

Baca Juga :

Penutup dan Saran Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Jelas Agar HRD Tertarik dan di Terima Bekerja

Mungkin hanya ini saja yang dapat kita jelaskan melalui Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Jelas Agar HRD Tertarik dan di Terima Bekerja. Namun jika saudara – saudari tidak paham juga dalam pembuatan lamaran pekerjaan ini. Maka sebaiknya anda menggunakan jasa orang yang sudah paham.

Adapun jasa tersebut dapat dari saudara – saudari dekat anda. Namun jika tidak ada yang paham. Mungkin anda dapat menggunakan jasa dari orang – orang yang berbayar. Baik dari berbayar yang online maupun offline. Namun untuk menggunakan jasa orang maka kita harus siap – siap mengeluarkan uang.

Akan tetapi mengeluarkan biaya hal itu sangat wajar saja. Namun jika anda diterima bekerja pada suatu perusahaan maka semua itu akan terlunaskan. Oleh sebab itu teman – teman harus semangat dalam melamar pekerjaan dalam suatu perusahaan. Karena saat ini banyak sekali saingan untuk melamar pekerjaan.

Maka kita berharap kepada saudara – saudari untuk memberikan yang terbaik ketika melamar pekerjaan pada suatu perusahaan. Akan tetapi jika kawan – kawan mempunyai pengalaman pekerjaan dari suatu perusahaan. Silahkan juga untuk berbagi pengalaman kepada kita.

Mungkin itu saja saudara – saudari yang dapat kita sampaikan. Dan semoga dengan hal ini dapat mempermudah saudara – saudari. Mungkin tidak dapat banyak kita bantu. Akan tetapi kita berharap dengan adanya Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Jelas Agar HRD Tertarik dan diterima bekerja dapat mempermudah kawan – kawan.

Kita juga berdoa supaya saudara – saudari semuanya sukses dan tetap semangat. Jangan sampai anda menyerah. Akan tetapi saudara – saudari harus semangat dengan apa yang kita sampai kan ini. Dan sekali lagi kita mengucapkan terima kasih banyak.