Artikel Contoh Surat Lamaran Kerja di Restoran Sebagai Waiters Yang Benar. Situs Marketmedan.com merupakan salah satu pusat informasi yang sangat baik kepada masyarakat. Dan kali ini kita akan membahas mengenai Contoh Surat lamaran pekerjaan pada sebuah restoran sebagai Waiters. Tentu kita tahu bahwa sering kali restoran yang ada di indonesia melakukan rekrutmen tenaga kerja. Dan juga banyak sekali restoran yang tersebar di seluruh indonesia.

Seperti di medan ada namanya budaya restoran, kenangan, simpang tiga dan lain sebagainya. Tentu kita yang sedang menganggur ingin melamar pekerjaan pada perusahaan ini. Maka anda harus tahu hal – hal yang harus anda perhatikan. Supaya anda dapat dengan cepat di terima oleh perusahaan.

Akan tetapi sebelum kita membahas mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja di Restoran sebagai waiters yang benar. Maka anda harus ketahui bahwa sebagai pekerja sebagai waiters ini. Anda bisa saja pulang lama. Karena ketika bekerja bisa kita punya sip malam. Atau mulai bekerja jam 10 pagi hingga jam 10 Malam. Dan sebelum pulang juga tentu kita harus rapi – rapi tempat kerja kita terlebih dahulu. Hal ini anda harus ketahui.

Dan bekerja di beberapa restoran gajinya tidak terlalu besar. Maka cari lah perusahaan restoran yang memberikan gaji yang sesuai UMK daerah anda. Jika tempat tersebut memberikan gaji yang sesuai. Maka itu bagus untuk anda lamar. Kalau bisa cari lah perusahaan restoran yang berkelas. Karena dengan restoran berkelas tentu gaji cukup besar sesuai dengan UMK daerah.

Akan tetapi sebelum kita membuat contoh surat lamaran kerja restoran sebagai waiters. Maka kita harus mempunyai contoh informasi pekerjaan. Karena tanpa contoh tersebut. Kita tidak dapat membuat contoh surat lamaran kerja restoran sebagai waiters. Jika ada pun membuat tanpa contoh informasi pekerjaan. Kurang tepat rasanya meniru surat lamaran kerja tersebut. Maka berikut ini adalah contoh informasi pekerjaan dari restoran.

Contoh Informasi Pekerjaan Sebagai Waiters

contoh pekerjaan waiters

Dibutuhkkan pegawai Restoran Jepang hazawaresto di Miko Mall Kopo Bandung untuk posisi sebagai Cook dan Waiters dengan kriteria sebagai berikut :

Cook

  • Priaa
  • Usia 21 – 32 tahun
  • Berpenampilan menarik
  • Pengalaman minimal 2 tahun di Restoran Jepang
  • Minimal Lulusan SMA / SMK / Sederajat
  • Jujur, sopan, rajin dan ramah
  • Dapat bekerja sama secara tim atau individu
  • Tinggi minimal 162

Waiters

  • Wanita
  • Usia 20 – 27 tahun
  • Berpenampilan menarik
  • Pengalaman minimal 1 tahun di Restoran
  • Minimal lulusan Sekolah Menengah Atas/ Sekolah Menengah Kejuruan / Sederajat
  • Jujur, Sopan, Rajin dan Ramah
  • Dapat bekerja sama secara team atau pun individu
  • Tinggi minimal 158 cm

Jika anda sesuai dengan kualifikasi yang telah ada. Maka kirimkan surat lamaran, foto berwarna ukuran 4 x 6 terbaru dan CV lengkap ke Restoran Hazawa Miko Mall Lantai 3. Jl. Kopo No,599 Bandung atau email ke recruitment@hazawaresto.id dengan subject poisisi yang dilamar.

Maka dengan contoh informasi pekerjaan ini lah kita akan membuat surat lamaran kerja restoran sebagai waiters. Karena tanpa informasi ini kita tak dapat membuat contohnya. Jika ada orang – orang yang membuat contoh surat lamaran pekerjaan tanpa ada contoh informasi pekerjaannya. Maka kurang yakin kita untuk mengikuti contoh yang mereka berikan.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Restoran Sebagai Waiters

Hal : Lamaran Kerja                                                                                          Senin, 16 September 2020

Kepada Yth :
Bapak/Ibu  Pemimpin
Restoran Hazawa Miko Mall
Di  Jl. Kopo No.599 Bandung

Dengan Hormat,

              Berdasarkan informasi yang saya dapat dari Koran Bandungnews. Bahwa Restoran Hazawa Miko Mall saat ini membuka lowongan pekerjaan. Maka dengan surat  ini saya mengajukan Permohonan Kerja sebagai Waiters dalam perusahaan bapak/ibu pimpin.

Mengenai data diri saya, dapat saya jelaskan secara singkat sebagai berikut :

Nama                           :  Yunita Ase
Tempat /Tgl Lahir      :  Bandung, 10 September 1997
Jenis Kelamin              :  Perempuan
Usia                             :  23 Tahun
Pendidikan Terakhir  :  SMAN 1 Bandung
Alamat                         :  Jl.Kopo No.20 Bandung
Telp/Hp/ Email           :  081290705621 yunitaase97@gmail.com

       Sebagai Waiters tentu harus memiliki jiwa melayani dengan sifat Ramah dan Sopan. Hal tersebut sudah tanamkan pada diri saya. Dan dalam bekerja yang selalu jujur dan bekerja keras.

Untuk melengkapi beberapa data yang di perlukan sebagai bahan pertimbangan bapak/ ibu pimpin di waktu akan datang. Saya lampirkan juga kelengkapan data diri saya sebagai berikut:

  • Pas foto ukuran 4 x 6                                                                            1 Lembar
  • Fotocopy Ijazah                                                                                      1 Lembar
  • Fotocopy KTP                                                                                         1 Lembar
  • Curriculum Vitae                                                                                 1 Lembar
  • Fotocopy Kartu Keluarga                                                                     1 Lembar
  • Fotocopy Sertifikat pengalaman Kerja                               1 Lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan. Saya sangat berharap dapat bekerja sebagai waiters di Restoran Hazawa Miko Mall. Atas perhatian dan kesempatan yang Bapak/Ibu berikan saya ucapkan terima kasih.

                                                                                                                      Hormat saya,

                                                                                                            Yuni Ase

Akan tetapi teman – teman perlu ketahui. Bahwa dalam membuat surat lamaran pekerjaan ini. Ada hal – hal penting yang perlu anda ketahui. Sehingga hal tersebut dapat mempermudah anda di terima bekerja pada perusahaan tersebut. Hal ini sering di abaikan oleh pelamar baru. Sehingga mereka gagal karena hal ini. Berikut ini adalah point – point penting yang harus anda perhatikan.

Point Penting Supaya Lolos Dalam Melamar Kerja

Berikut ini adalah beberapa point – point pendukung anda supaya dapat dengan secepatnya bekerja pada sebuah perusahaan. Dan point point penting ini jangan anda abaikan. Karena jika anda abaikan. Tentu anda mengabaikan suatu pekerjaan yang sebenarnya dapat anda posisikan sebagai tempat anda bekerja. Maka perhatikan lah dengan baik dan cermat point – point yang ada di bawah ini.

Baca Juga :

1. Kualifikasi atau persyaratan

Dalam melamar pekerjaan ini. tentu anda sering melihat pada informasi pekerjaan tersebut sudah ada kualifikasi atau persyaratan yang perusahaan tetapkan. Maka dengan adanya kualifikasi tersebut anda harus memang betul betul memahami dan menyesuaikan kepada diri anda.

Jangan sampai anda melamar kerja tersebut tidak sesuai dengan kualifikasi yang mereka berikan. Misalkan kualifikasi yang mereka berikan adalah maksimal umur 27 tahun. Jangan pula anda yang melamar umur 29 tahun. Tentu anda tidak masuk dalam kategori yang perusahaan inginkan.

Hal ini termasuk point penting yang perlu kita pahami. Jangan sampai kita yang niat kita berlebihan untuk bekerja. Membuat kita untuk lupa dengan kualifikasi yang perusahaan inginkan.

2. Karakter Tenaga Kerja

Dalam melamar pekerjaan ini. Anda harus memang betul – betul memahami karakter bagaimana yang perusahaan butuhkan dalam posisi tersebut. Nah seperti contoh yang ada di atas. Yang mana perusahaan membutuhkan karakter yang jujur, sopan, rajin, ramah dan mampu bekerja dengan tim ataupun individu.

Nah sebagai pelamar yang bijak. Anda harus mencantumkan karakter tersebut kedalam surat lamaran kerja restoran sebagai waiters seperti yang anda lihat pada contoh di atas. Dan karakter ini di cantumkan juga kedalam CV atau riwayat hidup anda. Mengenai hal ini sering terabaikan oleh pelamar pemula. Atau memang banyak yang mengabaikan hal ini.

3. Berkas Yang di Butuhkan

Dan ketika melamar pekerjaan ini. Anda harus tahu apa saja berkas pendukung surat lamaran pekerjaan anda. Jangan sampai anda mengabaikan mengenai berkas ini. Karena dari berkas ini terdapat bukti sebagai pelamar yang meyakinkan dengan bukti melalui berkas.

Jangan sampai anda tidak melengkapi berkas – berkas yang diminta perusahaan. Hal ini anda harus ketahui jangan sampai anda abaikan. Karena itu juga menjadi point penting yang harus anda ketahui.

4. Tujuan Surat Lamaran pekerjaan

Dan ketika melamar kerja anda juga harus tahu. Kepada jabatan apa anda tujukan surat lamaran kerja anda. Misalkan tujuannya adalah kepada HRD atau kepada pemimpin perusahaan atau kepala cabang yang di tetapkan tersebut. Hal ini juga harus anda ketahui jangan sampai anda mengabaikan nya.

Karena terkadang ketika anda salah membuat tujuan nya. Terkadang penerima surat tersebut tidak terima dengan tujuan yang salah. Misalkan perusahaan ini mempunyai HRD yang melakukan rekrutmen. Akan tetapi karena ketidak tahuan kita. Kita membuat tujuannya kepada pemimpin perusahaan. Maka penerima tidak terima dan mungkin dia menganggap anda gagal.

Demikianlah hal – hal penting yang anda harus sadari. Jangan sampai point yang kita sampaikan di atas. Dapat membuat anda salah lagi dalam menulis lamaran kerja. Oleh sebab itu bagi anda yang sudah mengetahui hal ini. Tak salah juga anda supaya menyatakan hal ini kepada saudara – saudari anda.

Saran Untuk Pelamar

Jika kawan – kawan kurang paham dengan menulis surat lamaran kerja ini. Maka sebaiknya serahkan kepada ahlinya. Mungkin kawan anda yang sudah terbiasa menulis surat lamaran kerja. Atau anda dapat menggunakan jasa – jasa dari lain. Karena jika anda memberikan pada ahlinya tentu hasilnya juga akan baik.

Jangan sampai kita yang ingin bekerja terhalang dengan surat lamaran kerja. Karena itu lebih baik menyerahkan pada ahlinya. Karena juga jika kita menyerahkan pada ahlinya tentuu konsep pun akan lebih baik. Ditimbang kita yang tidak tahu apa – apa. Mungkin itu saja saran yang kita berikan.

Baca Juga :

Penutup Contoh Surat Lamaran Kerja di Restoran Sebagai Waiters

Demikianlah teman – teman pembahasan mengenai contoh surat lamaran kerja di restoran sebagai waiters. Mungkin menurut kita informasi pekerjaan ini sudah cukuup detail. Akan tetapi anda belum paham dengan apa yang kami sampaikan. Maka silahkan bertanya kepada kami. Adapun cara bertanya adalah dengan memberikan pertanyaan pada kolom komentar yang sudah ada di bawah ini.

Dan bagi anda yang sudah perna bekerja pada sebuah restoran dan bekerja sebagai waiters. Maka anda juga dapat memberikan pengalaman bekerja anda sebagai waiters. Tidak ada salah nya kita saling berbagi pengalaman. Mungkin apa yang membuat anda dulu bekerja di restoran sebagai waiters. Atau mungkin apa pengalaman anda yang paling tidak bisa anda lupakan dan pengalaman yang paling sedih apa.

Mungkin dengan anda berbagi pengalaman teman – teman kita tahu sekilas tentang pekerjaan mereka. Dan dengan pengalaman kita maka teman – teman kita dapat makin giat bekerja. Itu saja yang dapat kita sampaikan. Dan informasi yang kita berikan sudah begitu jelas. Maka jika ada masukan dan saran dari teman – teman silahkan saja untuk memberikan nya pada artikel kita ini. Terima kasih kita ucapkan.