Artikel Contoh Surat Lamaran Kerja di PT Bank Perkreditan Rakyat ( BPR ). Pada situs Marketmedan.com kali ini akan membahas mengenai contoh surat lamaran kerja PT Bank Perkreditan Rakyat atau BPR. Oleh sebab itu pada pembahasan ini kita harapkan dapat menjadi hal yang berguna kepada pelamar. Dan semoga dengan artikel contoh surat lamaran pekerjaan BPR ini anda dapat menggunakan untuk copypaste untuk lamaran anda.

Dalam membuat contoh surat lamaran kerja di PT Bank Perkreditan Rakyat ini akan di buat berdasarkan keinginan perusahaan. Dan bukan dibuat dengan asal – asal. Maka bagi anda yang sedang ingin mencontoh ini anda harus betul memahami artikel ini dengan baik. Dan jangan sampai anda salah persepsi.

Perlu kita tekan bahwa pembuatan Contoh surat lamaran pekerjaan PT Bank Perkreditan Rakyat atau BPR ini. Dalam pembuatan kita memperhatikan beberapa aspek yang menjadi acuan kita. Sehingga nanti aspek – aspek tersebut kita akan bahas juga nanti secara lengkap pada artikel ini.

Dalam pembahasan ini kita akan menjabarkan nanti dengan sangat detail. Sehingga bagi yang belum pernah membuat surat lamaran pekerjaan. Maka dengan artikel ini mudah – mudahan dapat membantu anda. Karena sering sekali kita temui bahwa baanyak para pelamar pemu tidak memahami cara pembuatan surat lamaran.

Oleh karena tidak mengertinya pelamar pemula mengenai pembuatan surat lamaran mereka mengalami banyak kegagalan. Maka pada artikel Contoh surat lamaran kerja PT Bank Perkreditan Rakyat ini dapat menambah ilmu kepada saudara – saudari. Oleh sebab itu kita sarankan memahami ini dengan baik.

Dalam membuat Contoh Surat lamaran kerja di PT Bank Perkreditan Rakyat atau BPR ini. Kita terlebih dahulu mempunyai contoh informasi pekerjaan dari perusahaan. Maka dengan contoh tersebut kita akan membuat surat lamaran pekerjaan berdasarkan keinginanan perusahaan. Dan berikut ini adalah contoh informasi pekerjaan nya.

Informasi Pekerjaan PT BPR Eka Prasetya

Berikut ini adalah salah satu contoh informasi pekerjaan dari sebuah perusahaan. Dan daari contoh ini lah kita akan membuat contoh surat lamaaran kerja di PT Bank Perkreditan Rakyat. Oleh sebab itu kepada teman – teman kita harapkan untuk membaca artikel ini dengan teliti. Sehingga nanti tidak ada yang salah persepsi.

Lowongan Pekerjaan PT BPR Eka Prasetya membutuhkan tenaga kerja sebagai Marketing. Dengan persyaratan sebagai berikut ini :

  1. Pria / Wanita, Umur maksimal 28 tahun ( Diutamakan Pria )
  2. Pendidikan minimal Tamatan SMA / SMK, D3, S1 ( Akuntansi, Manajemen, Hukum, dan Komputer ).
  3. Fotocopy Ijazah terakhir
  4. Foto copy KTP
  5. Belum berkeluarga
  6. Berpenampilan menaraik
  7. Sehat jasmani dan Rohani
  8. Memiliki sepeda motor sendiri
  9. Memiliki SIM C
  10. Diberikan gaji pokok dan insentif
  11. Bersedia ditempatkan di kantor Cabang

PT BPR Eka Prasetya Kantor Pusat Medan, Jalan Asrama No.108 Medan dan berbagai cabang lainnya. Demikianlah teman – teman contoh informasi pekerjaan. Maka selanjutnya kita akan membahas mengenai Contoh Surat Lamaran kerja di PT Bank Prekeditan Rakyat sesuai dengan contoh ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank Perkreditan Rakyat Eka Prasetya

Hal : Lamaran Kerja                                                                                          Senin, 01 Maret 2021

Kepada Yth :
Bapak/Ibu  HRD
PT.BPR Eka Prasetya Kantor Pusat Medan
Di  Jl. Asrama No. 108 D Medan

Dengan Hormat,

              Berdasarkan informasi yang saya dapat dari situs Marketmedan,com. Bahwa saat ini PT BPR Eka Prasetya membuka lowongan pekerjaan. Maka dengan surat  lamaran kerja ini saya bermaksud untuk mengajukan lamaran Kerja  sebagai Marketing dalam perusahaan bapak/ibu pimpin.

Mengenai data diri saya, dapat saya jelaskan secara singkat sebagai berikut :

Nama                           :  Edo Saragi
Tempat /Tgl Lahir        :  Tanjung Morawa , 13 Januari 1997
Jenis Kelamin              :  Laki – Laki
Usia                             :  25 Tahun
Pendidikan Terakhir    :  SMAN 1 Tanjung Morawa
Alamat                         :  Jl. Inpres.67 Tanjung Morawa
Telp/Hp/ Email             :  082234214780 / edo@gmail.com

       Saya saat ini dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. Dan dalam bekerja saya juga mengutamakan ke disiplinan, kejujuran serta kerja keras.

Untuk melengkapi beberapa data yang di perlukan sebagai berikut. Maka berikut ini saya lampirkan data saya :

  • Pas foto ukuran 3×4                                                                            2 Lembar
  • Fotocopy Ijazah                                                                                    1 Lembar
  • Foto copy KTP                                                                                        1 Lembar
  • Fotocopy Transkip Nilai                                                                      1 Lembar
  • Curriculum Vitae                                                                                 1 Lembar
  • Foto copy Kartu Keluarga                                                                    1 Lembar
  • Fotocopy SIM C                                                                        1 Lembar
  • Foto copy Surat Pengalaman Kerja                                                   1 Lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan. Dan saya sangat berharap dapat bergabung di PT BPR Eka Prasetya. Atas perhatian dan kesempatan yang Bapak/Ibu berikan saya ucapkan terima kasih.

                                                                                                                      Hormat saya,

                                                                                                            Edo Saragi

Demikianlah pembahasan mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja di PT Bank Prekeditan Rakyat ( BPR ). Akan tetapi dalam menulis surat lamaran pekerjaan ini. Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Sehingga nanti surat lamaran pekerjaan anda sesuai dengan harapan perusahaan.

Hal – Hal Yang Harus Anda Perhatikan Dalam Menulis Surat lamaran Pekerjaan

Dalam menulis surat lamaran pekerjaan ini teman – teman. Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Sehingga surat lamaran nanti sesuai dengan harapan perusahaan. Jangan sampai anda melamar pekerjaan dalam perusahaan ini akan tetapi tidak sesuai dengan keinginan perusahaan. Maka dengan adanya artikel ini kita berharap anda mendapatkan ilmu yang sangat berguna untuk pembahasan ini.

Dan mengenai hal – hal yang anda harus perhatikan dalam menulis surat lamaran pekerjaan di PT BPR Eka Prasetya ini adalah sebagai berikut ini. Maka kita harapkan anda untuk memahami artikel ini dengan baik – baik.

1. Tujuan Surat Lamaran Pekerjaan Kepada Siapa

Dalam sebuah perusahaan tentu sudah ada bagian yang akan memproses suatu surat lamaran pekerjaan. Maka sebab itu ketika anda menulis surat lamaran pekerjaan ini. Anda harus sudah tahu keepada siapa surat lamaran pekerjaan anda ini ditujukan. Misalkan kepada HRD ataupun kepada pemimpin perusahaan.

Oleh sebab itu ketika anda mendapatkan informasi pekerjaan. Maka anda harus tahu kepada siapa nanti surat lamaran pekerjaan tersebut di tujukan. Maka ketika anda belum tahu, sebaiknya anda bertanya kepada nomor yang bersangkutan. Hal ini sangat penting sekali anda ketahui.

Karena banyak sekali orang – orang yang pelamar pemula menganggap hal ini sangat sepele. Maka bagi anda yang membaca artikel ini. Anda harus tahu mengenai peruhal ini.

2. Kualifikasi Pelamar

Dalam sebuah perusahaan tentu sudah mempunyai kualifikasi pelamar. Maka sebagai pelamar yang bijak. Maka anda harus memahami kualifikasi yang telah perusahaan berikan. Jangan sampai anda melamar pada perusahaan ini akan tetapi tidak sesuai dengan kualifikasi yang perusahaan berikan.

Jangan sampai anda melamar pada perusahaan ini tidak sesuai dengan kualifikasi. Akan tetapi karena ingin bekerja anda mencoba melamar pada perusahaan ini. Tentu jika memaksa kehendak hal tersebut akan merugikan anda. Maka kita pastikan anda sesuai dengan kualifikasi tersebut dulu, Baru anda melamar pada perusahaan ini.

3. Persyaratan Melamar

Ketika sedang ingin melamar pekerjaan di PT BPR Eka Prasetya ini. Tentu anda harus tahu apa saja persyaratan berkas untuk melamar pada perusahaan ini. Jangan sampai anda melamar akan tetepai berkas anda tidak lengkap. Misalkan perusahaan menginginkan calon pelamar mempunyai SIM C. Maka anda harus melampirkan foto copyan SIM C anda. Atau pun berbagai berkas lain nya seperti SKCK, Ijazah, Transkipan lain nilai dan lain sebagainya.

Maka untuk mengenai persyaratan ini. Anda herus betul – betuk mengetahuinya. Jangan sampai anda tidak melengkapi persyaratan berkas anda. Karena banyak sekali para pelamar terkadang malas bertanya perihal persyaratan berkas ini.

4. Kriteria Calon Karyawam

Perlu anda ketahui bahwa perusahaan juga sudah memiliki kriteria calon tenaga kerja yang mereka butuhkan. Maka anda sebagai pelamar harus mengetahui bagaimana kriteria yang perusahaan inginkan dalam posisi tersebut. Dalam lamaran kriteria yang perusahaan butuhkan adalah berpenampilan menarik. Itu adalah salah satu contoh kriteria yang perusahaan inginkan. Dan jika ada kriteria seperti loyalitas. Sebaiknya anda mencantumkan hal tersebut kedalam CV atau surat lamaran anda.

Demikianlah teman – teman pembahasan kita mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja di PT Bank Perkreditan Rakyat ( BPR ). Semoga dengan artikel ini anda mendapatkan ilmu dari kita. Dan hanya ini saja yang dapat kita jelaskan semoga hal ini berguna kepada teman – teman.

Baca Juga :

Penutup dan Saran mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja di PT Bank Perkreditan Rakyat ( BPR )

Bagi teman – teman yang kurang paham dalam pembuatan surat lamaran ini. Maka sebaiknya anda menyuruh teman anda yang sudah paham pembuatan surat lamaran. Karena jika anda membuat dengan asal – asal dan tidak sesuai dengan permintaan perusahaan. Maka hal tersebut dalam berakibat fatal. Oleh sebab itu kita sarankan supaya teman – teman lebih baik menggunakan jasa yang berbayar.

Karena ini adalah hal yang penting. Maka lebih baik mengeluarkan sedikit uang untuk pekerjaan ini. Dan adapun jasa pembuatan yaang berbayar dapat anda lihat di media online. Mungkin itu saja saran yang dapat kita berikan. Dan semoga bermanfaat bagi anda.

Bagi teman – teman yang sudah pernah bekerja pada perusahaan seperti Bank BPR ini anda juga dapat berbaggai cerita atau pengalaman. Dan mungkin anda dapat bercerita mulai dari mengenai gaji yang anda dapat. Atau bercerita mengenai susah dan senangnya pada perusahaan ini.

Karena dengan berbagi informasi tersebut. Dapat menambah wawasan kawan – kawan kita. Anda dapat berbagi pengalaman dengan cara memberikan pengalaman anda pada kolom komentar yang sudah ada di bawah ini. Mungkin itu saja yang dapat kita sampai. Sehingga dengan pengalaman yang anda berikan dapat bermanfaat bagi saudara – saudari.

Mungkin itu saja teman – teman pembahasan kita mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja di PT Bank Perkreditan Rakyat ( BPR ). Dan semoga anda dapat secepatnya bekerja. Karena kita tahu sangat sulit sekali mencari pekerjaan. Maka dengan adanya artikel ini dapat memberikan manfaat. Dan anda pun dapat melakukan copy paste dan melakukan edit sesuai dengan keinginan anda.

Teman – teman artikel Contoh Surat Lamaran Kerja di PT Bank Perkreditan Rakyat ( BPR ) sudah cukup panjang pembahasan nya. Dan jika ada yang kurang jelas. Silahkan bertanya kepada kita. Maka kita akan dengan segera menjawab pertanyaan teman – teman. Mungkin itu saja terima kasih.