Artikel Contoh Surat Lamaran Kerja di PT Capella Dinamik Nusantara. Dan kali ini Marketmedan.com akan membahas mengenai Contoh Surat lamaran kerja PT Capella Dinamik Nusantara. Tentu dalam proses pembuatan contoh ini ada beberapa hal yang harus kita perhatikan. Sehingga nanti dengan Contoh Surat Lamaran kerja PT Capella Dinamik Nusantara ini dapat memberikan kemudahan bagi anda untuk melamar. Dan anda dapat melakukan Copy paste dari artikel kita ini untuk membuat surat lamaran pada perusahaan ini. Namun tentu anda harus memperhatikan beberapa hal untuk melakukan edit sesuai dengan kebutuhan anda.

Dan Contoh Surat Lamaran Kerja PT Capella Dinamik Nusantara ini dapat anda gunakan untuk tulis tangan juga. Semuanya tergantung dari perusahaan. Apakah tulis tangan atau ketik komputer. Atau mungkin tergantung dari anda. Dan perlu anda juga ketahui bahwa dalam membuat surat lamaran pekerjaan ini ada beberapa hal yang harus anda perhatikan.

Oleh sebab itu anda sangat beruntung sekali mendapatkan informasi dari artikel kita ini. Yang mana nanti kita akan membahas dengan detail mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja di PT Capella Dinamik Nusantara. Maka kita mengharapkan anda semua untuk memahami dengan betul – betul apa yang kita sampaikan. Sehingga anda dapat memberikan surat lamaran yang terbaik pada perusahaan ini.

Karena ada beberapa hal yang harus kita perhatikan dalam menulis surat lamaran ini. Dan kita pun memberikan contohnya berdasarkan informasi pekerjaan dari perusahaan. Sehingga persyaratan dan berkasnya kita sesuaikan. Oleh karena itu lah anda dapat belajar dari artikel ini.

Karena tidak setiap artikel yang membahas mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja PT Capella Dinamik Nusantara. Dapat memberikan contoh sesuai dengan informasi pekerjaan dari perusahaan. Maka dari sini lah anda akan menilai yang mana yang memberikan informasi yang benar.

Tentu artikel kita sesuai dengan kebutuhan dan berdasarkan sumber dari perusahaan. Sehingga kita memberikan contoh yang baik. Yang dapat anda pelajari melalui artikel ini.

Sekilas Mengenai Profile Perusahaan PT Capella Dinamik Nusantara

Menjadi bisnis sebuah penjualan motor Honda adalah salah satu langkah awal dari ” CAPELLA ” yang bergerak di bidang bisnis transportasi.

CAPELLA didirikan pada awal tahun 1971 sebagai pemasar motor Honda di daerah Palembang. Dan setelah berkembang menjadi PT CAPELLA MEDAN ( Holding Company ) yang berdiri pada tanggal 19 bulan oktober tahun 1973. Dan berkantor pusat di Jalan Rahmadsyah No. 55 – 57 Medan.

Perkembangan bisnis otomotif di indonesia semakin berkembang. Maka PT Capella Medan telah di percaya oleh PT Astra International untuk mengembangkan usaha perusahaan tersebut dengan menjual mobil seperti BMW, ISUZU, DAIHATSU, PEUGEOT, NISSAN DIESEL TRAKTOR PERTNIAN KUBOTA dan berbagai macam suku cadang dari perusahaan.

Dan demi meningkatkan pelayanan terhadap konsumen. Maka didirikankanlah PT Capella Dinamik Nusantara pada 13 November tahun 1986. Dan berkantor pusat di medan, dimana PT Capella Medan sebelumnya menjadi Honda Divisi pada perusahaan ini.

Maka PT Capella Dinamikk Nusantara adalah menjadi anak perusahaan dari PT Capella Medan. Khusus untuk menangani pemasaran sepeda motor Honda di Propinsi Nanggroe Aceh Darussalam dan Riau.

Demikianlah secara singkat mengenai profile dari perusahaan ini. Maka selanjutnya kita kembali pada pembahasan Contoh Surat lamaran kerja di PT Capella Dinamik Nusantara. Namun untuk membahasnya kita harus mempunyai contoh informasi pekerjaan dari perusahaan tersebut. Karena tanpa contoh informasi pekerjaan. Kita tidak dapat memberikan contoh yang benar.

Informasi Pekerjaan PT Capella Dinamik Nusantara

Berikut ini adalah informasi pekerjaan dari perusahaan ini. Sehinggaa dengan ini kita akan membuat contoh. Adapun informasinya adalah sebagai berikut ini :

Workshop Head

  • Pria usia maksimal 30 tahun
  • Pendidikan minimal D3 Teknik Mesin / Teknik Industri
  • Berpengalaman di bidang otomotif minnimal 1 tahun
  • Kemampuan Teknikal : Memahami sistemm kerja mesin, Manajemen bengkel, Manajemen pemasaran, aplikasi analisa data.
  • Kemampuan non teknikal : Kepemimpinan, kerjasama tim, manajemen waktu, pemecahan masalah, inovatif, komunikasi efektif
  • Bersedia ditempatkan diseluruh wilaya pemasaran perusahaan ( Aceh, Riau dan Kepulauan Riau ).

Demikianlah contoh informasi pekerjaan dari perusahaan ini. Maka selanjutnya kita akan membuat surat lamarannya. Dan bagi anda yang ingin mencontoh artikel ini. Maka anda harus memahami dengan betu – betul apa yang kita sampaikan. Jangan sampai nanti anda salah persepsi. Atau anda salah mengerti sehingga terjadi kesalahan.

Contoh Surat Lamaran Kerja di PT Capella Dinamik Nusantara

Hal : Lamaran Kerja                                                                                          Kamis, 28 November 2019

Kepada Yth :
Bapak/Ibu  HRD
PT Capella Dinamik Nusantara
Di  Petisah Tengah – Kota Medan

Dengan Hormat,

              Sehubungan adanya informasi dari PJK USU. Bahwa PT Capella Dinamik Nusantara membuka lowongan pekerjaan. Maka dengan surat lamaran kerja ini saya mengajukan Permohonan Kerja  sebagai Workshop Head dalam perusahaan bapak/ibu pimpin.

Mengenai data diri saya, dapat saya jelaskan secara singkat sebagai berikut :

Nama                           :  Monang Amdi
Tempat /Tgl Lahir        :  Lubuk Pakam , 19 Desember 1997
Jenis Kelamin              :  Laki – Laki
Usia                              :  22 Tahun
Pendidikan Terakhir   :  Sarjana Teknik ( S1 )
Alamat                         :  Jl. Imam Bonjol No.45 Lubuk Pakam
Telp/Hp/ Email            :  081269678072 / Monang@gmail.com

       Dengan pengalaman saya sebagai mekanik di salah satu bengkel di Lubuk Pakam. Tentu dengan pengalaman tersebut dapat mendorong saya sebagai Workshop Head di PTCapella Dinamik Nusantara . Dengan Karakter yang saya miliki dapat memecahkan masalah, mempunyai jiwa kepemimpinan, disiplin dan jujur.

Sebagai bahan pertimbangan berikut ini saya lampirkan berkas saya :

  • Pas foto ukuran 3×4                                                                          2 Lembar
  • Fotocopy Ijazah                                                                                  1 Lembar
  • Foto copy KTP                                                                                     1 Lembar
  • Fotocopy Transkip Nilai                                                                     1 Lembar
  • Curriculum Vitae                                                                                 1 Lembar
  • Fotocopy Kartu Keluarga                                                                    1 Lembar
  • Foto copy Sertifikay Keahlian 1 Lembar
  • Fotocopy Sertifikat Pendukung                                                         3 Lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan. Semoga Bapak/ Ibu pemimpin menerima saya sebagai Workshop Head untuk membesarkan perusahaan PT Capella Dinamik Nusantara. Atas perhatian dan kesempatan yang Bapak/Ibu berikan saya ucapkan terima kasih.

                                                                                                                      Hormat saya,

                                                                                                            Monang Amdi

Baca Juga :

Demikianlah teman – teman pembahasan mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja di PT Capella Dinamik Nusantara. Namun perlu teman – teman ketahui dalam penulisan ini. Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Karena tidak semuan posisi sama contoh nya. Oleh sebab itu perhatikan lah beberapa point berikut ini. Supaya anda dapat membuat surat lamaran untuk posisi atau jabatan lainnya.

Apalagi anda yang lulusan baru. Atau anda yang jarang membuat surat lamaran pekerjaan. Maka perhatikan lah beberapa point – point berikut ini. Supaya anda semakin mudah dan memahami cara pembuatannya. Karena dengan memahami hal ini. Anda akan tahu menempatkan kalimat – kalimat yang tepat untuk posisi yang anda lamar. Berikut ini adalah point – point tersebut.

Point – Point Yang Anda Harus Perhatikan Dalam Membuat Surat Lamaran Kerja ini

Berikut ini beberapa hal point yang harus kita perhatikan ketika menulis surat lamaran pekerjaan untuk perusahaan ini. Jangan sampai anda tidak menghiraukan point – point ini. Karena point – point ini akan membantu anda untuk menulis surat lamaran pekerjaan yang benar. Karena beberapa orang sering mengabaikan hal ini. Sehingga mereka tidak sesuai dengan keinginan perusahaan. Maka perhatikan lah point – point yang ada di bawah ini.

1. Memahami Kualifikasi Dengan Baik

Sebagai pelamar yang bijak anda harus memahami kualifikasi dengan baik. Adapun maksud dari memahami kualifikasi ini adalah supaya memastikan apakah anda sesuai dengan permintaan perusahaan. Oleh sebab itu pastikan anda sesuai dengan yang diharapkan oleh perusahaan. Maka baca lah dengan teliti kualifikasi tersebut. Jangan sampai anda tidak sesuai dengan kualifikasi yang perusahaan berikan.

2. Memahami Karakter Yang Perusahaan Inginkan

Perusahaan tentu sudah memiliki kriteria calon tenaga kerja yang mereka inginkan pada posisi tersebut. Maka anda yang ingin melamar harus mengetahui karakter yang bagaiman perusahaan inginkan. Misalkan pada contoh di atas. Perusahaan menginginkan seseorang yang komunikasi efektif, kepemimpinan, inovatif dan lain sebagainya. Jika karakter tersebut ada pada diri anda. Maka cantumkan lah kedalam surat lamaran pekerjaan anda atau pun kedalam riwiyat hidup anda. Hal ini harus anda cantumkan karena perusahaan menginginkan karakter tersebut.

Kita harus pintar menawarkan diri kepada perusahaan. Sehingga kita harus mencocokkan karakter yang perusahaan inginkan. Karena dengan memberikan karakter atau permintaan yang di inginkan perusahaan adalah langkah yang tepat.

3. Memahami Kemampuan Kita

Dalam hal ini juga anda harus memahami kemampuan anda. Apakah kemampuan anda tersebut sudah mendekati atau tepat pada kemampuan yang perusahaan inginkan. Misallkan perusahaan menginkan orang yang memahami sistem kerja mesin. Apakah anda sudah mengerti mengenai hal tersebut meskipun tidak sepenuhnya mengerti sekali. Yang penting anda sudah memahami kinerja mesin minimal sebagian mesin prodak perusahaan.

Jangan sampai anda juga mengabaikan hal ini. Karena jika anda mengabaikan ini. Tentu anda sudah kala dengan orang – orang yang sudah memiliki kemampuan pada bidang posisi tersebut. Oleh sebab itu kita selalu menyarankan untuk pemuda pada zaman sekarang ini. Untuk meningkatkan kemampuannya.

Jangan sampai anda sudah lulus sekolah. Akan tetapi anda tidak memiliki kemampuan pada bidang yang anda lamar. Oleh sebab itu tingkatkan lah kemampuan anda. Pada bidang kemampuan yang anda pelajari di sekolah. Baik itu meningkatkan belajar melalui diluar sekolah. Misalkan mengikuti les bimbingan dan lain sebagainya.

4. Memberikan Berkas Yang Tepat

Dalam melamar pekerjaan ini. Anda harus juga memberikan berkas – berkas yang tepat. Dimana berkas – berkas tersebut dapat mendukung anda melamar pada posisi tersebut. Misalkan pada contoh di atas. Yang mana perusahaan menginginkan orang – orang yang memiliki pengalaman. Maka berikan lah surat pengalaman kerja anda atau surat sertifikat keahlian anda. Yang mana mungkin surat sertifikat keahlian ini anda dapatkan dari luar.

Sebagai pelamar anda harus mengetahui berkas – berkas yang dapat mendukung anda untuk bekerja pada perusahaan ini. Jangan juga anda memberikan berkas yang tidak mempunyai hubungan dengan apa yang anda lamar. Misalkan anda melamar ke perusahaan otomotif lalu anda memberikan sertifikat keahlian memasak atau pengalaman sebagai waiters. Tentu hal ini adalah salah.

5. Tujuan Surat Lamaran pekerjaan

Anda juga sebagai pelamar harus tahu. Kepada perusahaan apa surat lamaran pekerjaan tersebut di tujukan dan pada jabatan apa. Misalkan ada dia ditujukan kepada HRD, Personalian dan lain sebagainya. Anda harus tahu kepada siapa di tujukan surat lamaran yang anda buat tersebut. Jangan anda menganggap hal ini tidak penting. Karena sebagian perusahaan membutuhkan surat yang tepat dan benar.

Karena anda tidak mungkin membuat tujuan surat lamaran kepada Pemimpin sedangkan yang melakukan rekrutmen adalah HRD. Jika anda membuat hal ini terkadang perusahaan tidak menyukai atau tidak terima. Karena dia sebagai HRD yang melakukan rekrutmen.

Baca Juga :

Saran dan Penutup Contoh Surat Lamaran Kerja di PT Capella Dinamik Nusantara

Mungkinn itu saja pembahasan kita teman – teman. Dan bagi teman – teman yang ingin melamar pada sebuah perusahaan ini. Jangan lah anda membuat surat lamaran kerja yang asal – asal. Jika anda tidak dapat menulis surat lamaran kerja. Maka sebaiknya menyuruh saudara atau sahabat anda yang sudah tahu perihal ini.

Dan mungkin juga anda dapat melakukan dari jasa pembuatan surat lamaran pekerjaan. Karena jika anda menyerahkan pada ahlinya. Tentu hasil nya akan lebih baik. Dibandingkan pada orang – orang yang bukan bidangnya. Mungkin itu saja saran yang kita berikan kepada sahabat – sahabat.

Dan bagi anda yang sudah pernah bekerja pada perusahaan ini. Anda juga dapat berbagi pengalaman tentang bagaiman lingkungan kerja disana. Atau anda dapat bercerita tentang pengalaman pahit dan senangnya. Mungkin dengan informasi yang anda berikan tersebut dapat membantu teman – teman yang ingin bekerja pada perusahaan ini.

Itu saja teman – teman yang mungkin dapat membantu anda. Dan jika ada yang masih kurang jelas. Teman – teman dapat melakukan pertanyaan kepada kita. Melalui kolom komentar yang sudah ada di buat di bawah ini. Mungkin itu saja teman – teman pembahasan kita melalui artikel Contoh Surat Lamaran Kerja di PT Capella Dinamik Nusantara ini. Semoga anda dapat secepatnya bekerja sesuai dengan harapan anda. Terima kasih.