Artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Lulusan SMA Tulis Tangan Yang Benar. Pada kali ini Contoh Surat Lamaran Pekerjaan lulusan SMA Tulis Tangan akan kita bahas. Oleh sebab itu dalam pembahasan ini anda harus memahami artikel ini dengan baik. Jangan sampai anda salah pengertian atas apa yang kita sampaikan ini. Kita berharap dengan pembahasan ini kawan – kawan dapat dengan mudah melamar pada suatu perusahaan.

Dalam pembuatan Contoh Lamaran kerja lulusan SMA ( Sekolah Menengah Atas ) tangan yang benar. Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan. Dan perihal tersebut akan kita bahasa disini. Namun perlu kami tekankan. Bahwa contoh lamaran pekerjaan lulusan SMA dengan tulis tangan ini. Sangat lah berbeda pada situs – situs yang lainnya.

Yang mana kita selalu membuat informasi pekerjaan dari perusahaan. Sehingga dengan informasi pekerjaan tersebut. Kita dapat mengetahui mengenai persyaratan atau kualifikasi pelamar pada perusahaan ini. Hal ini lah yang membedakan situs kita dengan situs yang lainnya. Kita selalu membahas dengan lengkap mengenai artikel ini.

Sedangkan mengenai Informasi pekerjaan ini. Pada situs yang lainnya tidak membuatnya. Oleh sebab itu kadang kita bingung dengan contoh surat lamaran kerja yang mereka buat. Bagaimana mereka tahu mengenai persyaratan atau pun kualifikasi yang perusahaan berikan. Sedangkan mereka tidak tahu mengenai informasi pekerjaan dari perusahaan.

Oleh sebab itu dengan contoh yang mereka berikan kita masih ragu. Untungnya anda menemukan artikel ini. Sehingga anda dapat memahaminya dengan baik. Maka berikut di bawah ini kita akan membahas mengenai informasi pekerjaan dari perusahaan. Jangan sampai anda tidak paham dengan apa yang kita sampaikan ini.

Maka berikut ini adalah informasi pekerjaan dari salah satu perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja lulusan SMA. Dengan informasi ini kita akan mengetahui mengenai persyaratan atau pun kualifikasi yang perusahaan berikan. Maka pahami lah dengan apa yang kita sampaikan di bawah ini. Jika ada yang kurang paham teman – teman silahkan bertanya kepada kita nya.

Informasi Pekerjaan Lulusan SMA ( Sekolah Menengah Atas )

Berikut ini teman – teman. Kita akan membahas mengenai informasi pekerjaan dari suatu perusahaan. Maka perhatikan informasi pekerjaan ini dengan baik. Jangan sampai anda salah persepsi mengenai ini. Karena jika anda salah persepsi maka hal ini dapat merugikan anda. Adapun informasi pekerjaan tersebut adalah sebagai berikut ini :

PT PMH ( Pengangkutan Motor Horas ) yang beralamat Jalan Sisingamaraj KM 6,3 No. 40 Medan. Adapun yang dibutuhkan tersebut adalah sebagai berikut ini :

  1. Administrasi Ticketing

Dengan kualifikasi sebagai berikut ini :

  • Perempuan
  • Usia maksimal 28 tahun
  • Pendidikan minimal SMA / SMK / Sederajat
  • Mampu mengoperasikan komputer dengan baik
  • Memiliki kemauan belajar yang tinggi
  • dan Memiliki penampilan yang menarik
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
  • Mampu bekerja sama dalam tim

Untuk persyaratan berkas melamar pada perusahaan ini adalah sebagai berikut ini :

  • Surat lamaran dan cantumkan gaji yang diharapkan
  • Daftar riwayat Hidup / CV
  • Pas Foto
  • Fotocopy Ijazah, KTP dan KK ( Kartu Keluarga )

Bagi saudara – saudari yang berminat dan memenuhi syarat yang ada di atas. Maka kirimkan lamaran yang di tujukan Via Email Po.pmh.official@gmail.com atau Whatsapp lamaran anda dalam 1 file PDF ke Nomor 08170161212. Pengumuman ini berlaku sampai dengan tanggal 19 April 2021.

Medan, 08 April 2021
Kepala Operasional dan Koordinator
PT PMH Trayek Medan – Dumai

Demikianlah informasi pekerjaan lulusan SMA. Maka dengan adanya informasi pekerjaan dari PT PMH Trayek Medan – dumai ini kita sudah tahu karyawan yang mereka inginkan. Maka berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja lulusan SMA Tulis tangan. Namun perlu kami tekankan lagi bahwa Contoh surat lamaran kerja lulusan SMA Tulis Tangan ini dapat juga anda gunakan untuk ketikan komputer.

Dan anda juga dapat melakukan Copy paste mengenai Artikel Contoh surat lamaran kerja lulusan SMA Tulis Tangan ini. Yang mana jika untuk lamaran jangan lupa mengedit sesuai dengan kebutuhan pada perusahaan anda.

Contoh Surat Lamaran Kerja Lulusan SMA Tulis Tangan

Hal : Lamaran Kerja                                                                                          Selasa, 18 April 2021

Kepada Yth :
Bapak/Ibu  Kepala Operasional Dan Koordinator
PT PMH Trayek Medan – Dumai
Di  Jl. Sisingamaraja KM 6,3 No. 40 Medan

Dengan Hormat,

              Berdasarkan informasi dari situs Marketmedan,com. Yang mana PT PMH Trayek Medan – Denai saat ini membuka lowongan kerja. Maka dengan surat lamaran kerja ini saya mengajukan Permohonan Kerja sebagai Administrasi Ticketing.

Mengenai data diri saya, dapat saya jelaskan secara singkat sebagai berikut :

Nama                           :  Hotmauli Sinaga
Tempat /Tgl Lahir      :  Lubuk Pakam , 11 April 1998
Jenis Kelamin              :  Perempuan
Usia                             :  23 Tahun
Pendidikan Terakhir  :  SMA 1 Medan
Alamat                         :  Jalan Sisingamaraja No. 34 Medan
Telp/Hp/ Email           :  082290678923 / hotmauli998@gmail.com

       Dengan keadaan sehat jasmani dan Rohani. Dan dengan kemauan belajar yang tinggi, jujur dalam bekerja dan dapat bekerja sama dalam tim. Tentu sangat tepat sekali bekerja di PT PMH Trayek Medan – Dumai. Dengan gaji yang saya harapkan RP. 3.000.000

Sebagai bahan pertimbangan berikut ini saya lampirkan beberapa data diri saya :

  • Daftar Riwayat Hidup                         1 Lembar
  • Pas Photo                                             2 Lembar
  • Foto copy Ijazah                                  1 Lembar
  • Fotocopy KTP                                       1 Lembar
  • Foto copy Kartu Keluarga                  1 Lembar
  • Foto copy Surat Pengalaman Kerja 1 Lembar
  • Fotocopy Sertifikat Pendukung         2 Lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan. Saya sangat berharap dapat diterima bekerja di PT PMH Trayek Medan – Dumai. Atas perhatian dan kesempatan yang Bapak/Ibu berikan saya ucapkan terima kasih.

                                                                                                                      Hormat saya,

                                                                                                            Hotmauli Sinaga

Demikianlah Contoh surat lamaran kerja lulusan SMA Tulis Tangan. Namun dalam membuat lamaran pekerjaan ini. Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan. Sehingga lamaran pekerjaan tersebut sesuai dengan harapan perusahaan. Maka berikut di bawah ini mengenai hal – hal yang harus anda perhatikan dalam membuat lamaran pekerjaan. Hal ini kita lakukan supaya teman – teman dapat dengan mudah diterima bekerja pada suatu perusahaan.

Hal – Hal Yang Harus Anda Perhatikan Dalam Membuat Surat Lamaran Kerja Lulusan SMA Tulis Tangan

Berikut ini teman – teman mengenai hal – hal yang harus anda perhatikan dalam membuat lamaran pekerjaan. Semoga dengan point – point ini menjadi hal yang berguna kepada anda. Sehingga anda dapat melamar dengan cepat pada perusahaan ini. Karena banyak saudara – saudari kita yang tidak memahami ini. Sehingga mereka tidak dapat membuat lamaran pekerjaan dengan baik. Oleh sebab itu anda sangat beruntung sekali dapat memahami artikel ini dengan baik.

Maka sebab itu kepada teman – teman kita berharap dapat memperhatikan artikel ini dengan baik. Jangan sampai anda salah pengertian atau pun persepsi. Karena jika anda salah persepsi atau pun pengertian hal tersebut dapat merugikan anda. Oleh sebab itu bagi saudara – saudari yang kurang paham dengan apa yang kita sampai ini. Alangkah baiknya untuk bertanya. Dan berikut ini adalah point – point penting yang harus anda perhatikan dalam membuat lamaran pekerjaan.

1. Kualifikasi Pelamar

Ketika suatu perusahaan membuka lowongan pekerjaan. Tentu sudah ada posisi yang perusahaan bukakan. Yang mana dalam posisi tersebut sudah ada kualifikasi nya masing – masing. Maka dalam hal ini, pastikan anda sudah sesuai dengan kualifikasi yang perusahaan berikan. Dan jangan sampai anda melamar dalam suatu posisi akan tetapi tidak sesuai dengan kualifikasi yang perusahaan berikan.

Hal ini adalah salah faktor penting yang harus menjadi perhatian penting bagi pelamar. Jangan sampai karena anda ingin sekali bekerja. Anda melamar pada seluruh informasi pekerjaan yang tidak sesuai dengan kualifikasi anda. Hal tersebut adalah usaha yang sia – sia. Alangkah baiknya anda bijak membaca perihal ini.

2. Persyaratan Berkas

Yang kedua yang harus anda perhatikan dalam membuat lamaran pekerjaan itu adalah mengenai persyaratan berkas. Pastikan dalam melamar pekerjaan tersebut bahwa berkas anda sudah lengkap sesuai dengan permintaan dari perusahaan. Akan tetapi jika anda memiliki berkas tambahan sebagai pendukung silahkan anda lampirkan juga.

Untuk persyaratan berkas pendukung ini perlu juga anda cantumkan atau anda lampirkan. Banyak orang – orang yang melamar pada suatu perusahaan yang mengabaikan hal ini. Namun bagi anda yang membaca artikel ini. Anda wajib mencantumkan berkas pendukung dan harus melengkapi mengenai persyaratan yang perusahaan tetapkan.

Akan tetapi jika sebuah perusahaan tidak mencantumkan mengenai persyaratan berkas yang mereka inginkan. Maka anda harus dapat membaca situasi yang posisi yang anda lamar saat ini. Dan perlu kami tekan kan bahwa mengenai persyaratan berkas dan berkas pendukung wajib anda penuhi.

3. Tujuan Lamaran

Apakah yang dimaksud dengan tujuan lamaran. Adapun yang kita maksud mengenai tujuan lamaran adalah mengenai kepada siapa kita tujukan surat lamaran pekerjaan tersebut. Apakah kepada HRD, Pemimpin perusahaan dan lain sebagainya. Mengenai tujuan lamaran ini juga harus anda tahu. Jika tidak tahu maka silahkan bertanya kepada yang bersangkutan.

Mengenai hal ini anda harus perhatikan. Jangan sampai anda dalam membuat lamaran tujuan nya salah. Banyak teman – teman kita yang tidak tahu juga mengenai hal ini. Oleh sebab itu dengan adanya pembahasan yang kita berikan ini. Anda harus tahu mengenai tujuan lamaran ini.

4. Kriteria Karyawan

Ketika anda melamar dalam suatu posisi. Maka dalam setiap posisi tersebut sudaha ada karakter karyawan yang mereka inginkan. Oleh sebab itu anda yang ingin melamar. Harus mencantumkan karakter yang perusahaan inginkan kedalam surat lamaran pekerjaan dan riwayat hidup anda.

Dalam informasi pekerjaan yang ada di atas. Yang mana pihak perusahaan menginginkan karyawan yang memiliki penampilan yang menarik, memiliki kemauan belajar yang tinggi, dapat bekerja individu maupun tim. Maka karakter ini harus anda cantumkan kedalam lamaran dan riwayat hidup anda.

Hal ini juga menjadi bagian penting yang harus diperhatikan. Namun saudara – saudari kita tidak tahu perihal hal ini. Oleh sebab itu keberuntungan bagi anda yang sedang membaca artikel yang kita buat ini.

5. Menulis Lamaran

Dalam melamar pekerjaan ini. Anda juga harus tahu mengenai apakah lamaran pekerjaan tersebut di tulis tangan atau di ketik komputer. Untuk masalah seperti ini. Anda harus juga bertanya kepada yang bersangkutan. Karena hal ini juga menjadi point penting yang harus diperhatikan oleh pelamar. Namun bagi anda yang memiliki tulisan yang rapi kita sarankan supaya membuat lamaran pekerjaan tersebut dalam tulis tangan.

Demikianlah teman – teman pembahasan kita mengenai point – point penting yang harus anda perhatikan dalam membuat lamaran pekerjaan lulusan SMA Tulis tangan ini. Semoga dengan adanya artikel Contoh Surat Lamaran Kerja lulusan SMA Tulis Tangan Yang Benar dapat memberikan manfaat kepada saudara – saudari.

Dan kita tahu bahwa pada saat ini banyak yang lulusan SMA ingin bekerja. Maka berikan lah yang terbaik ketika anda melamar pekerjaan pada sebuah perusahaan. Dan dengan kondisi saat ini. Yang mana mencari pekerjaan saat sulit. Maka anda harus bekerja keras untuk mendapatkan sebuah pekerjaan. Yang dapat memenuhi kebutuhan keluarga anda.

Dan jangan lupa tetap bekerja keras dan meminta kepada yang maha kuasa. Supaya anda dimudahkan dalam mencari pekerjaan. Dan teman – teman yang ingin sukses. Tetaplah bekerja keras dan semangat. Jangan lah anda putus asa. Karena jika anda menyerah dan putus asa. Maka kesuksesan itu sulit bagi anda. Oleh sebab itu tetap optimis untuk mendapatkan kesuksesan tersebut.

Baca Juga :

Penutup dan Saran Mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja lulusan SMA Tulis Tangan Yang Benar

Demikianlah saudara – saudari pembahasan kita mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja lulusan SMA Tulis Tangan Yang Benar. Semoga dengan adanya artikel ini dapat mempermudah anda semuanya. Dan kita tahu bahwa saat ini banyak yang lulusan SMA. Yang mana setiap tahu lahir jutaan lulusan SMA.

Maka dengan adanya tiap tahun yang lulusan SMA. Dan tentu dengan lahirnya tiap tahun lulusan SMA. Maka anda akan memiliki saingan setiap tahun nya. Oleh sebab itu ketika anda melamar pada suatu perusahaan berikanlah yang terbaik. Contoh dalam membuat surat lamaran kerja yang lulusan SMA yang mana di buat dalam tulisan tangan.

Akan tetapi dalam membuat lamaran pekerjaan tersebut anda belum paham. Maka jika belum paham. Kita menyarankan supaya saudara – saudari menggunakan jasa orang yang sudah paham dalam membuat lamaran pekerjaan ini. Namun dalam menggunakan jasa orang. Maka anda akan dikenakan biaya.

Akan tetapi menurut kita dalam menggunakan jasa orang dalam membuat lamaran pekerjaan tersebut dengan mengeluarkan biaya. Maka hal tersebut adalah hal yang wajar. Karena jika anda diterima bekerja pada perusahaan tersebut. Maka anda akan mendapatkan gaji. Sehingga dengan gaji tersebut dapat memenuhi kebutuhan hidup anda dan keluarga anda.

Akan tetapi baagi saudara – saudari yang lulusan SMA yang sudah bekerjaa dalam suatu perusahaan. Maka anda juga dapat membagikan pengalaman kerja anda pada artikel ini. Anda dapat membagikan pengalaman anda tentang berapa gaji awal anda ketika bekerja sebagai lulusan SMA.

Dan anda juga dapat berbagi pengalaman kerja tentang cara kerja anda dalam perusahaan tersebut. Sehingga dalam membagika pengalaman tersebut. Dapat memberikan informasi yang membangkitkan kinerja kawan – kawan kita. Demikianlah teman – teman pemahaman dan ulasan kita mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja lulusan SMA Tulis Tangan Yang Benar. Semoga kita semuanya sukses.

Akhir kata dari pembahasan kita semoga kita sukses semuanya. Dan saudara – saudari jika kurang paham dengan apa yang kita sampaikan ini. Maka silahkan bertanya kepada kita. Adapun cara bertanya kepada kita adalah dengan cara berkomentar pada kolom yang ada di bawah ini.