Artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Inisiatif Sendiri Yang Benar. Dan ini lah teman teman situs Marketmedan.com yang akan membahas mengenai Contoh Surat lamaran kerja berdasarkan Inisiatif Sendiri. Mungkin teman – teman banyak yang ingin melamar pekerjaan pada sebuah perusahaan. Akan tetapi perusahaan tersebut belum membuka lowongan pekerjaan. Dan teman ingin mencoba melamar pada perusahaan tersebut. Akan tetapi kawan – kawan bingung. Maka kita pun mencoba melamar pada perusahaan tersebut dengan inisiatif diri sendiri.

Karena dengan adanya permasalahan tersebut. Maka kita akan membuat contoh surat lamaran kerja berdasarkan inisiatif sendiri. Dan semoga informasi ini bermanfaat bagi anda yang ingin melamar pada sebuah perusahaan. Pada pembuatan contoh ini tentu dengan beberapa alasan yang akan kita berikan. Sehingga nanti anda dapat berpikir untuk kepentingan yang sesuai dengan keinginan anda.

Kita tahu memang saat ini sangat sulit sekali mencari pekerjaan di negara kita ini. Maka dengan sulitnya mencari pekerjaan tersebut. Maka kita harus punya inisiatif diri sendiri untuk menempatkan diri kita. Namun bagi teman – teman yang kita ingatkan untuk tetap semangat dalam mencari kerja.

Karena dengan niat kita yang tinggi dan terus mau berusaha. Maka kita yakin anda akan suatu saat sukses. Jika anda mau berusaha dan bekerja keras. Oleh sebab itu kita sarankan supaya teman – teman tetap semangat dan pantang menyerah. Mungkin itu saja arah yang akan kita berikan.

Akan tetapi dalam membuat surat lamaran kerja berdasarkan inisiatif sendiri. Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan. Sehingga apa yang kita lamar tersebut sesuai dengan harapan kita. Maka teman – teman harus memperhatikan artikel contoh surat lamaran kerja berdasarkan inisiatif diri sendiri. Jangan sampai anda membuat surat lamaran pekerjaan dengan asal – asal.

Hal – Hal Yang Anda Harus Perhatikan Dalam Membuat Surat Lamaran Berdasarkan Inisiatif Sendiri

Dalam menulis Surat Lamaran kerja berdasarkan inisiatif sendiri ini. Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan. Sehingga nanti sesuai dengan kemampuan yang kita miliki. Dan akan ditempatkan pada bidang kita. Tentu dengan kemampuan yang kita miliki hal tersebut akan lebih mudah kita diterima bekerja pada perusahaan tersebut.

Jangan asal – asal dalam membuatnya. Kita harus mempunyai target yang akan kita lamar untuk menyesuaikan posisi yang ada pada perusahaan tersebut. Namun jika anda diterima bekerja akan tetapi tidak sesuai dengan kemampuan anda. Anda harus siap untuk belajar untuk posisi tersebut. Dan berikut ini adalah hal – hal yang harus kita perhatikan dalam membuat surat lamaran kerja dengan inisiatif sendiri.

1. Mengenali Perusahaan Yang Akan Anda Lamar

Dalam melamar pekerjaan yang berdasarkan inisiatif diri anda. Anda harus mengenali perusahaan tersebut. Adapun maksud mengenai perusahaan tersebut. Untukk memastikan apakah anda siap bekerja pada perusahaan tersebut. Dengan produksi, limbah yang dihasilkan perusahaan, teknologi yang digunakan dan yang lain sebagainya.

Dan tentu juga anda harus tahu sedikit tentang proses kerja dalam perusahaan. Karena dengan mengetahui proses kerja pada perusahaan tersebut. Anda akan tahu apakah diri anda sanggup mengikuti cara kerja pada perusahaan tersebut. Hal seperti ini harus anda ketahui.

2. Posisi / Bagian – Bagian Perusahaan tersebut

Ketika anda ingin melamar pekerjaan pada perusahaan tersebut. Anda harus tahu bagian – bagian yang ada pada perusahaan tersebut. Jangan sampai kita mengabaikan hal seperti ini. Karena dengan mengetahui bagian – bagian yang ada pada perusahaan tersebut. Maka kita akan dapat menyesuaikan kemampuan atau keahlian yang kita miliki ke bagian – bagian yang ada pada perusahaan tersebut.

Dalam melamar pekerjaan dengan inisiatif diri sendiri. Anda haru mempunyai kemampuan yang dapat meyakinkan perusahaan tersebut. Bahwa anda dapat menjalankan tugas – tugas yang ada pada perusahaan tersebut. Karena dengan mengetahui posisi yang ada pada perusahaan tersebut dapat menyesuaikan berkas pendukung. Sehingga dengan berkas pendukung yang sinkron ini dapat membantu anda.

3. Memahami Kemampuan Kita Dalam Perusahaan Tersebut

Dan ketika anda sudah memahami mengenai perusahaan dan posisi yang ada pada perusahaan tersebut. Maka selanjutnya anda harus memahami kemampuan anda. Karena dengann memahami kemampuan anda. Anda akan tahu dimana posisi yang tepat anda bekerja pada perusahaan tersebut. Atau mungkin dengan mengetahui posisi pekerjaan yang ada pada perusahaan tersebut anda sudah siap dengan resiko pekerjaan pada perusahaan tersebut.

Maka dengan memahami ketiga dasar point tersebut. Selanjutnya kita akan membuat artikel contoh surat lamaran kerja berdasarkan inisiatif sendiri. Semoga dengan contoh surat lamaran kerja berdasarkan inisiatif sendiri ini dapat menjadi contoh yang berguna bagi anda.

Contoh Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Inisiatif Sendiri

Hal : Lamaran Kerja                                                                                          Kamis, 28 Januari 2021

Kepada Yth :
Bapak/Ibu  HRD
PT. Dynamic Indonesia
Di  Tanjung Morawa B, Kab. Deli Serdang

Dengan Hormat,

              Perkenalkan nama saya Rikardo Pandia dengan berbagai pengalaman kerja yang saya miliki. Saya sangat berniat bekerja pada perusahaan Bapak / Ibu pimpin. Semoga dengan pengalaman kerja ini dapat sebagai bahan pertimbangan.

Mengenai data diri saya, dapat saya jelaskan secara singkat sebagai berikut :

Nama                           :  Rikardo Pandia
Tempat /Tgl Lahir      :  Huta pining , 14 Desember 2000
Jenis Kelamin              :  Perempuan
Usia                             :  21 Tahun
Pendidikan Terakhir  :  SMAN 1 Tanjung Morawa
Alamat                         :  Jl.Industri
Telp/Hp/ Email           :  082276654321 / rikardo00@gmail.com

       Saya saat ini dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. Dan dalam bekerja saya juga mengutamakan ke disiplinan, kejujuran serta kerja keras, saya juga mampu bekerja dibawah tekanan dan dapat bekerja dengan tim maupun individu.

Untuk melengkapi beberapa data yang di perlukan sebagai bahan pertimbangan bapak/ ibu pimpin. Berikut ini saya lampirkan data saya.

  • Pas foto ukuran 3×4                                                                            1 Lembar
  • Fotocopy Ijazah                                                                                               1 Lembar
  • Foto copy KTP                                                                                                 1 Lembar
  • Fotocopy Transkip Nilai                                                                      1 Lembar
  • Riwayat Hidup                                                                                 1 Lembar
  • Fotocopy Kartu Keluarga                                                                     1 Lembar
  • Fotocopy Sertifikat Pendukung                                                                    5 Lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan. Dan semoga bapak/ibu pemimpin PT Dynamic Indonesia memperkerjakan saya dengan pertimbangan yang sebaiknya – baiknya. Atas perhatian dan kesempatan yang Bapak/Ibu berikan saya ucapkan terima kasih.

                                                                                                                      Hormat saya,

                                                                                                            Rikardo Pandia

Demikianlah teman – teman contoh surat lamaran kerja berdasarkan inisiatif diri sendiri. Dan semoga dengan contoh ini dapat memberikan manfaat yang baik kepada semuanya. Tentu dengan ini juga anda dapat melakukan pencontohan melalui ini. Anda juga dapat memcopy paste artikel ini. Dan melakukan edit sesuai dengan keinginan anda.

Apakah Dengan Membuat Surat Lamaran Kerja berdasarkan Inisiatif Sendiri ini dapat di terima bekerja

Dengan membuat surat lamaran kerja berdasarkan inisiatif diri sendiri kepada sebuah perusahaan. Terkadang ada sebagian yang diterima oleh perusahaan. Akan tetapi tidak semua perusahaan membenarkan hal seperti ini. Perusahaan membutuhkan seorang pelamar yang tau akan posisi yang dilamar dan tau dengan kerjaan yang akan dilakukan pada posisi tersebut.

Mungkin hal seperti ini yang kita lakukan adalah cara yang betul – betul dilakukan oleh yang sangat membutuhkan pekerjaan. Sehingga dia dengan putus asa. Membuat surat lamaran kerja meskipun dia tidak tahu posisi yang akan di lamar. Akan tetapi kita tidak tahu rezeki yang dimiliki orang seseorang.

Baca Juga :

Penutup dari Contoh Surat lamaran Kerja berdasarkan Inisiatif Diri Sendiri

Bagi teman – teman yang kurang paham dengan pembuatan surat lamaran kerja. Sebaiknya teman – teman menyuruh orang – orang yang sudah paham dalam bidang ini. Dan anda juga dapat menggunakan jasa orang lain yang menyediakan pembuatan Surat Lamaran kerja. Jangan sampai anda nanti karena malas anda membuatnya. Anda membuat dengan asal – asal.

Tidak apa – apa anda mengeluarkan sedikit uang untuk biaya pembuatan surat lamaran pekerjaan ini. Karena ini adalah salah satu cara anda untuk dapat bekerja pada perusahaan tersebut. Banyak orang yang tidak mengerti betapa penting sekali untuk membuat surat lamaran pekerjaan ini dengan benar.

Dan bagi saudara – saudara yang sudah pernah membuat surat lamaran kerja berdasarkan inisiatif diri sendiri. Anda juga dapat berbagi pengalaman anda. Mungkin itu saja yang dapat kita sampai kan melalui Contoh surat lamaran kerja berdasarkan inisiatif diri sendiri.