Artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Menggunakan Surat Keterangan Lulus. Selamat datang kembali teman – teman dimana Marketmedan.com kali ini akan membahas mengenai Contoh surat lamaran kerja Menggunakan Keterangan Lulus. Dan mengenai menggunakan surat keterangan Lulus ini sering kali digunakan oleh mahasiswa yang baru saja siap menyelesaikan Studinya. Mahasiswa lulusan baru atau yang barus 2 hari siap sidang akhir. Mahasiswa sudah bisa melamar dengan menggunakan Surat Keterangan tanda Lulus ( SKTL ).

Sedangkan untuk SMA ( Sekolah Menengah Atas ) menggunakan SKHUN untuk melamar kerja pada sebuah perusahaan yang mereka inginkan. Lalu bagaimanakah cara membuat surat lamaran pekerjaan yang baru lulus ini. Maka dengan artikel ini. Kita akan membahas itu semuanya disini.

Perlu kita jelaskan bagi anda yang baru lulus. Maka jika anda melamar pada sebuah perusahaan. Hal yang anda lakukan tersebut adalah langkah yang tepat. Karena lebih bagus anda bekerja sambil kuliah. Karena jika anda bekerja sambil kuliah. Anda akan mendapatkan pengalaman yang sangat bagus.

Sehingga anda ketika sudah lulus kuliah. Maka anda sudah mempunyai pengalaman kerja yang cukup bagus untuk mendukung anda untuk berkarir lagi. Oleh sebab itu bagi anda yang kuliah sambil kerja. Anda adalah salah satu orang – orang yang ingin menjadi orang sukses. Dan tetap lah semangat untuk mencapai cita – cita.

Untuk contoh surat lamaran kerja menggunakan surat keterangan lulus. Dapat anda contoh di bawah ini. Dan untuk ketik komputer atau tulis tangan terserah anda atau tergantung permintaan dari perusahaan anda. Namun jika anda menggunakan contoh ini. Anda harus melakukan edit sesuai dengan kebutuhan anda.

Membuat surat lamaran kerja menggunakan Surat keterangan lulus. Sebenarnya tidak sulit. Akan tetapi sebagian perusahaan tidak terima menggunakan surat keterangan lulus. Dan mereka akan meminta nanti Ijazah anda jika anda sudah dinyatakan diterima bekerja pada perusahaan mereka. Maka sebelum perjanjian kerja berkas – berkas akan mereka minta lagi kepada anda.

Contoh Informasi Kerja Lulusan Baru

Sebelum kita membahas perihal Contoh surat lamaran kerja menggunakan surat keterang lulus. Maka kita harus mempunyai contoh informasi pekerjaan dari perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja yang lulusan baru / Freshgraduate. Karena kita bukan membuat suatu contoh yang asal – asalan. Kita membuat dengan contoh informasi pekerjaan dari sebuah perusahaan.

Dan kali ini contoh surat lamaran kerja yang kita ambil adalah dari sebuah perusahaan yaitu adalah Firts Resources. Maka berikut ini adalah contoh informasi pekerjaannya. Dan kita menyarankan anda untuk menyimak dengan baik – baik. Sehingga anda mendapatkan apa yang anda inginkan.

First Resources adalah salah satu perusahaan produsen minyak kelapa sawit. Dan pada saat sekarang ini telah berkembang begitu pesat di Asia Pasifik dengan aset perkebunan yang berada di daerah Riau, Kaltim, dan Kalbar. Padaa saat ini perusahaan membuka lowongan kerja sebagai berikut :

  • FAT ( Field Assistant Training )
  • MAT ( Mill Assistant Training )

Kualifikasi Umum :

  1. Pendidikan Sarjana Pertanian dengan Jurusan Pertanian, Kehutanan, Agroteknologi, HPT, Ilmu tanah, Agribisnis, Pemuliaan Tanaman ( kode : FAT ).
  2. Pendidikan Sarjanan Teknik, Jurusan Teknik Mesin, Elektro, Industri, Teknik Kimiam TPHP, THP ( Kode MAT )
  3. Fresh Graduate dengan umur maksimal 27 tahun
  4. Bersedia mengikuti training selama 6 bulan
  5. Bersedia di tempatkan di Sumatera dan Kalimantan

Demikianlah contohnya teman – teman. Dengan adanya contoh informasi pekerjaan ini. Kita akan membuat contoh surat lamaran kerja menggunakan Surat Keterangan Lulus. Maka perhatikan lah artikel ini dengan baik.

Baca Juga :

Contoh Surat Lamaran Kerja Menggunakan Surat Keterangan Lulus

Hal : Lamaran Kerja                                                                                          Rabu, 15 Juli 2020

Kepada Yth :      
Bapak/Ibu  HRD
First Resources
Di PJK USU Jl. Alumni No.02 Padang Bulan – Kota Medan

Dengan Hormat,

              Berdasarkan informasi dari PJK USU di Jalan Alumni No.02 Padang Bulan Kota Medan. Bahwa First Reseouces saat ini membuka lowongan pekerjaan. Maka dengan surat  lamaran kerja ini saya mengajukan lamaran Kerja sebagai MAT ( Mill Asistant Training ) dalam perusahaan bapak/ibu pimpin.

Mengenai data diri saya, dapat saya jelaskan secara singkat sebagai berikut :

Nama                           :  Boyman Sipayung
Tempat /Tgl Lahir      :  Lubuk Pakam , 14 Desember 1997
Jenis Kelamin              :  Laki-Laki     
Pendidikan Terakhir  :  S1- Teknik Mesin Mekanika Bahan
Alamat                         :  Jl.Dipenogoro No.45, Lubuk Pakam
Telp/Hp/ Email            :  087756234512 / boyman.sipayung994@gmail.com

       Saya Adalah Freshgraduate dari Institut Teknologi Medan ( ITM ) Program Pendidikan Teknik Mesin  dengan IPK 3,34. Dan saat ini dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. Saya adalah orang jujur dan disiplin.

Untuk sebagai bahan pertimbangan Bapak / Ibu berikut ini berikut ini saya lampirkan :

  • Pas foto ukuran 3×4                                                                            1 Lembar
  • Surat Keterangan Tanda Lulus   ( SKTL )                                          1 Lembar
  • Fotocopy Transkip Nilai                                                                      1 Lembar
  • Curriculum Vitae                                                                                 1 Lembar
  • Fotocopy Kartu Keluarga                                                                    1 Lembar
  • Foto copy Nilai Praktek Lapangan Kerja ( PKL )                                1 Lembar
  • Fotocopy Sertifikat Pendukung                                                         3 Lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan.Saya sangat berharap dapat bergabung sebagai MAT ( Mill Asistant Training ) di First Resources Acedemy. Atas perhatian dan kesempatan yang Bapak/Ibu berikan saya ucapkan terima kasih.

                                                                                                                      Hormat saya,

                                                                                                            Boyman Sipayung

Demikianlah contoh surat lamaran kerja menggunakan surat keterangan lulus. Semoga informasi dapat anda gunakan dengan baik. Namun perlu anda sadari bahwa melamar dengan seperti ini tidaklah kita sarankan. Oleh sebab itu berikut ini pembahasan kita mengenai hal – hal yang seperti ini.

Apakah Baik Melamar Menggunakan Surat Keterangan Tanda Lulus ( SKTL )

Kita sebagai pelamar yang menggunakan SKTL menekan bagi anda yang sudah lulus. Agar segera melengkapi data – data anda di kampus supaya ijazah anda keluar dengan secepatnya. Atau ketika anda sudah melamar pekerjaan pada sebuah perusahaan pastikan urusan anda sudah kelar semua di kampus. Karena ada beberapa kejadian kawan kita yang sudah melamar menggunakan Surat Keteranga Tanda Lulus. Mereka terpaksa menggunakan jasa orang untuk menyiapkan berkas mereka supaya ijazah mereka keluar dari kampus. Karena pihak perusahaan sudah meminta mengumpulkan ijazah sedangkan mereka sudah dalam tahap training selam 6 bulan.

Untung pada waktu itu. Pihak dari kampus memaklumi hal tersebut. Sehingga permasalahan dalam kampus dapat secepatnya diselesaikan. Namun bukan itu saja ketika melamar dalam sebuah perusahaan. Kita yang menggunakan SKTL juga di tanya kapan ijazah kita dapat keluar. Pihak HRD juga menyatakan kurang yakin dengan kita yang melamar menggunakan SKTL.

Oleh sebab itu kita menyarankan bagi anda yang baru saja siap sidang. Misalkan baru satu hari yang lalu habis sidang. Maka perbaikilah tugas akhir anda secepatnya. Dan kumpulkan yang harus dikumpulkan. Pokoknya jika anda ingin melamar kehari ketiga setela anda sidang. Pastikan semua permasalah di kampus sudah siap. Dan tinggal menunggu wisuda atau Ijazah Keluar.

Demikianlah saran kita bagi anda yang baru lulus. Akan tetapi dalam membuat surat lamaran kerja ini. Ada beberapa hal yang anda harus ketahui. Karena ada point point penting yang harus anda ketahui. Berikut ini anda harus perhatikan point tersebut. Dan kita harapkan anda semua menyimak dengan baik.

Baca Juga :

Hal – Hal Yang Anda Perhatikan Ketika melamar Pekerjaan

Jika teman – teman ingin melamar pekerjaan pada sebuah perusahaan. Nah, berikut ini kita akan berbagi trik supaya anda dapat dengan secepatnya bekerja pada sebuah perusahaan. Dan tentu hal ini pasti jarang dibahas oleh situs – situs lain. Oleh sebab itu anda sangat beruntung karena pada hari ini kita akan berbagi trik yang membantu anda supaya dapat di terima. Perhatikan berikut ini :

1. Kualifikasi

Dalam melihat informasi pekerjaan dalam sebuah perusahaan. Tentu sudah ada namanya kualifikasi. Tentu anda harus membaca kualifikasi ini dengan baik. Pastikan anda sesuai dengan kualifikasi yang perusahaan berikan. Jangan sampai anda melamar akan tetapi tidak sesuai dengan kualifikasi. Tentu jika tidak sesuai dengan kualifikasi, jelas akan sudah masuk dalam kategori gagal.

2. Persyaratan berkas Dalam Melamar

Dalam melamar pekerjaan ini juga. Anda harus tahu bagaimana persyaratan untuk melamar. Dan berkas apa saja yang perusahaan butuhkan. Maka anda harus memberikan semua berkas – berkas yang menjadi bahan pertimbangan. Ketika anda mendapatkan sebuah informasi pekerjaan akan tetapi tidak ada persyaratan berkasnya. Sebaiknya bertanya pada yang bersangkutan. Karena bertanya itu adalah hal yang sangat bagus.

Dan dalam pesyaratan berkas ini anda dapat memasukkan berkas – berkas pendukung lainyya. Yang bersangkutan dengan yang anda lamar. Karena jika anda memberikan berkas pendukung hal tersebut akan menambah nilai plus bagi anda.

3. Tujuan Surat Kepada Siapa

Dalam melamar pekerjaan pada sebuah perusahaan. Anda harus paham juga kepada siapa lamaran tersebut akan di tujukan misalkan kepada HRD, Personalian atau pun kepada Pemimpin cabang. Hal ini anda juga harus pahami. Jangan sampai nanti anda salah tujuan. Misalkan yang melakukan rekrutmen adalah HRD akan tetapi anda membuat kepada kepala cabang perusahaan tersebut. Kadang hal seperti ini tim rekrutmen tidak terima. Karen mereka sudah mencantumkan tujuan surat kepada HRD dalam Informasi pekerjaan yang mereka sebarkan.

4. Kriteria Yang Bagaimana Perusahaan Yang Harapkan

Dalm sebuah posisi yang kita lamar. Perlu anda sadari bahwa setiap perusahaan sudah menetapkan kriteria calon karyawan yang mereka inginkan. Misalkan kriteria yang mereka maksud adalah seperti Jujur, dapat berkomunikasi dengan baik, loyalitas, berjiwa berkepemimpinan. Itu lah sebagian contoh kriteria yang termasuk dalam karakter karyawan.

Hal seperti ini sering kita abaikan. Padahal ini adalah salah satu bagian yang mereka inginkan atau yang tim rekrutmen cari. Oleh sebab itu anda harus mengetahui karakter tersebut. Dan jangan lupa ketika anda sudah mendapatkan karakter tersebut. Diharapkan untuk mencantuumkan dalam CV/ RIwayat Hidup anda ataupun kedalam surat lamaran kerja sekalian.

5. Interview

Dalam proses interview anda sebagai pelamar harus siap memperkenalkan diri anda sejauh mungkin kepada tim rekrutmen. Tidak apa apa anda menceritakan semua tentang identitas anda dengan baik. Yang tentu dengan menjelaskan tentang diri anda di depan mereka. Maka mereka akan dapat mengetahui karakter anda melalui cara anda menjelaskan kepada mereka. Karena dengan hal tersebut dapat menilai karakter anda.

Dan ketika interview di usahakan santai dan memberikan jawaban yang santai akan tetapi tidak bertele – tele. Anda harus mencerminkan sikap yang dapat berbicara dengan baik.

Demikianlah teman – teman supaya anda mengetahui hal – hal yang dapat mempermudah anda diterima bekerja pada sebuah perusahaan. Dan dari artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Menggunakan Surat Keterangan Lulus ( SKTL ). Anda mendapatkan informasi yang baik. Sehingga dengan informasi ini dapat memberikan hal yang bermanfaat kepada pembaca.

Saran dan Penutup Mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja Menggunakan Surat Keterangan Lulus

Bagi teman – teman yang ingin membuat surat lamaran kerja. Jika anda kurang paham dalam pembuatannya. Maka kita menyarankan jangan di buat asal – asal. Jika tidak mengerti. Akan tetapi suruhlah sahabat anda yang dapat membuatnya. Karena membuat yang sala – asalan tersebut. Akan merugikan anda.

Jika anda tidak ada yang mau membuatkan. Maka anda dapat menggunakan jasa orang yang lain. Anda dapat menggunakan jasa yang berbayar. Karena ini adalah momen penting atau kesempatan anda untuk bekerja pada sebuah perusahaan. Oleh sebab itu berikanlah yang terbaik. Jangan sampai anda memberikan yang terburuk. Karena kita mempunyai pesaing yang melamar dalam perusahaan ini juga.

Bagi teman – teman yang sudah pernah juga membuat surat lamaran kerja menggunakan surat keterangan lulus. Maka anda dapat berbagi contoh juga disini. Dengan anda memberikan contoh atau pun tanggapan. Maka hal tersebut dapat membantu teman – teman kita yang sedang ingin melamar menggunakan Surat keterangan Tanda Lulus ( SKTL ).

Itu saja teman – teman yang dapat kita sampaikan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita. Dan teman – teman juga terbantu dengan hal ini. Demikianlah artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Menggunakan Surat Keterangan Lulus. Semoga bermanfaat seterusnya. Dan anda semua terbantu dengan penyampaikan yang kite berikan.

Karena ini saja yang dapat kita sampaikan. Semoga sahabat – sahabat yang baru lulus tersebut. Dapat secepatnya bekerja. Karena kita menyarankan kepada semuanya untuk secepatnya bekerja sebelum umutr 27 tahun. Karena jika sudah lewat umur 27 tahun. Maka akan lebih sulit mencari kerja.

Demikianlah pembahasan kita mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja Menggunakan Surat Keterangan Lulus. Dan hanya ini yang dapat kita sampaikan. Menurut kita contoh ini sudah begitu jelas kita menjelaskan kan. Semoga bermanfaat terima kasih.