Rate this post

Artikel Contoh Surat Lamaran Kerja di Hotel Bagian Housekeeping Yang Benar. Selamat datang kembali teman – teman pada situs Marketmedan.com yang mana kali ini kita akan membahas mengenai Contoh surat lamaran kerja di hotel bagian Housekeeping. Namun sebelum kita membahas mengenai Contoh Surat lamaran bagian Housekeeping ini. Apakah anda sudah mengerti tugas dari Housekeeping ini. Kita sarankan terlebih dahulu anda harus mengerti sedikit mengenai Housekeeping.

Akan tetapi jika anda belum paham mengenai housekeeping. Maka kita sebelumnya sudah membahas mengenai tugas dari posisi ini di sebuah hotel. Jika anda tertarik untuk membaca mengenai tugas dan gaji nya. Silahkan KLIK SINI untuk membacanya jika anda tertarik.

Dan pada artikel ini kita akan membahas mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja di Hotel bagian Houskeeping dengan benar dan detail. Sehingga nanti pada artikel ini anda akan menemui artikel yang begitu lengkap dan detail. Dan kemungkinan besaar anda akan tidak menemui pembahasan ini pada situs situs lainnya.

Oleh sebab itu kita menyarankan anda untuk membaca artikel ini dengan detail. Sehingga anda mendapatkan ilmunya. Dan anda pun dapat mempraktekkannya untuk melamar pada sebuah perusahaan Hotel bagian Housekeeping. Pada artikel ini juga kita membuat contoh surat lamaran kerja di Hotel Bagian Housekeeping sesuai dengan permintaan perusahaan yang membutuhkan.

Dalam menulis surat lamaran kerja dihotel bagian Housekeeping juga. Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan. Sehingga nantinya anda membuat surat lamaran kerja di hotel bagian housekeeping tepat sasaran. Atapun lamaran pekerjaan anda sesuai dengan harapan dari perusahaan.

Dan sebelum kita membahas mengenai Contoh surat lamaran kerja dihotel bagian housekeeping. Kita terlebih dahulu mempunyai contoh informasi pekerjaan dari sebuah perusahaan. Maka berikut ini adalah contoh informasi pekerjaaan dari perusahaan tersebut. Dan dari sinilah kita akan membuat contoh surat lamaran kerja di hotel bagian housekeeping. Maka berikut ini adalah contoh informasi pekerjaannya.

Contoh Informasi Pekerjaan Sebagai Housekeeping di Hotel

Berikuti ini adalah contoh informasi pekerjaan dari sebuah hotel yang membutuhkan Housekeeping. Maka dengan informasi ini lah kita akan membuat Contoh Surat Lamaran Kerja di Hotel bagian Housekeeping.

informasi pekerjaan

Dibutuhkan Segara :

House keeping dibutuhkan 2 orang :

  • Jujur, disiplin, dan Niat Kerja
  • Minimal umur 19 tahun
  • Dan minimal luluan SMA / SMK Jurusan Parhotelan / Yang berpengalaman kerja di hotel.
  • Siap bekerja 2 Shift ( 07.00 – 18.00 / 18.00 – 07.00 )
  • Bisa bekerjassama dengan tim
  • Gaji bulanan ( 1,5 Juta )
  • Jatah libur 1 minggu ( 4 x )
  • Diutamakan Domisili Kota Batu

Berminat kirim lamaran ke :

Hotel oyo 975
CITA MANDIRI RESIDENCE SYARIAH
Jl. Trunojoyo No. 9D RT.02
RW. 09 Kec. Junrejo Ds. Junrejo
Kota batu ( Arahan Polres batu )
CP : 08966073447290 ( Wa Only ).

Dengan contoh ini lah teman – teman kita akan membuat Contoh Surat Lamaran Kerja di Hotel Bagian Housekeeping. Oleh sebab itu anda dapat mengikuti contoh yang kita berikan ini. Ketika anda ingin melamar pada sebuah perusahaan. Anda dapat melakukan copy paste dengan artikel ini. Akan tetapi anda harus melakukan edit sesuai dengan kebutuhan anda.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Hotel Bagian Housekeeping

Hal : Lamaran Kerja                                                                                          Selasa, 05 Januari 2021

Kepada Yth :
Bapak/Ibu  HRD
Hotel Cita Mandiri Residence Syariah
Di  Jl. Trunojoyo No. 9D RT.02, Kota Batu

Dengan Hormat,

              Berdasarkan informasi yang saya dapat dari situs marketmedan,com, Bahwa Hotel Cita Mandiri Residence Syariah saat ini membutuhkan tenaga kerja sebagai Housekeeping. Maka dengan surat lamaran ini saya mengajukan Permohonan Kerja  sebagai Housekeeping dalam perusahaan bapak/ibu pimpin.

Mengenai data diri saya, dapat saya jelaskan secara singkat sebagai berikut :

Nama                           :  Yini Anita
Tempat /Tgl Lahir        :  Kota Batu , 23 Desember 2001
Jenis Kelamin              :  Perempuan
Usia                             :  19 Tahun
Pendidikan Terakhir   :  SMAN 1 Kota Batu
Alamat                         :  Jl.Trunnojoyo No.17
Telp/Hp/ Email             :  082344238976 / yini01@gmail.com

       Saya Alumni SMAN 1 Kota Batu. Dan saya berdomisi di Kota Batu. Saat ini dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. Dan saya siap bekerja dengan sistem shift dan saya juga mampu bekerja dengan tim. Saya sangat berniat bekerja oleh sebab itu saya akan jujur dan disiplin dalam melakasanakan tugas kerja.

Untuk melengkapi beberapa data yang di perlukan sebagai bahan pertimbangan bapak/ibu. Berikut ini saya lampirkan data saya :

  • Pas foto ukuran 3×4                                                                            1 Lembar
  • Fotocopy Ijazah                                                                                     1 Lembar
  • Foto copy KTP                                                                                        1 Lembar
  • Fotocopy Transkip Nilai                                                                      1 Lembar
  • Curriculum Vitae                                                                                 1 Lembar
  • Foto copy Kartu Keluarga                                                                     1 Lembar
  • Fotocopy Sertifikat Pendukung                                                          2 Lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan. Dan saya sangat berharap dapat bekerja sebagai Housekeeping di Hotel Cita Mandiri Residence Syariah. Atas perhatian dan kesempatan yang Bapak/Ibu berikan saya ucapkan terima kasih.

                                                                                                                      Hormat saya,

                                                                                                            Yini Anita

Baca Juga :

Hal – Hal Yang Harus Anda Perhatikan Dalam Membuat Surat Lamaran Kerja

Dalam membuat surat lamaran kerja itu. Ada beberapa hal yang harus kita ketahui. Supaya nanti surat lamaran pekerjaan yang kita buat itu. Sesuai dengan permintaan dari perusahaan. Jangan sampai ketika anda melamar pada perusahaan tersebut. Surat lamaran pekerjaan anda tidak sesuai dengan harapan dari perusahaan.

Maka sebab itu berikut ini kita akan membahas mengenai hal – hal yang anda harus perhatikan dalam membuat surat lamaran pekerjaan. Oleh sebab itu kita menyarankan supaya teman – teman memperhatikan atau membahas artikel ini dengan baik. Sehingga nanti anda mendapatkan ilmunya. Maka berikut ini adalah hal – hal yang anda harus perhatikan.

1. Kualifikasi Pekerjaan

Ketika anda mendapatkan sebuah informasi pekerjaan dari mana pun itu. Anda harus tahu mengenai kualifikasi yang ditetapkan oleh perusahaan. Mengapa hal ini anda harus perlu tahu ? Jawabannya adalah karena jika anda tidak mengetahui hal ini. Anda akan melamar pada perusahaan tersebut. Akan tetapi anda tidak termasuk orang yang mereka butuhkan. Sehingga ketika anda melamar pada perusahaan tersebut. Maka anda akan tidak diterima bekerja. Atau berkas anda tidak diproses lebih lanjut.

Oleh sebab itu banyak sekali pelamar pemula yang menghiraukan ini. Sehingga mereka hanya melamar sesuka hati mereka. Sesuai dengan keinginan mereka yang hanya ingin bekerja. Dan bagi anda yang sudah membaca artikel ini. Anda harus pahami betul ini. Jangan sampai anda capek melamar pekerjaan pada sebuah perusahaan. Akan tetapi tidak ada hasilnya.

2. Persyaratan Berkas

Ketika anda melamar pekerjaan pada sebuah perusahaan. Anda harus tahu mengenai berkas apa saja yang anda butuhkan atau yang perusahaan mintai sebagai bahan pertimbangan. Jangan sampai anda melamar dengan berkas yang tidak sesuai dengan perusahaan minta. Seperti pada contoh di atas. Yang mana perusahaan meminta yang lulusan dari SMK Perhotelan. Tentu anda harus memberikan bukti bahwa anda sekolah di SMK Perhotelan. Adapun cara membuktikan nnya adalah dengan cara memberikan fotocopy Ijazah SMK Perhotelan anda.

Tentu dalam hal ini. Anda harus tahu atau pandai memilah mengenai persyaratan berkas yang perusahaan ingin kan ketika anda melamar pekerjaan. Dan anda juga dapat menambahkan berkas – berkas yang berkaitan dengan posisi yang anda lamar. Misalkan anda menambahkan pengalaman kerja anda di hotel atau pun yang lain sebagainya.

3. Tujuan Surat Lamaran Pekerjaan

Dalam melamar pekerjaan ini juga. Sebagai pelamar anda harus tahu juga. Tujuan surat lamaran pekerjaan anda kepada siapa atau kepada perusahaan mana. Misalkan anda membuat surat lamaran kepada HRD atau pun pemimpin suatu perusahaan. Akan tetapi bisa saja dalam sebuah perusahaan. Ada perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja. Akan tetapi yang melakukan rekrutmen adalah PT lain. Akan tetapi dipekerjakan pada perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja tersebut.

Oleh karena itu, sebagai pelamar ini. Anda harus tahu kepada siapa anda menujukan surat lamaran pekerjaan. Jangan sampai anda ketika melamar pada sebuah perusahaan. Yang melakukan rekruitmen adalah HRD. Dan anda membuat tujuan surat lamaran pekerjaan kepada Pemimpin. Tentu dengan membuat tujuan surat lamaran kepada pemimin adalah salah. Karena yang melakukan rekruitmen adalah HRD. Hal seperti ini anda harus tahu. Jangan sampai anda membuat tujuan surat lamarann yang salah.

4. Karakter Yang dibutuhkan pada Posisi Tersebut

Dalam sebuah perusahaan mereka juga sudah menetapkan karakter tenaga kerja yang mereka butuhkan dalam posisi tersebut. Maka sebagai pelamar anda harus bijak atau cerdas untuk membuat karakter dalam surat lamaran pekerjaan anda sesuai dengan yang perusahaan inginkan. Jangan sampai anda membuat karakter yang tidak sejalan dengan posisi yang anda lamar.

Hal seperti ini sering kali tidak diperhatikan oleh para pelamar pemula. Sehingga bagi anda yang membaca artikel ini. Anda harus tahu mengenai hal ini. Tentu jangan anda lupakan bagian dari karakter ini sebagai salah satu yang anda perhatikan sebelum melamar pekerjaan pada sebuah perusahan.

5. Ketik Komputer atau Tulis Tangan

Anda juga harus tahu mengenai apakah surat lamaran pekerjaan anda harus di ketik komputer atau pun ditulis tangan. Anda juga harus tahu mengenai hal. Karena terkadang sebagai pelamar banyakk yang tidak memperhatikan hal ini. Apalagi yang malas menulis tentu dia akan lebih menyukai ketik komputer.

Sedangkan pada sebuah perusahaan. Terkadang HRD itu membutuhkan surat lamaran pekerjaan yang di tulis tangan. Karena mereka terkadang mau membaca karakter orang tersebut melalui tulisan lamaran pekerjaan anda.

Demikianlah teman – teman pembahasan mengenai Contoh surat lamaran kerja di hotel bagian Housekeeping yang benar. Dan semoga informasi ini sangat bermanfaat bagi anda semua. Oleh sebab itu kita menyarankan pada setiap pelamar untuk memahami artikel ini dengan baik. Jangan sampai anda tidak mengerti dengan apa yang kita sampai ini.

Penutup Dan Saran Contoh Surat Lamaran kerja di Hotel Bagian Housekeeping

Bagi teman – teman yang tidak paham membuat surat lamaran kerja di Hotel Bagian housekeeping. Maka sebaiknya anda menyuruh teman anda yang sudah berpengalamab bekerja sebagai housekeeping atau pun yang sudah terbiasa membuat surat lamaran pekerjaan.

Karena jika anda membuat surat lamaran pekerjaan anda dengan asal – asal. Hal seperti ini dapat merugikan anda. Karena hal ini adalah kesempatan anda untuk dapat bekerja dan menghasilkan uang. Anda juga dapat menyuruh orang lain membuatnya atau pun menyuruh jasa – jasa berbayar yang membuat surat lamaran pekerjaan sebagai housekeeping.

Tidak apa – apa anda membayar sebuah surat lamaran pekerjaan. Asalkan surat tersebut sesuai dengan apa yang diinginkan perusahaan. Seperti yang lihat seperti yang ada pada contoh diatas yang mana kriteria yang diinginkan perusahaan terdapat pada surat lamaran di atas. Seperti jujur, disiplin, niat bekerja dan lain sebagainya.

Mungkin itu saja sarankan yang dapat kita berikan. Semoga contoh artikel ini dapat membantu teman teman yang ingin bekerja pada sebuah perusahaan. Jangan sampai nanti gara – gara surat lamaran pekerjaan yang salah. Dapat membbuat anda gagal diterima bekerja pada perusahaan tersebut.

Dan bagi anda yang sudah berpengalaman bekerja pada bagian ini. Anda juga dapat bercerita bagaimana pengalaman anda sebagai poisis tersebut. Bagaimana jam kerja anda atau berapa gaji yang anda peroleh dari pekerjaan dari posisi tersebut. Ada pun informasi semoga bermanfaat bagi saudara – saudariku.

Ini saja yang dapat kita sampaikan dari Arikel Contoh Surat Lamaran Kerja di Hotel Bagian Housekeeping. Jika ada yang kurang atau pun yang salah saudara – saudariku dapat melakukan komen pada artikel ini. Ataupun ada yang kurang dimengerti silahkan bertanya saja. Tentu dengan ada saran atau pun pertanyaan yang anda berikan. Maka dapat memperbaiki artikel ini.