3/5 - (1 vote)

Artikel Menginap di Hotel Debang Resort Silalahi Murang Bangat ! Ini Alasannya. Bagi pecinta Touring anak medan tentu Hotel Debang Resort Silalahi tak asing untuk diingat lagi. Karena Hotel Debang Resort menjadi salah satu tujuan tempat beristirahat para anak touring. Dan Hotel ini adalah salah satu penginapan yang sangat bagus mulai dari lokasi hingga fasilitas hotelnya. Lokasi hotel yang berada pada pinggiran danau toba dan dekat dengan Bukit Siattar Atas. Membuat penginapan ini menjadi hotel yang terpaporit di Provinsi Sumatera Utara. Hal ini pun sesuai dengan istilah Resort dalam tipe hotel berdasarkan SK Menteri Perrhubungan RI. No. 24/4/70 tanggal 15 Agustus 1970.

Bagi anda yang ingin menginap pada Hotel Debang Resort. Tak perlu ragu – ragu untuk datang. Karena penginapan sangat tepat sekali bagi anda yang ingin menikmati keindahan danau toba. Untuk masalah harga kamar sangat murah apalagi untuk anda yang libur bersama keluarga. Maka harga kamar hotel adalah sebagai berikut ini :

  1. Untuk kamar Superior harganya adalah 440.000 pada hari weekday / senin – kamis sedangkan untuk hari weekend 550.000 yaitu jumat sampai dengan minggu.
  2. Pada tipe kamar Deluxe dimulai harga 550.000 pada hari weekday sedangkan pada hari weekend adalah 660.000.
  3. Sedangkan untuk tipe kamar 660.000 untuk weekday dan 770.000 weekend.
  4. Dan untuk hari besar akan berbeda harganya.

Harga ini adalah harga yang terdata pada bulan april 2021. Mungkin saja harga akan berubah sesuai dengan peraturan perusahaan. Namun untuk harga tersebut adalah sangat murah. Karena tempat nya yang sangat bagus dan memiliki fasilitas yang lengkap. Bagi anda yang ingin menginap. Jangan lupa untuk melihat berbagai kawasan wisata yang ada ddiddekat daerah hotel ini.

Ini Alasan Menginap di Hotel Debang Resort Murah, Tak Perlu Ragu

Jika anda mengambil sebuah kamar Hotel Debang Resort dengan tipe superior pada hari weekday. Maka anda akan mendapatkan harga kamar 440 ribu. Adapun harga kamar 440 Ribu kita katakan sangat murah sekali. Hal ini sudah di hitung oleh salah seorang Backpacker sebagai berikut ini :

  1. 10 % akan digunakan untuk membayar pajak atau sebesar 40.000
  2. 100.000 akan digunakan untuk biaya serapan pagi untuk 2 orang ( Karena hotel memberikan free 2 serapan untuk 1 kamar ).
  3. 54.000 Biaya kolam renang jika anda 2 dewasa dan 2 anak sesuai dengan kapasitas hotel. Karena biaya masuk kolam renang hotel adalah 12.000 untuk anak dan dewasa 15.000.
  4. 10.000 biaya parkir mobil
  5. 18.000 Minuman mineral yang ada dalam kamar hotel debang resort jumlah 2 sesuai dengan harga minuman pada sebuah hotel.
  6. 10.000 cofeemix terdapat dalam kamar.
  7. Biaya Laundry set, handuk dan lain sebagainya
  8. Dan sisanya adalah untuk membiayai peralatan kamar seperti biaya listrik, TV, AC, Laundry sheet, handuk, kebersihan dan peralatan lainnya.

Jika kita menghitungkan nomor 1 sampai dengan 6 totalnya adalah 232.000. Maka Hotel Debang resort sudah mengeluarkan uang sebesar 232.000 untuk kepentingan anda. Sedangkan sisanya 168.000 untuk pembiayan lainnya. Yang mana pembiayan tersebut untuk fasilitas yang anda gunakan selama 1 hari.

Maka berdasarkan perhitungan tersebut. Anda menginap pada hotel ini sangat murah sekali maka tak perlu menawar lagi. Ditambah lagi kita akan mendapatkan sebuah pemandangan yang bagus. Yang tak mungkin anda jumpai pada hotel lainnya. Apalagi anda yang pecinta selfi – selfi sangat tepat sekali datang kesini. Untuk selfi – selfi anda dapat lakukan di berbagai lokasi pada tempat hotel debang resort silalahi. Berikut ini adalah tempat foto yang sering di jadikan orang. Maka berikut tempat foto – foto yang dijadikan pengunjung.

1. Halaman Bukit

Pada bagian depan halaman bukit para pengunjung sering berfoto. Adapun latar belakangnya adalah Bukit Siattar Atas. Berikut ini adalah salah satu hasil foto dari halaman bukit.

2. Berfoto dari Balkon

Ketika anda berada pada kamar tipe deluxe atau deluxe family yang berada pada lantai 3 dan 2. Para pengunjung sering berfoto dengan latar belakang danau dan bukit. Seperti di bawah ini.

3. Tepi Kolam Renang

Bagian kolam dijadikan sebagai foto. Hal ini dikeranakan kolam renang yang menghasilkan warna yang sangat bagus ditambah lagi dengan latar belakang danau dan bukit. Dan berikut ini adalah hasil foto dari tepi danau.

Baca Juga :

Tempat Wisata di Dekat Hotel Debang Resort Bisa Tempat Praweding

Sesuai dengan istilah Hotel resort tentu bukan lagi tempat untuk beristirahat akan tetapi menjadi tempat wisata untuk menikmati keindahan alam. Dan berikut ini beberapa wisata yang dekat dengan Hotel Debang Resort. Tempat wisata ini pun sering digunakan oleh para pengunjung untuk menjadi tempat Foto praweding. Maka silahkan datang menginap ke Hotel Debang Resort dan mengeliling tempat wisatanya.

1. Bukit Siattar Atas

Bukit siattar atas adalah salah satu sebagai pemandangan dari Hotel Debang Resort. Karena jarak nya yang sekitar 30 menit dari hotel ini. Para tamu hotel debang resort yang menginap mereka akan melakukan pendakian di Bukit Siattar Atas pada pagi hari. Mereka selalu mendaki pada jam 6 pagi. Hal ini pun dilakukan untuk olahraga dan tentu dengan mendaki pada pagi hari hal tersebut kita dapat udara yang bagus tanpa polusi.

Tempat Praweding

Bukit Siattar Atas ini juga bagi yang menyukai bukit sebagai Foto Praweding nya. Sudah banyak yang melakukan foto pada tempat ini. Seperti yang anda lihat pada gambar diatas. Dan berikut ini adalah salah satu video seorang pendaki di Bukit Siattar Atas. Maka anda dapat melihat situasi jalannya dari video ini.

2. Pulo Paropo

Pulau paropo adalah sebuah lokasi wisata yang berada di kecamatan Silahisabungan. Pulo Paropo adalah sebuah tempat di pinggiran Danau Toba yang mana ada sebuah pantai dan Gundukan seperti bukit kecil. Dan bukit kecil ini sering dijadikan oleh masyarakat untuk berfoto dan yang mau nikah menjadi foto praweding.

Dan berikut ini adalah video gambaran suasana dari tempat Gundukan yang ada berada di dekat pulo paropo ini. Anda dapat melihat secara sekilas melalui video ini.

3. Air Terjun Siringo – Ringo

Jika anda menginap pada Hotel Debang Resort. Anda juga dapat berkunjung kewisata air terjun siringo – ringo. Yang mana air terjun tersebut sekitar 15 menit dari Hotel Debang Resort. Dan air terjun siringo – Ringo ini berada pada pinggiran Danau Toba.

4. Geopark Danau Toba

Adapun tempat ini adalah berada pada jalan ujung Desa Silalahi. Yang mana lokasi nya berada pada pinggiran Danau Toba. Dari tempat ini anda akan melihat Keindahan Danau Toba dengan rumput hijau yang berada pada Bukit – Bukit pinggiran Danau Toba.

Demikian lah berbagai kawasan wisata yang dekat dengan Hotel Debang Resort. Akan tetapi masi banyak lokasi wisata yang belum kita rangkum dalam Artikel ini.