Rate this post

Artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat S1 Ners Yang Benar dan Syaratnya. Situs kita Marketmedan.com kali ini akan membahas mengenai contoh surat lamaran pekerjaan untuk perawat S1 Ners . Yang mana kita akan juga akan membahas mengenai persyaratan untuk melamarnya. Tentu Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat S1 Ners yang kita berikan ini. Bukanlah kaleng – kaleng. Kita pada artikel ini akan membahas dengan sangat detail. Sehingga contoh yang kita berikan menjadi benar. Sesuai dengan permintaan dari perusahaan.

Teman – teman juga dapat melakukan Copypaste dari artikel Contoh surat lamaran kerja perawat S1 Ners ini. Akan tetapi kawan – kawan jangan lupa melakukan edit sesuai dengan keinginan perusahaan yang anda lamar. Kita tahu bahwa saat ini sangat banyak sekali saingan dalam melamar. Oleh sebab itu dalam melamar dalam sebuah perusahaan. Maka anda harus memberikan surat lamaran terbaik anda.

Jangan sampai kita membuat lamaran tersebut hanya dengan asal – asalan. Karena jika asal – asalan dapat membuat kita kalah dengan pelamar yang lainnya. Maka berikan lah yang terbaik. Karena dengan memberikan yang terbaik maka hasilnya juga akan baik. Dan dalam pembuat lamaran pekerjaan ini. Ada beberapa hal yang harus yang menjadi point penting yang harus kita ketahui.

Semuanya akan kita bahas lengkap disini. Sehingga anda akan mendapatkan inti dari artikel ini. Dan anda juga akan dapat membuat lamaran pekerjaan sesuai dengan keinginan dari perusahaan. Perlu juga kita tekankan bahwa Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat S1 Ners yang kita buat ini sangat lah berbeda pada situs yang lainnya.

Pada Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat S1 Ners ini. Kita selalu membuat membuat lamaran pekerjaan dengan menggunakan adanya informasi pekerjaan dari perusahaan atau rumah sakit. Sehingga nanti dengan adanya informasi pekerjaan tersebut. Kita mengetahui mengenai persyaratan melamarnya. Sedangkan pada situs lain yang membahas mengenai Contoh surat lamaran kerja perawat S1 Ners Mereka tidak memiliki informasi pekerjaan dari perusahaan atau rumah sakit.

Informasi Pekerjaan

Berikut ini adalah informasi pekerjaan dari salah satu Rumah Sakit Umum. Yang mana dengan adanya informasi pekerjaan ini. Kita akan dapat membuat lamaran. Karena sudah ada persyaratan yang di buat oleh pihak rumah sakit. Informasi pekerjaan ini lah yang tak akan ada pada situs yang lainnya.

RSU Permata Medika Kebumen saat ini membutuhkan tenaga kerja Perawat, Analis, Radiografer & Teknisi. Adapun persyaratan nya adalah sebagai berikut ini :

Persyaratan Umum :

  1. Membuat surat lamaran di tujukan ke Direktur RSU Permata Medika Kebumen
  2. Daftar Riwayat Hidup
  3. Fotocopy Ijazah dan Transkip Nilai
  4. Foto copy KTP Yang masih berlaku
  5. Usia minimal 18 tahun maksimal 35 tahun
  6. Sertakan Pas Photo terbaru berwarna 4 X 6 sebanyak 2 lembar.

Persyaratan Khusus :

*. Perawat

  1. Fotocopy Ijazah D3 / S1 Keperawatan Ners
  2. Foto copy STR Yang masih berlaku
  3. Fotocopy Sertifikat PPGD / BTCLS
  4. Pengalaman Kerja ( Bila Ada )
  5. Sertifikat Pelatihan ( Bila Ada )

* . Analis

  1. Pendidikan minimal D3 Analis Kesehatan
  2. Memiliki STR
  3. Pengalaman Kerja ( Bila Ada )
  4. Sertifikat Pelatihan ( Bila Ada )

*. Radiografer

  1. Pendidikan minimal D3 Radiografer
  2. Memiliki STR
  3. Pengalaman Kerja ( Bila Ada )
  4. Sertifikat Pelatihan ( Bila Ada )

*. Teknisi

  1. Pendidikan minimal STM / SMK
  2. Pengalaman Kerja ( Bila Ada )
  3. Sertifikat Pelatihan ( Bila Ada )

Kirimkan lamaran tertulis, CV dan kelengkapan berkas tersebut ke : RSU Permata Medika Kebumen. Alamat Jalan Indrakila No.17 Kebumen. E-mail : permatamedikakbm@gmail.com.

Demikianlah informasi pekerjaan dari perusahaan ini. Dan pasti dengan adanya informasi pekerjaan ini. Anda sudah dapat melamar pada perusahaan ini. Hal ini yang selalu membedakan kita pada situs yang lainnya. Dan berikut ini kita akan membahas mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat S1 Ners.

Semoga dengan adany hal ini. Dapat memberikan manfaat yang baik kepada kawan – kawan semuanya. Dan jika ada yang kurang jelas. Maka silahkan bertanya pada kita juga. Sehingga anda paham dengan apa yang kita sampaikan ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat S1 Ners

Hal : Lamaran Kerja                                                                                          Selasa, 08 Juni 2021

Kepada Yth :
Bapak/Ibu  Direktur
RSU Permata Medika Kebumen
Di  Jl. Indrakila No.17 Kebumen

Dengan Hormat,

              Sehubungan dengan adanya informasi pekerjaan dari Marketmedan,com. Bahwa RSSU Permata Medika Kebumen membuka lowongan pekerjaan. Maka dengan surat lamaran kerja ini saya mengajukan Permohonan Kerja  sebagai Perawat di RSU Permata Medika Kebumen.

Mengenai data diri saya, dapat saya jelaskan secara singkat sebagai berikut :

Nama                           :  Yenni Sipayung
Tempat /Tgl Lahir      :  Medan , 10 Februari 1996
Jenis Kelamin              :  Perempuan
Usia                             :  25 Tahun
Pendidikan Terakhir :  S1 Keperawatan Ners
Alamat                         :  Jl. Indrakila No. 56 Kebumen
Telp/Hp/ Email           :  081296542310 / yenni996@gmail.com

       Dengan pengalaman kerja 2 tahun sebagai perawat di rumah sakit. Tentu kita harus bekerja dengan teliti, bertanggung jawab dan harus sabar dalam menghadapi pasien.

Sebagai bahan pertimbangan berikut ini saya lampirkan beberapa data saya :

  • Daftar Riwayat Hidup               1 Lembar
  • Fotocopy Ijazah                          1 Lembar
  • Foto copy Transkip Nilai           1 Lembar
  • Fotocopy KTP                           1 Lembar
  • Pas Photo  4 x 6                          2 Lembar
  • Fotocopy STR                               1 Lembar
  • Fotocopy Sertifikat Pelatihan    2 Lembar
  • Foto copy Kartu Keluarga 1 Lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan. Dan semoga Bapak/ibu pemimpin dapat menerima saya bekerja di RSU Permata Medika Kebumen. Atas perhatian dan kesempatan yang Bapak/Ibu berikan saya ucapkan terima kasih.

                                                                                                                      Hormat saya,

                                                                                                            Yenni Sipayung

Demikianlah Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat S1 Ners yang kita buat. Semoga dengan ini anda dapat melamar dengan mudah. Akan tetapi dalam menulis lamaran pekerjaan ini. Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan. Sehingga lamaran pekerjaan tersebut sesuai dengan harapan Rumah Sakit. Berikut di bawah ini adalah hal – hal tersebut. Maka perhatikan lah point – point ini dengan baik. Jangan sampai anda salah persepsi. Karena banyak pelamar yang tidak memperhatikan ini.

Hal – Hal Yang Harus Anda Perhatikan Dalam Membuat Lamaran Pekerjaan Pada Rumah Ini

Oke teman – teman. Pada sesi ini kita akan menjelaskan mengenai point – point yang harus kita perhatikan dalam membuat lamaran kerja ini. Point – point ini sering sekali diabaikan oleh pelamar. Maka bagi anda yang membuka artikel ini. Kita harapkan supaya membaca dengan detail. Sehingga anda mendapatkan inti dari artikel ini. Jangan sampai anda yang sudah membuka artikel ini. Namun anda tidak dapat membuat lamaran pekerjaan perawat S1 Ners.

Karena banyak saudara – saudara kita yang membuat hanya denga asal – asalan. Yang penting ada. Namun melalui artikel ini. Anda harus dapat membuat lamaran pekerjaan dengan benar. Dan berikut di bawah ini adalah hal – hal yang harus anda perhatikan dalam membuat lamaran pekerjaan sebagai perawat S1 Ners.

1. Kualifikasi

Setiap ruma sakit tentu sudah ada kualifikasi yang perusahaan berikan. Untuk informasi pekerjaan dari RSU Permata Medika kebumen ini. Mereka memasukkan kualifikasi tersebut kedalam persyaratan. Oleh sebab itu anda harus memperhatikan persyaratan itu dengan benar. Dan untuk melamar pada rumah sakit ini. Anda harus sesuai dengan persyaratan yang pihak rumah sakit berikan.

Jangan sampai saudara – saudari yang melamar pada rumah sakit ini tidak sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan. Jika anda melamar usaha tersebut adalah usaha yang sia – sia. Karena meskipun anda melamar. Anda tidak akan diterima bekerja pada ruma h sakit tersebut. Maka kita sarankan melamar lah pada sebuah rumah sakit yang sesuai dengan kualifikasi yang rumah sakit berikan. Jangan sampai karena anda ingin bekerja. Anda melamar semua kepada rumah sakit. Akan tetapi anda tidak sesuai kualifikasi.

2. Persyaratan Berkas

Untuk persyaratan berkas tentu setiap rumah sakit menginginkan nya. Dan untuk persyaratan berkas sebagai perawat S1 Ners ini. Sudah terdapat pada informasi pekerjaan diatas. Yang mana anda harus memiliki berkas daftar riwayat hidup, fotocopy ijazah, transkip nilai, foto copy KTP dan lain sebagainya.

Mengenai persyaratan berkas ini anda harus dapat menyesuaikan. Jangan sampai berkas lamaran anda tidak lengkap. Oleh sebab itu pahami lah mengenai persyaratan berkas ini ketika anda melamar pada sebuah rumah sakit.

Perlu anda ketahui bahwa persyaratan berkas ini adalah menjadi point penting yang harus anda perhatikan. Yang mana persyaratan berkas ini dapat memberikan anda penilai yang baik. Oleh sebab itu anda harus mencantumkan berkas – berkas anda. Yang mana berkas – berkas tersebut dapat memberikan nilai yang baik terhadap anda.

Ini adalah salah satu point penting yang haru anda perhatikan sebagai pelamar. Dan kita berharap supaya saudara – saudari memahami mengenai persyaratan berkas ini dengan baik. Jangan sampai anda menganggap hal ini sepele.

3. Kriteria Pelamar

Mengenai kriteria ini. Memang jarang sekali ada yang membahas mengenai hal ini. Akan tetapi dalam kriteria ini adalah salah satu point penting yang harus anda cantumkan dalam surat lamaran pekerjaan anda.

Sebagai perawat S1 Ners maka anda harus menjadi orang yang sabar, bertanggung jawab, teliti dan lain sebagainya. Maka sebab itu anda harus mencantumkan kriteria tersebut kedalam surat lamaran pekerjaan dan riwayat hidup anda.

4. Tujuan Lamaran

Untuk lamaran pekerjaan perawat S1 Ners ini pihak rumah sakit sudah menentukan tujuan lamaran kepada direktur rumah sakit. Mengenai hal ini pada setiap rumah sakit sangat lah berbeda. Maka untuk tujuan lamaran lainnya. Anda harus bertanya kepada yang bersangkutan.

Jangan sampai anda melamar pada Rumah sakit. Akan tetapi tujuan lamaran anda salah. Hal ini juga menjadi point penting yang harus anda perhatikan. Jangan sampai anda salah mengenai ini.

5. Cara Menulis Lamaran Pekerjaan

Dan ketika anda inginn membuat lamaran pekerjaan. Maka anda harus tahhu. Apakah surat lamaran kerja tersebut ini di ketik komputer atau tulis tangan. Untuk Contoh surat lamaran kerja perawat S1 Ners. Kita harapkan untuk tulis tangan. Akan tetapi pada rumah sakit lainnya anda harus bertanya.

Demikianlah teman – teman pembahasan kita mengenai Contoh surat lamaran kerja Perawat S1 Ners ini. Semoga apa yang kita sampaikan ini bermanfaat kepada msayarakat. Dan anda dapat bekerja pada rumah sakit yang anda ingin. Mungkin artikel Contoh surat lamaran kerja perawat S1 Ners ini ada yang kurang jelas.. Maka silahkan bertanya kepada kita.

Baca Juga :

Penutup dan Saran Mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat S1 Ners

Mungkin itu saja teman – teman pembahasan kiita mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat S1 Ners. Semoga dengan adanya artikel ini dapat mempermudah saudara – saudari untuk melamar. Akan tetapi jika kawan – kawan kurang paham dalam membuat lamaran pekerjaan ini. Maka sebaiknya menyuruh orang lain. Akan tetapi anda juga dapat menggunakan jasa pembuatan lamaran pekerjaan dari yang profesional.

Namun untuk menggunakan jasa pembuatan surat lamaran pekerjaan ini. Maka anda harus mengeluarkan biaya. Akan tetapi dengan menggunakan jasa profesional hasilnya akan lebih baik. Jasa pembuata lamaran pekerjaan ini. Dapat anda melalui online. Mungkin itu saja saran dari kita.

Namun bagi saudara – saudari yang sudah mempunyai pengalaman kerja sebagai perawat S1 Ners. Anda dapat berbagi pengalaman kepada kita. Ada pun cara berbagi pengalaman adalah dengan cara memberikan komentar pada kolom yang suddah ada di bawah ini. Berbagi pengalaman sangat lah di butuhkan untuk saudara – saudara kita ini.

Berbagi pengalaman ini seperti pengalaman pahit anda ketika bekerja sebagai Perawat S1 Ners dalam sebuah rumah sakit. Ataau anda dapat becerita mengenai gaji anda atau pun mengenai pengalaman yang tak terlupakan anda. Demikianlah pembahasan ini kita lakukan. Semoga anda semua dapat secepatya bekerja. Terima kasih.