Artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Avsec Bandara PT Angkasa Pura. Pada hari ini Marketmedan.com akan membahas mengenai Contoh Surat lamaran pekerjaan Aviation Security Officer ( Avsec ) pada bandara PT Angkasa Pura. Dalam menulis lamaran pekerjaan ini. Tentu ada beberapa hal yang harus kita perhatikan. Sehingga nanti lamaran pekerjaan yang anda buat sesuai dengan harapan perusahaan.

Akan tetapi dalam membuat Contoh Surat Lamaran Kerja Avsec Bandara PT Angkasa Pura ini. Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan. Karena ada point – point penting yang menjadi pertimbangan. Dengan pertimbangan tersebut. Dapat menjadi acuan anda untuk melamar pekerjaan pada perusahaan ini.

Karena dengan acuan tersebut. Dapat menjadi sebagai bahan pertimbangan. Namun hal ini sering kali tidak di pahami oleh para pelamar pemula. Maka pada artikel ini. Semua akan kita jelaskan. Sehingga anda dapat menggunakan artikel ini untuk melamar pada perusahaan. Tentu harus melakukan edit terlebih dahulu.

Dalam menulis lamaran pekerjaan ini. Tentu kita harus mempunyai Informasi pekerjaan dari PT Angkasa Pura. Karena kalau tidak ada informasi pekerjaan dari perusahaan ini. Maka kita tidak atahu dengan peryaratan atau pun kualifikasi yang perusahaan tetapkan. Dan kita juga tidak tahu yang bagaimana perusahaan ini inginkan.

Maka berikut ini adalah contoh informasi pekerjaan nya. Dengan informasi ini. Kita akan membuat Contoh Surat lamaran kerja AVSEC Bandara PT Angkasa pura. Kita tahu bahwa PT Angkasa Pura ini adalah salah satu perusahaan BUMN ( Badan Usaha Milik Negara ). Tentu ketika perusahaan ini. Membuka lowongan kerja maka akan banyak yang melamar pada perusahaan ini.

Bagi anda yang ingin melamar pada perusahaan ini. Maka anda harus memperhatikan artikel ini dengan baik. Karena banyak sekali informasi penting yang harus anda ketahui. Maka pahami lah artikel ini dengan baik – baik. Jangan sampai anda salah pengertian. Karena jika anda salah pengertian atau kurang memahami artikel ini. Maka anda akan rugi.

Informasi Pekerjaan Sebagai AVSEC

Aviation Security Officer ( AVSEC ). Berikut ini adalah kualifikasi jika anda melamar sebagai Aviation Security Officer ( AVSEC ).

  1. Pria / Wanita
  2. Pendidikan minimal D.III Semua jurusan, kecuali jurusan seni, Keguruan, Filsafat, Agama, Ilmu Kesehatan Masyarakat, Keperawatan, Pertanian, peternakan kehutanan.
  3. Postur tubuh proporional :
    – Pria minimal 170 cm
    – Wanita minimal 160 cm

Untuk persyaratan umum adalah sebagai Berikut ini :

  • Warga negara indonesia ( WNI ) Kelahiran tahun 1994 dan sesudahnya
  • Belum menikah
  • Pendidikan minimal D III dengan IPK minimal 3.00
  • Memiliki kemampuan berbahasa inggris secara aktif
  • Memiliki postur tubuh tegap
  • Tidak berkacamata / contact lens dan tidaak buta warna
  • Tidak bertato dan tidak beertindik
  • Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah kerja PT Angkasa Pura 1 ( Persero ) dan melaksanakan tugas secara bergilir ( Shift )

Demikianlah informasi pekerjaan. Maka selanjutnya kita akan membuat Contoh Surat Lamaran Kerja Avsec Bandara PT Angkasa Pura 1. Dalam pembuatan lamaran pekerjaan ini. Anda harus memperhatikan hal – hal di bawah ini. Hal ini supaya anda dapat memahami nya dengan baik.

Contoh Surat Lamaran Kerja Avsec Bandara PT Angkasa Pura 1

Hal : Lamaran Kerja                                                                                           Rabu, 15 Januari 2019

Kepada Yth :
Bapak/Ibu  HRD
PT Angkasa Pura 1 ( Persero )
Di  Kota Baru Bandar Kemayoran Blok B12 Kav.2
Jakarta Pusat, DKI Jakarta – Indonesia

Dengan Hormat,

              Sehubungan dengan adanya informasi dari situs PT Angkasa Pura 1. Bahwa PT Angkasa Pura 1 membuka lowongan pekerjaan. Maka dengan surat  lamaran ini saya mengajukan Permohonan Kerja sebagai Aviation Security Officer ( AVSEC ) dalam perusahaan bapak/ibu pimpin.

Mengenai data diri saya, dapat saya jelaskan secara singkat sebagai berikut :

Nama                          :  Anto Pandaian
Tempat /Tgl Lahir     :  Jakarta Timur , 11 Desember 1996
Jenis Kelamin             :  Laki – Laki
Usia                             :  23 Tahun
Pendidikan Terakhir :  D III Informatika
Alamat                        :  Jl. Raya Condet
Telp/Hp/ Email          :  082290431890 / Antopandaian@gmail.com

       Saya adalah fresh graduate dari Kampus Harapan Bangsa. Yang saat ini saya dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. Dalam bekerja saya mengutamakan kejujuran dan disiplin.

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/ Ibu berikut ini saya lampirkan beberapa data saya :

  • Pas foto ukuran 4 x 6                            1 Lembar
  • Fotocopy Ijazah                                      1 Lembar
  • Foto copy KTP                                         1 Lembar
  • Fotocopy Transkip Nilai                        1 Lembar
  • Curriculum Vitae                                    1 Lembar
  • Fotocopy Kartu Keluarga                      1 Lembar
  • Sertifikat Toefl 1 Lembar
  • Fotocopy Sertifikat Pendukung           4 Lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan. Saya sangat berharap dapat bekerja di PT Angkasa Pura 1. Atas perhatian dan kesempatan yang Bapak/Ibu berikan saya ucapkan terima kasih.

                                                                                                                      Hormat saya,

                                                                                                            Anto Pandaian

Demikianlah Contoh Surat lamaran kerja di PT Angkasa Pura 1. Semoga dengan informasi dapat berguna kepada masyarakat. Dan bagi yang membutuhkan dapat melakukan Copy paste dengan artikel ini. Lalu anda melakukan edit sesuai dengan keinginan kebutuhan anda.Akan tetapi dalam melamar pekerjaan ini. Ada beberapa hal yang harus perlu anda ketahui. Sehingga nanti lamaran pekerjaan anda sesuai dengann keinginan perusahaan. Maka berikut ini adalah hal – hal yang anda harus perhatikan ketika melar pekerjaan pada perusahaan ini.

Hal – Hal Yang Harus Anda Perhatikan Dalam Membuat Lamaran pekerjaan

Dalam melamar pekerjaan ini. Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam melamar pekerjaan ini. Karena anda harus menyesuaikan keinginan perusahaan dengan surat lamaran pekerjaan anda. Jangan sampai anda membuat lamaran akan tetapi tidak sesuai dengan keinginan perusahaan. Maka berikut ini adalah hal – hal yang harus anda perhatikan dalam membuat lamaran pekerjaan.

1. Cara Menulis Surat Lamaran

Dalam membuat surat lamaran kerja PT AVSEC ini. Anda harus tahu. Apakah surat lamaran pekerjaan tersebut tulis tangan. Atau dengan ketik komputer. Untuk itu juga anda harus tahu apakah anda nanti membuat lamaran dalam bahasa inggris atau indonesia. Karena dalam informasi pekerjaan ini. Kita harus dapat berbicara aktif menggunakan bahasa inggris.

2. Kualifikasi

Ketika anda melamar pekerjaan. Maka sebaiknya anda harus tahu mengenai Kualifikasi yang telah di tetapkan oleh perusahaan ini. Jangan sampai anda tidak memahami kualifikasi yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Maka sebelum melamar sebaiknya memahami kualifikasi yang ada pada informasi pekerjaan ini.

3. Persyaratan Umum

Perusahaan juga sudah mempunyai persyaratan umum. Jadi anda yang ingin melamar pada perusahaan ini. Anda harus memperhatikan persyaratan umum yang perusahaan berikan. Jangan sampai anda tidak sesuai dengan persyaratan yang mereka berikan. Misalkan yang dapat melamar adalah kelahiran 1994 dan sesuahnya. Akan tetapi anda yang melamar pada perusahaan ini kelahiran 1993.

Tentu anda yang melamar pada tahun 1993. Anda akan gagal. Karena tidak sesuai dengan keinginan perusahaan. Oleh sebab itu pahamilah semua informasi yang perusahaan berikan.

4. Tujuan Lamaran

Dalam melamar pekerjaan ini. Tentu sudah ada tujuan surat lamaran. Misalkan pada artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Avsec Bandara PT Angkasa Pura 1. Yang mana kita membuat tujuan kepada HRD. Akan tetapi dapat saja tujuan bukan kepada HRD. Maka anda yang ingin melamar pada perusahaan ini. Sebaiknya anda bertanya kepada yang bersangkutan.

Karena dengan bertany anda kepada yang bersangkutan. Maka hasilnya akan lebih baik. Karena akan sesuai dengan keinginan mereka. Karena bisa saja lamaran di tujukan kepada direktur atau kepala cabang.

5. Kriteria

Perusahaan juga sudah mempunyai kriteria sebagai AVSEC. Adapun kriteria yang dimaksud adalah memiliki postur tubuh yang tegap dan lain sebagainya. Adapun juga kriteria yang berpenampilan menarik, jujur, loyalitas dan lain sebagainya. mengenai hal seperti ini. Anda harus taahu. Jika anda sudah tahu. Maka cantumkan pada riwayat hiddup anda.

Demikianlah teman – teman pembahasan mengenai Contoh Surat lamaran kerja AVSEC bandara angkasa pura. Semoga dengan ini. Bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Dan mereka dapat memanfaat kan artikel ini dengan baik. Akan tetapi jika ada yang kurang jelas. Silahkan bertanya saja. Supaya kita dapat menjelaskannya.Akan tetapi jika belum paham silahkan beertanya juga.

Kita juga butuh masukan dari saudara – saudari. Supaya artikel ini. Dapat kita perbaiki jika ada yang kurang. Hal ini supaya kita bisa saling membantu. Dan kita saling belajar pada artikel Contoh Surat Lamaran Kerja AVSEC angkasa Pura ini. Demikianlah teman – teman.

Baca Juga :

Penutup dan Saran Mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja AVSEC Angkasa Pura

Demikianlah teman – teman pembahasan mengenai contoh surat lamaran kerja AVSEC bandara Angkasa Pura. Akan tetapi jika ada yang kurang jelas. Silahkan berikan komentar anda. Pada kolom di bawah. Akan tetapi jika teman – teman belum paham juga. Dan ingin melamar sebagai AVSEC pada sebuah perusahaan. Maka sebaiknya membuat lamaran pekerjaan AVSEC tersebut suruh lah saudara yang sudah paham.

Akan tetapi jika tak ada yang paham. Maka sebaiknya anda mengunakan jasa orang lain. Baik jasa yang berbayar. Karena ini adalah kesempatan anda untuk menjadi Avseg paada sebuah perusahaan BUMN. Maka berikan lah yang terbaik. Jangan sampai anda gagal karena kesalahan anda sendiri.

Anda tidak apa – apa menggunakan biaya untuk proses pembuatan lamaran. Karena ini adalah kesempatan atau peluang untuk bekerja dalam bandara. Maka jangan anggap sepele dengan surat lamaran pekerjaan ini.

Akan tetapi bagi anda yang sudah pernah bekerja sebagai AVSEC sebuah bandara Angkasa Pura ini. Maka anda juga dapat berbagi pengalaman dengan apa yang anda alami. Ketika bekerja pada perusahaan ini. Anda juga dapat bercerita dengan cara testing pada perusahaan ini.

Anda juga dapat bercerita dengan masalah atau hal – hal yang menurut anda menjadi kenangan ketika bekerja pada perusahaan ini. Karena dengan informasi yang anda bagikan tersebut dapat membantu saudara – saudari yang sedang ingin melamar pekerjaan pada perusahaan ini.

Mungkin itu saja teman – temaan yang dapat kita sampaikan melalui Artikel Contoh Surat Lamaran Kerja AVSEC bandara Angkasa pura. Semoga dengan informasi ini. Dapat bermafaat kepada saudara – saudari. Kita tahu bahwa sangat sulit sekali mencari pekerjaan pada masaa ini. Maka berikanlah yang terbaik. Jika anda melamar pekerjaan pada sebuah perusahaan. Demikian lah teman – teman semoga anda dapat bekerja sesuai dengan keinginan hati anda. Terimas kasih.