Artikel Contoh Surat Lamaran Kerja di Maybank dan Persyaratannya. Kali ini teman – teman situs Marketmedan.com akan membahas mengenai Contoh Surat lamaran kerja Maybank. Dan juga akan membahas mengenai persyaratan untuk melamar pada perusahaan ini. Maka teman – teman harus memahami artikel ini dengan baik. Sebab artikel ini memberikan pembahasan yang begitu lengkap.Dan juga memberikan contoh surat lamaran pekerjaan berdasarkan keinginan perusahaan. Sehingga nanti ada beberapa point penting yang harus anda ketahui.

Dalam membuat contoh surat lamaran kerja di Maybank dan ada juga persyaratannya. Sehingga teman – teman harus dengan betul – betul memperhatikan artikel ini dengan baik – baik. Karena ada beberapa hal yang harus perlu anda ketahui dalam membuat surat lamaran pekerjaan. Dan anda pun mendapatkan informasi yang berguna dari artikel ini.

Banyak teman – teman kita. Yang tidak menyadari bahwa ada beberapa hal yang harus kita perhatikan bahwa dalam menulis surat lamaran pekerjaan di Maybank ini ada beberapa hal yang harus kita perhatikan. Maka sebab itu melalui artikel ini kita akan membahas semuanya pada artikel ini.

Para pelamar pemula sering sekali mengabaikan beberapa hal yang kita anggap itu sangat penting sekali. Dan menurut mereka itu tidak penting. Namun bagi kita itu sangat penting sekali. Oleh sebab itu mereka sering gagal dalam melamar pekerjaan dalam sebuah hotel.

Oleh sebab itu teman – teman dalam membuat contoh surat lamaran kerja di Maybank. Kita harus mempunyai contoh informasi dari perusahaan ini. Karena tanpa contoh tersebut kita tidak dapat membuat contoh surat lamaran kerja maybank yang benar. Oleh sebab itu berikut di bawah ini adalah contoh surat lamaran pekerjaan berdasarkan informasi pekerjaan dari perusahaan ini.

Contoh Informasi Pekerjaan Dari Maybank

Berikut ini adalah contoh informasi pekerjaan dari Maybank. Tanpa informasi ini kita tidak dapat membuat contoh pekerjaan pada perusahaan ini.

Bersama ini disampaikan bahwa PT Bank Maybank Indonesia, Tbk, Kantor Cabang Ambon membuka kesempatan kerja untuk posisi ” Custumer Service ( CS )” dan ” Talenta Service ” dengan persyaratan berikut ini :

  1. Laki – Laki atau Perempuan
  2. Luulusan Perguruan Tinggi Negeri / Swasta
  3. Berusia maksimal
    * Maksimal 28 tahun untuk posisi Custumer Service
    * Maksimal 25 tahun untuuk posisi Talenta Service
  4. Untuk posisi Custumer Service memiliki pengalaman kerja di perbankan minimal 2 tahun
  5. Fresh Graduate untuk Talenta Service
  6. Memiliki kemampuan yang baik dalam komunikasi, inovatif, disiplin, serta integritas yang tinggi
  7. Sehat jasmani ( Surat keterangan dokter )
  8. Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Kaartu SKKB
  9. Surat lamaran di tujukan ke :

PT. Bank Maybank Indonesia
Cabang Ambon
Jl. Diponegoro No.75 A, Ambon

Kantor Cabang Ambon

Lecoand Simorangkir
Barnch Manager

Demikianlah contoh informasi pekerjaan dari perusahaan. Maka dengan adanya ini kita akan selanjutnya membuat contoh surat lamaran kerja di Bank Maybank ini. Dan berikut ini adalah contohnya :

Contoh Surat Lamaran Kerja di Maybank

Hal : Lamaran Kerja                                                                                          Selasa, 23 Februari 2021

Kepada Yth :
Bapak/Ibu  HRD
PT. Bank Maybank Indonesia, Tbk
Di  Jl. Diponegoro No. 75 A, Ambon

Dengan Hormat,

              Sehubungan dengan adanya Informasi di Kantor PT Bank Maybank Indonesia, tbk , Kantor Cabang Ambon. Bahwa PT Bank Maybank Indonesia, Tbk, membuka lowongan pekerjaan. Maka dengan ini saya mengajukan Permohonan Kerja sebagai Custumer Service dalam perusahaan bapak/ibu pimpin.

Mengenai data diri saya, dapat saya jelaskan secara singkat sebagai berikut :

Nama                           :  Fransiskus
Tempat /Tgl Lahir        :  Ambon , 10 Desember 2000
Jenis Kelamin              :  Laki – Laki
Usia                              :  22 Tahun
Pendidikan Terakhir   :  SMAN 1 Ambon
Alamat                          :  Jl. Diponegoro No.xx
Telp/Hp/ Email            :  082280872321 / Fransiskus@gmail.com

       Saya adalah tenaga kerja yang sudah berpengalaman sebagai custumer service. Dan pada saat ini dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. Ketika bekerja saya mengutamakan ke disiplinan, kejujuran tentu juga dapat berkomunikasi dengan baik.

Berikut ini sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan data saya :

  • Pas foto ukuran 4 x 6                                                                            1 Lembar
  • Fotocopy Ijazah                                                                                      1 Lembar
  • Foto copy KTP                                                                                         1 Lembar
  • Fotocopy Transkip Nilai                                                                      1 Lembar
  • Curriculum Vitae                                                                                  1 Lembar
  • Fotocopy Kartu Keluarga                                                                     1 Lembar
  • Surat Keterangan Kesehatan Dari Dokter 1 Lembar
  • Srat Keterangan Catatan Kepolisian ( SKCK ) 1 Lembar
  • Fotocopy Sertifikat Pendukung                                                  2 Lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan. Dan saya sangat berharap dapat bekerja pada PT. Bank Maybank, Tbk. Atas perhatian dan kesempatan yang Bapak/Ibu berikan saya ucapkan terima kasih.

                                                                                                                      Hormat saya,

                                                                                                            Fransiskus

Demikianlah teman – teman contoh surat lamaran kerja di Maybank. Dan pada contoh itu juga sudah terdapat persyaratan untuk dapat melamar pada perusahaan ini. Akan tetapi juga dalam membuat surat lamaran pekerjaan pada perusahaan ini. Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan supaya nanti contoh surat lamaran pekerjaan ini. Sesuai dengan harapan perusahaan.

Hal – Hal Yang Anda Harus Perhatikan Dalam melamar pekerjaan Pada Maybank ini

Supaya teman – teman dapat menyesuaikan surat lamaran pekerjaan anda dengan keinginan perusahaan. Maka perhatikan lah point – point berikut ini. Yang mana point – point berikut ini. Kita ambil berdasarkan keinginan perusahaan dari contoh informasi pekerjaan di atas.

1. Persyaratan

Ketika kita mendapatkan sebuah informasi pekerjaan. Tentu setiap informasi pekerjaan tersebut memiliki persyaratan untuk melamar pada perusahaan tersebut. Dan mengenai persyaratan tersebut anda harus memahami dengan baik. Dan pastikan bahwa anda sesuai dengan persyaratan yang perusahaan berikan.

Seperti pada di atas. Yang mana persyaratan nya yang pertama adalah laki – laki atau perempuan, lullusan perguruan tinggi negeri / swasta. Maka bagi anda yang mau melamar harus dari perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Maka bagi anda yang lulusan SMA tidak dapat melamar pekerjaan ini. Karena anda tidak sesuai dengan persyaratan yang mereka berikan. Jangan sampai anda karena ingin bekerja pada perusahaan ini dan anda hanya lulusan SMA anda mencoba melamar. Tentu meskipun anda mencoba melamar anda akan gagal.

Oleh sebab itu saran kita yang tidak sesuai dengan persyaratan sebaiknya anda mencari pekerjaan yang sesuai dengan persyaratan anda. Karena jika anda sesuai dengann persyaratann perusahaan. Maka peluang anda akan lebih besar di terima.

2. Karakter

Karakter juga adalah menjadi sebuah persyaratan untuk dapat lebih mudah diterima bekerja pada suatu perusahaan. Adapun yang dimaksud dengan karakter adalah seperti baik dalam berkomunikasi, innovatif, disiplin, dan integritas yang tinggi.

Pada contoh karakter yang kita maksud itu. Sudah terdapat pada contoh informasi pekerjaan di atas. Yanng mana terdapat pada nomor 6. Sebagai pelamar yang berpengalaman tentu hal seperti ini sudah tentu anda ketahui.

Akan tetapi pada lulusan baru. Hal tersebut mungkin mereka belum ketahui. Maka anda yang membaca artikel ini sangat beruntung sekali. Karena kita menjelaskan dengan detail. Dan karakter tersebut teman – teman masukkan kedalam surat lamaran kerja anda.

3. Tujuan Surat

Dalama melamar pekerjaan juga kita harus tahu kepada siapa tujuan surat lamaran kita tujukan. Jangan sampai nanti kita membuat tujuan nya salah. Seperti pada contoh di atas. Dimana tujuan surat lamaran sudah ada dari informasi pekerjaan tersebut.

4. Informasi di dapat dari mana

Dalam melamar pekerjaan juga. sebaiknya kita juga mengginformasi dari mana kita mendapatkan informasi pekerjaan bahwa perusahaan tersebut sedang membutuhkan tenaga kerja.

5. Berkas Lamaran

Dan jangan lupa dalam melamar pekerjaan ini. Anda juga harus tahu berkas apa saja yang dibutuhkan untuk melamar pekerjaan tersebut. Maka mengenai berkas lamaran ini anda harus memahami informasi pekerjaan tersebut dengan baik. Seperti yang ada di atas. Yang mana perusahaan meminta surat keterangan kesehatan. Dan juga perusahaan meminta surat keterangan kelakukan baik.

Maka sebagai pelamar anda juga dapat menyisipkan berkas yang dapat menjadi pendukung lamaran anda anda. Mungkin dengan anda menambahkan berkas anda yang masih berkaitan dengan posisi yang anda lamar. Hal tersebut dapat menambah penilai terhadap diri anda.

Demikianlah teman – teman pembahasan kita mengenai hal – hal yang anda harus perhatikan dalam melamar pekerjaan pada perusahaan tersebut. Semoga dengan hhal ini dapat menambah informasi yang berguna bagi anda. Mungkin itu saja yang dapat kita sampaikan melalui contoh surat lamaran kerja di Maybank ini. Dan semoga dengan hal ini dapat menambah wawasan kita semua.

Baca Juga :

Saran dan Penutup Contoh Surat Lamaran Kerja di Maybank

Demikianlah teman – teman pembahasan kita mengenai Contoh surat lamaran kerja Maybank ini. Dan jika teman – teman tidak paham dengan pembuatan contoh surat lamaran kerja di Maybank ini. Maka sebaiknya teman – teman menyuruh saudara anda yang sudah paham pembuatan surat lamaran.

Dan jika tidak ada saudara anda yang sudah paham membuat nya. Maka anda juga dapat menggunakan jasa orang – orang yang sudah biasa membuat surat lamaran pekerjaan. Mungkin dengan ada jasa penawaran yang online. Anda dapat menggunakan jasa online tersebut untuk membuatnya.

Anda tidak apa – apa sekali – sekali menggunakan biaya untuk pembuatan surat lamaran pekerjaan. Karena ini adalah momen anda untuk dapat mencoba melamar pada perusahaan ini. Maka berikan lah yang terbaik sehingga nanti anda dapat lebih mudah diterima bekerja pada perusahaan tersebut.

Mungkin itu saja saran yang kita berikan. Dan bagi teman – teman yang sudah pernah bekerja di perusahaan ini. Anda juga dapat berbagi cerita. Bagaimana kedaan kerja pada perusahaan ini. Atau berapa bessar gaji yang anda dapat ketika bekerja pada perusahaan ini.

Mungkin dengan anda membagikan cerita pengalaman anda. Dapat membantu saudara – saudari kita yang ingin bekerja pada perusahaan ini. Mungkin apa yang akan anda ceritakan sesuai dengan harapan mereka.

Adapun cara anda untuk membagikan pengalaman anda adalah dengan cara melakukan komen pada kolom yang ada di bawah. Yang dimana pada kolom tersebut anda dapat membagikan penngalaman kerja anda pada perusahaan ini.

Mungkin itu saja teman – teman pembahasan kita melalui artikel Contoh surat lamaran kerja di Maybank dan persyaratannya. Dan kita sangat berharap bahwa informasi sangat bermanfaat. Dan jika ada yang kurang jelas. Maka silahkan bertanya. Kita akan berusaha untuk menjawab pertanyaan anda secepatnya.