Artikel Contoh Surat Lamaran Kerja di Kedai Kopi Yang Benar dan Tepat. Dan kembali lagi pada situs Marketmedan.com sebagai salah satu situs yang memberikan informasi yang baik kepada masyarakat. Kali ini kita akan membahas mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja di Kedai Kopi. Tentu dengan pembahasan yang kita berikan ini. Dapat anda manfaatkan dengan mudah. Atau anda copypaste dan edit contoh surat lamaran kedai kopi ini.

Namun bagi teman – teman yang menggunakan artikel ini. Kita sarankan untuk memahami dengan baik. Apa yang kita sampaikan ini. Jangan sampai nanti anda salah persepsi tentang yang kita buat ini. Dan perhatikan juga point -point yang harus anda ketahui untuk pembuatannya. Karena ada tolak ukur dalam membuat surat lamaran pekerjaan ini.

Namun sebelum kita membahas mengenai contoh surat lamaran kerja kedai kopi ini. Kita harus mempunyai contoh informasi pekerjaan dari perusahaan. Karena tanpa ada contoh informasi pekerjaan tersebut. Kita tidak dapat memberikan contoh yang benar atau yang tepat.

Akan tetapi jika ada artikel yang membuat Contoh Surat Lamaran kerja di kedai kopi. Tanpa ada contoh informasi pekerjaan. Kurang tepat rasanya untuk mengikuti artikel tersebut. Maka anda sangat beruntung sekali menemukan artikel ini. Karena kita akan memberikan informasi yang sangat cukup detail kepada anda.

Contoh Informasi Pekerjaan Kedai Kopi

Kedai Kopi Kulo open Recruitment Barista.

  • Pria atau wanita maksimal 27 tahun
  • Pendidikan minimal SMA / Sederajat
  • Memiliki pengalaman dan coffee lover
  • Ramah, komunikatif dan berpenampilan menarik
  • Bersedia bekerja full time
  • Berdomisili di kota Bengkulu
  • Bisa mengoperasikan program komputer / tablet sederhana

Lokasi Kedai : Jl. Jend Sudirman No.199 Pintu Batu, Teluk Segera Bengkulu. Foto CV dan lamaran di kirim email : kedaikopikulo.bengkulu@gmail.com atau kirim alamat ke Jl. Kapuas Raya No.21-22, Gading Cempaka, Padang Harapan, Bengkulu.

Berdasarkan informasi pekerjaan tersebut kita akan membuat contoh surat lamaran kerja di kedai kopi. Karena tanpa ini kita akan tidak dapat membuat yang benar. Tidak mungkin kita memberikan contoh yang benar sedangkan kita tidak tahu bagaimana kualifikasi yang pihak terkait berikan.

Jika ada pun membuatnya tentu itu hanya asal – asal. Sesuai dengan kemauan penulis. Bukan kemauan yang membutuhkan tenaga kerja. Hal ini harus anda ketahui. Supaya anda dapat mencari yang sesuai dengan kepentingan anda. Dan anda pun diterima bekerja pada yang anda lamar.

Karena kita tahu pada saat ini. Sangat sulit sekali mencari pekerjaan. Maka hal ini kita harus sadari hingga sekarang. Jangan sampai kita menyia – yiakan peluang kita untuk bekerja. Oleh sebab itu perhatikan lah artikel ini dengan baik.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Kedai Kopi Yang Benar dan Tepat

Hal : Lamaran Kerja                                                                                          Sabtu, 05 Desember 2020

Kepada Yth :         
Bapak/Ibu Pimpin
Kedai Kopi Kulo
Di  Jl. Jend. Sudirman No.199 Bengkulu

Dengan Hormat,

              Sehubungan adanya informasi dari situs lokerbengkulu. Bahwa Kedai Kopi Kulo membuka lowongan pekerjaan. Maka dengan surat  lamaran ini saya mengajukan Permohonan Kerja  sebagai Barista dalam perusahaan bapak/ibu pimpin.

Mengenai data diri saya, dapat saya jelaskan secara singkat sebagai berikut :

Nama                           :  Riska Susani
Tempat /Tgl Lahir        :  Bengkulu , 12 Desember 1999
Jenis Kelamin              :  Perempuan
Usia                             :  21 Tahun
Pendidikan Terakhir    :  SMA Tri Sakti Lubuk Pakam
Alamat                         :  Jl.Jend. Sudirman no77 Bengkulu
Telp/Hp/ Email              :  081296836712 / riskasusasni@gmail.com

       Saya Riska Susani sudah berpengalaman 2 tahun sebagai barista. Dan saat ini dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. Dalam bekerja sebagai barista tentu kita harus ramah dalam menangi pelanggan. Dan mengenai cara melayani pelanggan sudah menjadi hal biasa bagi saya.

Untuk sebagai bahan pertimbangan bapak/ibu pimpin. Saya lampirkan beberapa berkas sebagai berikut ini :

  • Pas foto ukuran 3×4                                                                            1 Lembar
  • Fotocopy Ijazah                                                                                    1 Lembar
  • Foto copy KTP                                                                                       1 Lembar
  • Curriculum Vitae                                                                                 1 Lembar
  • Foto copy Kartu Keluarga                                                                    1 Lembar
  • Fotocopy Sertifikat Pendukung / Pengalaman                               4 Lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan. Saya sangat berharap dapat bekerja di Kedai Kopi Pulo. Atas perhatian dan kesempatan yang Bapak/Ibu berikan saya ucapkan terima kasih.

                                                                                                                      Hormat saya,

                                                                                                             Riska Susani

Demikianlah teman – teman pembahasan mengenai contoh surat lamaran kerja di Kedai kopi. Namun dalam membuat surat lamaran pekerjaan ini. Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui. Karena hal ini sangat perlu anda ketahui. Supaya anda dapat membuat surat lamaran pekerjaan sesuai dengan posisi yang anda lamar. Berikut ini anda harus memperhatikan point – point tersebut.

Hal – Hal Yang Perlu di Perhatikan Dalam Membuat Surat Lamaran Pekerjaan Supaya Lolos

Perlu anda ketahui bahwa dalam membuat surat lamaran pekerjaan tersebut. Ada beberapa point yang harus anda ketahui. Karena hal ini sangat mempunyai peran dalam kelulusan anda. Point tersebut akan dapat anda lihat pada pembahasan di bawah ini. Yang mana sering sekali point point tersebut di abaikan oleh pelamar pemula. Maka dengan sering di abaikan point – point ini. Kita akan menginformasikan kepadaanda bahwa point – point tersebut sangat penting sekali.

Baca Juga :

1. Kualifikasi Pelamar

Sebagai pelamar anda harus memahami kualifikasi yang mereka inginkan. Dan sesuaikan kualifikasi yang mereka ingin terhadap diri anda. Misaan seperti di atas. Bahwa mereka membatasi umur pelamar maksimal 27 tahun. Maka anda yang melamar pada hari ini. Jangan sampai anda lebih dari umur tersebut. Karena jika anda melamar dengan umur yang lebih dari itu. Maka hanya sia – sia saja jika anda melamar.

Anda harus bijak dalam memahami kualifikasi ini. Jangan karena anda kepengen kerja anda mengabaikan hal ini. Karena jika anda melamar tanpa sesuai dengan kualifikasi. Hal tersebut dapat membuat anda rugi. Karena anda harus mengantarkan lamaran. Akan tetapi anda tidak diterima. Mungkin jika anda terus melakukan hal seperti itu. Dapat membuat anda akan putus asa.

Maka anda harus lah memahami keinginan perusahaan. Bukan keinginan anda. Karena jika anda memaksakan kehendakan. Terus terang anda akan rugi dan menjadi prustasi. Maka kita sarankan anda mencari pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasi terhadap diri anda. Karena kualifikasi adalah bagian dari seleksi calon tenaga kerja.

2. Kemampuan

Dan kemampuan juga harus anda ketahui atau pahami ketika anda melamar pekerjaan pada sebuah perusahaan. Seperti di atas apakah anda ada kemampuan dalam meracik kopi. Dalam hal ini anda harus menyesuaikan kemampuan anda. Pada setiap posisi yang anda lamar. Jangan sampai kemampuan anda tidak terdapat pada posisi yang anda lamar.

Maka jika anda ingin cepat bekerja pada sebuah perusahaan. Anda harus meningkatkan kemampuan anda yang sangat bagus. Jangan sampai anda ketikan anda melamar pekerjaan pada sebuah perusahaa. Akan tetapi anda tidak memiliki kemampuan. Oleh sebab itu kita menyarankan anda untuk meningkatkan kemampuan untuk mempercepat anda bekerja pada sebuah perusahaan.

Maka sebab itu kita menyarankan kepada yang muda – mudi ini. Untuk mau belejar untuk meningkatkan kemampuan. Jangan sampai anda hanya bermain – main saja. Dan anda tidak meningkatkan kemampuan anda. Jika anda tidak memiliki kemampuan. Maka anda akan kesulitan untuk mencari pekerjaan.

3. Berkas Pendukung

Ketika anda membuat surat lamaran pekerjaan pada suatu perusahaan. Anda harus tahu berkas – berkas yang anda harus lampirkan. Hal ini sebagai nilai tentang diri anda. Maka berikan lah berkas – berkas yang mendukung posisi jabatan yang anda lamara. Hal ini sering sekali di abaikan oleh masyarakat yang baru melamar kerja.

Kita sarankan dalam hal mengenai berkas ini. Berilah berkas – berkas yang dapat mendukung anda bekerja pada perusahaan tersebut. Misalkan jika anda melamar sebagai sebagai tukang masak. Maka anda harus mempunyai sertifikat pengalaman memasak dalam sebuah restoran. Atau sertifikat yang dapat menjelaskan tentang pengalaman atau kemampuan anda.

4. Tujuan Surat

Ketika kita membuat surat lamaran pekerjaan. Kita harus tahu kepada siapa kita menujukan surat lamaran kerja tersebut. Adapun yang kita maksud mengenai tujuan surat adalah kepada perusahaan apa dan kepada jabatan apa kita tujukan surat tersebut. Misalkan untuk contoh jabatan adalah kepada pemimpin cabang atau kepada HRD atau personalia. Hal ini anda harus ketahui.

Janga sampai ketika anda melamar pekerjaan pada sebuah perusahaan. Akan tetapi anda tidak tahu kepada jabatan apa anda tujukan surat ini. Dan sering pelamar kerja asal saja membuat ini. Misalkan seharusnya tujuan surat harusnya kepada HRD akan tetapi mereka buat kepada pemimpin.

Terkadang HRD tidak terima jika kita membuat tujuan surat yang salah. Dan mungkin tidak HRD saja akan tetapi yang lain nya juga tidak terima jika kita membuat tujuan yang salah. Maka bijak lah kita mengenai hal ini. Bila perlu kita langsung bertanya kepada yang bersangkutan.

5. Karakter Tenaga Kerja

Perlu anda sadari bahwa setiap perusahaan mempunyai karakter tenaga kerja yang mereka inginkan. Dan mengenai karakter ini sering kali kita jumpai pada kualifikasi. Contoh karakter yang kita maksud adalah mengenai Ramah dan komunikati seperti yang anda lihat pada contoh informasi pekerjaan di atas.

Mengenai karakter ini. Harus kita cantumkan kedalam surat lamaran pekerjaan atau pun CV kita. Bagi pelamar baru tentu tidak akan memahami hal ini. Karena bagi mereka ini adalah point yang tidak penting. Tetapi bagi kita ini adalah bagian yang penting.

Demikianlah lima point penting yang anda harus ketahui. Bahwa dengan point tersebut anda dapat belajar membuat surat lamaran kerja yang tepat. Dan perlu kami tekankan lagi. Bahwa pelamar pemula tidak akan mengetahui hal ini. Jika kita tidak memberikan informasi ini. Oleh sebab itu mereka terkadang gagal seleksi karena tidak sesuai karakter dengan permintaan dari perusahaan.

Baca Juga :

Saran dan Penutup Mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja di Kedai Kopi

Bagi teman – teman teman yang ingin membuat contoh surat lamaran kerja di kedai kopi. Jika anda tidak paham, maka kita sarankan untuk menyuruh temannya yang sudah paham mengenai hal ini. Akan tetapi jika tidak ada teman – teman yang paham membuatnya. Maka anda dapat juga menggunakan jasa orang lain yang meskipun berbayar.

Karena ini adalah kesempatan anda untuk bekerja. Maka jangan sia – sia kan momen tersebut. Karena mengunakan biaya dalam membuat surat lamaran kerja kedai kopi ini tidak apa – apa. Karena kita membutuhkan orang yang paham pada ahlinya. maka dengan menyerahkan pada ahlinya. Akan memberikan dampak yang baik.

Mungkin itu saja teman – teman pembahasan kita mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja di kedai Kopi yang benar dan tepat. Dan menurut kita informasi ini sudah cukup detail dan cukup baik untuk anda simak. Semoga anda dapat bekerja dengan secepatnya. Seperti yang anda inginkan.