Artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Jika Ijazah SMK Belum Keluar Yang Benar. Dan kembali lagi pada situs kita teman – teman yaitu situs Marketmedan.com. Yang mana kali ini kita akan membahas mengenai Contoh surat lamaran kerja namun ijazahnya belum keluar. Tentu saudara – saudari kita yang belum keluar ijazah nya. Akan bingung untuk membuat lamaran pekerjaan. Akan tetapi pada artikel ini kita akan membuat Contoh surat lamaran kerja jika ijazah SMK Belum Keluar. Yang mana kali ini akan menjelaskan hal tersebut. Sehingga anda dapat melamar tanpa harus bingung.

Maka saudara – saudari yang ingin meelamar. Akan tetapi Ijazah SMK anda belum keluar. Maka artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Jika Ijazah Belum Keluar yang benar ini sangat tepat sekali untuk anda. Akan tetapi anda harus memahami artikel ini dengan baik. Karena dengan adanya artikel ini. Anda juga dapat melakukan copypaste terhadap artikel kita ini. Namun perlu anda ketahui bahwa artikel yang kita buat ini. Sangat lah berbeda pada situs – situs yang lainnya.

Yang mana dalam membuat Contoh Surat Lamaran Kerja Jika Ijazah SMK Belum Keluar. Kita selalu mencantumkan informasi pekerjaan dari perusahaan. Hal ini dilakukan supaya kita mengetahui persyaratan atau pun kualifikasi yang perusahaan berikan. Sedangkan pada situs yang lainnya. Tidak mencantumkan hal tersebut. Lalu dengan bagaimana mereka mengetahui persyaratan atau pun kualifikasi yang perusahaan tetapkan. Maka karena tidak ada informasi pekerjaan nya. Tentu mereka akan membuat dengan sesuka – suka mereka.

Oleh sebab itu, Anda harus ragu mengikutin contoh yang mereka berikan. Maka Contoh Surat Lamaran Kerja Jika Ijazah SMK Belum Keluar yang kita berikan ini adalah yang lebih tepat dibandingkan pada situs yang lainnya. Dan berikut di bawah ini kita akan membahas mengenai informasi pekerjaan terlebih dahulu. Maka teman – teman harus memahami artikel dengan baik. Jangan sampai anda salah mengerti dengan apa yang kita sampaikan ini. Berikut ini informasi pekerjaan dari suatu perusahaan.

Informasi Pekerjaan

Berikut ini adalah informasi pekerjaan dari salah suatu perusahaa. Dengan informasi pekerjaan ini lah kita akan membuat Contoh Surat Lamaran Kerja Jika Ijazah SMK Belum Keluar yang benar. Maka pahami lah artikel ini dengan baik. Dan semoga dengan informasi pekerjaan ini anda dapat dengan mudah membuat lamaran pekerjaan.

AMEGA DEVELOPMENT Membuka lowongan pekerjaan sebagai berikut ini :

Akuntnasi , Dengan kualifikasi berikut di bawah ini :

  • SMK Jurusan Akuntansi
  • Fresh Graduate
  • Wanita
  • Menguasai Komputer ( Ms. Office )

Administras, dengan kualifikasi :

  • SMK Jurusan sekretaris
  • Fresh Graduate
  • Wanita
  • Dapat menguasai komputer ( Ms. Office ) dengan baik

Jika anda berminat dan sesuai dengan kualifikasi. Maka silahkan kirimkan lamaran kerja anda, CV, Transkip Nilai, Referensi Magang, Sertifikat Komputer, dan pasfoto terbaru di kirim ke : Ruko Pakuwon City ( Up. Ratna ). Atau melalui via email : admin@medan

Demikianlah informasi pekerjaan dari perusahaan nya teman – teman. Maka dengan ini kita harus memahami informasi ini dengan baik. Dan kita yang belum keluar ijazah nya. Maka kita akan mencoba memberikan contoh kepada kawan – kawan. Semoga dengan cara ini. Perusahaan dapat menerima kita bekerja.

Kita membuat lamaran pekerjaan SMK ini. Karena perusahaan meminta yang lulusan baru. Maka besar harapan kita yang baru lulus dan ijazah belum keluar. Anda masih mempunyai harapan untuk dapat bekerja pada perusahaan ini. Karena kita yang ingin sukses ini. Kita haruus berjuan keras memang.

Dengan usia yang muda. Dan keinginan besar ingin bekerja. Semoga dengan ini dapat menambah pengalaman anda. Sehingga nanti dengan pengalaman yang sudah baik. Maka anda dapat dengan mudah melamar pada perusahaan yang lebih besar lagi. Apalagi ini ijazah anda belum keluar. Maka ketika ijazah sudah keluar. Nanti anda dapat melamar dengan mengunakan ijazah anda pada perusahaan yang lebih besar lagi.

Dan berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja jika ijazah SMK belum keluar. Dan saudara – saudari harus memahami artikel ini dengan baik dan benar.

Contoh Surat Lamaran Kerja Jika Ijazah SMK Belum Keluar

Hal : Lamaran Kerja                                                                                          Selasa, 27 Juli 2021

Kepada Yth :
Ibu  Ratna
HRD Amega Development
Di Ruko Pakuwon Twon Square Blok AA1 1-9
Laguna Pakuwon City

Dengan Hormat,

              Sehubungan dengan adanya informasi pekerjaan dari Marketmedan,com. Maka dengan surat lamaran kerja ini. Sayu mengajukan permohonan kerja sebagai Akuntanssi di Amega Development.

Mengenai data diri saya, dapat saya jelaskan secara singkat sebagai berikut :

Nama                           :  Lastiar Manurung
Tempat /Tgl Lahir      :  Kejawan Putih Tamba , 13 Juni 2003
Jenis Kelamin              :  Perempuan
Usia                             :  18 Tahun
Pendidikan Terakhir  :  SMK Gama Cendekia Surabaya
Alamat                         : Kec. Mulyorejo
Telp/Hp/ Email           :  081280985634/ lastiar03@gmail.com

       Saya adalah Fresh Graduarte dari SMK Gama Cendekia Surabaya Jurusan Akuntansi. Dengan keingin saya yang besar untuk bekerja. Maka dengan Disiplin, kerja keras, bertanggung jawab dan teliti saya siap untuk bekerja di Amega Development.

Sebagai bahan pertimbangan, Berikut ini saya lampirkan beberapa data saya :

  • CV                                                         1 Lembar
  • Transkip Nilai / SKHUN                     1 Lembar
  • Fotocopy KTP                                     1 Lembar
  • Pashfoto 3 x 4                                    2 Lembar
  • Fotocopy Kartu Keluarga                 1 Lembar
  • Foto copy Sertfikat PKL                    1 Lembar
  • Fotocopy Sertifikat Pendukung      6 Lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan. Dan semoga Ibu HRD dapat menerima saya bekerja di Amega Development. Atas perhatian dan kesempatan yang Bapak/Ibu berikan saya ucapkan terima kasih.

                                                                                                                      Hormat saya,

                                                                                                            Lastiar Manurung

Mungkin teman – teman sudah melihat contoh surat lamaran kerja jika ijazah SMK Belum keluar. Yang mana kita pada contoh tersebut tidak melampirkan ijazah. Maka dapat diganti dengan Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional atau sejenisnya. Dan berikut di bawah ini teman – teman pembahasan kita mengenai cara pembuatan lamaran kerja tersebut.

Semoga dengan adanya artikel ini. Para sahabat dapat membuat lamaran kerja dengan baik dan mudah. Tentu juga dapat diterima bekerja pada perusahaan tersebut. Karena kita tahu bahwa saat ini sangat sulit sekali mencari pekerjaan. Maka dengan sulitnya mencari pekerjaan. Kita harus lebih kerja keras.

Hal – Hal Yang Harus Di Perhatikan Dalam Membuat Lamaran Kerja

Dalam artikel ini teman – teman. Kita juga akan membahas mengenai hal – hal yang harus kita perhatikan dalam membuat lamaran pekerjaan ini. Karena banyak yang membahas mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja Jika Ijazah SMK belum keluar. Namun mereka tidak menjelaskan mengenai hal – hal yang harus kita perhatikan. Sehingga lamaran pekerjaan yang kita buat sesuai dengan harapan dari perusahaan.

Banyak hal – hal yang harus kita perhatikan dalam membuat lamaran pekerjaan ini. Bukan asal kita buat saja. Akan tetapi kita harus mengikuti keinginan dari perusahaan tersebut. Maka sebab itu sangat perlu sekali informasi pekerjaan dari perusahaan tersebut. Oleh sebab itu anda sangat tepat sekali mendapatkan artikel yang kita buat ini.

Yang mana pada artikel ini. Kita akan menjelaskan semua secara lengkap. Sehingga anda dapat mengerti dengan mudah dalam pembuatan lamaran pekerjaan. Akan tetapi jika ada yang kurang jelas. Maka sebaiknya saudara – saudari bertanya kepada kita. Karena dengan bertanya anda. Hal tersebut akan lebih baik.

Terkadang ada orang yang malas bertanya atau merasa gengsi. Oleh sebab itu dia hanya diam saja pura – pura mengerti. Oleh sebab itu teman – teman yang membaca artikel ini. Jangan lah anda mempunyai sifat seperti hal tersebut. Karena hal tersebut. Hanya akan merugikan anda.

Dan bagi anda yang Ijazah SMK nya belum keluar. Kita sarankan supaya saudara – saudari untuk tetap melamar dan mencari perusahaan yang dapat menerima lamaran kerja SMK yang ijazahnya belum keluar. Menurut kita, jika anda diterima bekerja tanpa menggunakan ijazah atau mengguanakan SKHUN. Hal tersebut adalah langkah yang baik. Yang mana nanti anda sudah mempunyai pengalaman kerja dengan cepat. Sesudah anda mempunyai pengalaman kerja dan ijazah anda sudah keluar. Maka anda dapat melaamar kerja pada perusahaan yang lebih besar lagi.

Dan berikut di bawah ini teman mengenai point – point penting yang harus anda perhatikan dalam membuat lamaran pekerjaan. Semoga bermanfaat :

1. Kualifikasi Calon Tenaga Kerja

Ketika suatu perusahaan membuka lowongan pekerjaan. Tentu sudah ada yang namanya kualifikasi ataupun persyaratan yang ditetapkan oleh perusahaan. Misalkan dalam Contoh Surat lamaran Kerja Jika Ijazah SMK Belum Keluar. Yang mana dalam informasi pekerjaan nya ada kualifikasi untuk akuntansi. Misalnya SMK Jurusan Akuntansi, Fresh Graduate, Wanita dan lain sebagainya.

Dengan adanya kualifikasi yang telah perusahaan tetapkan. Maka pastikan anda sesuai dengan kualifikasi tersebut. Jangan sampai anda melamar. Akan tetapi tidak sesuai dengan permintaan dari perusahaan tersebut. Jika anda melamar dengan kualifikasi yang yang tidak sesuai keinginan dari perusahaan. Maka hal tersebut hanya merugikan anda saja. Karena perusahaan tidak akan memproses lebih lanjut yang tidak sesuai dengan kualifikasi.

Maka kita menyarankan kepada saudara – saudari. Melamar lah pada suatu perusahaan yang sesuai dengan kualifikasi anda. Jangan sampai anda melamar yang tidak sesuai dengan kualifikasi anda. Itu adalah saran kita. Dan kita berharap saudara – saudari tetap semangat dalam mencari pekerjaan.

Kita tahu bahwa saat ini sangat sulit sekali mencari pekerjaan. Akan tetapi tetaplah semangat mencari kerja. Supaya saudara – saudari sukses. Kita mengerti bahwa kesuksesan itu adalah milik orang yang mau berusaha dan bekerja keras. Semoga saudara – saudari paham dengan apa yang kita sampaikan ini.

2. Persyaratan Berkas

Ketika suatu perusahaan membuka lowongan pekerjaan. Tentu sudah ada persyaratan berkas sebagai bahan pertimbangan. Oleh sebab itu mengenai persyaratan berkas ini. Anda harus bertanya kepada yang terkait, jika tidak ada persyaratan berkas yang perusahaan lampirkan dalam informasi pekerjaan tersebut. Maka anda harus pintar – pintar memilahnya.

Akan tetapi dalam contoh informasi pekerjaan yang ada di atas. Perusahaan telah menetapkan mengenai persyaratan berkasnya. Namun jika anda mempunyai berkas pertimbangan silahkan untuk melampirkan nya. Karena dengan melampirkan berkas pendukung hal tersebut dapat memberikan nilai yang baik terhadap diri anda sendiri.

Kita berharap ketika anda melamar sebuah pekerjaan dalam perusahaan tersebut. Pastikan anda melengkapi berkas yang perusahaan berikan. Hal tersebut sangat penting sekali. Karena untuk berkas yang mereka wajibkan di lampirkan anda harus penuhi. Sehingga lamaran pekerjaan tersebut sesuai dengan harapan dari perusahaan.

Jangan sampai anda membuat lamaran dengan berkas yang tidak sesuai dengan keinginan dari perusahaan tersebut. Karena jika anda membuat berkas yang asal – asal saja. Maka hal tersebut akan membuat anda untuk gagal atau tidak diterima bekerja pada perusahaan tersebut.

Banyak saudara – saudari kita tidak paham dalam menentukan berkas ketika melamar dalam suatu perusahaan. Namun dalam artikel ini. KIta akan menjelaskan secara singkat. Mengenai berkas yang dapat anda lampirkan ketika melamar pekerjaan dalam suatu perusahaan.

Misalkan perusahaan membutuhkan Akuntansi. Maka anda sebagai pelamar harus melampirkan sertifikat komputer anda. Atau anda melampirkan Ijazah lulusan SMK Akutansi anda. Dan anda juga dapat melampirkan berkas Praktek Kerja Lapangan ( PKL ) anda disuatu perusahaan atau Instansi pemerintahan.

3. Kriteria atau Karakter Pelamar

Salah satu hal yang harus kita perlu ketahui adalah mengenai kriteria pelamar. Yang mana ketika suatu perusahaan ini membutuhkan tenaga kerja dalam posisi tertentu. Maka akan ada juga kriteria atau pun karakter yang mereka perlu kan dalam posisi tersebut. Misalkan ada karakter yang jujur, disiplin, bertanggung jawab, loyalitas dan lain sebagainya.

Mengenai karakter ini anda harus tahu juga. Dan jangan lupa untuk mengikuti karakter yang mereka inginkan. Dan karakter tersebut anda harus lampirkan kedalam surat lamaran pekerjaan dan riwayat hidup anda. Pastikan anda harus menyesuaikan karakter yang diminta perusahaan.

Jangan pula anda yang melamar. Tidak menyesuaikan keinginan dari perusahaan. Sebagaiman pelamar yang bijak. Anda harus mengikuti keinginan dari perusahaan.

4. Tujuan Lamaran

Ketika anda melamar pekerjaan dari suatu perusahaan tersebut. Maka anda harus tujuan lamaran. Adapun yang kita maksud mengenai tujuan lamaran tersebut adalah apakah lamaran tersebut kepada HRD atau pemimpin perusahaan dan lain sebaginya. Mengenai hal ini juga anda jangan sampai salah. Karena yang melakukan rekrutmen terkadang HRD atau pun langsung di interview oleh pemimpin perusahaan.

Namun masalah ini tergantung dari cara perusahaan ini melakukan rekrutmen. Hal ini juga menjadi perhatian penting yang harus dibuat dengan benar dan tepat tujuan nya. Karena terkadang ada juga pelamar kita yang membuat salah perihal hal ini. Namun jika anda tidak tahu mengenai tujuannya. Maka sebaiknya bertanya kepada pihak yang terkait.

5. Cara Menulis Lamaran Kerja

Untuk cara menulis lamaran kerja ini. Hal ini juga menjadi bahan perhatian yang harus anda perhatikan. Yang mana lamaran pekerjaan ini di tulis tangan atau diketik komputer. Atau bahkan surat lamaran pekerjaan ini ditulis dalam bahasa inggris. Hal ini juga harus anda ketahui. Jika anda tidak tahu. Maka sebaiknya bertanya kepada pihak perusahaan atau yang terkait.

Mungkin itu saja teman – teman mengenai hal – hal yang harus anda perhatikan dalam membuat lamaran pekerjaan. Namun jika ada yang kurang jelas. Silahkan bertanya kepada kita. Karena pada artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Jika Ijazah SMK Belum Keluar yang benar kita disini akan membahas dengan detail.

Oleh sebab itu kita selalu memastikan bahwa saudara – saudari. Dapat membuat lamaran pekerjaan itu dengan tepat dan benar. Karena dengan lamaran pekerjaan yang benar. Maka hal tersebut akan membuat anda dapat diterima lebih muda pada perusahaan yang anda lamar.

Dan kita tahu juga bahwa dalam melamar pekerjaan jika ijazah belum keluar. Sangat sulit sekali. Oleh sebab itu kita butuh kerja keras atau usaha yang besar. Untuk dapat bekerja pada perusahaan tersebut.

Baca Juga :

Penutup dan Saran Mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja Ijazah SMK Belum Keluar

Demikianlah teman – teman pembahasan kita mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja Ijazah SMK Belum Keluar. Semoga dengan artikel ini saudara – saudari paham dengan apa yang kita sampaikan. Sehingga ketika saudara – saudari sudah paham dengan yang kita sampaikan. Maka dapat membuat lamaran pekerjaan Ijazah SMK nya yang belum keluar.

Namun jika saudara – saudari. Tidak dapat membuat lamaran pekerjaan sendiri. Maka sebaiknya menggunakan jasa orang lain. Mungkin saja menggunakan jasa saudara anda yang sudah paham dalam membuat lamaran pekerjaan ini. Dan anda juga dapat menggunakan jasa yang berbayar. Baik jasa berbayar yang online atau pun yang off line.

Mungkin hanya ini saja yang dapat kita bahas melalui artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Jika Ijazah SMK Belum keluar. Dan semoga dengan hal ini dapat memberikan manfaat yang berguna kepada kawan – kawan. Dan bagi anda anda yang ingin berbagi pengalaman silahkan komen saja pada kolom komentar yang sudah ada di bawah ini.

Kita juga berdoa kepada saudara – saudari. Supaya dapat dengan secepatnya bekerja. Sehingga sukses. Dan menjadi anak yang dapat membahagiakan orang tuanya. Mungkin kita tak dapat membantu lebih banyak lagi. Terima kasih kita ucapakan untuk saudara – saudari semuanya. Salam Sukses untuk kita semuanya.