Artikel Contoh Surat Lamaran Kerja di SPBU Pertamina Yang Benar. Hari ini Marketmedan.com akan membahas mengenai Contoh surat lamaran pekerjaan di SPBU Pertamina. Yang mana kita tahu bahwa banyak sekali SPBU yang ada di Indonesia ini. Oleh sebab itu sangat tepat sekali membahas mengenai Contoh Surat Lamaran Keerja di SPBU Pertamina Yang Benar. Karena banyak sekali saudara – saudari kita yang ingin melamar pada perusahaan ini. Oleh sebab itu kita berharap dengan adanya pembahasan mengenai Contoh inni dapat mempermudah kawan – kawan kita untuk melamar.

Dalam Contoh Surat Lamaran Kerja di SPBU Pertamina ini. Kita berharap saudara – saudari dapat melakukan copy paste dengan artikel yang kita buat ini. Sehingga dengan melakukan copypaste anda akan makin mudah melamar pada perusahaan ini. Namun dalam pembuatan contoh surat lamaran kerja di SPBU Pertamina ini. Tidak lah asal – asalan kita membuatnya. Yang mana ada bahan pertimbangan yang akan kita lakukan.

Dan perlu anda tahu bahwa Contoh Surat Lamaran Kerja di SPBU Pertamina yang kita buat ini sangatlah berbeda – beda pada situs yang lainnya. Yang mana dalam pembahas contoh lamaran pekerjaan ini kita selalu mencantumkan informasi pekerjaan dari perusahaan tersebut. Oleh sebab itu nantinya kita juga akan membuat mengenai informasi pekerjaan tersebut.

Adapun tujuan dari informasi pekerjaan yang ada dari perusahaan tersebut. Supaya kita mengetahui mengenai kualifikasi atau pun persyaratan berkas yang perusahaan berikan. Sedangkan pada situs yang lainnya mereka selalu hanya membuat Contoh Surat Lamaran Kerja SPBU Pertamina nya tanpa mengetahui persyaratan atau kualifikasi yang perusahaan berikan. Menurut kita, sangat ragu sekali mengikuti contoh yang mereka berikan.

Kenpa kita harus ragu mengikuti Contoh Surat Lamaran Kerja di SPBU Pertamina yang mereka berikan. Yang mana mereka langsung memberiikan contoh tannp ada kualifikasi atau pun persyaratan dari perusahaan. Ibaratnya mereka menjawab sebuah pertanyaan akan tetapi pertanyaan ini mereka tidak ketahui. Maka berikut ini adalah Informasi pekerjaan dari perusahaan.

Informasi Pekerjaan

Berikut ini aadalah salah satu informasi pekerjaan SPBU. Maka dengan ini kita akan membuat lamaran pekerjaan. Oleh sebab itu perhatikan lah dengan baik – baik artikel yang kita sampai ini.

Kami adalah suatu perusahaan pertamina dengan komitmen untuk selalu menjadi yang terbaik dan terbesar. Saat ini kami memubuka peluar kerja sebagai Operator Produksi. Dengan kualifikasi sebagai berikut ini :

  • Wanita dengan pendidikan minimal Tamatan SMA / Sederajatnya
  • Usia 18 – 24 Tahun
  • Senang bekerja di lapangan dan mempunyai semangat untuk mencapai target penjualan ( Operator )
  • Jujur dan Bertanggung jawab

Jika anda berminat dan sesuai dengan kualifikasi tersebut. Maka silahkan kirimkan lamaran kerja anda disertai daftar riwayat hidup, fotocopyKTP, Pas Foto Berwarna 2 lembar, fotocopy Ijazah ke : SPBU 14.201.1155 Jalan Jendral Gatot Subroto No. 455 Medan.

Demikianlah informasi pekerjaan yang telah ada. Maka bagi kawan – kawan yang sesuai dengan kualifikasi yang mereka tentukan. Maka silahkan melamar kawan jika berminat. Akan tetapi kawan – kawan yang tidak sesuai dengan kualifikasi maka tak perlu melamar. Karena jika kita melamar dengan kualifikasi yang tidak sesuai terhadap diri kita. Maka hal tersebut hanya menghabiskan waktu dan biaya.

Oleh sebab itu kita menyarankan saudara – saudari melamar pekerjaan pada suatu perusahaan yang sesuai dengan diri anda. Karena hal tersebut akan lebih baik. Dan akan mempermudah atau mempercepat anda bekerja.

Namun untuk saudara – saudari yang ingin melamar pada perusahaan ini. Maka berikut ini kita akan membuat Contoh Surat Lamaran Kerja di SPBU Pertamina. Dan semoga contoh ini bermanfaat bagi kawan – kawan. Dan jangan lupa untuk tetap memberikan yang terbaik untuk melamar pada perusahaan ini.

Maka untuk memberikan yang terbaik maka tak lupa juga untuk memberikan lamaran pekerjaan yang terbaik. Dan berikut ini adalah Contoh Surat Lamaran Kerja di SPBU Pertamina yang benar dan tepat. Oleh sebab itu pahami lah artikel kita ini dengan baik. Jangan sampai saudara – saudari salah memahaminya.

Contoh Surat Lamaran Kerja di SPBU Pertamina

Hal : Lamaran Kerja                                                                                          Selasa, 13 Agustus 2021

Kepada Yth :
Bapak/Ibu  HRD
SPBU 14.201.1155
Di  Jl. Jend Gatot Subroto No. 455 Medan

Dengan Hormat,

             Sehubungan dengan adanya informasi pekerjaan dari Marketmedan,com. Bahwa saat ini SPBUN 14.201.1155 membuka lowongan pekerjaan. Maka dengan ini saya mengajukan permohona kerja sebagai Operator di SPBU 14.201.1155 Jln. Jend Gatot Subroto No.455 Medan.

Mengenai data diri saya, dapat saya jelaskan secara singkat sebagai berikut :

Nama                           :  Siti Nabila
Tempat /Tgl Lahir       :  Tanjung Morawa , 11 Januari 1998
Jenis Kelamin              :  Perempuan
Usia                             :  23 Tahun
Pendidikan Terakhir  :  SMAN 1 Tanjung Morawa
Alamat                         :  Jl.Kartini No.22
Telp/Hp/ Email           :  081290561232 / siti998@gmail.com

       Saya yang senang bekerja di lapangan , disiplin dan semangat dalam bekerja. Tentu akan sangat tepat sekali bekerja di SPBU 14.201.1155.

Sebagai bahan pertimbangan berikut ini saya lampirkan beberapa data saya :

  • Pas foto ukuran 3×4                            2 Lembar
  • Fotocopy Ijazah                                   1 Lembar
  • Foto copy KTP                                      1 Lembar
  • Fotocopy Parklaring                            2 Lembar
  • Curriculum Vitae                                  1 Lembar
  • Foto copy Kartu Keluarga                   1 Lembar
  • Fotocopy Sertifikat Pendukung         3 Lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan. Semoga bapak/ ibu pemimpin dapat menerima saya bekerja di SPBU 14.201.1155 Atas perhatian dan kesempatan yang Bapak/Ibu berikan saya ucapkan terima kasih.

                                                                                                                      Hormat saya,

                                                                                                             Siti Nabila

Demikianlah teman – teman pembahasan kita mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja di SPBU Pertamina. Semoga dengan informasi ini dapat memberikan manfaat yang baik kepada saudara – saudari. Dan semoga dengan adanya pembahasan yang kita lakukan ini. Kawan – kawan semakin semangat untuk membuat lamaran pekerjaan.

Dan perlu anda ketahui kawan – kawan bahwa dalam membuat lamaran pekerjaan ini. Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan sehingga sesuai dengan harapan dari perusahaan. Berikut ini teman – teman akan di bahas mengenai point – point penting yang harus anda perhatikan sehingga anda semakin mudah diterima bekerja pada tersebut. Ini lah point – point yang selalu menjadi acuan kita dalam membuat lamaran pekerjaan.

Point – Point Penting Yang Haru Anda Perhatikan Dalam Membuat Lamaran Pekerjaan

Berikut ini teman – teman kita juga akan membahas mengenai point – point penting yang harus kita perhatikan dalam membuat lamaran pekerjaan. Dan point – point ini bukan pada artikel Contoh Surat Lamaran Kerja di SPBU Pertamina saja berlaku. Akan tetapi pada seluruh lamaran pekerjaan yang lainnya.

Oleh sebab itu anda sangat beruntung sekali mendapatkan artikel yang kita jelaskan ini. Oleh sebab itu perhatikanlah dengan baik – baik artikel kita ini. Karena banyak orang yang diluar sana yang tidak paham dalam membuat lamaran pekerjaan. Oleh karena itu kita menjelaskan semuanya disini.

Kita berharap sekali kepada saudara – saudari supaya semangat dalam membuat lamaran pekerjaan. Jangan menyerah jika anda tidak diterima bekerja pada perusahaan ini. Karena masih banyak lowongan kerja yang lainnya yang dapat anda lamar. Dan membuat lamaran sesuai dengan point – point yang telah kita berikan tersebut.

Kita harus optimis untuk mencari pekerjaan. Meskkipun nantinya gagal. Maka kita harus mencoba terus menerus. Hingga mendapatkan pekerjaan yang dapat memenuhi kebutuhan hidup anda. Anda jangan mau bekerja pada suatu perusahaan yang hanya dapat menggaji anda dengan rendah.

Maka tetaplah melakukan pencarian kerja jika tempat pekerjaan tidak akan menaikkan gaji anda. Dan untuk point – point yang menjadi perhatian saudara – saudari ketika melamar adalah sebagai berikut ini. Kawan – kawan harus memperhatikan dengan baik – baik mengenai point – point penting ini.

Dan jika ada yang kurang jelas. Maka silahkan saudara – saudari bertanya kepada kita. Kita akan dengan senang hati menjawab pertanyaan saudara – saudari ku.

1. Kualifikasi Pelamar

Apakah yang dimaksud dengann kualifikasi pelamar. Adapun yang kita maksud dengan kualifikasi adalah harapan atau dorongan suatu perusahaan kepada calon karyawan. Hal ini seperti diatas yang sudah tertulis pada informasi pekerjaan diatas yang mana pelamar harus wanita. Dan minimal lulusan SMA atau sederajatnya dan lain sebagainya.

Mengenai kualifikasi pelamar ini adalah menjadi suatu kewajiban bagi calon pelamar. Jangan sampai anda melamar pada suatu perusahaan akan tetapi anda tidak sesuai dengan kualifikasi yang telah perusahaan tetapkan.

Oleh sebab itu ketika saudara – saudari ingin melamar pada suatu perusahaan. Maka anda harus tahu mengenai kualifikasi yang perusahaan inginkan. Jangan sampai anda melamar yang tidak sesuai dengan diri anda sendiri.

2. Persyaratan Berkas

Untuk melamar pada SPBU Pertamina alangkah baiknya supaya anda melengkapi semua berkas yang dinginkan oleh perusahaan. Dan jangan lupa untuk tetap melampirkan berkas tambahan atau pendukung. Hal ini supaya anda mendapatkan nilai lebih kepada perusahaan yang anda lamar saat ini. Karena kita tahu bahwa saat ini banyak sekali saingan anda untuk melamar pada SPBU ini. Maka anda jangan kalah dengan yang lainnya.

Banyak saudara – saudari kita. Ketika melamar tidak mencantumkan berkas pendukung. Apalagi yang lulusan baru, mereka jarang sekali untuk mencantumkan berkas pendukung. Sehingga hal tersebut membuat berkas mereka tidak di proses oleh perusahaan. Karena kalah dengan berkas pelamar yang sangat lengkap.

3. Karakter Pelamar

Ketika melamar kerja pada suatu perusahaan. Maka kita juga harus mengetahui mengenai karakter yang diinginkan perusahaan tersebut. Dan ketika anda sudah mengetahui mengenai karakter yang diingkan oleh perusahaan. Maka saudara – saudari harus membuat karakter pelamar tersebut ke dalam surat lamaran pekerjaan dan daftar riwayat hidup anda.

Dalam contoh surat lamaran kerja di SPBU Pertamina. Yang mana perusahaan tersebut menginginkan karakter menyukai pekerjaan di lapangan dan mau bekerja keras. Oleh sebab itu pada Contoh Surat Lamaran Kerja di SPBU Pertamina yang ada di atas. Yang mana kita membuat kepada karakter tersebut kedalam surat lamaran nnya. Dan jangan lupa juga untuk mencantumkan kedalam riwayat hidup anda.

Mengenai pembuatan karakter ini. Sering sekali di abaikan oleh pelamar pemula. Akan tetapi pada artikel ini. Kita akan jelaskan semuanya. Sehingga kawan – kawan paham dalam pembuatan lamaran pekerjaan. Mungkin bagi setipa orang hal ini tidak penting. Akan tetapi menurut kita hal ini sangat penting sekali.

4. Tujuan Lamaran Pekerjaan Kepada Siapa

Teman – teman juga ketika melamar pada perusahaan. Anda juga harus tahu mengenai tujuan lamaran pekerjaan. Adapun yang kita maksud mengenai tujuan lamaran pekerjaan adalah seperti Kepada yang terhormat HRD, Pemimpin perusahaan dan lain sebagainya. Untuk Contoh surat lamaran Kerja di SPBU Pertamina kita membuat kepada HRD akan tetapi bisa saja berbeda di lain tempat.

Oleh sebab itu mengenai tujuan lamaran pekerjaan tersebut anda harus bertanya kepada perusahaan atau pihak yang terkait. Karena kita tahu bahwa setiap daerah sangat berbeda – beda. Mengenai hal ini sangat perlu anda tanya. Karena jika salah tujuan, mungkin salah yang rekrutmen merasa kecewa.

Oleh sebab itu supaya tidak ada yang kecewa . Maka supaya tidak ada yang kecewa. Teman – teman harus bertanya kepada yang bersangkutan. Karena kita tahu bahwa hal ini jangan di anggap sepele.

5. Cara Menulis Lamaran Pekerjaan Tersebut

Untuk mengenai cara menulis lamaran pekerjaan ini. Teman – teman harus tahu apakah lamaran pekerjaan tersebut di tulis tangan atau diketik komputer. Karena ada sebagian perusahaan lebih menyukai yang tulis tangann. Dan saran kita pun untuk mengenai cara penulis lamaran adalah dengan tulis tangan.

Akan tetapi untuk lebih baiknya saudara – saudari harus bertanya kepada yang terkait untuk lebih jelasnya. Kawan – kawan jangan malas bertanya perihal hal ini. Karena dengan bertanya kita akan mendapatkan informasi mengenai perusahaan. Dan anda juga bisa bertanya kepada yang bekerja pada perusahaan tersebut.

Demikianlah teman – teman pembahasan kita mengenai point – point penting yang harus anda perhatikan dalam membuat lamaran pekerjaan pada perusahaan. Dan kawan – kawan harus tetap semangat untuk mencari pekerjaan. Jangan sampai anda menyerah ketika anda tidak diterima bekerja pada perusahaan ini.

Kita tahu pada zaman sekarang ini sangat sulit mencari pekerjaan. Oleh sebab itu kita harus betul – betul bekerja keras supaya di terima bekerja pada suatu perusahaan. Mungkin dengan adanya orang dalam akan lebih mudah. Akan tetapi menggunakan orang dalam supaya bekerja kita tidak menyarankan.

Alasan Beberapa Pelamar Sering Tidak Terima Perusahaan

Berbagai pengalaman kita ketika melamar pada suatu perusahaan. Dan kita mengetahui mengenai hal – hal yang membuat pelamar tidak diterima bekerja. Alasannya adalah sebagai berikut :

  1. Pelamar tersebut Tidak sesuai dengan kebutuhan perusahaan.
  2. Skill tidak sesuai dengan harapan perusahaan
  3. Kurang lamaran tidak menarik
  4. Ketika inteview tidak menjelaskan dengan baik perihal tentang dirinya.

Mungkin itu saja hal – hal yang sering membuat pelamar tidak diterima oleh perusahaan. Namun dengan point – point yang kita jelaskan yang ada di atas. Maka semuanya akan teratasi dengan baik. Tinggal hanya anda yang menyesuaikan kemampuan anda. Atau anda harus mengikuti point – point yang kita jelaskan diatas tersebut.

Dengan apa yang kita sampaikan ini. Kita berharap saudara – saudari dapat melamar pada perusahaan yang sesuai dengan diri anda. Jangan anda melamar pada suatu perusahaan yang tidak tepat terhadap diri anda. Karena kita tahu bahwa jika anda melamar pada perusahaan yang tidak sesuai terhadap diri anda. Maka hal tersebut akan membuat peluang anda sangat kecil untuk diterima bekerja pada perusahaan tersebut.

Baca Juga :

Penutup dan saran Mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja di SPBU Pertamina

Demikian lah kawan – kawan pembahasan kita mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja di SPBU Pertamina. Dan semoga dengan apa yang kita sampaikan ini dapat mempermudahkan saudara – saudari. Akan tetapi jika saudara – saudari masih kurang paham dalam pembuatan lamaran pekerjaan. Maka kita menyarankan supaya saudara – saudari menyuruh orang yang sudah paham.

Namun jika saudara anda tidak dapat membuatnya. Maka anda dapat menggunakan jasa orang lain. Yang mana jasa tersebut dapat yang berbayar via online maupun yang offline. Akan tetapi dengan mengunakan jasa orang. Maka anda harus mengeluarkan biaya pembuatan surat lamaran.

Akan tetapi dengan mengeluarkan biaya dalam pembuatan lamaran pekerjaan. Hal tersebut adalah cara yang wajar. Karena kita harus memberikan yang terbaik kepada perusahaan yang kita lamar. Jangan sampai anda membuat lamaran yang salah pula.

Dan bagi saudara – saudari yang mempunyai pengalaman kerja di SPBU. Maka silahkan juga berbagi pengalaman pada artikel ini. Anda dapat berbagi pengalaman tentang gaji atau cara kerja mesin pompa POM Bensin tersebut.

Kita berharap dengan berbagi informasi dapat membantu kawan – kawan kita. Untuk memberikan pengalaman anda. Maka silahkan berbagi pengalaman pada kolom komentar yang sudah ada di bawah ini. Mungkin dengan berbagi pengalaman anda. Teman – teman kita dapat berpikir lebih cerah lagi.

Mungkin itu saja teman – teman pembahasan kita pada Artikel Contoh Surat Lamaran Kerja di SPBU Pertamina. Semoga dengan adanya pembahasan yang kita buat ini. Dapat membantu saudara – saudari kita yang sedang mencari pekerjaan. Dan kita selalu berdoa yang terbaik kepada saudara – saudari kita. Supaya diterima bekerja pada perusahaan yang anda inginkan. Terima kasih kita ucapkan.