Artikel Contoh Surat Lamaran Kerja di Centro Department Store Yang Benar. Selamat datang lagi pada situs Marketmedan.com salah satu situs yang memberikan informasi yang bermanfaat kepada masyarakat. Dan pada kali ini kita akan berbagi informasi mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja centro yang benar dan baik. Tentu informasi yang kita berikan ini adalah memiliki manfaat yang sangat bagus sekali. Karena banyak teman – teman kita yang melamar pada sebuah perusahaan. Akan tetapi terus gagal. Mereka bingung tidak tahu penyebabnya.

Maka kali ini kami akan memberikan contoh surat lamaran kerja di centro yang benar dan baik. Dan tentu apa yang kami sampaikan ini sangat berpengaruh sekali dalam kelolosan anda dalam melamar pekerjaan. Banyak saudara – saudari kita yang tidak mengetahui hal ini. Maka anda yang membaca artikel ini sangat beruntung sekali. Karena ini adalah informasi yang cukup penting sekali. Mengingat pada saat ini jugaa sulit mencari pekerjaan. Maka kita butuh informasi yang dapat membantu kita supaya lolos seleksi.

Dan artikel ini adalah sangat tepat sekali bagi anda yang ingin melamar pekerjaan di centro. Karena kita akan memberikan contoh surat lamaran kerja dan pembahasan dengan detail. Maka anda harus mencermati dan membaca artikel ini dengan baik. Sehingga anda mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Sehingga anda dapat memperaktekkannya.

Akan tetapi sebelum kita membahas contoh surat lamaran kerja di centro department store yang benar. Maka terleebih dahulu kita mengenali sekilas profile perusahaan ini. Sehingga nanti kita tahu pergerakan bidang apa perusahaan ini. Dan dengan mengenali perusahaan ini. Anda tahu nama – nama cabang perusahaan ini. Sehingga anda dapat membuat tujuan surat lamaran yang tepat.

Profile Perusahaan Centro Department Store

Centro Deparment Store aadalah suatu perusahaan yang bergerak di bidang retail pada negara republik indonesia ini. Perusahaan ini pertama hadir di indonesia pada bulan november tahun 2003 di The Plaza Semanggi Jakarta. Dan setelah itu terdapat beberapa gerai centro yang sudah berdiri. Adapun cabang gerai centro adalah sebagai berikut Centro Discovery Shopping Mall Bali, Centro Margocity Depok, Centro Plaza Amberrukmo Yogyakarta, Centro Mall Of Indonesia, Centro Galaxy Mall Surabaya, Centro Summarecon Serpong, Centro Solo Paragon Lifestyle Mall dan yang terakhir adalah Centro Bintaro jaya xchange.

Dan perusahaan Centro Department Store di akusisi oleh perusahaan Parkson Retail Asia Ltd yang dibawah naungan PT Tozy Sentosa pada tahun 2011. Perusahaan terus berkembang dan mengembangkan berbagai produk – produk sehingga segmen menengah ke atas.

Demikianlah pembahasan mengenai profile perusahaan ini. Maka kita lanjutkan kedalam contoh surat lamaran kerja centro department store. Akan tetapi sebelum kita membahas hal tersebut. Maka kita harus mempunyai contoh informasi pekerjaan dari perusahaan ini. Karena kita membuat contoh yang benar berdasarkan informasi pekerjaan.

Jika pun ada situs yang membuat contoh surat lamaran kerja di centro. Akan tetapi situs tersebut tidak memberikan contoh informasi pekerjaannya. Maka kita menyarankan untuk tidak mengikuti contoh tersebut. Karena kemungkinan saja informasi yang berikan tersebut kurang tepat sehingga membuat anda nanti salah. Anda harus memang mengetahui hal ini. Maka kami menyatakan anda sangat beruntung sekali mendapatkan informasi dari situs ini.

Dan langsung aja kita memberikan contoh informasi pekerjaan dari perusahaan ini. Sehingga anda pun memahami dengan baik melalui artikel ini.

Baca Juga :

Contoh Informasi Pekerjaan

informasi pekerjaan centro

Maka berikut ini informasi pekerjaan sebagai Fashion Assistant / SPG & Cashier. Dengan kualifikasi sebagai berikut ini.

  • Diutamakan perempuan dengan usia maksimal 24 tahun, tinggi badan minimal 158 cm
  • Lulusan SMA / SMK Sederajat dengan nilai UN rata – rata Minimal 7.00
  • Sehat jasmani dan Rohani
  • Bersedia kerja dengan sistem Shift dan dengan target
  • Berpengalaman dibidang penjualan akan menjadi Niali Tambah

Jika anda sesuai dengan kualifikasi tersebut. Maka kirimkan surat lamaran dengan CV, Pas foto 4 x 6 ( 1 Lembar ), Fotocopy KTP. Foto Ijazah, Transkip Nilai terakhir, dan dokumen – dokumen pendukung lainnya ke alamat.

HRD Centro Solo Paragon
Jl. Yosodipuro No.133, Banjarsari, Surakarta. Telp :

Dengan contoh informasi pekerjaan tersebut. Maka kita akan membuat surat lamaran kerja Centro. Oleh sebab itu kita sarankan anda untuk memahami artikel ini dengan teliti dan baik. Sehingga anda dapat mengambil nilai penting dari artikel ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Centro Yang benar

Hal : Lamaran Kerja                                                                                   Sabtu, 17 Desember 2020

Kepada Yth :
Bapak/Ibu  HRD
Centro Solo Paragon Mall
Di  Jl. Yosodipuro No.133 Banjarsari, Surakarta

Dengan Hormat,

              Berdasarkan informasi yang saya dapat dari situs marketmedan,com. Bahwa saat ini Centro Solo Paragon Mall membuka lowongan pekerjaan. Maka dengan surat  ini saya mengajukan Permohonan Kerja  sebagai Fashion Assistant dalam perusahaan bapak/ibu pimpin.

Mengenai data diri saya, dapat saya jelaskan secara singkat sebagai berikut :

Nama                           :  Lisbet Artian
Tempat /Tgl Lahir        :  Banjarsari , 23 November 2000
Jenis Kelamin              :  Perempuan
Usia                             :  20 Tahun
Pendidikan Terakhir  :  SMAN 1 Banjarsari
Alamat                         :  Jl.Yosodipuro No.156, Banjarsari Surakarta
Telp/Hp/ Email            :  082256123157 / lisbet12@gmail.com

       Saya Lisbet Artian saat ini dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. Dan saya adalah sosok yang pekerja keras dan siap bekerja dengan target maupun sistem shift. Dalam bekerja juga saya selalu menanamkan sifat jujur dalam diri saya.

Sebagai bahan pertimbangan ibu / bapak pimpin maka saya juga lampirkan kelengkapan data diri sebagai berikut ini.

  • Pas foto ukuran 4 x 6                                                                             1 Lembar
  • Fotocopy KTP                                                                                           1 Lembar
  • Foto copy Ijazah                                                                                      1 Lembar
  • Fotocopy Transkip Nilai                                                                       1 Lembar
  • Curriculum Vitae                                                                                 1 Lembar
  • Fotocopy Kartu Keluarga                                                                      1 Lembar
  • Fotocopy Sertifikat Pendukung                                                            2 Lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan. Saya sangat berharap dapat bergabung dengan Perusahaan Centro Solo Paragon Mall atas perhatian dan kesempatan yang Bapak/Ibu berikan saya ucapkan terima kasih.

                                                                                                                      Hormat saya,

                                                                                                            Lisbet Artian

Demikianlah contoh surat lamaran kerja di Centro ini. Dan semoga anda memahami informasi yang kita ini dengan baik. Akan tetapi dalam proses pembuatan surat lamaran pekerjaan centro ini. Ada beberapa hal yang perlu harus kita ketahui. Hal ini sangat membantu anda supaya berkas anda di proses atau pun perusahaan menjadi memilih anda sebagai tenaga kerjanya. Berikut ini adalah point penting yang anda harus sadari.

Hal – Hal Yang Anda Harus perhatikan supaya anda lolos seleksi atau pun diterima bekerja melalui surat lamaran

Dalam membuat surat lamaran kerja centro ini. Ada beberapa hal yang perlu anda sadari supaya surat lamaran anda tepat sekali dengan permintaan dari perusahaa. Mengenai hal ini sering kali di abaikan oleh pelamar pemula. Sehingga membuat mereka tidak diterima bekerja pada suatu perusahaan. Dan mereka juga sedih karena tidak lolos. Maka dengan ini kami akan membantu anda sehingga anda memahami beberapa faktor yang mempengaruhi anda diterima bekerja atau tidak.

1. Mengenai Tujuan Surat Lamaran Pekerjaan

Pada point pertama ini adalah mengenai tujuan surat lamaran pekerja. Dan anda tentu bingung tujuan yang mana kita maksud. Tujuan yang kita maksud adalah mengenai sama siapa anda tujukan surat itu misalkan nama perusahaan dan jabatan penerima surat tersebut. Seperti yang anda lihat pada contoh informasi pekerjaan diatas. Bahwa surat di tujukan kepada HRD perusahaan. Maka jika sudah HRD buatlah HRD. Akan tetapi sebagian perusahaan yang tidak memahami hal ini. Mereka akan membuat tujuan kepada Pemimpin perusahaan. Sedangkan perusahaan tersebut sudah memberikan informasi untuk dikirim kepada HRD.

Dan orang – orang yang kurang teliti mengenai hal ini. Maka mereka akan cuek saja. Dan kerap membuat tujuan surat lamaran kerja kepada Pemimpin. Sedangkan sudah ada Posisi HRD yang mengatur mengenai rekrutmen tenaga pekerjaan ini. Oleh sebab itu anda sebagai pelamar yang bijak harus mengetahui hal ini. Jangan sampai anda sama ratakan HRD dengan pemimpin.

Baca Juga :

2. Persyaratan atau Kualifikasi

Perusahaan sudah selalu menetapkan kualifikasi atau pun persyaratan yang dapat melamar pada perusahaan mereka. Seperti yang ada di atas. Bahwa maksimal umur yang dapat melamar pekerjaan tersebut adalah umur 24 tahun. Maka anda yang lebih dari umur 24 tahun ini. Jangan pula anda memaksakan diri untuk melamar. Karena jika anda memaksakan diri. Hal tersebut hanya merugikan diri anda sendiri. Karena anda di tolah atau tidak lolos kualifikasi.

Maka anda harus memahami betul – betul kualifikasi yang perusahaan tetapkan. Jangan sampai anda mengabaikan hal tersebut. Karena dengan memahami informasi pekerjaan tersebut. Akan menambah pengetahuan anda.

3. Berkas

Berkas ini ketika melamar pekerjaan sangat perlu anda lengkapi. Karena dengan melengkapi berkas tersebut akan membuat anda mempunyai nilai yang baik. Akan tetapi akan lebih baik. Jika anda menambahkan berkas pendukung kerja anda. Jika anda melamar pekerjaan pada sebuah perusahaan. Akan tetapi tidak lolos berkas. Maka anda akan gagal verifikasi berkas sesuai permintaan perusahaan.

Oleh sebab itu ketika anda mendapatkan informasi pekerjaan dari sesorang. Maka anda harus tahu persyaratan apa saja yang diminta perusahaan untuk mendukung anda dalam melamar pekerjaan tersebut. Jangan sampai anda melupakan hal ini. Karena dapat membuat anda akan gagal nantinya.

4. Karakter dan kemampuan

Berbicara mengenai karakter. Tentu anda bingung mengenai masalah karakter ini. Karena mungkin jarang anda dengar. Maka kali ini kita akan berbagi kepada anda. Perlu anda ketahui bahwa setiap perusahaan memiliki karakter yang bagaimana yang cocok dalam menduduki jabatan tersebut.

Adapun yang kita maksud dapat anda lihat dari contoh pekerjaan di atas. Yang mana perusahaan meminta karakter orang yang dapat bekerja dengan target dan dapat bekerja dengan sistem Shift. Maka anda harus menyatakan hal ini kedalam surat lamaran pekerjaan maupun CV. Karena sifat karakter ini sangat di butuhkan oleh pihak terkait.

Dan kemampuan juga sebagai penunjang kelulusan anda. Ketika anda ingin melamar pada sebuah jabatan tertentu. Maka anda harus tahu bahwa kemampuann yang bagaimana yang diingkan oleh perusahaan. Apakah kemampaun negoisasi yang baik dan lain sebagainya.

Baca Juga :

Saran Kepada Pelamar dan Penutup Contoh Surat Lamaran Kerja di Centro

Bagi anda yang kurang paham dengan cara membuat surat lamaran kerja. Maka anda bisa saja menyuruh teman anda untuk menulis atau mengketik surat lamaran pekerjaan anda. Atau jika anda tidak mempunyai teman yang dapat membuat surat lamaran kerja anda. Maka anda dapat menggunakan jasa lainnya. Misalkan menggunakan jasa pembuatan melalui online.

Dan demikian lah teman – teman pembahasan kita mengenai Contoh surat lamaran kerja di Centro Department Store. Semoga informasi pekerjaan ini berguna kepada anda. Dan hanya ini saja yang dapat kita sampaikan. Menurut kita informasi ini sudah cukup detail. Akan tetapi jika masih ada yang kurang jelas silahkan bertanya kepada kita. Adapun cara bertanya kepada kita adalah dengan memberikan pertanyaan pada kolom komentar yang sudah ada di bawah ini.