Artikel Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank Papua Yang Benar dan Persyaratannya. Kembali lagi teman – teman pada situs Marketmedan.com pada situs ini teman – teman kita akan membahas mengenai Contoh surat lamaran pada Bank Papua dan juga akan membahas mengenai persyaratan masuk pada perusahaan ini. Kita tahu bahwa papua adalah salah satu Provinsi yang sangat indah. Oleh sebab itu bekerja pada provinsi ini sangat bagus sekali.

Mengenai Contoh Surat Lamaran Kerrja di Bank Papua ini anda harus memahami persyaratan yang telah ada. Karena bagi anda yang luar dari papua harus memahami betul jika ingin melamar pada provinsi ini. Dalam membuat contoh surat lamaran kerja Bank Papua ini kita tidak membuat dengan asal – asalan akan tetapi berdasarkan keinginan dari pihak bank. Oleh sebab itu bagi anda yang melamar pada perusahaan ini. Kita sarankan untuk memahami artikel ini dengan baik – baik. Sebab ada beberapa hal yang anda harus perhatikan ketika melamar pada perusahaan ini.

Dan hal ini sering sekali di abaikan oleh pelamar pemula. Sehingga dengan mengabaikan apa yang kita sampai ini. Akan membuat mereka kebanyakan mengalami kegagalan. Maka adapun saran dari kita. Supaya anda para pelamar betul – betul memahami apa yang kita sampai ini. Jangan nanti anda menyesal. Karena telah mengabaikan point – point penting yang kita sampaikan.

Dalam membuat Contoh surat lamaran pekerjaan ini juga. Kita ini berdasarkan informasi pekerjaan yang ada dari perusahaan. Sehingga dengan adanya informasi pekerjaan yang perusahaan berikan. Maka dengan informasi tersebut kita akan membuat contoh surat lamaran kerja di Bank Papua.

Dan berikut ini adalah contoh informasi pekerjaan dari Bank Papua. Maka dengan informasi pekerjaan ini. Kita akan membuat contoh surat lamaran pekerjaan Bank Papua. Dan perhatikanlah persyaratan dari informasi pekerjaan ini dengan baik – baik. Sehingga nanti dengan contoh yang kita berikan ini dapat anda gunakan lalu tinggal copy paste dan melakukan edit sesuai dengan keinginan anda.

Contoh Informasi Pekerjaan dari Bank Papua

Berikut ini adalah informasi pekerjaan pada tahun 2018 di Bank Papua. Maka dengan informasi pekerjaan ini lah kita akan membuat contoh surat lamaran kerja Bank Papua. Oleh sebab itu hal ini lah yang membedakan situs kita dengan situs yang lainnya. Yang mana situs kita akan membahas berdasarkan Informasi pekerjaan dari Bank. Lalu kita membuat Surat lamaran pekerjaan dari informasi pekerjaan yang pihak Bank Berikan.

Dalam situs – situs yang lain. Tentu tidak akan menjumpai seperti yang kita sampaikan ini. Yang mana situs lain hanya memberikan langsung contoh surat lamaran kerja di Bank Papua. Tanpa mempunyai contoh informasi pekerjaan dari perusahaan. Sehingga mereka tidak memiliki persyaratan yang ditetapkan perusahaan Bank Papua.

Dan Berikut ini adalah informasi pekerjaan nya. Maka simaklah dengan baik – baik. Jangan sampai anda tidak memahami informasi pekerjaan ini.

Lowongan kerja : OFFICER DEVELOPMENT ( ODP )

Bank Papua membuak kesempatan bagi Profesional muda yang ingin berkarir sebagai Officer Development Program ( ODP ) untuk pria dan wanita.

Lamaran dapat anda serahkan sebelum pada tanggal 31 Oktober 2018 yang ditujukan kepada Direksi PT Bank Pembangunan Daerah Papua Cq, Pemimpin Divis Manajemen Modal Manusia Bank Papua Kantor Pusat ( Lantai 5 ) di Jayapura, Jl. Achmad Yani No. 5-7 Jayapura dengan persyaratan sebagai berikut ini.

Kualifikasi :
  1. Warga Negara Indonesia
  2. Laki – laki dan Perempuan
  3. Indeks Prestasi Kumulatif minimal 2,75 ( Skala 4.00 ) bagi lulusan Perguruan Tinggi Negeri dan minimal 3.00 ( Skala 4.00 ) bagi lulusan Perguruuan Tinggi Swasta untuk jenjang pendidikan S1 dengan akreditasi B.
  4. Indeks Prestasi Kumulatif minimal 3,25 ( Skala 4.00 ) untuk S2.
  5. Usia maksimal 25 tahun untuk lulusan S1 dan maksimal 27 tahun untuk lulusan S2 ( Fresh Graduate ).
  6. Usia maksimal 27 tahun untuuk lulusan S1 dan usia maksimal 30 tahun untuuk lulusan S2 ( Yang sudah memiliki Pengalaman Kerja di Bidang Perbankan / Finance / Marketing ).
  7. Seehat jasmani dan Rohani

Persyaratan Dokumen :

  1. Surat Lamaran
  2. Curiculum Vitae
  3. Fotocopy KTP
  4. Foto Copy Kartu Keluarga Kandung
  5. Fotocopy Kartu Pencari Kerja
  6. Foto copy Ijazah Terakhir dan Transkip NNilai yang dilegalisir
  7. Pas Foto terbaru 4 x 6 2 lembar dengan latar belakang biru
  8. Pas foto terbaru ukuran Posr Card 1 lembar dengan latar belakang biru
  9. Foto copy Surat Akreditasi Fakultas
  10. SKCK Asli
  11. Surat kesehatan Asli daari Rumah Sakit
  12. Surat Keterangan Bebas Narkoba

Berkas lamaran dikirimkan melalui email : rekrutmen.od2018@bankpapua.co.id ( Max – 5 MB /. Untuk wilayah papaua dan Papua Barat yang tidak terjangkau jaringan internet. Berkas lamaran dapat dimasukkan di masing – masing Kantor Cabang Bank Papua dalam Map Berwwarna merah dan disudut kiri atas Map berwarna merah dan disudut kiri atas Map di tulis lamaran ODP.

Hanya pelamar yang memenuhi persyaratan dan Kriteria yang diikutkan dalam proses seleksi. Hasil keputusan seleksi mutlak.

Untuk Calon Officer Development Program ( ODP )
  1. Diutamakan dari jurusan Ekonomi ( Manajemen, Akuntansi, dan studi pembanngunan ), Hukum ( Perdata dan Pidana ), Ilmu Komputer / Teknik Informatika, Teknik Sipil, Arsitektur, Elektro, perkapalan, pertambangan, perikanan, pertanian dan peternakan ), Psikologi dan statistika.
  2. Tinggi badan minimal 160 cm ( Laki – laki ) dan 158 cm ( Perempuan )
  3. Bersedia menjalani ikatan Dinas Selama 3 tahun
  4. Belum menikah dan bersedia tidak menikah lagi sebelum menjadi pegawai tetap.

Demikianlah teman – teman mengenai persyaratan dan kualifikasi yang telah perusahaaan tetapkan. Maka selanjutnya kita akan membahas mengenai Contoh surat lamaran kerja di Bank Papua ini. Dengan adanya contoh informasi pekerjaan ini. Maka kita akan membuat sesuai dengan keinginan perusahaan.

Situs kita menekankan bahwa contoh surat lamaran kerja di Bank Papua berbeda dengan situs lain. Karena pada situs kita ini terdapat informasi pekerjaan yang sah dari Bank Papua. Sehingga dengan adanya informasi pekerjaan tersebut dapat menjadi acuan kita untuk membuat contoh surat lamaran kerja bank papua yang benar.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank Papua

Hal : Lamaran Kerja                                                                                          Kamis, 25 Oktober 2018

Kepada Yth :
Bapak/Ibu  Direksi
PT. Bank Pembangunan Daerah Papua
Di  Jl. Acmad Yani No.5-7 Jayapura

Dengan Hormat,

              Berdasarkan informasi dari situs Bank Papua. Bahwa PT. Bank Pembangunan Daerah Papua membuka lowongan pekerjaan. Maka dengan surat lamaran pekerjaan ini saya mengajukan lamaran kerja sebagai Officer Development Program ( ODP ) dalam perusahaan bapak/ibu pimpin.

Mengenai data diri saya, dapat saya jelaskan secara singkat sebagai berikut :

Nama                           :  Maure Ahay
Tempat /Tgl Lahir        :  Wahno, 14 Desember 1996
Jenis Kelamin              :  Laki – Laki
Usia                             :  22 Tahun
Pendidikan Terakhir   :  SMAN 1 Medan
Alamat                          :  Wahno, Kec. Abepura
Telp/Hp/ Email            :  082258973128/ maure96@gmail.com

       Saya adalah freshgraduate dari Universitas Indonesia dengan IPK 3.70. Pada saat ini saya dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. Dan saya siap bekerja mengikuti peraturan perusahaan untuk mewujudkan Visi dan Misi perusahaan.

Untuk melengkapi beberapa data berikut ini saya lampirkan data saya :

  • Surat Lamaran                                                                  1 Lembar
  • Curiculum Vitae                                                                1 Lembar
  • Foto copy KTP                                                              1 Lembar
  • Fotocopy Kartu Keluarga Kandung                              1 Lembar
  • Foto copy Ijazah yang dilegalisir                                    1 Lembar
  • Fotocopy Transkip Nilai  yang dilegalisir                     1 Lembar
  • Pas Foto 4 x 6                                                                   2 Lembar
  • Foto Copy Surat Akreditasi Fakultas 1 lembar
  • Pas foto ukuran Post Card 1 Lembar
  • SKCK Asli 1 Lembar
  • Surat Keterangan Asli dari Rumah Sakit 1 Lembar
  • Surat Keterangan Bebas Narkoba 1 Lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan. Dan semoga Ibu / Bapak pemimpin menerima saya bekerja di PT. Bank Pembangunan Daerah Papua. Atas perhatian dan kesempatan yang Bapak/Ibu berikan saya ucapkan terima kasih.

                                                                                                                      Hormat saya,                                                                                                            

Maure Ahay

Demikianlah teman – teman pembahasan mengenai Contoh Surat lamaran kerja di Bank Papua ini. Perlu anda ketahui juga dalam membuat surat lamaran kerja di Bank Papua ini. Ada beberapa hal yang anda harus perhatikan. Sehingga dengan memperhatikan point – point tersebut dapat menjadi accuan anda dalam membuat surat lamaran pekerjaan. Maka berikut ini adalah point point penting untuk anda perhatikan dalam melamar pekerjaan ini.

Baca Juga :

Hal – Hal Yang Harus Anda Perhatikan Dalam Membuat Surat Lamaran Kerja di Bank Papua ini

Berikut adalah hal – hal yang harus anda perhatikan dalam melamar pekerjaan dalam perusahaan ini. Semoga dengan point – point ini dapat menjadi acuan anda. Karena banyak sekali pelamar yang pemula ini sering mengabaikan hal – hal penting ini yang seharusnya menjadi acuan mereka. Oleh sebab itu kita menyarankan supaya teman – teman untuk memahami artikel ini dengan baik. Jangan sampai anda salah pengertian dalam artikel ini.

1. Tujuan Surat Lamaran

Ketika ana ingin melamar pada sebuah perusahaan tentu anda harus tahu. Kepada siapa surat lamaran pekerjaan tersebut di tujukan. Dan seperti pada contoh suratt lamaran kerja di Bank Papua ini. Yang mana tujuan suratnya adalah kepada Direksi PT Bank Pembangunan Daerah Papua. Sering sekali orang – orang mengabaikan tujuan surat ini. Padahal hal seperti ini sangat penting sekali.

Maka ketika anda melamar pekerjaan pada Bank Papua ini. Anda juga harus tahu kepada siapa di tujukan. Sehingga sesudah anda tahu tujuan surat lamaran pekerjaan anda. Anda dapat dengan tepat membuat surat lamaran pekerjaan.

2. Kualifikasi

Dan ketika anda mendapatkan sebuah informasi pekerjaan. Maka anda harus tahu juga kualifikasi yang mereka berikan. Dan jangan sampai ketika anda mendapatkan informasi pekerjaan tersebut. Anda tidak menanyakan bagaimana kualifikasi yang mereka tetapkan. Dan ketika anda sudah mengetahui kualifikasi tersebut. Pastikan anda sesuai dengan kualifikasi yang perusahaan berikan.

Misalkan pada contoh di atas. Yang mana mereka sudah menetapkan bahwa umur maksimal 25 tahun untuk S1. Maka anda jangan melamar yang sudah berumur 28 tahun. Tentu jika an da melamar yang udah berumur 28 tahun. Maka anda akan gagal.

3. Persyaratan Berkas

Dalam melamar pekerjaan ini. Anda juga harus mengetahui persyaratan berkas untuk melamar dalam perusahaan ini. Jangan sampai anda melamar pekerjaan ini. Akan tetapi anda tidak memahami persyaratan berkas yang diperlukan untuk melamar. Dan ketika anda melamar pada perusahaan ini. Pastikan berkas anda semua sesuai dengan permintaan dari pihak perusahaan.

4. Penulisan

Dalam menulis surat lamaran pekerjaan ini. Anda juga harus tahu. Apakah surat lamaran pekerjaan tersebbut di tulis pakai ketikan komputer atau dengan tulis tangan. Mengenai hal ini anda harus tanya kan kepada yang bersangkutan. Karena hal ini sangat penting sekali.

5. Karakter Yang Perusahaan Butuhkan

Sebuah perusahaan juga membutuhkan atau sudah menetapkan karakter yang mereka butuhkan dalam posisi tersebut. Misalkan karakter yang mereka butuhnya adalah berpenampilan menarik, ulet, loyalitas dan lain sebagainya. Maka sebagai pelamar yang bijak anda harus tahu juga mengenai bagaimana karakter yang mereka inginkan. Sehingga nanti karakter tersebut sudah anda tuliskan dalam surat lamaran kerja ataupun kedalam CV anda.

Demikianlah teman – teman pembahasan mengenai Hal – hal yang anda harus perhatikan dalam melamar pekerjaan dalam perusahaan ini. Sehingga informasi ini berguna kepada masyarakat yang membutuhkan.

Saran Dan Penutup Surat Lamaran Kerja di Bank Papua

Demikianlah teman pembahasan kita mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank Papua ini. Semoga hal ini dapat menjadi pembelajaran bagi anda. Dan bagi teman – teman yang belum paham dengan pembuatan surat lamaran kerja ini. Sebaiknya anda harus menyuruh teman – teman anda yang sudah paham dengan pembuatan surat lamaran pekerjaan.

Namun jika teman anda tidak paham juga dengan pembuatan surat lamaran pekerjaan. Maka anda juga dapat menggunakan jasa orang – orang yang sudah paham dengan pembuatan surat lamaran. Misalkan dari jasa oniline yang berbayar. Anda tidak apa – apa sekali kali membuat dengan berbayar. Karena ini adalah kesempatan anda untuk bekerja.

Jangan karena anda mengirit. Anda tidak menjadi diterima pada sebuah perusahaan. Maka gunakan lah jasa yang sudah ahli pada bidangnya. Sehingga nanti akan mendapatkan hasil yang maksimal. Terima kasih itu saja yang dapat kita sampaikan. Dan bagi teman – teman yang sudah pernah bekerja pada perusahaan ini.

Anda juga dapat berbagi cerita tentang pengalaman anda. Atau anda bercerita berapa besar gaji yang anda dapat. Dan anda juga dapat bercerita tentang pengalaman anda. Tentang apa yang membuat anda tidak betah bekerja pada perusahaan ini. Dan momen apa saja yang tidak anda bisa lupakan. Mungkin itu saja yang dapat kita sampaikan terima kasih banyak.