Artikel Contoh Surat Lamaran Kerja di Pabrik Sepatu Yang Benar dan Tepat. Kembali lagi bersama situs kita Marketmedan.com . Dan kali ini kita akan membahas mengenai contoh surat lamaran kerja pada pabrik sepatu. Namun kita sarankan anda harus memahami hal – hal yang akan kita berikan. Karena informasi yang kita berikan ini akan menjadi modal anda untuk mengetahui cara membuat lamaran pekerjaan pada pabrik sepatu. Maka kita menyatakan bahwa anda sangat beruntung sekali menemukan artikel ini. Karena kita akan memberikan informasi yang tak mungkin anda temukan pada artikel lainnya.

Dan berbicara mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja di pabrik sepatu. Ada beberapa hal yang harus anda ketahui. Mungkin akan anda dapat lihat pada di bawah ini. Hal – hal tersebut akan menjadi point utama dalam proses mempercepat kelulusan anda. Oleh sebab itu anda harus memahami artikel ini dengan baik. Sehingga anda mendapatkan ilmu yang telah kita bagikan ini.

Dan mengenai point tersebut banyak sekali pelamar pemula yang mengabaikannya. Sehingga ketika pihak rekrutmen membaca Surat Lamaran kerja atau pun CV mereka. Pihak rekrutmen langsung menyatakan mereka gagal. Atau berkas tidak di proses lebih lanjut. Maka bagi anda sebagai pelamar. Harus betu – betul memahami keinginan perusahaan tersebut.

Namun sebelum kita membahas Contoh Surat Lamaran kerja di pabrik sepatu. Maka kita harus mempunyai Contoh informasi pekerjaan dari perusahaan. Karena tanpa informasi pekerjaan ini, kita tidak dapat memberikan contoh yang benar. Maka kita harus mempunyai contoh informasi pekerjaannya.

Akan tetapi jika ada artikel yang memberikan Contoh Surat Lamaran Kerja di Pabrik Sepatu. Namun artikel tersebut tidak memberikan contoh informasi pekerjaan dari perusahaan. Maka kurang tepat untuk mengikuti artikel tersebut. Karena bagaimana dia tahu mengenai berkas – berkas yang dibutuhkan oleh perusahaan. Maka anda sangat beruntung telah membaca artikel kita ini. Oleh sebab itu pahami lah dengan baik.

Contoh Informasi Pekerjaan PT Shyang Yao Fung

Berikut ini adalah contoh informasi pekerjaannya. Dan dengan contoh ini lah kita akan membuat surat lamaran kerja. Maka perhatikan dengan detail artikel ini.

informasi pekerjaan pabrik sepatu

PT Shyang Yao Fung membutuhkan tenaga kerja untuk posisi :

  1. ME – Project Management ( Staff )
  2. IT Sofware ( Staff )
  3. Developer ( Staff )
  4. Business ( Staff )
  5. Leader CRB ( Staff Produksi )
  6. Supervisor CTB ( Staff Produksi )
  7. Cutting Kulit ( Operator Produksi )
  8. Sewing ( Operator Produksi )
  9. Assembling ( Operator Produksi )
  • Buffing
  • Stroble
  • Ariance

Dengan kualifikasi yang telah di tetapkan oleh perusahaan :

  • Pria atau wanita
  • Usia maksimal 37 tahun ( No.7,8,9 )
  • Pendidikan minimal D3 / S1 Semua Jurusan ( No.3,4 )
  • Pendidikan S1. Teknik Industri ( No.1 )
  • Pendidikan minimal SMA ( No.5,6,7,8 )
  • Pendidikan minimal SMP ( No.8 )
  • Berpengalaman dibidang sepatu ( No.7,8,9 )
  • Mampu berbahasa inggris aktif ( No.1,2,3,4 )
  • Mampu bekerja di bawah tekanan
  • Memiliki kepribadian baik
  • Sehat jasmani dan rohani\
  • Disiplin dalam bekerja
  • Mengerti mengenai bahasa pemrograman 4GL, Cu ( No.2 )

Dan untuk persyaratan dokumen adalah sebagai berikut ini :

  • Foto copy KTP
  • Pas Photo 2 x 3 ( 3 lembar ), 3 x 4 ( 2 lembar )
  • Surat Lamaran Kerja
  • Daftar Riwayat Hidup
  • Foto copy Ijazah
  • Fotocopy Transkip Nilai di Legalisir
  • Foto copy SKCK ( Masih Berlaku ) di legalisir
  • Fotocopy Surat Disnaker di Legalisir
  • Foto copy Surat Keterangan Dokter
  • Fotocopy pengalaman kerja
  • Foto copy kartu Keluarga
  • Fotocopy NPWP

Untuk anda yang dapat memenuhi kualifikasi dan persyaratan. Jika berminat silahkan kirimkan lamaran ke PT Shyang Yao Fung. Jalan Industri Raya Blok D No.2 Pasir jaya jatiuwung Tangerang, 15135. Email : recruit@syf.ssbshoes. ( Note : Mohon pada subject email di cantumkan nama_posisi yang dituju. Contohnya Novi_Sewing dan lampirkan lamaran lengkap ( besar file maksimal 2 mb ).

Maka dengan informasi ini lah kita membuat Contoh surat lamaran kerja pada barik sepatu PT Shyang Yao Fung. Berikut ini adalah contohnya. Dan mohon perhatikan dengan baik dan teliti. Sehingga anda tidak salah persepsi.

Contoh Surat Lamaran Kerja Pabrik Sepatu di PT Shyang Yao Fung

Hal : Lamaran Kerja                                                                                          Rabu, 02 Desember 2020

Kepada Yth :          
Bapak/Ibu  HRD
PT Shyang Yao Fung
Di  Jl. Industri Raya Blok D No.2 Pasir Jaya Jatiwung Tangerang

Dengan Hormat,

              Berdasarkan informasi yang saya dapat dari situs karirgram. Bahwa PT Shayang Yao Fung membuka lowongan pekerjaan. Maka dengan surat  lamaran ini saya mengajukan Permohonan Kerja  sebagai Sewing dalam perusahaan bapak/ibu pimpin.

Mengenai data diri saya, dapat saya jelaskan secara singkat sebagai berikut :

Nama                           :  Nuri Katifa Efrata Purba
Tempat /Tgl Lahir        :  Lubuk Pakam , 03 Januari 1996
Jenis Kelamin               :  Perempuan
Usia                             :  24 Tahun
Pendidikan Terakhir  :  SMAN 1 Tangerang
Alamat                         :  Jl. Industri Raya Blok C No.10 Tangerang
Telp/Hp/ Email           :  081278563215 / nurit96@gmail.com

       Pada saat ini saya dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. Dan sudah pernah bekerja sebagai Sewing di salah satu perusahaan sepatu tangerang. Dalam bekerja saya juga mengutamakan ke disiplinan, kejujuran. Dan saya juga mampu bekerja dibawah tekanan maupun bekerja dengan tim atau pun individu.

Untuk melengkapi beberapa data yang di perlukan sebagai bahan pertimbangan bapak/ ibu. Saya lampirkan juga kelengkapan data diri saya sebagai berikut:

  • Fotocopy KTP 1 Lembar
  • Pas foto ukuran 2×3 dan 3×4                                                     3 + 2 Lembar
  • Daftar Riwayat Hidup                                                                           1 Lembar
  • Fotocopy Ijazah                                                                                      1 Lembar
  • Foto copy Transkip Nilai                                                                      1 Lembar
  • Fotocopy SKCK                                                                                 1 Lembar
  • Foto copy Surat Keterangan Disnaker 1 Lembar
  • Fotocopy SuraT Keterang Dokter                                                        1 Lembar
  • Foto copy Surat Pengalaman Kerja                                                      1 Lembar
  • Fotocopy Kartu Keluarga                                                                     1 Lembar
  • Foto copy NPWP                                                           1 Lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan.Dan saya sangat berharap sebesar – besarnya dapat di terima bekerja di PT Shyang Yao Fung. Atas perhatian dan kesempatan yang Bapak/Ibu berikan saya ucapkan terima kasih.

                                                                                                                      Hormat saya,

                                                                                                            Nuri Latifa Efrata Purba

Demikianlah contoh surat lamaran kerja di Pabrik sepatu ini. Dalam membuat surat lamaran pekerjaan ini. Ada beberap hal yang perlu anda ketahui. Berikut dibawah ini :

Point Penting Dalam Membuat Surat Lamaran Kerja Pabrik Sepatu ini

Dalam membuat surat lamaran pekerjaan ini. Ada beberapa hal yang penting anda ketahui dalam membuat surat lamaran ini. Hal ini sangat penting sekali anda ketahui. Karena perusahaan sudah menetapkan hal – hal tersebut. Jangan sampai anda salah atau tidak sesuai dengan permintaan dari pihak perusahaan. Karena banyak sekali pelamar yang mengabaikan ini. Maka teman – teman perhatikan dengan baik.

Baca Juga :

1. Yang Pertama itu Tujuan Surat Lamaran Pekerjaan

Ketika anda mendapatkan informasi pekerjaa. Dan anda ingin melamar pekerjaan tersebut. Maka anda harus tahu untuk siapa tujuan surat lamaran pekerjaan tersebut. Adapun yang kita maksud adalah kepada perusahaan apa. Dan pada jabatan apa di tujukan surat lamaran tersebut. Misalkan tujuan nya adalah kepada HRD atau pun pemimpin perusahaan tersebut.

Mengenai hal ini kesalahan yang sering terjadi di buat oleh pelamar adalah. Misalkan tujuan surat seharusnya kepada HRD akan tetapi mereka membuat kepada pemimpin perusahaan. Maka ketika salah tujuan surat. Terkadang HRD atau yang lainnya tidak terima dengan perihal tersebut. Sehingga mereka menganggap anda gagal.

Oleh sebab itu mengenai hal ini. Anda harus paham betul. Sehingga nanti anda tidak salah tujuan. Karena dengan hal ini saja dapat membuat anda batal. Dalam melamar pekerjaan pada sebuah perusahaan. Maka pahami lah informasi pekerjaan tersebut dengan benar.

2. Berkas Yang Harus di Lampirkan

Ketika anda melamar pekerjaan dalam suatu perusahaan. Maka anda harus tahu berkas apa saja yang menjadi bahan pertimbangan yang diminta oleh pihak perusahaan. Seperti anda yang lihat pada contoh diatas. Yang mana berbagai berkas telah ditetapkan untuk di kumpulkan. Hal ini adalah permintaan dari yang terkait.

Maka dengan berkas – berkas yang telah perusahaan tetapkan. Maka anda harus melengkapinya. Jangan sampai anda nantinya gagal berkas dalam hal ini. Sehingga perusahaan tidak melakukan tindakan lanjutan kerena berkas kurang lengkap.

3. Karakter Yang Perusahaan Butuhkan

Dan perusahaan juga menginginkan karakter yang tepat pada sebuah posisi yang mereka berikan. Dan mengenai karakter yang kita maksud adalah contohnya jujur dan dapat bekerja dengan tekanan. Hal ini dapat anda lihat pada contoh informasi pekerjaan di atas. Oleh sebab itu dengan karakter yang perusahaan berikan. Maka sesuaikan dengan diri anda sendiri. Apakah anda dapat bekerja dengan tekanan atau pun disiplin. Jika sesuai karakter anda. Maka cantumkan dalam surat lamaran pekerjaan anda atau pun CV anda.

Mengenai hal ini kita anggap sepele. Akan tetapi ini adalah suatu kewajiban yang harus kita miliki ketika bekerja dalam perusahaan tersebut. Maka jika anda tidak memahami karakter yang perusahaan inginkan. Anda akan dapa saja gagal.Oleh sebab itu anda harus betul – betul memahami informasi setiap lowongan pekerjaan.

4. Kualifikasi

Mengenai kualifikasi tentu tidak asing lagi bagi kita. Bagi anda yang ingin melamar pekerjaan pada setiap perusahaan tentu sudah mengenal atau sering membaca kualifikasi. Dan mengenai kualifikasi ini adalah menjadi kewajiban oleh seorang pelamar untuk memenuhinya. Mungkin itu saja yang dapat kita sampaikan mengenai kualifikasi ini.

Demikianlah teman – teman atau pun saudara – saudari yang anda harus ketahui. Karena banyak orang – orang yang menganggap sepele dengan informasi yang kita berikan ini. Maka bagi anda yang sudah membaca artikel kami ini. Anda harus menerapkannya.

Baca Juga :

Saran dan Penutup mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja di Pabrik Sepatu ini

Bagi teman – teman yang kurang paham dengan pembuatan surat lamaran kerja pabrik sepatu ini. Maka lebih anda menyerahkan kepada ahlinya. Jangan sampai anda membuat asal – asal. Karena jika anda membuat asal – asalan dapat membuat anda gagal lolos. Maka jika anda kurang paham. Silahkan suruh teman – teman yang membuat nya yang sudah paham dengan hal ini.

Atau dapat anda juga menggunakan jasa orang lain. Mungkin sudah banyak anda ketahui pembuatan mengenai surat lamaran pekerjaan. Karena jika anda memberikan pada ahlinya. Tentu akan menghasilkan karya yang lebih baik. Mungkin itu saja saran yang dapat kita sampaikan.

oke teman – teman, mungkin itu saja yang dapat kita sampaikan. Semoga hal ini dapat memberikan informasi yang baik kepada anda. Dan kita sudah memberikan penjelasan yang sangat cukup detail. Akan tetapi jika ada yang kurang jelas. Teman – teman dapat juga bertanya kepada kita. Adapun cara bertanya adalah dengan cara memberikan pertanyaan pada kolom komentar yang ada di bawah ini.