Artikel Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank BJB Yang Benar dan Tepat. Oke teman – teman selamat datang lagi pada situs yang tercinta ini yaitu Marketmedan.com Yang mana sebagai salah satu situs yang akan membahas mengenai contoh surat lamaran kerja di Bank BJB. Tentu dalam pembahasan mengenai contoh surat lamaran pekerjaan pada Bank BJB ini tidaklah asal kita buat. Tentu hal ini kita buat berdasarkan informasi yang benar. Sehingga Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank BJB yang kita buat ini dapat anda copy paste untuk membuat surat lamaran anda.

Akan tetapi jika anda melakukan copy paste pada contoh surat lamaran kerja di Bank BJB ini. Kita harapkan supaya anda melakukan editing. Sehingga nanti anda menyesuaikan sesuai dengan kepentingan yang akan anda butuhkan. Jangan sampai pula nanti anda melakukan copy paste. Akan tetapi anda tidak melakukan editing. Tentu hal yang anda lakukan tersebut adalah salah.

Dan kita telah mengetahui banyak sekali anak – anak yang baru lulus. Tidak tahu cara membuat contoh surat lamaran pekerjaan. Oleh sebab itu pada artikel ini. Kita akan membahas mengenai hal tersebut dengan lengkap. Sehingga nanti anda dapat mempelajari nya dengan baik. Atau pun anda dapat menggunakan artikel ini sesuai dengan keinginan anda.

Misalkan anda menggunakan Contoh surat lamaran kerja di Bank BJB ini untuk melamar. Maka anda harus melakukan edit sesuai dengan kebutuhan anda. Misalkan anda copy paste kan ke MS Word lalu anda lakukan edit. Jangan sampai anda lupa untuuk melakukan edit. Karena jika anda lupa melakukan edit. Tentu anda membuat surat lamaran yang salah.

Oleh sebab itu pastikan Surat lamaran anda sesuai dengan tujuan dan keinginan perusahaan. Maka pada artikel ini kita akan memberikan contoh surat lamaran kerja di Bank BJB yang benar dan tepat. Dan kita juga membuat berdasarkan informasi pekerjaan dari sebuah perusahaan tersebut. Artikel kita tentu berbeda dengan situs – situs lainnya.

Contoh Informasi Pekerjaan Bank BJB Yang Akan Kita Lamar

Pada pembuat contoh surat lamaran kerja di Bank BJB ini. Ada beberapa hal yang harus di perhatikan. Kita tidak dapat membuat contoh surat lamaran kerja di Bank BJB asal – asalan. Hal ini lah yang membuat contoh surat lamaran kerja yang kita buat berbeda dengan yang lain. Karena kita membuat contoh surat lamaran kerja di Bank BJB berdasarkan keinginan dari perusahaan. Sehingga kita membuat persyaratan sesuai dengan keinginan dari perusahaan.

Banyak kita temui pada situs lain mengenai contoh surat lamaran kerja di Bank BJB. Akan tetapi mereka tidak membuat berdasarkan keinginan dari perusahaan. Bahkan mereka tidak membuat contoh informasi pekerjaan dari perusahaan tersebut. Sehingga mereka membuat contoh surat lamaran kerja di Bank BJB sesuai dengan keinginan mereka.

Maka berikut ini adalah contoh informasi pekerjaan dari Bank BJB. Sehingga berdasarkan informasi pekerjaan ini lah. Kita akan membuat contoh surat lamaran kerja Bank BJB pada sebuah perusahaan ini.

Informasi pekerjaan bank

Bank BJB Open recruitment PT Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk, Tahun 2018. Adapun tenaga kerja kerja yang di butuhkan dengan persyaratan berikut di bawah ini :

Fontliner

  • Teller ( TL )
  • Custumer Service ( CS )

Dengan persyaratan :

  • Pria atau wanita
  • Pendidikan di utamakan D3
  • IPK Minimal 2,75
  • Tinggi badan wanita minimal 155 cm
  • Pria 165 cm dan berat badan proposionaal
  • Usia maksimal 25 tahun
  • Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama menjalankan masa ikatan dinas

– AODP

  • Account Officer
  • Development Program

Adapun persyaratannya adalah sebagai berikut ini :

  • Pria atau wanita
  • Pendidikan di utamakan Sarjana ( S1 )
  • IPK Minimal s1 3,00 dan S2 3,25
  • Tinggi badan wanita minimal 160 cm, Pria 170 cm dan berat badan Proposional
  • Usia maksimal S1 : 25 Tahun dan S2 : 25 Tahun
  • Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama menjalankan masa ikatan dinas
  • Diutamakan berpengalaman kerja dibidang Account Officer 1 ( Satu ) tahun.
Dan Persyaratan Umum nya Adalah sebagai Berikut :

Persyaratan Umum :

  • Memiliki daya analisa kuat
  • Dan Memiliki interpersonal, komunikasi dan kemampuan organisasi yang baik.
  • Memiliki kemampuan berbahasa inggris yang aktif, baik lisan maupun tulisan
  • Mampu mengoperasikan komputer, minimal Microsoft Office
  • Sehat jasmani dan rohani : Tidak buta warna, bebas dari pengaruh narkotika dan zat adiktif yang lainnya.
  • Memiliki integritas yang baik, disiplin dan berkomitmen tinggi.
  • Tidak memiliki hubungan keluarga dengan pegawai bank BJB sampai dengan derajat ke-2 ( Ayah/ibu/kakek/nenek/suami/istri/anak/kakak/adik ).

Demikianlah teman – teman mengenai informasi pekerjaan dari perusahaan. Maka dengan adanya informasi pekerjaan tersebut. Selanjutnya kita akan membuat Contoh surat lamaran pekerjaan di Bank BJB. Maka perhatikanlah artikel ini dengan baik. Jangan sampai anda salah perngertian atau memahami.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank BJB

Perhatian : Sebaiknya Tulisan Lamaran kerja ini di Buat Dalam Bahasa Inggris

Hal : Lamaran Kerja                                                                                          Senin, 01 Oktober 2018

Kepada Yth :
Bapak/Ibu  HRD
PT Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, TBK
Di  Jl. Naripan No. 12 – 14 Bandung

Dengan Hormat,

              Sehubungan adanya informasi dari situs lokerbandung,com. Menyatakan bahwa PT Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, TBK membuka lowongan pekerjaan sebagai Teller ( TL ). Maka dengan surat lamaran kerja ini saya mengajukan Permohonan Kerja sebagai Teller ( TL )  dalam perusahaan bapak/ibu pimpin.

Mengenai data diri saya, dapat saya jelaskan secara singkat sebagai berikut :

Nama                           :  Pedro Anta
Tempat /Tgl Lahir        :  Bandung , 01 Desember 1996
Jenis Kelamin              :  Laki – Laki
Usia                             :  22 Tahun
Pendidikan Terakhir   :  S1 Informatika
Alamat                         :  jl. Naripan No x
Telp/Hp/ Email            :  082234891290 / pedro96@gmail.com

       Saya adalah Freshgraduate dari Universitas Sumatera Utara. Saya saat ini dalam keadaan sehat jasmani dan rohani, Dalam bekerja saya juga mengutamakan ke disiplinan, kejujuran serta kerja keras, dan siap mengikuti perjalanan dinas ataupun peraturan yang ditetapkan oleh perusahaan.

Untuk melengkapi beberapa data yang di perlukan sebagai bahan pertimbangan bapak/ ibu pimpin maka saya lampirkan kelengkapan data diri saya sebagai berikut:

  • Pas foto ukuran 3×4                                                                            1 Lembar
  • Fotocopy Ijazah                                                                                    1 Lembar
  • Foto copy KTP                                                                                       1 Lembar
  • Fotocopy Transkip Nilai                                                                      1 Lembar
  • Curriculum Vitae                                                                                 1 Lembar
  • Foto copy Kartu Keluarga                                                                   1 Lembar
  • Fotocopy Sertifikat Pendukung                                                         6 Lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan. Saya sangat berharap dapat bekerja di PT Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, TBK. Atas perhatian dan kesempatan yang Bapak/Ibu berikan saya ucapkan terima kasih.

                                                                                                                      Hormat saya,

                                                                                                            Pedro Anta

Baca Juga :

Demikianlah teman – teman pembahasan kita mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank BJB. Dan dalam menulis lamaran pekerjaan itu ada beberapa hal yang harus kita perhatikan. Para pemula biasanya sering sekali mengabaikan hal ini. Sehingga mereka sangat sulit sekali diterima bekerja pada sebuah perusahaan yang mereka lamar. Oleh sebab itu dengan adanya pembahasan hal ini. Dapat memberikan manfaat kepada anda.

Hal – Hal Yang Harus Anda Perhatikan Dalam Menulis Surat Lamaran Pekerjaan di Bank BJB Ini

Berikut ini teman – teman adalah hal – hal yang anda harus perhatikan dalam menulis surat lamaran pekerjaan. Pembahasan ini mungkin jarang anda temui dalam situs lainnya. Akan tetapi pada artikel ini. Anda akan menjumpai pembahasan yang begitu detail. Sehingga anda anda mendapatkan sebuah informasi yang sangat bermanfaat sekali.

Oleh sebab itu kita menyarankan para pembaca untuk atau yang ingin melamar pada perusahaan ini. Anda harus membaca artikel ini dengan detail. Sehingga anda mendapatkan sebuah informasi yang baik dan benar. Dan ini lah dia hal – hal yang anda harus perhatikan dalam melamar pekerjaan di Bank BJB ini.

1. Tulisan Lamaran dan Bahasa Yang di Gunakan

Bagi teman – teman yang ingin melamar pekerjaan pada perusahaan ini. Anda ingin dirima bekerja. Maka anda juga harus memperhatikan tulisan lamaran pekerjaan anda. Ada pun maksud dari tulisan lamaran ini adalah seperti apakah tulisan lamaran anda di ketik atau di tulis tangan. Anda harus tahu mengenai hal ini. Untuk menanyakan mengenai hal ini. Tanya lah pada yang bersangkutan.

Dan sebagai pelamar yang ingin bekerja pada perusahaan ini. Maka sebaiknya anda membuat surat lamaran kerja di Bank BJB dengan bahasa inggris. Hal ini berdasarkan persyaratan umum yang mana para calon pegawai harus mampu berbahasa inggris yang aktif , baik lisan atau pun tulisan.

Sebagai tindakan yang pertama yang kita lakukan untuk membuktikan bahwa kita dapat berbahasa inggris secara tulisan. Maka kita harus mampu menulis surat lamaran dengan berbahasa inggris. Oleh sebab itu lah kita menganjurkan para pelamar untuk membuaat surat lamaran pekerjaan dengan bahasa inggris.

2. Memahami persyaratan dengan Baik

Ketika anda mendapatkan sebuah informasi pekerjaan ini. Maka anda harus memahami persyaratan melamar dalam Bank ini. Dan pastikan anda membaca persyaratan atau pun kualifikasi yang bank BJB tetapkan.

Sesudah anda membaca persyaratan nya. Maka pastikan anda sesuai dengan persyaratan yang perusahaan berikan. Jangan sampai anda tidak sesuai dengan persyaratan yang mereka berikan.

Karena jika anda tidak sesuai dengan persyaratan yang perusahaan berikan. Maka anda akan sia – sia saja melamar pekerjaan pada perusahaan. Oleh sebab itu pastikan anda terlebih dahulu sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan oleh perusahaan.

Contoh dalam persyaratan ini misalkan usia pelamar maksimal 25 tahun. Akan tetapi anda yang melamar ini sudah mempunyai umur 29 tahun. Tentu anda sudah tidak bisa lagi melamar dalam perusahaan ini. Karena anda sudah tidak sesuai dengan persyaratan dari perusahaan.

3. Karakter Tenaga Kerja

Dalam sebuah perusahaan itu, mereka sudah memiliki karakter tenaga kerja yang mereka ingin dalam sebauh posisi tersebut. Maka sebagai pelamar anda harus bijak untuk memahami karakter yang diingin kan oleh perusahaan.

Dalam contoh surat lamaran kerja di Bank BJB ini. Perusahaan menginginkan karakter yang memiliki tenaga kerja yang memiliki Interpersonal, komunikasi, dan kemampuan organisasi yang baik.

Maka sebagai pelamar anda harus memiliki karakter tersebut. Anda dapat mencantumkan karakter tersebut kedalam surat lamaran pekerjaan anda ataupun kedalam Riwayat Hidup anda. Hal ini dilakukan supaya meyakinkan perusahaan atau pun HRD nya.

4. Tujuan Surat Lamaran Kerja

Dalam menulis surat lamaran pekerjaan ini juga. Kita harus tau tujuan surat lamaran kita. Apakah tujuan surat lamaran kerja kepada HRD atau pun kepada personalia atau yang lain sebagainya. Hal ini anda harus tahu. Jangan sampai anda mengabaikan hal seperti ini.

Karena terkadang dalam sebuah perusahaan ini sudah memiliki HRD yang melakukan recruitment tenaga kerja. Akan tetapi ada juga sebagian perusahaan membuat tujuan surat lamaran kerja kepada Pemimpin dan lain sebagainya. Oleh sebab itu sebaiknya anda mempertanyakan hal seperti ini kepada yang bersangkutan.

5. Berkas Yang di Butuhkan Untuk Melamar

Ketika kita melamar sebuah pekerjaan. Maka kita harus tahu persyaratan yang dibutuhkan untuk melamar pada posisi tersebut. Dengan tahunya kita posisi dan berkas yang diperlukan maka hal ini dapat membantu menyesuaikan karakter atau tipe calon pegawai yang diinginkan oleh perusahaan.

Misalkan dalam contoh surat lamaran kerja di Bank BJB ini. Anda harus memiliki sertifikat Toefl. Karena dengan adanya sertifikat toefl ini dapat menambah meyakinkan sebuah perusahaan tersebut dengan kemampuan bahasa inggris anda.

Demikianlah teman – teman mengenai sedikit hal – hal yang anda harus perhatikan dalam menulis surat lamaran kerja di Bank BJB ini. Semoga pembahasan ini dapat membantu anda. Dan dengan ini dapat menambah informasi yang berguna kepada teman – teman.

Baca Juga :

Saran dan Penutup Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank BJB

Demikianlah teman – teman pembahasan kita mengenai Contoh Surat Lamaran kerja di Bank BJB ini. Semoga dengan informasi ini dapat memberikan hal – hal yang berguna kepaada pembaca. Dan bagi teman – teman yang kurang tau dalam pembuatan surat lamaran pekerjaan ini.

Sebaiknya kita sarankan supaya menyuruh teman anda yang sudah paham mengenai hal ini. Akan tetapi jika teman anda tidak ada yang paham. Maka sebaiknya untuk mengunakan jasa orang lain untuk pembuatan surat lamaran pekerjaan di Bank BJB ini.

Anda dapat mengunakan jasa – jasa dari media online. Yang mana pekerjaan mereka adalah membuat surat lamaran pekerjaan. Jangan sampai anda yang tidak tahu dalam pembuatan ini. Membuat asal – asalan.

Lebih baik kita membayar jasa penyedia pembuatan Surat Lamaran kerja, Daripada kita membuat dengann asal – asalan. Karena ini adalah kesempatan kita untuk dapat bekerja di Bank BJB.

Dan bagi teman – teman yang sudah pernah bekerja pada perusahaan ini. Anda juga dapat berbagi pengalaman anda. Adapun pengalaman tersebut dapat berupa gaji yang anda dapatkan dari Bank BJB ini. Ataupun bagaimana dulu anda bekerja pada perusahaan ini.

Karena dengan informasi yang anda berikan tersebut. Sangat berguna kepada teman – teman yang ingin bekerja pada bank ini. Demikianlah teman – teman pembahasan kita mengenaai Contoh Surat Lamaran kerja di Bank BJB ini. Hanya ini saja yang dapat kita sampaikan. Dan jika ada yang kurang jelas. Silahkan bernya pada kolom komentar yang sudah ada di bawah ini.