Artikel Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank BRI Sebagai Teller Yang Benar. Selamat datang kembali pada situs kita yaitu Marketmedan.com Sebagai salah satu informasi yang memberikan dan mengulas dengan baik kepada masyarakat. Dan pada kali ini. kita akan membahas mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja Bank BRI Sebagai Teller Yang Benar. Tentu pada kali pembahasan ini akan kita ringkas dengan cukup detail. Supaya anda dapat memahami nya dengan baik. Dan tanggap dengan apa yang kita sampaikan hari ini.

Dalam menulis surat lamaran pekerjaan Bank Bri sebagai Teller ini. Ada beberapa point yang harus kita ketahui. Karena posisi teller ini sangat berperan sekali dalam kelancaran dalam menangi pelanggan. Oleh sebab itu anda juga yang ingin bekerja sebagai teller bank BRI ini sangat banyak. Tentu anda ingin memberikan yang terbaik pada perusahaan ini. Dan bagi anda yang ingin melamar ada beberapa point yang anda harus perhatikan.

Dan pada Contoh Surat Lamaran Kerja di bank BRI Sebagai Teller ini. Ada 2 contoh yang akan kita berikan nanti. Sehingga anda yang melamar pada pekerjaan ini. Perhatikanlah contoh surat lamaran kerja bank BRI sebagai teller yang mana akan anda ikuti. Dan anda akan dapat dengan mudah mengcopy pasti artikel ini dan tinggal melakukan edit sesuai dengan kemauan anda.

Kita mengharapkan anda yang mengunakan artikel ini dan mengcopy pastenya. Sebaiknya anda memanfaatkan artikel ini dengan baik. Dan jangan lupa melakukan edit semaksimal mungkin. Jangan sampai nanti anda lupa melakukan edit sehingga surat lamaran pekerjaan di bank sebagai teller anda salah. Oleh lakukanlah edit semaksimal mungkin. Dan membacanya jika sudah selesai.\

Namun sebelum kita membahas mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja Bank BRI sebagai Teller ini. Terlebih dahulu kita mempunyai contoh informasi pekerjaan dari perusahaan ini. Karena dari contoh itu lah kita dapat memberikan contoh surat lamaran pekerjaan yang benar. Berikut ini contohnya.

Contoh Informasi Pekerjaan Bank BRI Sebagai Teller

Recruitment Frontliner ( Custumer Service dan Teller ). Dengan kualifikasi sebagai berikut di bawah ini :

  • Pria atau wanita
  • Pendidikan Minimal D3
  • IPK Minimal 2,75 ( Skala 4 )
  • Usia maksimal 25 tahun ( Belum berulang tahun ke 26 )
  • Belum Menikah
  • Tinggi Badan 165 cm ( Pria ) dan 155 cm ( Wanita )
  • Berpenampilan menarik, cekatan, Jujur, mampu berkomunikasi dengan baik, sehat jasmani dan Rohani dan tidak buta warna ( Dengan Surat Keterangan Dokter ).

Bawa Lamaran ke Walkn In Interview Sabtu 13 November 2018, Pukul 08.00 – 12.00 WIB. Kantor Cabang BRI Padanaran Jl. Pandanaran No.75, Semarang. Dengan contoh informasi pekerjaan ini lah kita akan membuat Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank BRI Sebagai teller. Maka kita menyarankan anda untuk menyimak informasi ini dengan baik.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank Bri Sebagai Teller

Hal : Lamaran Kerja                                                                                          Sabtu, 13 Oktober 2018

Kepada Yth :
Bapak/Ibu  HRD
Kantor Cabang BRI Pandanaran
Di  Jl. Pandanaran No.75, Semarang

Dengan Hormat,

              Sehubungan adanya informasi dari Koran Semarang 10 rabu oktober 2018. Bahwa Kantor Cabang BRI Pandanaran membutuhkan tenaga kerja. Maka dengan surat  lamaran ini saya mengajukan Permohonan Kerja sebagai teller  dalam perusahaan bapak/ibu pimpin.

Mengenai data diri saya, dapat saya jelaskan secara singkat sebagai berikut :

Nama                           :  Maria Stefani
Tempat /Tgl Lahir      :  Lubuk Pakam , 11 Desember 1995
Jenis Kelamin              :  Perempuan
Usia                             :  23 Tahun
Pendidikan Terakhir  :  Sarjana Informatika
Alamat                         :  Jl.Pandanaran No.67, Semarang
Telp/Hp/ Email           :  082283472180 / maria95@gmail.com

       Saya adalah Alumni dari Universitas Prima dengan IPK 3.50 . Saat ini saya dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. Dalam bekerja saya juga mengutamakan ke disiplinan, kejujuran serta kerja keras dan mampu bekerja dengan tim maupun individu.

Untuk melengkapi beberapa data yang di perlukan sebagai bahan pertimbangan bapak/ ibu pimpin. Maka saya lampirkan juga kelengkapan data diri saya sebagai berikut :

  • Pas foto ukuran 4 x 6                                                                            1 Lembar
  • Fotocopy Ijazah                                                                                      1 Lembar
  • Foto copy KTP                                                                                         1 Lembar
  • Fotocopy Transkip Nilai                                                                      1 Lembar
  • Curriculum Vitae                                                                                 1 Lembar
  • Fotocopy Kartu Keluarga                                                                     1 Lembar
  • Foto Copy SKCK 1 Lembar
  • Fotocopy Surat Keterangan Kesehatan                                            1 Lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan. Saya sangat berharap dapat bekerja di Kantor Cabang Bank BRI Panandaran. Atas perhatian dan kesempatan yang Bapak/Ibu berikan saya ucapkan terima kasih.

                                                                                                                      Hormat saya,

                                                                                                            Maria Stefani

Demikianlah pembahasan mengenai contoh surat lamaran kerja di Bank BRI Sebagai Teller dengan benar dan tepat. Semoga dengan hal ini. Dapat menambah informasi yang berguna kepada anda. Akan tetapi dalam menulis surat lamaran ini. Ada beberapa hal yang harus anda ketahui. Berikut ini beberapa hal yang harus anda perhatikan.

Hal – Hal Yang Anda Harus Perhatikan Dalam Menulis Surat Lamaran Pekerjaa Supaya Lolos

Dalam membuat surat lamaran pekerjaan ini. Ada beberapa point penting yang harus kita ketahui ketika melamar. Point – point tersebut akan kita jelaskan pada artikel di bawah ini. Karena banyak kawan – kawan kita yang telah mengabaikan point – point yang kita sering bahas ini. Mungkin bagi mereka ini tak penting sekali. Akan tetapi bagi kita ini adalah jalan menuju kita supaya lolos seleksi. Maka sebab itu anda yang membaca artikel ini. Kita harapkan untuk memahaminya dengan baik.

Baca Juga :

1. Kualifikasi Pelamar

Ketika kita mendapatkan informasi pekerjaan. Maka perusahaan telah menetapkan kualifikasi para pelamar. Hal ini tentu supaya yang melamar pada perusahaan sesuai dengan harapan perusahaan. Oleh sebab itu bagi anda yang ingin melamar pekerjaan tersebut. Haruslah memahami informasi pekerjaan yang perusahaan berikan. Jangan sampai anda melamar akan tetapi tidak sesuai dengan kualifikasi.

Misalkan seperti yang ada di atas. Yang mana pihak Bank BRI sudah menetapkan bahwa yang melamar tidak lebih dari 25 tahun. Maka bagi anda yang sudah berumur 27 tahu. Jangan sampai anda melamar pekerjaan ini. Karena jika anda melamar pekerjaan ini. Sama saja anda gagal.

Justru hal tersebut dapat merugikan anda. Karena anda capek – capek melamar akan tetapi anda gagal karena tidak sesuai dengan informasi yang telah perusahaan berikan. Oleh sebab itu bijak dan pahami lah informasi pekerjaan jika anda mendapatkanya.

2. Berkas Pelamar

Ketika anda mendapatkan informasi pekerjaan. Tentu anda ingin melamar. Namun sebelum anda melamar cari lah informasi. Apa saja berkas yang perusahaan butuhkan sebagai bahan pertimbangan. Contoh di atas dapat anda lihat bahwa perusahaan membutuhkan surat keterangan sehat dari dokter. Maka anda harus mencantumkan surat keteranga kesehatan dari dokter tersebut.

Dan untuk berkas – berkas seperti ijazah dan nilai harus lah yang dilegalisir oleh sekolah atau kampus anda. Jangan sampai anda dalam menyusun berkas ini. Anda menganggap sepele karena ini sangat penting sekali untuk mendukung keberhasilan anda diterima pada perusahaan tersebut.

Terkadang bagi pelamar pemula mengenai hal ini. Mereka anggap sepele. Dan tidak memberikan berkas – berkas yang dapat memberikan nilai yang baik terhadap diri anda. Anda harus memahami ini. Bahwa berkas ini berikan lah yanga terbaik sesuai dengan posisi yang anda lamar.

3. Tujuan Surat Lamaran Pekerjaan Anda

Dalam melamar pekerjaan. Anda juga harus tahu. Kepada siapa anda menujukan surat tersebut. Adapun yang kita maksud adalah kepada perusahaan yang mana. Dan kepada posisi apa anda menujukan surat lamaran pekerjaan tersebut. Jangan sampai nanti anda salah membuat tujuan dalam surat ini. Contoh yang kita maksud seperti Misalkan kita membuat tujuan surat kepada Pemimpin. Akan tetapi yang melakukan rukretmen adalah HRD.

Tentu jika anda membuat kesalahan mengenai hal tersebut. Terkadang mereka tidak terima. Dan kita pun kemungkinan akan gagal karena hal tersebut. Maka berikan lah tujuan yang tepat. Dan untuk mengenai tujuan tersebut. Dapat anda tanya kepada yang bersangkutan langsung.

4. Karakter Pelamar

Ketika anda melihat sebuah informasi pekerjaan. Maka anda pahami lah informasi pekerjaan tersebut. Dan anda akan mengetahui bahwa perusahaan juga sudah menyatakan karakter yang merek butuhkan dari calon tenaga kerja tersebut. Contoh nya bisa anda lihat dari informasi pekerjaan dia atas. Yang mana mereka menginginkan tenaga kerja yang berpenampilan menarik, jujur dan cekatan. Bisa anda lihat hal tersebut.

Maka ketika anda melamar karakter tersebut anda tuliskan kedalama surat lamaran atau dalam CV anda. Hal ini sangat penting sekali untuk mencocokkan karakter anda terhadap karakter yang diinginkan perusahaan. Banyak pelamar pemula yang tidak mengetahui mengenai hal ini.

Maka bagi anda yang membaca artikel ini. Pahami lah informasi ini dengan baik. Sehingga anda mengerti betapa karakter tersebut sangat di butuhkan oleh perusahaan.

5. Kemampuan Tenaga Kerja

Kemampuan juga adalah salah satu faktor pentin yang anda harus ketahui untuk perusahaan. Maka bagi anda yang mempunyai kemampuan sebaiknya carilah pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan anda. Jangan sampai anda tidak memiliki kemampuan. Usahakan kemampuan anda itu ada. Dan lamar lah pekerjaan yang sesuai dengan kemapuan anda.

Sering sekali sekarang ada pelamar yang melamar pekerjaan yang tidak sesuai dengan kemampuannya. Bahkan mereka melamar yang tidak seharusnya mereka ada disitu. Bagi anda yang memabaca artikel ini. Hal ini anda harus perhatikan. Supaya anda seorang tenaga kerja yang memiliki keahlian pada bidangnya.

Demikianlah lima point penting yang harus anda pahami. Mungkin dengan point ini dapat membantu anda untuk dapat secepatnya bekerja pada sebuah perusahaan yang anda inginkan. Maka kita juga sarankan bagi generasi sekarang. Untuk meningkatkan kemampuan atau skil mereka. Jangan sampai tamat sekolah anda tidak memiliki kemampuan.

Baca Juga :

Saran dan Penutup Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank BRI Sebagai Teller

jika teman – teman kurang paham membuat surat lamaran pekerjaan. Maka kita sarankan untuk menyerahkan kepada teman anda yang ahli pada bidangnya. Jangan sampai anda membuat surat lamaran kerja bank bri ini dengan asal – asalan. Jika anda berkanan dapat mengunakan jasa pembuatan CV atau surat lamaran pekerjaan.

Karena ini adalah momen penting anda. Maka berikan lah yang terbaik. Jangan sampai nanti anda membuat yang salah. Sehingga anda pun tidak diterima bekerja pada perusahaan tersebut. Tidak apa – apa anda mengeluarkan uang demi kebaikan anda. Mungkin itu saja yang dapat kita sarankan.

Ok lah teman -teman sudah cukup panjang sekali pembahasan kita mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank BRI sebagai teller. Dan jika ada informasi yang kurang jelas. Silahkan saja bertanya kepada kita. Mana tau kita dapat membantu.

Mungkin itu saja yang dapat kita terima. Semoga anda yang ingin bekerja pada perusahaan ini. Dapat secepatnya bekerja. Karena kita juga tahu bahwa sekarang ini. Sangat sulit sekali mencari pekerjaan. Demikianlah ini kita sampaikan terima kasi semuanya.