Artikel Contoh Surat Lamaran Kerja di Pabrik Garmen Yang Benar. Perlu anda ketahui bahwa Marketmedan.com adalah salah satu situs yang baik untuk sebagai panutan dalam menulis surat lamaran kerja. Dan berbagai informasi telah di sampaikan dengan sangat detail. Sehingga para pembaca mendapatkan informasi yang bermanfaat. Dan kali ini akan membahas mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja di Pabrik Garmen yang benar. Perlu anda ketahui juga bahwa contoh surat lamaran kerja pabrik garmen ini dapat anda gunakan untuk tulis tangan atau pun dengan cara ketik komputer. Tergantung bagaimana selera perusahaan atau diri anda dalam membuatnya. Apakah anda lebih suka tulis tangan ataupun diketik.

Dan sebelum membahas Contoh Surat Lamaran Kerja pada pabrik Garmen ini. Perlu anda sadari bahwa anda harus memahami betul – betul apa yang kita sampaikan ini. Dan jangan sampai anda mengabaikan informasi yang kita berikan ini. Karena beberapa saudara – saudari kita gagal karena tidak memahami apa yang telah kita sampaikan. Sedangkan pada masa ini sangat sulit sekali mencari pekerjaan.

Bahkan sebagian orang rela membayar sesorang untuk dapat bekerja pada sebuah perusahaa. Maka teman – teman harus benar – benar mencermati dengan detail apa yang kita sampaikan ini. Jangan sampai anda mengabaikan point – point penting yang sudah kita jelaskan. Karena point -pint penting ini dapat membantu untuk mempermudah anda bekerja. Meskipun tidak sepenuhnya.

Namun dalam membuat contoh Surat lamaran kerja di pabrik garmen ini. Kita harus tahu nama perusahaan yang akan kita lamar. Dan kedua kita harus mempunyai contoh informasi pekerjaan dari perusahaan garmen tersebut. Karena tanpa contoh informasi pekerjaan tersebut. Kita tidak dapat membuat contoh surat lamaran kerja di pabrik garmen yang benar. Jika ada pun yang membuat contoh surat lamaran kerja pabrik garmen ini. Tentu asal – asal buat lah. Karena tidak mungkin dia dapat membuat yang benar. Sedangkan contohnya informasi pekerjaan tidak ada.

Profile Perusahaan PT Semar Mas Garment dan Informasi Pekerjaannya

PT Semar Mas Garment adalah salah satu perusahaan produsen garmen propesional. Dan perusahaan ini sudah berpengalaman dalam bidang tenun kemeja pria, blus gaun dan lain sebagainya. PT Semar Mas Garment inni salah satu perusahaan yang sudah terkenal di Indonesia.

Dan ini lah informasi pekerjaan yang ada dari perusahaan ini. Maka dengan ini lah kita akan membuat contoh surat lamaran kerja juga. Tanpa ini kita sulit memberikan contoh kepada saudara – saudari. Maka sebab itu anda harus memperhatikan ini dengan baik. Sehingga anda paham.

contoh informasi pekerjaan garmen

Lowongan Kerja Operator Produksi dengan persyaratan sebagai berikut :

  • Pria atau wanita
  • Usia maksimal 40 tahun
  • Pendidikan minimal SMP / SLTP
  • Sehat jasmani dan Rohani
  • Motivasi tinggi
  • Mau bekerja keras

Fasilitas :

  • Upah UMK Boyolalo
  • BPJS Kesehatan
  • dan BPJS Ketenagakerjaan
  • Bonus Keahlian
  • Ada juga Bonus Kehadiran
  • Dan Bonus produksi
  • Lingkungan kerja yang harmonis
  • Tempat Ibadah
  • Parkir dan Kantin
  • Full Musik

Kelengkapan Lamaran :

  • Pas Foto 3 x 4 ( 3 lembar )
  • Fotocopy KTP ( 3 Lembar )
  • Surat Lamaran
  • Daftar Riwayat Hidup
  • Fotocopy Ijazah Terakhir
  • Foto copy Kartu Keluarga
  • Fotocopy Akta Kelahiran
  • Foto copy SKCK
  • Surat keterangan sehat dari dokter / puskesmas terbaru

Untuk pelamar yang belum berpengalaman akan diberi Pelatihan Jahit + uang tunjangan. Bagi anda yang ingin melamar harus melengkapi lamaran tersebut. Dan kirim lamaran ke HRD PT. Semar Mas Garment Jalan Raya Solo – Semarang KM.14, Kuwiran, Banyudono, boyolali ( Sebelah Barat Tugu Ngasem / PJR VII Polisi Ngasem Banyudono ) hrd@semarmas.com. Wa : 085229038241 / Telepon 0271780298 / 780568

Dan perlu anda katahui bahwa pelamaran ini gratis. Tidak ada dipungut biaya apapun. Maka silahkan lengkapi berkas dan kirimkan sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan.

Contoh Surat Lamaran Kerja di pabrik Garmen perusahaan PT Semar Mas Garment

Hal : Lamaran Kerja                                                                                           Rabu, 17 Januari 2020

Kepada Yth :
Bapak/Ibu  HRD
PT Semar Mas Garment
Di  Jl. Raya Solo – Semarang KM 14 Boyolali

Dengan Hormat,

              Berdasarkan informasi yang saya dapat dari situs karirbaru,com. Bahwa PT Semar Mas Garment membuka lowongan pekerjaan. Maka dengan surat  ini saya mengajukan Permohonan Kerja  sebagai Operator Produksi dalam perusahaan bapak/ibu pimpin.

Mengenai data diri saya, dapat saya jelaskan secara singkat sebagai berikut :

Nama                           :  Yunita Aprian
Tempat /Tgl Lahir        :  Boyolali, 13 Desember 1996
Jenis Kelamin              :  Perempuan
Usia                             :  24 Tahun
Pendidikan Terakhir   :  SMPN 1 Boyolali
Alamat                         :  Jl. Solo No.29 Boyolali
Telp/Hp/ Email            :  082290412878 / yunitaaprian96@gmail.com

       Saya yunita aprian saat ini saya dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. Dan saya mempunyai motivasi yang tinggi untuk bekerja karena memenuhi kebutuhan hidup. Maka saya siap bekerja keras dan menerima setiap perintah dari perusahaan. Dan dalam bekerja saya juga jujur, disiplin dan tekun.

Untuk melengkapi beberapa data yang di perlukan sebagai bahan pertimbangan bapak/ ibu pimpin. Saya lampirkan juga kelengkapan data diri saya sebagai berikut:

  • Pas foto ukuran 3×4                                                                            3 Lembar
  • Fotocopy KTP                                                                                       3 Lembar
  • Daftar Riwayat Hidup                                                                         1 Lembar
  • Fotocopy Ijazah                                                                       1 Lembar
  • Foto copy Kartu Keluarga                                                                  1 Lembar
  • Fotocopy Akta Kelahiran                                                                    1 Lembar
  • Fotocopy SKCK                                                                         1 Lembar
  • Surat Keterangan Kesehatan dari Dokter 1 Lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan. Saya sangat berharap dapat bekerja di PT Semar Mas Garment. Atas perhatian dan kesempatan yang Bapak/Ibu berikan saya ucapkan terima kasih.

                                                                                                                      Hormat saya,

                                                                                                            Yunita Aprian

Demikianlah contoh surat lamaran kerja di Pabrik garmen ini kita sampaikan. Akan tetapi dalam membuat surat lamaran pekerjaan ini. Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui sehingga anda dapat dengan secepatnya bekerja pada perusahaan tersebut. Atau dengan anda memahami hal ini dapat mempercepat berkas anda di proses oleh perusahaan.

Hal – Hal Yang Perlu Anda perhatikan Dalam Membuat Surat Lamaran pekerjaan garmen ini

Dalam membuat surat lamaran garmen ini. Ada beberapa point penting yang menjadi patokan dasar. Sehingga dengan point penting ini sesuai dengan keinginan dari perusahaan. Mengenai hal ini sering kali teman – teman kita mengabaikan informasi ini. Contohnya adalah ketika mereka mengetahui ada sebuah informasi pekerjaan. Mereka tidak menanyakan lagi apa saja syaratnya. Atau mereka enggan tidak bagaimana karakter yang di inginkan oleh perusahaan. Maka berikut ini adalah hal – hal yang harus penting ketahui.

Baca Juga :

1. Yang Pertama itu Tujuan Surat Lamaran Kerja

Ketika anda melamar pekerjaan pada sebuah perusahaa. Apakah anda sudah mengetahui kemana tujuan surat lamaran kerja anda. Jangan sampai anda tidak tahu kepada siapa anda akan tujukan surat tersebut. Adapun tujuannya adalah alamat dan kepada jabatan apa. Misalkan untuk jabatan yang kita tuju adalah kepada HRD atau kepada pemimpin perusahaan tersebut.

Dan jangan pula anda salah tujuan. Misalkan anda membuat tujuan surat kepada Pemimpin sedangkan yang melakukan rekrutmen adalah HRD. Tentu hal tersebut sudah salah. Contohnya sudah dapat anda lihat pada diatas. Yang mana surat lamaran kerja tersebut ditujukan kepada HRD Perusahaan. Bukan kepada Pemimpin perusahaan tersebut.

Mungkin bagi pelamar baru. Hal ini mungkin mereka tidak akan tahu. Maka karena kita sudah memberikan informasi ini. Jangan merasa puas. Karena masih banyak faktor pendukung lain. Dan berikut ini dapat anda lihat faktor lainnya.

2. Kualifikasi atau pun persyaratan

Nah ada juga kualifikasi atau pun persyaratan yang telah di tetapkan oleh perusahaan. Jangan sampai anda tidak mengetahui mengenai kualifikasi ini. Karena jika anda tidak sesuai dengan kualifikasi perusahaan. Maka berkas anda tidak di proses oleh perusahaan. Contoh nya kualifikasi adalah usia maksimal 40 tahun. Akan tetapi yang melamar adalah umur 45 tahun. Tentu hal tersebut tidak sesuai dengan kualifikasi atau pun persyaratan yang perusahaan tetapkan.

Dan mengenai kualifikasi atau pun persyaratan ini. Biasa nya tercantum dalam informasi pekerjaan tersebut. Maka ketika anda mendengar ada sebuah informasi pekerjaan. Maka tanya lah apa saja persyaratan atau pun kualifikasi. Jika perlu cari brosur informasi pekerjaan tersebut.

3. Karakter Tenaga Kerja

Dalam melamar pekerjaan ini juga. Kita juga harus tahu bagaimana karakter yang diinginkan oleh perusahaan pada jabatan tertentu. Misalkan untuk posisi operatur produksi bagaimana karakter yang mereka inginkan. Misalkan adalah orang jujur dan lain sebagainya. Anda dapat lihat pada contoh informasi pekerjaan yang ada di atas.

Anda harus bijak dalam memahami karakter ini. Ketika anda sudah mengetahui karakter yang diinginkan perusahaan. Maka cantumkan lah karakter tersebut kedalam surat lamaran kerja anda atau pun kedalam CV anda. Akan tetapi sebelum anda memulai hal ini. Anda harus bertanya kepada diri anda sendiri. Apakah karakter tersebut ada dalam diri anda sendiri.

4. Berkas Yang di Perlukan

Dan jangan lupa juga untuk melengkapi berkas pendukung anda. Karena ini juga menjadi point penting yang anda harus penuhi. karena jika berkas anda tidak sesuai harapan perusahaan. Maka anda tidak akan lolos seleksi berkas. Karena ketika melamar terkadang perusahaan terlebih dahulu melakukan seleksi berkas. Jika berkas anda tidak lolos. Maka anda akan tidak ikut dalam proses selanjutnya.

Hal ini juga anda harus ketahui. Karena jika berkas anda tidak lengkap. Tentu anda gagal juga. Maka sebagai pelamar kerja itu kita harus bijak. Dan kita pun harus tetap semangat.

5. Kemampuan

Ketika melamar kerja. Tentu perusahaan juga mencari sesorang yang memiliki kemampuan pada bidangnya. Jangan pula nanti kemampuan yang dimiliki oleh karyawan ini tidak sesuai dengan kemampuan yang diingkan oleh perusahaan. Hal ini juga kita sadari. Misalkan perusahaan mencari orang yang dapat menggambar auto cad. Tentu yang dicari yang dapat menggambar mengunakan auto cad. Tentu juga dengan bukti sertifikat dan hasil gambaran auto cad.

Hal ini juga menjadi bahan pertimbangan untuk dapat bekerja pada sebuah perusahaan. Jangan sampai kita juga menyesuaikan kemampuan kita terhadap yang kita lamar.

Dan mungkin itu saja yang perlu kita perhatikan ketika melamar pekerjaan pada sebuah perusahaan. Semoga dengan informasi pekerjaan ini. Dapat membantu anda yang sedang ingin melamar pekerjaan.

Baca Juga :

Penutup Contoh Surat Lamaran Kerja di Pabrik Garmen yang Benar

Demikianlah teman – teman pembahasan mengenai contoh surat lamaran kerja di pabrik garmen yang benar. Dan menurut kami informasi ini sudah begitu detail. Akan tetapi jika ada informasi yang kurang jelas. Maka kita persilahkan anda untuk bertanya kepada kita. Ada pun cara bertanya adalah dengan cara memberikan pertanyaan anda. Pada kolom komentar yang sudah ada di bawah ini.

Dan semoga teman – teman dapat secepatnya bekerja pada perusahaan yang anda inginkan. Karena kita tahu sangat sulit untuk mencari pekerjaan. Maka disini lah kita membutuhkan ketabahan dan kekuatan menghadapi ini semua. Semoga anda tetap semangat dan konsisten.