Artikel Contoh Surat Lamaran Kerja di Pabrik Udang Yang Benar dan Persyaratannya. Berikut ini Marketmedan.com akan membahas mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja pada pabrik udang. Yang mana juga kita akan membahas mengenai persyaratan masuk dalam perusahaan ini. Dalam pembuatan Contoh Surat Lamaran kerja Pabrik Udang ini. Ada beberapa point yang menjadi perhatian kita. Sehingga dengan point – point tersebut menjadi patokan kita untuk pembuatan contoh lamaran pada perusahaan ini.

Maka Contoh Surat Lamaran Kerja di Pabrik Udang Yang kita buat ini. Bukan lah asal – asalan seperti yang anda jumpai diberbagai situs lainnya. Sehingga dalam pembuatan contoh ini. Kita harus mempunyai informasi pekerjaan dari perusahaan. Sehingga dengan adanya informasi pekerjaan tersebut. Baru lah kita dapat membuat Contoh surat lamaran pada pabrik udang.

Oleh sebab itu dengan adanya contoh surat lamaran kerja di Pabrik Udang ini. Kita berharap juga. Bahwa contoh surat lamaran ini dapat anda gunakan. Sehingga anda dapat melakukan copypaste lalu melakukan edit sesuai dengan kehendak lamaran pada perusahaan anda. Akan tetapi dalam membuat lamaran pekerjaan ini. Kita selalu menyarankan untuk semua nya. Membuat lamaran itu jangan asal – asalan.

Banyak yang lulusan baru. Membuat lamaran tersebut hanya dengan kehendak nya sendiri. Mereka tidak mengikuti keinginan dari perusahaan. Oleh sebab itu dengan keinginan nya sendiri. Maka surat lamaran mereka tersebut tidak sesuai dengan harapan dari perusahaan. Oleh sebab itu sangat penting sekali memahami informasi pekerjaan itu dengan baik.

Sehingga dengan pemahaman yang sudah baik. Tentu anda sudah mengerti dengan kualifikasi atau pun persyaratan yang perusahaan berikan. Jika anda masih kurang mengerti. Maka berikut ini kita juga akan membahas mengenai hal – hal yang harus anda perhatikan dalam membuat lamaran.

Akan tetapi sebelumnya kita juga akan membahas mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja di Pabrik udang ini. Maka terlebih dahulu kita membahas mengenai informasi pekerjaannya. Dan berikut ini adalah informasi pekerjaannya.

Informasi Pekerjaan Pabrik Udang

Dan berikut ini adalah informasi pekerjaan dari salah satu perusahaan. Adapun informasi pekerjaan tersebut adalah sebagai berikut ini. Dibutuhkan segera tenaga kerja wanita operator produksi untuk dipekerjakan di pabrik pengolahan udang PT Tamron Akuatik. Simpang POM Bensin Harindong Desa Jawilan Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang Banten.

Dengan Kriteria :

  1. Pendidikan Minimal SD
  2. Sehat jasmani dan Rohani. Tidak memiliki riwayat penyakit aswa, Rematic, dan tidak elergi terhadap udang.
  3. Usia minimal 18 tahun sampai 35 tahun.
  4. Tinggi badan minimal 145 cm.
  5. Bersedia bekerja Shift.

Gratis ( Tidak Pungut Biaya )

Persyaratan :

  1. Photo berwarna 3 x 4 3 Lembar
  2. Photocopy KTP 1 Lembar
  3. Photo copi Kartu Keluarga 1 Lembar
  4. Photo copy Ijazah 1 Lembar
  5. Surat Lamaran Kerja 1 Lembar
  6. Surat Keterangan Sehat Terbaru 1 Lembar

Yang akan ditempatkan sebagai tenaga kerja borongan dibagian produksi penngolahan Udang :

  1. Deheading ( Potong Kepala Udang )
  2. Peel Raw ( Kupas Belah Udang )
  3. Packing ( Pengemasan Udang )

Pelamar dapat datang langsung dengan membawa surat lamaran dan menunjukkan dokumen yang asli KTP dan Ijazah Ali ) yang dimiliki untuk dilakukan pengecekan keaslian dokumen.

Test Interview dimulai tanggal 29 Oktober 2018 sampai dengan 15 November 2018. Dengan jadwal interview.

Hari : Senin, Rabu, Jumat
Jam : 09.00 Sampai Dengan Selesai
Tempat : Pabrik Tambron Akuatik Produksi.

Demikianlah informasi pekerjaan nya. Maka dengan ini kita akan membahas mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja di Pabrik Udang Yang Benar. Dalam artikel diatas sudah jelas mengenai informasi nya. Sehingga kita dapat membuat lamaran tersebut sesuai dengan keinginan dari perusahaan.

Maka bagi pemula. Untuk memahamu artikel ini dengan baik. Sehingga nanti tidak ada yang salah persepsi. Dan anda pun dapat membuat lamaran dengan baik dan benar. Karena masih banyak yang belum paham pembuatan lamaran pekerjaan ini. Demikianlah ini kita sampaikan terima kasih.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Pabrik Udang

Hal : Lamaran Kerja                                                                                          Senin, 14 November 2018

Kepada Yth :
Bapak/Ibu  HRD
PT Tamron Akuatik Produk Industri
Di  Jl. Raya Cikande Rangkasbitung Km 9

Dengan Hormat,

              Berdasarkan informasi dari situs marketmedan,com. Bahwa PT. Tamron Akuatik Produk Industri membuka lowongan pekerjaan. Maka dengan surat lamara kerja ini saya mengajukan Permohonan Kerja sebagai karyawan Packing  dalam perusahaan bapak/ibu pimpin.

Mengenai data diri saya, dapat saya jelaskan secara singkat sebagai berikut :

Nama                           :  Johan Perda
Tempat /Tgl Lahir      :  Banten , 14 Desember 1995
Jenis Kelamin             :  Laki – Laki
Usia                             :  22 Tahun
Pendidikan Terakhir :  SMAN 1 Tebing Tinggi
Alamat                        :  Jl.Raya Cikande No.29
Telp/Hp/ Email           :  081290712121 / johan@gmail.com

       Saya yang saat ini dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. Dengan karakter saya Dalam bekerja mengutamakan ke disiplinan, kejujuran serta kerja keras.

Sebagai bahan pertimbangan berikut ini saya lampirkan beberapa data saya :

  • Pas foto ukuran 3×4                                 3 Lembar
  • Fotocopy KTP                                            1 Lembar
  • Foto copy Kartu Keluarga        1 Lembar
  • Fotocopy Ijazah                                           1 Lembar
  • Curriculum Vitae                                         1 Lembar
  • Foto copy Surat Keterangan Sehat           1 Lembar
  • Fotocopy Sertifikat Pengalaman Kerja     1 Lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan. Dan semoga Bapak/ ibu menerima saya bekerja di PT. Tamron Akuatik Produk Industri. Atas perhatian dan kesempatan yang Bapak/Ibu berikan saya ucapkan terima kasih.

                                                                                                                      Hormat saya,

                                                                                                            Johan Perda

Demikianlah teman – teman pembahasan kita mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja di Pabrik Udang. Semoga apa yang kita sampaikan ini dapat aanda pahami dengan mudah. Dan anda juga dapat dengan secepatnya diterima bekerja pada suatu perusahaan.

Namun dalam membuat lamaran pekerjaan ini. Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan sehingga lamaran yang kita buat itu sesuai dengan keinginan dari perusahaan. Maka berikut di bawah ini adalah hal – hal yang harus anda perhatikan dalam membuat lamaran pekerjaan ini.

Hal – Hal Yang Harus diperhatikan dalam membuat lamaran pekerjaan

Berikut ini kita juga akan membahas mengenai hal – hal yang harus kita perhatikan dalam membuat lamaran pekerjaan di pabrik udang ini. Dan point – point yang kita sampaikan ini. Dapat menjadi bantuan bagi anda yang belum pernah melamar pekerjaan pada sebuah perusahaan. Maka perhatikan point – point yang kita berikan ini.

Terkadang memang sebagian orang telah mengabaikan apa yang kita sampaikan ini. Mungkin hal ini terjadi adalah bagi pelamar pemula. Akan tetapi kita menyampaikan kepada saudara – saudari untuk selalu memperhatikan artikel ini dengan baik. Sehingga dengan ini adalah menjadi pelajaran yang baik kepada semuanya.

1. Kriteria

Perusahaan dalam informasi pekerjaannya. Telah mencantumkan kriteria. Oleh sebab itu bagi para pelamar harus sesuai atau lolos dengan karakter yang perusahaan berikan. Jangan sampai anda melamar tidak sesuai dengan kriteria. Jika anda melamar yang tidak sesuai dengan kriteria. Maka hal yang anda lakukan tersebut dapat merugikan anda banyak.

Karena anda sudah capek mengikuti proses seleksi dan menunggu. Akan tetapi ketika diseleksi anda tidak sesuai dengan kriteria yang perusahaan berikan. Misalkan kriteria yang perusahaan berikan maksimal usia 35 tahun. Maka jangan pula anda melamar yang sudah lebih dari usai tersebut.

Dan masih banyak kriteria yang perusahaan berikan. Dan semoga anda sesuai dengan kriteria yang perusahaan berikan. Jangan sampai anda melamar. Namun tidak sesuai dengan kriteria. Karena hal tersebut adalah kegiatan yang fatal.

2. Persyaratan Berkas

Dalam informasi pekerjaan diatas. Sudah tertera yang persyaratan berkas untuk melamar. Maka bagi anda yang melamar harus memenuhi persyaratan berkas tersebut. Dan anda juga dapat mencantumkan tambahan berkas lainnya. Adapun tambahan berkas tersebut adalah sebagai nilai tambahan bagi anda.

Mengenai berkas tambahan ini sering kita sebut sebagai berkas pendukung. Dan sering sekali para pelamar yang baru – baru. Tidak menambahkan mengenai berkas tambahan ini. Padahal berkas tambahan tersebut. Sangat penting sekali bagi anda yang ingin bekerja.

3. Tujuan Lamaran Anda

Ketika anda membuat lamaran pekerjaan. Anda juga harus tahu mengenai tujuan lamaran anda. Mengenai tujuan tersebut menyangkut kepada perusahaan dan bagian apa yang melakukan rekrutmen. Misalkan yang melakukan rekrutmen adalah HRD, Pemimpin cabang. Atau perusahaan telah menetapkan tujuan lamaran anda.

Mengenai hal ini anda harus paham juga. Jika anda kurang paham dengan apa yang kita sampaikan ini. Maka silahkan bertanya kepada yang bersangkutan. Jangan sampai nanti tujuan lamaran pekerjaan anda salah.

4. Cara Penulisan

Mengenai cara penulisan ini. Maka anda harus bertanya kepada yang bersangkutan atau kepada karyawan atau seseorang yang sudah pernah bekerja pada perusahaan tersebut. Adapun yang anda tanyakan adalah mengenai. Apakah lamaran pekerjaan anda tersebut ditulis tangan atau pun diketik komputer.

5. Karakter Karyawan

Perihal mengenai karakter karyawan ini. Anda harus tahu. Misalkan sebagai operator produksi itu. Maka kita harus mempunyai jiwaa bertanggung jawab, jujur dan teliti. Mengenai karakter ini anda harus cantumkan kedalam surat lamaran anda atau pun kedalam riwayat hidup anda.

Jangan lupa anda mencantumkan karakter tersebut dalam riwayat hidup anda. Karena inisangat penting sesuai dengan apa yang anda lamar pada saat ini. Dan setiap perusahaan tentu sudah memiliki karakter karyawan pada posisi tersebut.

Demikianlah pembahasn kita mengenai hal – hal yang harus kita perhatikan dalam membuat lamaran pekerjaan di pabrik udang. Mungkin dengan hal ini dapat membantu anda. Akan tetapi jika ada yang kurang. Silahkan bertanya kepada kita.

Kita sangat berbahagia. Jika ada saudara – saudari kita yang memberikan pertanyaan. Dan kita pun dengan senang hati menjawabnya. Mungkin itu saja teman – teman pembahasan kita. Semoga informasi ini berguna kepada semuanya.

Baca Juga :

Saran Mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja di Pabrik Udang

Penjelasan Kita mengenai mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja di Pabrik udang. Sudah sangat begitu panjang sekali. Akan tetapi jika anda masih kurang paham. Atau anda masih malas dalam membuat lamaran pekerjaan. Maka anda dapat menyuruh orang lain. Baik dari menggunakan jasa berbayar atau pun yang tidak.

Kita tahu bahwa saat ini kita sangat kesulitan dallam mencari pekerjaan. Maka sebab itu setiap ada informasi pekerjaan. Kita menyarankan supaya teman – teman untuk memberikan yang terbaik. Jangan sampai anda melamar dengan surat lamaran pekerjaan yang asal – asal.

Dengan surat lamaran pekerjaan yang asal – asalan. Hal tersebut hany merugikan anda saja. Maka tidak apa – apa sekali kali anda membuat lamaran dengan yang berbayar. Karena jika kita diterima bekerja hal tersebut akan lebih baik.

Dan bagi saudara – saudari yang sudah pernah bekerja di pabrik udang ini. Maka anda juga dapat berbagi cerita. Adapun cerita atau pengalaman yang anda bagikan. Sangat membantu saudari – saudari kita yang sedang mencari informasi. Dan semoga dengan informasi atau pengalaman yang anda bagikan tersebut dapat memberikan hal baik kepada semuanya.

Dan mungkin itu saja teman – teman tentang pembahasan kita mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja di Pabrik Udang. Semoga saudara – saudari anda dapat secepatnya bekerja pada perusahaan tersebut. Sehingga anda dapat memenuhi kebutuhan hidup dan keluarga anda.

Demikianlah teman – teman. Semoga anda semua tetap semangat. Dan selalu berupaya untuk mencari pekerjaan yang baik. Semoga juga anda sukses. Sehingga dapat membahagiakan keluarga anda. Mungkin itu saja kita ucapak terima kasih banyak.