Artikel Contoh Surat Lamaran Kerja di Kopi Janji Jiwa Yang Benar dan Tepat. Berjumpa lagi pada situs kita yaitu Marketmedan.com sebagai salah satu situs yang membahas mengenai contoh surat lamaran kerja di kopi janji jiwa. Dan bukan itu saja. Karena masih banyak sekali informasi lainnya yang kita bahas. Pada kali ini kita akan membahas mengenai surat lamaran pekerjaan pada Kopi janji jiwa ini. Maka kita harapkan supaya teman – teman untuk memahami artikel kita ini dengan teliti dan baik. Sehingga tidak salah pengertian.

Dan kita tahu anda ingin membutuhkan contoh yang dapat anda copy paste. Maka artikel ini dapat anda gunakan untuk lamaran pekerjaan anda di kopi janji jiwa. Akan tetapi anda harus mengedit dengan baik dan teliti. Sehingga nanti tidak ada yang salah. Karena kita tahu bahwa saat ini anda membutuhkan Contoh Surat Lamaran Kerja di Kopi Janji Jiwa. Maka tetap sekali anda berkunjung pada situs ini.

Pada artikel Contoh surat lamaran kerja di kopi janji jiwa yang benar dan tepat ini. Kita disini akan membahas dengan cukup detail. Dan kita juga bisa saling berdiskusi sehingga anda mengerti apa yang kami sampaikan. Bahkan bukan itu saja, karena pada artikel ini. Ada point – point penting yang akan kita bahas.

Maka sebelum kita membas mengenai Contoh Surat Lamaran kerja di kopi janji jiwa ini. Kita harus mempunyai contoh informasi pekerjaan dari perusahaan ini. Karena tanpa contoh informasi pekerjaan tersebut. Kita tidak dapat memberikan contoh yang benar dan tepat.

Namun jika ada situs yang memberikan contoh surat lamaran kerja di Kopi Janji jiwa ini. Tanpa ada contoh informasi pekerjaan dari perusahaan. Maka kurang tepat rasanya untuk mengikuti contoh surat lamaran pekerjaan tersebut. Dan mengenai hal ini anda harus tahu. Bagaimana memberikan contoh yang tepat dan benar. Oleh sebab itu sangat beruntung sekali anda mendapatkan informasi dari kita. Karena kita akan membahas dengan detail.

Contoh Informasi Pekerjaan Kopi Janji Jiwa

Berikut ini adalah contoh informasi pekerjaannya. Sekali lagi kita tekankan bahwa tanpa informasi ini. Kita tidak akan dapat memberikan contoh surat lamaran kerja di Kopi Janji Jiwa dengan benar dan tepat. Maka perhatikanlah artikel ini dengan baik.

contoh informasi pekerjaan kopi janji jiwa

Adapun informasi nya adalah membuka lowongan : Full Time Barista yang berlokasi di pangkalan kerinci :

  • Pria atau wanita
  • Dengan maksimal usia 23 tahun
  • Pendidikan minimal SMU / SMK / MAN
  • Belum menikah
  • Berpenampilan menarik
  • Bersedia bekerja di hari libur / akhir pekan
  • Berdomisili di pangkalan Kerinci Kota

Segera masukkan lamaran berupa : Data diri, KTP, Foto dan video singkat mengenai diri anda ke email : janjiwaku.pkkakasia@gmail.com. Dengan Subject Barista. Sampai tanggal 17 Mei 2020.

Selanjutnya kita akan membuat contoh surat lamarann di kopi janji jiwa ini. Oleh sebab itu anda perhatikan contoh yang kita berikan ini. Dan juga point – point penting yang harus anda ketahui. Karena kita juga akan membahas mengenai point – point penting tersebut di bawah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Kopi Janji Jiwa

Hal : Lamaran Kerja                                                                                          Jumat, 15 Mei 2020

Kepada Yth :                                     
Bapak/Ibu  HRD
Aroma Group
Di  Jl. Akasia Kel No.8, Pangkalan Kerinci

Dengan Hormat,

              Berdasarkan informasi dari situs marketmedan,com. Bahwa saat ini Kopi Janji Jiwa membuka lowongan pekerjaan. Maka dengan surat lamaran kerja ini saya mengajukan Permohonan Kerja sebagai Full Time Barista di Kopi Janji Jiwa.

Mengenai data diri saya, dapat saya jelaskan secara singkat sebagai berikut :

Nama                           :  Jonatan Alfada
Tempat /Tgl Lahir      :  Kerinci, 11 Mei 1999
Jenis Kelamin              :  Laki – Laki
Usia                             :  21 Tahun
Pendidikan Terakhir  :  SMAN 1 Lubuk Pakam
Alamat                         :  Jl.Akasia No.12 Pangkalan Kerinci
Telp/Hp/ Email           :  081267351211 / jonatan99@gmail.com

       Saya Alumni SMAN 1 Lubuk Pakam. Saya saat ini dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. Dan saya seorang pekerja kerja, disiplin dan jujur. Saya juga bersedia bekerja di hari libur atau pekan

Untuk melengkapi beberapa data sebagai bahan pertimbangan bapak/ ibu pimpin. Saya lampirkan juga kelengkapan data sebagai berikut ini :

  • Pas foto ukuran 3×4                                                                            1 Lembar
  • Fotocopy Ijazah                                                                                    1 Lembar
  • Foto copy KTP                                                                                       1 Lembar
  • Curriculum Vitae                                                                                 1 Lembar
  • Fotocopy Kartu Keluarga                                                                   1 Lembar
  • Video                                                        1 Buah

Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan.Semoga bapak / Ibu menerima saya sebagai pekerja Full Time Barista. Atas perhatian dan kesempatan yang Bapak/Ibu berikan saya ucapkan terima kasih.

                                                                                                                      Hormat saya,

                                                                                                            Jonatan Alfada

Demikianlah teman – teman pembahasan kita mengenai Contoh Surat lamaran kerja di kopi janji jiwa. Semoga pembahasan yang kita ini berikan bermanfaat. Dan anda tinggal dengan mudah menggunakannya. Oleh sebab itu anda jangan lupa memahami artikel kita ini dengan teliti dan baik. Sehingga anda tidak salah persepsi.

Dan perlu anda ketahui bahwa dalam menulis surat lamaran pekerjaan tersebut. Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan. Dan hal tersebut sangat berkaitan dengan apa yang akan kita tulis pada surat lamaran pekerjaan kita seperti di Kopi Janji jiwa ini. Maka berikut ini hal- hal yang harus anda perhatikan dengan baik dan benar.

Hal – Hal Penting Dalam Menulis Surat Lamaran Supaya lolos

Bagi teman – teman yang ingin menulis surat lamaran kerja. Akan tetapi belum tau anda bagaimana yang tepat sesuai dengan permintaan perusahaan. Maka kali ini kita akan menjelaskan semua itu kepada anda. Sehingga anda dapat dengan mudah memahaminya. Dan tentu anda akan berpikir ternyata mudah nya.

Mungkin bagi setiap orang. Apa yang kita sampaikan ini. Tidak terlalu penting sama dia. Akan tetapi bagi kita ini sangat penting sekali. Sehingga anda dapat bekerja dengan mudah atau terbantu dengan apa yang kita sampaikan ini. Maka berikut ini simal point – point penting dalam menulis surat lamaran pekerjaan.

Baca Juga :

1. Memahami Kualifikasi Dengan Baik

Sebagai pelamar anda harus memahami kualifikasi yang perusahaan berikan. Jangan sampai anda ingin melamar pada sebuah perusahaan. Akan tetapi anda tidak memahami kualifikasi yang perusahaan berikan. Tentu hal ini akan menjadi masalah besar. Jika anda tidak memahaminya.

Kualifikasi ini selalu terdapat pada informasi pekerjaan. Maka pastikan anda tidak ada yang tidak sesuai dengan kualifikasi yang perusahaan berikan. Contoh yang termasuk dalam kualifikasi adalah seperti usia, minimal lulusan, jurusan dan lain sebagainya. Hal ini anda harus ketahui.

2. Berkas Pendukung

Ketika anda sudah memahami kualifikasi yang perusahaan inginkan. Maka anda harus mengetahui berkas apa saja yang anda butuhkan. Dan jangan sampai anda tidak mengetahui berkas apa saja yang perusahaann minta. Karena jika anda tidak mengetahui hal ini. Dapat membuat anda tidak lulus. Karena gagal berkas.

Contohnya dalam surat lamaran kerja di kopijanji jiwa ini adalah. Yang mana perusahaan meminta bahwa kita membuatkan video. Maka kita harus memberikan video dalam surat lamaran pekerjaan ini. Jangan sampai anda tidak memberikannya. Karena ini adalah menjadi salah satu persyaratan berkas.

Dan anda juga dapat menambah berkas lain yang menjadi sertifikat pendukung anda. Misalkan anda sudah ada pengalam bekerja sebagai barista di perusahaan. Maka lampirkan lah surat pengalaman kerja anda.

3. Tujuan Surat

Ketika anda sudah memahami persyaratan berkas tadi. Maka selanjutnya kita harus memahami tujuan surat lamaran kita. Adapun tujuan surat lamaran kerja yang kita maksud adalah alamat perusahaan dan kepada jabatan yang menseleksi kita. Misalkan begini. Kita akan surat lamaran kerja. Tentu kita harus tahu apakah tujuan lamaran kepada HRD atau pemimpin cabang perusahaan tersebut.

Mengenai hal ini sering terjadi kesalahan yang dilakukan pelamar baru. Misalkan dalam sebuah perusahaan itu sudaha ada HRD yang melakukan rekrutmen tenaga kerja. Akan tetapi terkadang pelamar ini. Membuat surat lamaran tujuannya kepada pemimpin bukan HRD. Tentu hal ini sudah salah.

Kenapa saya katakan salah. Misalkan anda adalah seorang HRD yang sedang melakukan seleksi calon karyawan yang telah di suruh pemimpin perusahaan anda. Akan tetapi ketika anda membaca surat lamaran pekerjaan calon karyawan tersebut. Yang ditujukan adalah kepada pemimpin anda. Bukan kepada anda yang seorang HRD.

Bagaimana perasaan anda yang seorang HRD membaca surat lamaran pekerjaan tersebut. Apakah anda terima dengan surat yang ditujukan yang bukan kepada anda. Tentu sebagian HRD akan tidak terima dengan hal ini. Dan sebagian HRD memang tidak mempermaslahkan hal ini. Maka anda harus memahami mengenai persoalan ini. Sehingga nanti anda tau menempatkan kapan tujuan kepada HRD atau pemimpin perusahaan atau yang lainnya.

4. Kemamapuan Yang Anda Miliki

Ketika anda tadi sudah memahami kualifikasi yang perusahaan inginkan. Maka anda berpikir. Apakah kemampuan anda sesuai dengan posisi jabatan yang anda lamar. Karena jika kemampuan anda tidak sesuai dengan posisi yang anda lamar. Maka kurang kemampuan anda pada posisi yang anda lamar. Hal ini tidak baik. Maka kita sarankan cari lowongan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan yang anda miliki.

Dan jangan lupa anda mencantumkan kemampuan anda pada surat lamaran atau pun cv anda. Hal ini sangat penting untuk di cantumkan. Supaya perusahaan dapat melihat kemampuan anda yang ada pada bidang tersebut. Namun perlu anda ketahui bahwa orang yang melamar pada sebuah pekerjaan dan sesuai dengan kemampuan dirinya. Akan lebih cepat dirima oleh perusahaan. Oleh sebab itu kemampuan atau keahlian ini sangat penting sekali.

5. Karakter Tenaga Kerja

Dan perlu anda ketahui juga bahwa setiap perusahaan tersebut. Sudah memiliki karakter tenaga kerja pada setiap jabatan yang ada. Oleh sebab itu anda harus memahami karakter yang bagaimana perusahaan yang inginkan dalam salah satu posisi jabatan. Dan mengenai karakter ini sudah sering sekali tertulis pada kualifikasi.

Adapun karakter yang kita maksud adalah seperti rajin, teliti, jujur, berpenampilan menarik dan lain sebagainya. Maka sebab itu ketika anda sudah mengetahui karakter yang perusahaan inginkan. Cantumkan lah karakter tersebut kedalam surat lamaran kerja atau pun cv. Supaya anda termasuk dalam kategori yang perusahaan inginkan.

Demikianlah teman – teman pembahasan kita mengenai contoh surat lamaran kerja di kopi janjiw jiwa yang benar dan tepat. Dan semoga contoh surat lamaran kerja di kopi janji jiwa ini dapat anda gunakan sebaik mungkin. Dan hanya ini yang dapat kita sampaikan.

Baca Juga :

Saran dan Penutup Contoh Surat Lamaran Kerja di Kopi Janji Jiwa

Dan bagi saudara – saudari yang tidak paham cara pemuatan surat lamaran pekerjaan ini. Maka saran kita lebih baik menyuruh teman anda membuatnya. Akan tetapi jika teman anda tidak ada yang mau. Maka kita sarankan untuk menggunakan jasa – jasa yang membuat surat lamaran dan CV.

Karena menurut kita. Tidak apa – apa kita menggunakan jasa orang lain untuk hasil yang lebih baik. Karena ini adalah kesempatan anda supaya dapat bekerja pada sebuah perusahaan. Maka berikan lah yang terbaik. Jangan sampai momen ini menjdai milik orang lain.

Mungkin itu saja yang dapat kita sampaikan mengenai Contoh Surat lamaran kerja di kopi janji jiwa. Dan jika ada saudara – saudari yang sudah pernah bekerja pada perusahaan ini. Anda juga dapat berbagi pengalaman disini. Bagaiman gaji yang anda dapat kan ketika bekerja pada perusahaan ini.

Demikianlah pemahaman kita. Semoga anda sukses selalu. Dan dapat bekerja pada perusahaan yang ingi sampaikan. Mungkin itu saja ya teman – teman semoga anda sukses. Terima kasih.