Artikel Contoh Surat Lamaran Kerja di Rumah Makan Yang Benar dan Tepat. Kembali lagi bersama kita Marketmedan.com sebagai salah satu situs yang menginfokan informasi yang baik. Dan pada kali ini kita akan membuat contoh surat lamaran kerja di Rumah Makan. Tentu dengan membuat artikel ini. Anda dapat mengcopy paste kan dengan mudah. Sehingga anda tinggal melakukan edit sesuai dengan kebutuhan anda.

Berbicara mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja di Rumah Makan Yang Benar dan Tepat. Namun sebelumnya bekerja pada sebuah tempat Rumah Makan adalah salah satu pekerjaan yang tidak memberikan kepastian masa depan kepada anda. Akan tetapi anda bekerja pada tempat seperti ini. Kita yakin itu karena terpaksa tidak ada lagi pekerjaan.

Karena kita tahu bekerja pada sebuah Rumah makan. Akan menguras tenaga atau pun terkadang waktu. Dan gaji pun tidak terlalu besar meskipunn sebagian besar ada yang memberikan gaij cukup besar. Namun pekerjaan ini biasanya banyak yang disukai oleh ibu – ibu. Untuk anak muda bekerja dalam ini. Hanya untuk mencari pengalaman dan ilmu.

Ketika anda bekerja pada sebuah Usaha Rumah Makan. Maka anda harus mengambil ilmu yang ada pada tempat ini. Sehingga nantinya anda dapat juga membuka usaha rumah makan. Oleh sebab itu ambillah nilai baik dan pengalaman nya. Dan berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja di Rumah Makan.

Namun untuk membuatnya. Kita terlebih dahulu mempunyai contoh informasi pekerjaanya. Hal ini supaya kita dapat memberikan contoh yang baik dan tepat kepada anda. Maka berikut ini adalah contoh informasi pekerjaan rumah makan.

Contoh Informasi Pekerjaan Rumah Makan

Berikut ini adalah contoh informasi pekerjaannya. Yang mana RM Steak Mie Ayam Hot Plate H.Edy Cab. Monjali, Membutuhkan segera Karyawan dan Karyawati.

Persyaratan :

  • Laki – laki atau pun perempuan
  • Usia mulai dari 18 tahun hingga 28 tahun
  • Singel / belum menikah
  • Pendidikan lulusan SMP / SMA / Sederajat
  • Ramah, penampilan menarik\
  • Jujur, rajin dan Cekatan
  • Disiplin, Niat bekerja dan Punya semangat kerja tinggi
  • Bertanggung jawab dan mampu bekerjasama dengan team
  • Mau bekerja full time ( Bukan Part Time )

Kirim lamaran dan biodata di lengkapi fotocopy KTP dan Pasfoto ke alamat e_mail : dyandra84@yahoo.com / aninditapd@gmail.com

Atau menyerahkan langsung surat lamaran dan kelengkapannya ke RM Steak Mie Ayam Hot Plate H.Edy Cab Monjali. Jalan Monjali 15 ( Samping Barbershop Mr.Fox, Selatan Lesehan Aldan.

Dengan infomasi pekerjaan ini lah kita akan membuat Contoh Surat Lamaran Kerja di Rumah Makan. Dan semoga artikel yang kita buat ini dapat bermanfaat. Sehingga anda dapat dengan mudah melakukan copy paste untuk melamar pekerjaan ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Rumah Makan

Hal : Lamaran Kerja                                                                                          Senin, 07 Desember 2020

Kepada Yth :
Bapak/Ibu  Pemimpin
Mie Ayam Hot Plate H.Eddy
Di  Jl. Monjali No.15 Yogyakarta

Dengan Hormat,

              Berdasarkan informasi dari koran Yogyakarta pada sabtu 05 Desember 2020. Bahwa Mia Ayam Hot Plate H.Eddy membuka lowongan pekerjaan. Maka dengan surat  ini saya untuk mengajukan Permohonan Kerja sebagai karyawati Mia Ayam Hot Plate H.Eddy.

Mengenai data diri saya, dapat saya jelaskan secara singkat sebagai berikut :

Nama                           :  Yuni Apriani
Tempat /Tgl Lahir       :  Yogyakarta, 23 Maret 1999
Jenis Kelamin              :  Perempuan
Usia                             :  21 Tahun
Pendidikan Terakhir    :  SMAN 1 Tebing Tinggi
Alamat                         :  Jl.Monjali No.45 Yogyakarta
Telp/Hp/ Email              :  082289675634 / yuni99@gmail.com

       Saya saat ini dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. Dan saya seorang yang bertanggung jawab dan disiplin dalam bekerja.

Untuk melengkapi beberapa data yang di perlukan sebagai bahan pertimbangan maka saya lampirkan berkas saya sebagai berikut ini :

  • Pas foto ukuran 3×4                                                                            1 Lembar
  • Fotocopy Ijazah                                                                                    1 Lembar
  • Foto copy KTP                                                                                       1 Lembar
  • Curriculum Vitae                                                                                 1 Lembar
  • Fotocopy Kartu Keluarga                                                                     1 Lembar
  • Foto copy Surat Pengalaman Kerja                                                   1 Lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan. saya sangat berharap dapat bekerja di Mie Ayam Hot Plate H.Eddy. Atas perhatian dan kesempatan yang Bapak/Ibu berikan saya ucapkan terima kasih.

                                                                                                                      Hormat saya,

                                                                                                            Yuni Aprian

Demikianlah contoh surat lamaran pekerjaan di Rumah makan. Semoga anda dapat memanfaat kan artikel ini dengan baik. Dan anda juga dapat mengcopy pastenya dan mengunakannya untuk melamar pekerjaan. Semoga anda diterima bekerja. Dan kita berharap semoga anda sukses. Tetap semangat dan pantang menyerah.

Namun dalam menulis surat lamaran pekerjaan di Rumah Makan ini. Ada beberapa hal yang perlu kita ketahui. Karena ini sangat penting sekali. Dan point ini anda harus pahami dengan baik. Jangan sampai anda salah persepsi.

Hal – Hal Yang Harus Anda Perhatikan Dalam Menulis Lamaran Kerja Rumah Makan Sehingga Anda lolos

Ketika kita membuat surat lamaran pekerjaan. Ada hal – hal penting yang harus kita ketahui ketahui. Ada pun point tersebut dapat anda lihat di bawah ini. Karena kita tahu banyak sekali pelamar yang tidak memahami point point tersebut. Sehingga mereka gagal menulis dengan yang benar dan tepat.

Oleh sebab itu sekali kita tekan kan. Supaya saudara – saudari memahami informasi ini dengan baik. Karena pada masa sekarang ini. Sangat sulit sekali mencari pekerjaan. Maka berikan lah yang terbaik ketika anda ingin melamar pada perusahaan apa saja. Jangan sampai karena kemalasan kita. Kita membuang kesempatan kita untuk bekerja.

Maka sebab itu teman – teman harus memang mehami informasi ini dengan baik. Jangan anda juga salah pengertian. Maka berikut ini adalah point point penting yang perlu anda ketahui ketika membuat surat lamaran kerja.

Baca Juga :

1. Kualifikasi Perusahaan

Dalam sebuah informasi pekerjaan. Tentu ada sebuah kualifikasi yang mereka tetapkan. Misalkan dalam informasi pekerjaan Rumah makan. Terkadang mereka membutuhkan calon tenaga kerja yang dapat membungkus makanan. Maka ketika anda mempunyai keahlian dapat membungkus makanan. Maka anda harus tetapkan itu nanti dalam kemampuan anda. Kualifikasi yang seperti ini lah yang harus kita sadari.

Ada juga kualifikasi seperti berpenampilan menarik atau maksimal usia. Oleh sebab itu anda harus memang betul – betul memahami kualifikasi yang perusahaan tetapkan. Jangan sampai anda mengabaikan kualifikasi tersebut. Anda harus memahami hal tersebut.

2. Yang Kedua adalah Tujuan Surat

Ketika tadi anda sudah memahami kualifikasi tersebut. Dan anda sesuai dengan kualifikasi yang perusahaan inginkan. Maka anda tentu ingin membuat surat lamaran pekerjaan. Akan tetapi dalam menulis surat tersebut. Anda harus ketahui kepada siapa anda menujukan surat tersebut. Adapun yang kita maksud tujuan surat adalah kepada perusahaan mana dan kepada jabatan apa di tujukan surat tersebut.

Misalkan kita membuat tujuan kepada cabang yogyakarta dan kita tujukan kepada pemimpin yang ada pada cabang perusahaan tersebut. Akan tetapi setiap perusahaan sudah ada bagian yang melakukan rekrutmen tenaga kerja yaitu adalah HRD. Namun untuk rumah tersebut kita buat saja kepada pemimpin. Karena rumah makan tidak terlalu besar seperti pabrik.

Mengenai hal ini kita harus tahu memposisikan kepada siapa kita tujukan. Apakah kepada HRD atau pemimpin atau yang lainnya. Hal ini memang kita harus sadari teman – teman. Jangan sampai nanti kita salah membuat tujuan surat. Oleh sebab itu pahami lah mengenai hal ini. Bila perlu bertanya kepada yang terkait. Sehingga anda dapat membuat tujuan dengan benar.

3. Kemampuan Anda

Kemampuan juga adalah menjadi point penting dalam melamar sebuah pekerjaan. Jangan sampai anda melamar pekerjaan yang kemampuan anda tidak sesuai dengan kemampuan anda. Misalkan perusahaan membutuhkan tenaga kerja yang dapat membungkus makanan. Akan tetapi anda tidak mempunyai keahlian tersebut.

Maka sulit rasanya anda bekerja yang bukan bidang anda. Oleh sebab itu cari lah kemampuan anda. Yang mana nanti kemampuan anda tersebut. Dapat anda gunakan untuk masa depan anda. Oleh sebab itu kepada anak muda ini. Kita sarankan untuk belajar meningkatkan kemampuan. Jangan sampai anda tamat kuliah atau sekolah tidak mempunyai kemampuan atau skill.

Oleh sebab itu kemampuan ini lah menjadi dasar anda menjadi orang sukses. Jangan sampai anda tidak dapat mengembangkan potensi kemampuan pada diri anda. Anda harus mampu menggali kemampuan anda hingga menjadi alat ukur kesuksesan anda kelak.

4. Karakter Tenaga kerja Yang Perusahaan Inginkan

Berbicara mengenai karakter ini. Sangat sering kita melihat bahwa perusahaan sudah menetapkan karakter tenaga kerja dalam kualifikasi nya. Adapun karakter yang kita maksud tersebut adalah seperti disiplin, jujur, cekatan, dan lain sebagainya. Nah, ketika anda melamar pada perusahaan tersebut. Maka karakter tersebut harus ada pada diri anda. Dan juga anda cantumkan kedalam surat lamarann pekerjaan anda atau pun CV.

Mengenai hal ini. Sering kita abaikan oleh pelamar pemula. Namun perusahaan besar akan memperkerjakan yang sejalan dengan mereka. Sesuai dengan karakter yang sudah mereka berikan. Maka anda harus lah memahami sebuah informasi untuk mendapatkan bagaimana karakter perusahaan yang inginkan.

5. Berkas Pendukung

Ketika anda tadi sudah memahami ke 4 point tersebut. Maka ketika anda melamar pekerjaan anda juga harus tahu. Berkas – berkas yang menjadi pendukung surat lamaran pekerjaan anda. Adapun berkas pendukung yang kita maksud adalah seperti SKCK, Pas foto, surat pengalaman kerja, sertifikat keahlian dan lain sebagainya.

Dan berkas – berkas tersebut harus kita ketahui ketika melamar. Dan ketika anda sudah mengetahui berkas – berkas apa saja yang diminta oleh perusahaan. Maka anda harus melengkapi berkas tersebut. Dan bila ada sertifikat penghargaan yang mempunyai keterkaitan dengan yang anda lamar. Anda juga dapat menambahkan sertifikat tersebut.

Demikianlah pemahaman mengenai point point penting yang harus kita ketahui ketika melamar suatu pekerjaan. Semoga anda dapat menyimak ini dengan baik. Dan jangan sampai anda salah persepsi. Dengan apa yang kita sudah sampai kan ini.

Baca Juga :

Saran Dan Penutup Contoh Surat Lamaran Kerja di Rumah Makan

Demikianlah teman – teman pembahasan kita mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja di Rumah Makan. Dan pembahasan kita ini sudah cukup detai menurut kita. Akan tetapi jika anda tidak paham dalam membuat surat lamaran pekerjaan. Maka kita sarankan lebih baik menuyuruh teman anda yang sudah ahlinya.

Anda juga dapat menggunakan jasa – jasa online yang menyediakan pembuatan surat lamarann kerja dan CV. Mungkin itu saja yang kita sarankan kepada teman – teman. Karena dengan menyerahkan pada ahlinya. Akan membuat surat anda lebih baik hasilnya. Tentu dengan hasil yang bagus akan lebih baik lagi.

oke lah teman teman. Artikel Contoh Surat lamaran kerja di rumah makan dengan benar dan tepat ini. Sudah cukup jelas. Akan tetapi jika ada pertanyaan dari teman – teman. Silahkan bertanya kepada kita. dengan cara berikan pertanyaan pada kolom komentar yang sudah ada di bawah ini kita berikan.

Dan teman – teman juga yang sudah pernah bekerja di Rumah Makan. Anda juga dapat berbagi pengalaman kepada teman – teman yang ingin bekerja di rumah makan. Dan itu saja pembahasan kita pada artikel inni. Semoga anda semuanya sukses. Terima kasih.