Artikel Contoh Surat Lamaran Kerja di PT Epson Indonesia yang benar. Pada hari ini Marketmedan.com akan membahas mengenai contoh surat lamaran kerja pada PT Epson Indonesia. Oleh sebab itu perhatikanlah pembahasan artikel ini dengan baik dan teliti. Karena banyak sekali point – point penting yang harus anda ketahui dalam melamar kerja pada PT Epson Indonesia ini. Kita akan membahas lengkap semuanya pada Contoh Surat Lamaran Kerja di PT Epson Indonesia ini. Dan ada beberapa hal yang akan anda perhatikan dalam proses pembuatannya.

Bagi anda yang ingin lolos seleksi. Maka kita harapkan supaya anda memahami artikel ini dengan baik. Karena banyak pelamar yang sering malakukan kesalahan ketika menulis surat lamaran pekerjaan. Maka dengan adanya Contoh surat lamaran kerja di PT Epson Indonesia ini anda dapat belajar dengan baik dan benar. Dan pada kali ini juga kita akan membahas sekilas mengenai perusahaan ini. Pembahasan mengenai profile perusahaan ini sangat penting sekali.

Adapun pembahasan mengenai profile perusahaan. Supaya anda tahu sekilas mengenai perusahaan ini. Karen PT Epson Indonesia ini ada juga membuka beberapa cabang di indonesia seperti di Batam, cikarang dan berbagai kota lainya. Oleh sebab itu anda harus pahami lah sekilas mengenai profile perusahaan.

Setelah kita membahas secara sekilas mengenai perusahaan. Selanjutnya kita akan mencari contoh informasi pekerjaannya dan baru membuat surat lamarannya. Semuanya harus lengkap sehingga anda paham dengan apa yang kami sampai. Oleh sebab itu berikut ini adalah profile perusahaan secara singkat kami bahas.

Sekilas Tentang PT Epson Indonesia

PT Epson Indonesia adalah salah perusahaan yang bergerak dalam bidang Printer digital. Yang mana sebagai pemimpin teknologi global. Mulai dari Printer injet dan juga sisitem pencetakan digital hingga proyektor 3LCD, Kacamata Pintar, Sistem penginderaan, dan robort industri.

Pada tahun 2000 PT Epson Indonesia telah didirikan sebagai perusahaan perwakilan penjualan Seiko Epson Corporation di Jepang. Yang mana berkantor pusat di Jakarta, dengan memiliki jaringan outlet sebanyak 114 seluruh indonesia.

Oleh sebab itu perusahaan ini sudah menghadiri berbagai kota yang ada di indonesia. Dengan asal perusahaan yang dari jepang. Tentu membuat orang banyak sekali ingin melamar pada perusahaan ini. Namun sebelum kita membahas contoh surat lamaran kerja di PT Epson Indonesia. Maka kita harus mempunyai contoh informasi pekerjaan dari perusahaan ini.

Karena tanpa ada informasi pekerjaan dari perusahaan ini. Maka kita tidak akan dapat memberikan contoh yang benar. Akan tetapi jika ada situs yang memberikan Contoh surat lamaran kerja di PT Epson Indonesia. Maka kurang tepat mengikuti contoh yang mereka inginkan.

Karena bagaiman mereka tahu tentang kualifikasi dari perusahaan ini. Tentu mereka akan membuat dengan sesuka – suka mereka saja. Oleh sebab itu anda sangat beruntung sekali mendapatkan artikel dari kita ini. Karena kita akan memberikan informasi yang benar. Sehingga anda dapat menggunakan artikel ini dengan baik. Dan anda pun tinggal copy paste untuk keperluan anda. Mungkin itu saja yang dapat kita berikan.

Contoh Informasi Pekerjaan dari PT Epson Indonesia

Berikut ini adalah informasi pekerjaannya. PT Epson indonesia menyelenggarakan recruitmen calon karyawan sebagai berikut operator produksi. Dengan persyaratan sebagai berikut ini.

  1. Laki – Laki dan Perempuan Lulusan SMA/SMK/MA Sederajat.
  2. Tinggi Badan :
    A. Laki – Laki minimal 165 cm
    B. Perempuan minimal 155 cm
  3. Usia minimal 18 tahun dan maksimal 22 tahun

Dengan kelengkapan dokumen yang harus di bawa pada saat tes :

  • KTP Pribadi dan KTP Orang tua
  • Alat tulis ( Pulpen tinta hitam dan pensil HB )
  • Surat ijin shif malam ( ada di BKK )
  • Kartu Keluarga
  • Kartu Pelajar
  • Foto ukuran 3 x 4 latar belakang merah
  • SKCK
  • NPWP
  • CV dan surat lamaran kerja

Tanggal Tes 22 Agustus 2019. Tempat tes di kampus SMK KORPRI Majalengka. Pendaftaran terakhir tanggal 14 agustus 2019. Dan pendaftaran untuk wilayah Majalengka bisa hubungi BKK SMK KORPRI Majalengka.

Demikianlah contoh informasi pekerjaan dari perusahaan ini. Maka dengan informasi ini kita akan membuat contoh surat lamaran kerja di PT Epson Indonesia. Oleh sebab itu bagi anda yang ingin lolos ketika melamar pada perusahaan ini. Perhatikan lah artikel kita ini dengan baik – baik dan teliti. Sehingga apa yang kami sampai ini dapat anda pahami dengan benar.

Karena banyak pelamar yang gagal. Karena tidak memenuhi persyaratan yang perusahaan berikan. Oleh sebab itu pada artikel kita ini. Anda akan mendapatkan pembelajaran dari kita. Sehingga nanti apa yang kita sampai ini. Mudah – mudahan bermanfaat bagi anda.

Contoh Surat Lamaran Kerja di PT Epson Indonesia

Hal : Lamaran Kerja                                                                                          Senin, 22 Agustus 2019

Kepada Yth :                        
Bapak/Ibu  HRD
PT Epson Indonesia
Di  SMK KOPRI Majalengka

Dengan Hormat,

              Sehubungan informasi dari SMK KOPRI Majalengka. Bahwa PT Epson Indonesia saat ini membuka lowongan pekerjaan. Maka dengan surat lamaran ini saya mengajukan Permohonan Kerja  sebagai Operator Produksi di perusahaan bapak/ibu pimpin.

Mengenai data diri saya, dapat saya jelaskan secara singkat sebagai berikut :

Nama                           :  Benni Purnawan
Tempat /Tgl Lahir      :  Jakarta , 13 Agustus 1999
Jenis Kelamin              :  Laki – Laki
Usia                             :  20 Tahun
Pendidikan Terakhir   :  SMK Tri Sakti
Alamat                          :  Jl.Raya Tonjong Pinang Raja
Telp/Hp/ Email             :  082245672928 / Benni99@gmail.com

       Saya Alumni SMAN 1 Medan. Saya saat ini dalam keadaan sehat jasmani dan rohani, Dalam bekerja saya juga mengutamakan ke disiplinan, kejujuran serta kerja keras, mampu bekerja dibawah tekanan dan dapat bekerja dengan tim.

Untuk melengkapi beberapa data yang di perlukan sebagai bahan pertimbangan bapak/ ibu pimpin di waktu akan datang,saya lampirkan juga kelengkapan data diri saya sebagai berikut:

  • Foto Copy KTP                                                                             2 Lembar
  • Surat Ijin Shift Malam                                                                 1 Lembar
  • Fotocopy Kartu Keluarga                                                           1 Lembar
  • Fotocopy Kartu Pelajar                                                               1 Lembar
  • Pas Foto ukuran 3 x 4                                                                1 Lembar
  • Fotocopy SKCK                                                                   1 Lembar
  • Fotocopy NPWP                                                                       1 Lembar
  • Riwayat Hidup 1 Lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan. Saya sangat berharap dapat bekerja sebagai Operator Produksi di PT Epson Indonesia. Atas perhatian dan kesempatan yang Bapak/Ibu berikan saya ucapkan terima kasih.

                                                                                                                      Hormat saya,

                                                                                                             Benni Purnawan

Demikianlah teman – teman pembahasan mengenai Contoh Surat Lamaran kerja di PT Epson Indonesia. Semoga informasi ini berguna kepada masyarakat. Dan anda dapat menggunakan artikel ini dengan baik. Akan tetapi dalam membuat surat lamaran ini. Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui. Berikut ini kita akan jelaskan kepada anda.Mengenai hal – hal tersebut.

Hal – Hal Penting Mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja di PT Epson Indonesia dalam pembuatannya

Berikut ini teman – teman hal – hal yang menjadi point penting dalam melamar kerja. Point ini perlu anda perhatikan sehingga anda nanti memperhatikan ketika melamar kerja. Karena banyak sekali pelamar yang tidak memahami hal ini. Sehingga mereka gagal dalam mengikuti seleksi.

Dan bagi teman – teman harus betul – betul memahami apa yang kita sampaikan ini. Jangan sampai anda salah persepsi dengan apa yang kita sampaikan. Karena dengan ini anda juga dapat terbantua. Kemungkinan dengan informasi ini. Anda akan memahami betapa ada unsu – unsur yang mempengaruh dalam pembuatan lamaran pekerjaan.

Baca Juga :

1. Kualifikasi Perusahaan

Tentu ketika kita mendapatkan informasi pekerjaan. Sudah ada kualifikasi yang perusahaan inginkan. Maka tinggal bagaimana kita memahami kualifikasi tersebut. Jangan sampai anda tidak sesuai dengan kualifikasi yang perusahaan. Dan seperti contoh yang ada di atas. Yang mana sudah ada kualifikasi yang perusahaan berikan misalkan . Minimal usia 18 tahun dan maksimal 22 tahun. Maka anda yang melamar haruslah sudah berumur 18 tahun dan tidak lebih dari 22 tahun.

Dan masih banyak kualifikasi yang mereka berikan. Tinggal anda menyesuai kualifikasi tersebut terhadap diri anda. Maka anda yang sebagai pelajar bijak. Haruslah dapat memahami kualifikasi yang perusahaan berikan. Dan jangan sampai anda tidak memenuhi kualifikasi. Karena jika anda tidak sesuai dengan kualifikasi. Maka sama saja anda membuat lamaran pekerjaan yang sia – sia. Oleh seba itu kita tekan kan lagi. Betapa perlu teliti mengenai kualifikasi tersebut.

2. Persyaratan Berkas

Dan setiap perusahaan juga sudah memiliki persyaratan berkas yang mereka tetapkan. Dan ketika anda mendapatkan informasi pekerjaan. Maka anda harus mengetahui persyaratan berkas yang perusahaan berikan. Sepetti contoh di atas. Yang mana mereka sudah menetapkan persayaratan berkas. Maka kita pun membuat persyaratan berkas tersebut kedalam surat lamaran pekerjaan kita.

Dan jangan sampai kita tidak memenuhi persyaratan berkas yang perusahaan inginkan. Banyak sekali pelamar yang menganggap sepele mengenai hal ini. Sehingga mereka gagal dalam memenuhi berkas. Saya selalu menyarankan setiap pelamar memahami persyaratan tersebut dengan baik. Jika perlu hubungi yang bersangkutan mengenai perrsyaratan tersebut.

3. Tujuan Surat Lamaran Kepada Penseleksi

Anda juga sebagai pelamar. Harus lah tahu kepada siapa anda menuju surat lamaran tersebut. Adapun yang kita maksud mengenai tujuan surat ini adalah. Apakah tujuan surat tersebut kepada HRD, Pemimpin cabang, personalia dan sebagainya. Mengenai hal ini kita jangan sampai salah. Karena kita tahu bahwa hal ini sangat penting juga. Karena terkadang ada yang tidak terima jika kita membuat tujuan yang salah.

Maka anda harus juga mengetahui kepada siapa anda menuju kan surat lamaran kerja anda tersebut. Jika tepat kepada orangnya akan lebih baik. Akan tetapi jika salah tujuan. Maka hal ini kurang baik. Sehingga kita harapkan anda memahami informasi ini dengan baik. Begitu juga setiap perusahaan ketika anda melamar. Maka anda harus tahu kepada siapa tujuan surat anda.

4. Kemampuan dan Karakter

Kemampuan juga adalah menjadi point penting yang menentukan anda lulus. Karena anda tidak mungkin diterima bekerja sedangkan anda tidak memiliki keahlian pada bidang yang anda lamar. Maka carilah pekerjaan yang sesuai dengan kemapuan anda. Karena jika anda melamar pada sebuah pekerjaan yang sesuai dengan keahlian anda. Hal itu lebih bagus.

Dan juga karakter menjadi point penting yang perlu anda perhatikan. Karena perusahaan juga mempunyai karakter tenaga kerja yang mereka inginkan. Contoh karakter yang mereka inginkan seperti di atas. Yaitu disiplin, jujur dan lain sebagainya. Hal ini anda harus ketahui juga.

Mungkin itu saja point penting yang harus anda ketahui. Jangan sampai anda tidak memahami point point tersebut. Karena informasi tersebut juga akan menjadi point pendukung kelulusan anda bekerja pada perusahaan tersebut.

Baca Juga :

Saran dan Penutup Contoh Surat Lamaran Kerja di PT Epson Indonesia

Begitu sudah jelas kita bahas semua. Akan tetapi jika anda tidak paham dalam pembuatan surat lamaran tersebut. Maka anda juga dapat menyuruh orang lain dalam menulis lamaran pekerjaan anda. Akan tetapi jika tidaka ada teman anda yang paham dalam pembuatan nya. Maka anda juga dapat mengunakan jasa perbayar dari orang lain.

Mungkin itu saja saran yang kita berikan. Semoga informasi ini berguna. Dan jika teman – teman mempunyai pengalaman bekerja pada perusahaan ini. Silahkan juga saling berbagi pengalaman. Dan berapa gaji anda bekerja pada perusahaan tersebut. Dan semoga teman -teman juga sukses. Dapat bekerja sesuai dengan harapan. Dan tak bisa banyak yang bisa bantu. Mungkin dengan ini anda terbantu. Maka terima kasih teman – teman.