Artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Bank Untuk Fresh Graduate Yang Benar. Hari ini Marketmedan.com akan membahas mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja Bank untuk fresh Graduate yang benar. Dalam membuat contoh surat lamaran pekerjaan pada Bank ini. Tentu mempunyai point – point yang penting yang menjadi acuan. Dan kita membuat nya juga harus berdasarkan perusahaan dan keinginanan perusahaan.

Oleh sebab itu pada Contoh Surat Lamaran Kerja Bank Untuk Fresh Graduate ini. Tentu pada artikel ini akan menjadi keuntungan bagi anda yang lulusan baru. Karena artikel ini akan memberikan hal – hal yang belum pernah di bahas pada situs lain. Akan tetapi pada artikel ini. Semua akan dijelaskan dengan detail.

Maka bagi anda yang lulusan baru. Kita harapkan supaya memahami artikel ini dengan baik – baik. Karena artikel ini akan memberikan informasi yang sangat penting bagi anda. Yang ingin menulis surat lamaran pekerjaan di Bank. Adapun yang membedakan situs kita dengan yang lain. Adalah mengenai cara penjelasan dan memberikan contoh Suraat Lamaran Kerja Bank Untuk Fresh Graduate.

Kita membuat contoh surat lamaran kerja bank untuk fresh graduate ini. Harus berdasarkan informasi pekerjaan dari perusahaan. Sehingga kita harus mempunyai informasi pekerjaan dari perusahaan. Sedangkan situs yang lain membahas mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Fresh Gradautae tidak memiliki contoh informasi pekerjaan dari perusahaan. Lalu yang membuat kita heran adalah bagaimana mereka tahu mengenai persyaratan berkas dan kualifikasinya.

Tentu dengan tidak adanya informasi pekerjaan dari perusahaan. Maka mereka akan membuat dengan sesuka hati mereka. Sehingga mereka tidak mengikuti permintaan perusahaan. Maka sebab itu ini lah contoh surat lamaran kerja bank untuk fresh graduate berdasarkan informasi pekerjaan perusahaan. Dan berikut ini adalah salah satu informasi pekerjaan dari bank. Yang mana dari informasi pekerjaan kita akan membuat surat lamaran pekerjaan untuk fresh graduate. Maka perhatikanlah artikel ini dengan baik – baik sehingga anda mendapatkan ilmunya.

Informasi Pekerjaan Untuk Contoh Surat Lamaran Kerja Bank Untuk Fresh Graduate

Berikut ini adalah informasi pekerjaan. Yang mana nanti dari contoh ini kita akan membuat Contoh surat lamaran kerja untuk Fresh Graduate. Maka perhatikan lah dengan baik – baik artikel ini.

Adapun Yang dibutuhkan adalah sebagai Frontliner. Dengan persyaratan sebagai berikut ini :

  • Pendidikan formal minimal D3 dari semua jurusan / fakultas ( telah memiliki ijazah )
  • Indeks prestasi kumulatif ( IPK ) Minimal 2,75 ( Skala 4 ).
  • Usia maksimal 25 tahun ( Belum berulang tahun ke 26 saat seleksi awal ).
  • Status belum menikah dan diutamakan laki – laki.
  • Berpenampilan menarik dan Ramah.
  • Mampu berkomunikasi dengan baik dan benar.
  • Memiliki integritas dan inisiatif yang tinggi.
  • Diutamakan memiiki talent dibidang seni dan olahraga.

Lamara dikirimkan ke BRI Kanca Malang Sutoyo. Jl. Letjend Sutoyo No.105 Malang. Paling lambat tanggal 20 september 2019. Demikianlah contoh informasi pekerjaan pada perusahaan ini. Dan selanjutnya kita akan membahas mengenai contoh surat lamaran kerja untuk fresh Graduate.

Contoh Surat Lamaran Kerja Bank Untuk Fresh Graduate

Hal : Lamaran Kerja                                                                                          Kamis, 17 September 2019

Kepada Yth :
Bapak/Ibu Pemimpin
PT BRI Kanca Malang Sutoyo
Di  Jl. Letjend Sutoyo No.105 Malang

Dengan Hormat,

              Sehubungan dengan adanya informasi lowongan kerja dari PT BRI Kantor Cabang Malang Sutoyo. Maka dengan surat lamaran kerja saya mengajukan permohonan kerja sebagai Frontliner pada perusahaan Bapak/ibu Pimpin.

Mengenai data diri saya, dapat saya jelaskan secara singkat sebagai berikut :

Nama                           :  Petrus Sipayung
Tempat /Tgl Lahir        :  Malang , 14 Desember 1998
Jenis Kelamin               :  Laki – Laki
Usia                             :  21 Tahun
Pendidikan Terakhir   :  D III Informatika
Alamat                         :  Jl. Letjend Sutoyo No.x Malang
Telp/Hp/ Email        :  082278213081 / petrus@gmail.com

       Saya adalah fresh graduate dari Politeknik medan dengan IPK 3,78. Dan saat ini saya dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. Menjadi Frontliner tentu kita harus dapat berkomunikasi dengan baik, ramah dan memiliki integritas. Hal tersebut sudah ada pada diri saya.

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu Pemimpin. Maka berikut ini saya lampirkan beberapa data saya:

  • Pas foto ukuran 4 x 6                                                         2 Lembar
  • Foto copy Ijazah                                                                  1 Lembar
  • Fotocopy KTP                                                                       1 Lembar
  • Fotocopy Transkip Nilai                                                     1 Lembar
  • Curriculum Vitae                                                                 1 Lembar
  • Fotocopy Kartu Keluarga                                                   1 Lembar
  • Sertifikat Akreditasi Jurusan                                              1 Lembar
  • Fotocopy Sertifikat Pendukung / Toefl                             2 Lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan. Dan saya sangat berharap dapat bergabung di PT BRI Kantor Cabang Malang Sutoyo. Atas perhatian dan kesempatan yang Bapak/Ibu berikan saya ucapkan terima kasih.

                                                                                                                      Hormat saya,

                                                                                                            Petrus Sipayung

Demikianlah teman – teman pembahasan kita mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja Bank untuk Fresh Graduate yang benar. Semoga dengan artikel ini. Anda dapat melakukan copy paste dan melakukan edit sesuai dengan keinginan anda. Akan tetapi dalam menulis surat lamaran pekerjaan untuk Fresh Graduate ini. Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Sehingga nanti surat lamaran pekerjaan tersebut sesuai dengan keinginan perusahaan.

Hal – Hal Yang Harus Kita Perhatikan Dalam membuat Surat lamaran Fresh Graduate

Dalam menulis surat lamaran pekerjaan ini. Tentu kita harus mempunyai dasar atau point penting yang menjadi acuan kita. Adapun acuan kita tersebut sesuai dengan posisi yang perusahaan butuhkan. Dan juga ada pengaruh persyaratan dan kualifikasi yang perusahaan berikan. Dan berikut ini adalah hal – hal yang harus anda perhatikan dalam menulis surat lamaran.

1. Cara Penulis surat lamaran

Ketika ingin membuat lamaran pekerjaan fresh graduate ini. Maka anda harus tahu apakah lamaran tersebut tulis tangan atau ketikan komputer. Hal ini anda harus tahu. Jangan sampai anda tidak tahu perihal ini. Maka tanya kan lah mengenai hal kepada yang bersangkutan. Karena jika anda bertanya maka hal tersebut akan lebih baik.

Jangan sampai anda malas untuk bertanya perihal ini. Jika anda malas bertanya hal ini akan merugikan anda. Karena dengan mendapatkan informasi yang lebih lengkap hal tersebut akan lebih baik. Dan anda pun dapat memberikan yang terbaik kepada perusahaan ini.

2. Tujuan Surat Lamaran

Dan anda juga harus tahu mengenai tujuan surat lamaran pekerjaan ini. Adapun yang kita maksud adalah mengenai apakah tujuan surat ini kepada pemimpinan seperti direktur atau yang lainnya. Maka hal seperti ini juga anda harus ketahui. Karena jika anda tidak mengetahui. Anda akan rugi nanti nya. Karena jika anda membuat sesuka anda hal tersebut sudah salah.

Banyak pelamar dari fresh graduate yang tidak paham dengan hal ini. Apa lagi dia belum pernah melamar pekerjaan pada sebuah perusahaan. Maka terkadang mereka akan menebak – menebak perihal ini. Sehingga dia membuat sesuka hatinya. Dan bagi anda yang membaca artikel ini. Harus mengerti karena sudah kita jelaskan.

3. Persyaratan Berkas

Persyaratan berkas adalah hal penting yang harus anda ketahui dalam melar pekerjaan ini. Karena persyaratan berkas ini menjadi tolak ukur dalam penilai tentang diri anda. Maka pastikan persyaratan berkas tersebut sudah tepat sesuai dengan permintaan perusahaan. Dan mengenai persyaratan berkas ini terkadang sudah ada terdapat pada informasi pekerjaan perusahaan. Dan jika tidak terdapat pada informasi pekerjaan. Maka lebih baik bertanya kepada pihak perusahaan.

Dan untuk persyaratan berkas ini. Sebaiknya anda juga melampirkan berkas anda seperti piagam penghargaan dan sertifikat kompotensi lainnya. Karena jika anda melampirkan tersebut. Maka akan dapat hasil yang lebih baik.

4. Kriteria Pelamar

Dalam setiap perusahaan tentu sudah memiliki kriteria calon tenega kerja yang akan mereka tempatkan. Maka anda sebagai pelamar harus tahu tentang kriteria tersebut. Jika anda sudah tahu tentang kriteria yang mereka cari. Maka masukkan lah kriteria tersebut kedalam surat lamaran dan riwayat hidup anda.

Jangan sampai anda melupakan hal ini. Karena ini sangat penting sekali. Hal seperti ini sering sekali diabaikan oleh para pelamar pemula. Sehingga mereka gagal karena hal ini. Maka bagi anda yang membaca artikel ini. Harus mengetahui karakter calon karyawan perusahaan.

5. Kemampuan Anda

Sebagai pelamar anda harus juga harus tahu mengenai kemampuan anda. Dan pastikan kemampuan anda tersebut sesuai dengan apa yang anda lamar. Jangan sampai ketika anda melamar kemampuan yang anda miliki tidak sesuai dengan harapan perusahaan. Maka kemampuan tersebut dapat anda cantumkan kedalam riwayat hidup anda. jangan sampai anda tidak mencantumkannya.

Dan jika anda memiliki kemampuan yang mempunyai sertifikat. Maka lampirkanlah kemampuan tersebut kedalam surat lamaran pekerjaan. Karena dengan melampirkan sertifikat tersebut dapat memberikan nilai yang baik. Dan contoh sertifikat terssebut dapat berupa sertifikat toefel dan lain sebagainya.

Baca Juga :

Penutup dan Saran Mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja Bank untuk Fresh Graduate Yang Benar

Demikianlah teman pembahasan kita mengenai Contoh surat lamaran kerja bank untuk fresh graduate. Jika anda lulusan baru dan ingin melamar pada perusahaan. Akan tetapi anda tidak paham dalam pembuatan surat lamaran pekerjaan Fresh graduate. Maka kita sarankan supaya teman anda anda yang membuat surat lamaran untuk anda.

Jika teman anda juga tidak paham dalam pembuatannya. Maka kita sarankan anda untuk menggunakan jasa yang berbayar. Anda tidak apa – apa mengeluarkan uang untuk surat lamaran kerja bank untuk fresh graduate. Karena ini adalah momen anda untuk dapat bekerja pada perusahaan bank ini.

Demikianlah teman – teman pembahasan kita mengenai contoh surat lamaran kerja bank untuk fresh graduate. Dan semoga anda sudah paham dengan apa yang kita sampaikan ini. Namun jika ada yang masih kurang jelas. Maka silahkan bertanya kepada kita. Adapun cara bertanya adalaha dengan memberikan pertanyaan pada kolom komentar yang ada di bawah ini.

Dan bagi teman – teman juga. Yang sudah pernah bekerja pada perusahaan ini. Maka silahkan anda untuk berbagi pengalaman bekerja pada perusahaan ini. Karena dengan anda berbagai pengalaman kerja anda. Hal tersebut dapat membantu saudara – saudari kita yang masih fresh graduate ini.

Karena sekecil apapun informasi pengalaman tersebut dapat memberikan informasi yang berguna kepada teman – teman kita. Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan. Dan semoga informasi ini sangat berguna bagai saudara – saudari. Terima kasih kita ucapakan.