Artikel Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank BCA Lulusan SMA Yang Benar. Dalam situs marketmedan.com ini. Kita akan membahas mengenai contoh surat lamaran kerja Bank BCA untuk lulusan SMA ( Sekolah Menengah Atas ). Mengenai contoh ini tentu kita akan membahas secara detail. Sehingga contoh surat lamaran kerja di Bank Lulusan SMA yang benar ini. Akan berbeda dengan yang ada pada situs yang lainnya.

Dalam Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank BCA lulusan SMA yang benar ini. Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan. Sehingga nanti surat lamaran pekerjaan yang kita buat ini. Sesuai dengan harapan perusahaan. Dan kita pun membuat contoh surat lamaran kerja Bank BCA lulusan SMA ini. Tidak lah asal – asal.

Karena ada beberapa hal yang kita perhatikan dalam menulis lamaran ini. Sehingga nanti apa yang kita sampaikan ini tentu berbeda dengan contoh surat lamaran kerja di Bank BCA lulusan SMA yang ada pada situs lainnya. Maka kita harapkan supaya teman – teman yang ingin mengikuti contoh ini supaya memperhatikan artikel ini dengan baik. Sehingga nanti anda tidak salah pengertian.

Karena banyak sekali para pelamar pemula yang melakukan banyak sekali kesalahan dalam melamar pada sebuah Bank. Oleh sebab itu dengan adanya artikel ini. Dapat membantu saudara – saudari kita yang masih pemula dalam menulis surat lamaran pekerjaan. Namun sebagian orang menganggap hal ini tidak penting sekali. Akan tetapi bagi kita pembuatan contoh surat lamaran kerja di Bank BCA lulusan SMA ini sangat penting sekali di bahas. Sehingga nanti dapat memberikan informasi yang berguna bagi semua kalangan yang membutuhkan.

Namun pembuatan Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank BCA lulusan SMA ini. Kita harus mempunyai contoh informasi pekerjaan dari sebuah Bank. Karena dengan adanya contoh tersebut dari situlah kita akan mengetahui hal – hal penting yang perusahaan inginkan. Maka berikut ini adalah contoh informasi pekerjaan dari Bank.

Baca Juga :

Contoh Informasi Pekerjaan Dari Bank BCA

Adapun lowongan pekerjaan yang dibuthkan adalah sebagai Staff Frontliner dengan syarat berikut ini.

  1. Wanita usia maksimal 24 tahun
  2. Lulusan SMA / SMK / S1 Semua jurusan
  3. Sehat jasmani dan Rohani
  4. Berpenampilan Menarik
  5. Ramah dan mampu berkomunikasi dengan baik

Jika teman – teman ada yang berminat silahkan kirimkan surat lamaran kerja anda kepada PT. Bank Central Asia, Tbk. Jln Diponegoro 54, Tulunggagung – 66217, Telp. 0355 – 323105 / 107.

Maka dengan ini lah teman – teman kita akan membuat Contoh Surat lamaran kerja di Bank Central Asia lulusan SMA ( Sekolah Menengah Atas ). Maka berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja di Bank BCA Lulusan SMA. Dan dalam pembuatan ini ada beberapa hal yang harus kita perhatikan. Maka cermatilah artikel ini dengan baik. Semoga anda mendapatkan manfaat dari tulisan ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank BCA ( Bank Central Asia ) lulusan SMA

Hal : Lamaran Kerja                                                                                          Kamis, 14 Februari 2021

Kepada Yth :        
Bapak/Ibu  HRD
PT. Bank Central Asia, Tbk
Di Jl. Diponegoro 54 Tulunggagung – 66217

Dengan Hormat,

              Berdasarkan informasi yang saya dapat dari situs Marketmedaan,com. Bahwa PT Bank Central Asia,Tbk membuka lowongan pekerjaan sebagai Staff Frontliner.Maka dengan surat lamaran pekerjaan  ini saya mengajukan Permohonan Kerja  sebagai Staff Frontliner dalam perusahaan bapak/ibu pimpin.

Mengenai data diri saya, dapat saya jelaskan secara singkat sebagai berikut :

Nama                           :  Riska Susani
Tempat /Tgl Lahir        :  Huta pining , 11 Agustus 2000
Jenis Kelamin              :  Perempuan
Usia                              :  21 Tahun
Pendidikan Terakhir   :  SMK Nusantara Lubuk Pakam
Alamat                         :  Jl. Diponegoro
Telp/Hp/ Email             :  082289097648 / riska12@gmail.com

       Saya Alumni SMAN 1 Nusantara Lubuk Pakam. Dan saat ini saya dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. Maka saya siap bekerja keras, ramah, mampu berkomunikasi dengan baik dan jujur dalam bekerja.

Untuk melengkapi beberapa data sebagai bahan pertimbangan. Maka saya lampirkan kelengkapan data saya sebagai berikut ini :

  • Pas foto ukuran 4 x 6                                                                            2 Lembar
  • Fotocopy Ijazah                                                                                      1 Lembar
  • Fotocopy KTP                                                                                         1 Lembar
  • Curriculum Vitae                                                                                  1 Lembar
  • Fotocopy Kartu Keluarga                                                                     1 Lembar
  • Fotocopy SKCK                                                                      1 Lembar
  • Sertifikat Pendukung 3 Lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan. Dan saya sangat berharap dapat bekerja di PT Bank Central Asia, Tbk sebagai Staff Frontliner. Atas perhatian dan kesempatan yang Bapak/Ibu berikan saya ucapkan terima kasih.

                                                                                                                      Hormat saya,

                                                                                                            Riska Susani

Demikianlah contoh surat lamaran kerja di Bank BCA lulusan SMA kita buat. Akan tetapi dalam menulis surat lamaran pekerjaan ini. Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Sehingga dengan anda memperhatikan hal – hal tersebut. Akan mempermudah anda dapat diterima bekerja pada perusahaan ini.

Hal – Hal Yang Anda Harus Perhatikan Dalam Melamar Kerja Pada Perusahaan ini

Ketika anda ingin melamar kerja pada perusahaan ini. Tentu ada beberapa hal yang perlu anda ketahui. Sehingga apa yang di inginkan perusahaan sesuai dengan yang anda tulis. Maka berikut ini adalah hal – hal yang anda harus perhatikan.

1. Tujuan Surat Lamaran Pekerjaan

Dalam melamar pekerjaan ini. Anda sebagai pelamar harus tahu kepada siapa tujuan surat lamaran ini. Jangan sampai nanti. Ketika anda melamar anda membuat tujuan surat lamaran kerja yang salah. Misalkan yang melakukan rekrutmen adalah HRD dari perusahaan. Akan tetapi anda membuat surat lamaran dengan tujuan kepada Pemimpin perusahaan. Tentu hal tersebut adalah salah.

Maka ketika anda ingin melamar anda harus tahu kepada siapa tujuan surat lamaran tersebut. Dan kepada kantor cabang mana. Mengenai hal seperti ini sering kali diabaikan oleh para pelamar pemula. Sehingga mereka gagal atau tidak lulus akibat hal seperti ini.

2. Persyaratan atau Kualifikasi

Ketika anda mendapatkan sebuah informasi pekerjaan Bank BCA ini. Maka anda harus mengetahui persyaratan atau pun kualifikasi yang telah ditentukan oleh pihak perusahaan. Jangan sampai nanti anda melamar pada perusahaan. Akan tetapi anda tidak sesuai dengan kualifikasi yang telah diberikan perusahaan.

Jika anda belum mengetahui mengenai persyaratan atau pun kualifikasi yang ditetapkan perusahaan. Maka anda sebaiknya bertanya kepada pihak yang terkait. Lebih baik anda bertanya dari pada anda melamar namun tidak sesuai dengan kualifikasi atau persyaratan dari pihak perusahaan.

3. Kriteria Yang di Inginkan Pihak Bank BCA

Perlu anda ketahui bahwa setiap perusahaan. Sudah memiliki kiriteria pada sebuah posisi jabatan yang ada. Misalkan dalam posisi Staff Frontliner ini mereka membutuhkan kriteria tenaga kerja yang Sehat jasmani dan Rohani, berpenampilan menarik, ramah, dan Mampu berkomunikasi dengan baik.

Maka ketika anda sudah mengetahui kriteria tenaga kerja pada posisi tersebut. Anda harus menyesuaikan dengan kriteria anda. Lalu kriteria tersebut sebagian anda masukkan ke dalam surat lamaran atau pun kedalam CV / Riwyat Hidup anda.

Jangan sampai anda menganggap remeh tentang hal ini. Perlu saya tekankan bahwa mengenai kriteria tersebut harus ada dalam surat lamaran anda. Banyak sekali orang – orang yang tidak mengengtehui betapa penting sekali mengenai hal ini. Sehingga ketika mereka mengabaikan kriteria ini. Maka kegagalan mereka akan lebih besar.

Oleh sebab itu lah kita membahas mengenai Kriteria pada artikel ini. Supaya anda tahu betapa kriteria itu sangat penting sekali dalam sebuah posisi dalam perusahaan.

4. Tulisan Lamaran

Bagi anda yang ingin melamar pada sebuah perusahaan Bank. Maka kita menyarankan untuk membuatnya kedalam tulisan bahasa inggris. Karena bahasa inggris sangat penting sekali sebagai bahasa internesional. Maka sebab itu kita menyarankan untuk pelamar membuat tulisan dalam Bahasa inggris.

Dengan membuat tulisan dalam bahasa inggris. Tentu akan membuat anda memiliki nilai plus di bandingkan calon pelamar yang lainnya. Hal seperti ini sangat kita butuhkan dalam memperkuat diri dalam bersaing melamar kerja.

5. Kemampuan

Sebagai pelamar yang bijak. Harus tahu juga dalam menyadari kemampuan kita. Apakah kita mampu atau betah bekerja pada posisi tersebut. Jangan sampai anda melamar pada pekerjaan ini. Akan tetapi anda tidak memiliki kemampuan pada bidang ini. Dan juga anda tidak betah bekerja pada perusahaan ini sebagai posisi tersebut.

Maka sebelum melamar. Agar tidak menghabiskan biaya. Pahami dulu informasi pekerjaan tersebut. Jangan sampai anda melamar akan tetapi anda tidak mempunyai kemampuan pada bidang tersebut.

Mungkin itu saja teman – teman mengenai hal – hal yang anda harus perhatikan dalam melamar pekerjaan dalam sebuah perusahaan Bank ini. Jangan sampai anda mengabaikan hal – hal ini. Karena jika anda mengikuti hal – hal tersebut maka akan menambah peluang anda untuk bekerja pada perusahaan ini.

Penutup dan Saran Mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank BCA lulusan SMA

Bagi teman – teman yang sudah membaca Artikel Contoh surat lamaran kerja di Bank BCALulusan SMA ini. Tentu anda sudah mendapatkan inti penting yang ada pada artikel ini. Maka jika anda kurang paham dengan pembuatan surat lamaran kerja ini. Anda dapat menyuruh teman anda yang sudah paham mengenai hal ini.

Dan jika teman – teman anda belum ada yang paham. Maka anda dapat menggunakan jasa berbayar dalam pembuatan surat lamaran pekerjaan ini. Tidak apa – apa anda mengeluarkan untuk kesempatan yang bagus ini. Jangan karena anda ingin mengirit. Anda membuat surat anda dengan asal – asal.

Hal seperti ini sangat lah kita tidak sarankan. Karena ini adalah momen penting. Maka berikanlah yang terbaik kepada perusahaan. Jangan sampai anda membuatnya dalam asal – asalan. Karena ini adalah kesempatan yang sangat besar bagi anda. Maka berikan lah yang terbaik.

Dan bagi teman – teman yang sudah pernah bekerja pada perusahaan ini. Anda juga dapat berbagi pengalaman mengenai cara kerja dari perusahaan ini. Dan anda juga dapat berbagi informasi mengenai berapa gaji yang anda dapatkan selama bekerja dalam perusahaan ini.

Dengan anda memberikan informasi pekerjaan tersebut. Akan membantu teman – teman kita yang sedang ingin bekerja pada perusahaan ini. Adapun cara teman – teman untuk memberikan informasi adalah dengan cara memberikan komentar pada kolom yang sudah ada di bawah ini.

Mungkin itu saja teman – teman yang dapat kita sampaikan. Dan semoga dengan artikel contoh surat lamaran kerja di Bank BCA lulusan SMA ini dapat membantu anda. Dan jika ada informasi pekerjaan yang kurang jelas. Silahkan bertanya pada kolom komentar yang ada di bawah. Maka kita akan dengan senang hati membalasnya.