Artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat di Klinik dan Puskesmas. Selamat datang kembali pada situs kita Marketmedan.com Semoga apa yang kita sampaikan ini dapat menjadi hal yang berguna kepada masyarakat. Dan terutama bagi kawan – kawan yang sedang mencari pekerjaan sebagai perawat di klinik atau puskesmas. Maka artikel ini juga kita sebut contoh surat lamaran kerja perawat di puskesmas. Hal ini akan kita bahas secara lengkap tentu juga dengan informasi yang baik dan benar.

Dalam contoh surat lamaran kerja perawat ini beda hal nya yang sebelumnya kita buat. Tentu perbedaan ini karena permintaan dari intansi pemerintah. Karena sebagai perawat ini harus sudah terdaptar pada kementerian kesehatan. Adapun yang kita kenal ini adalah surat tanda registrasi ( STR ) Perawat. Maka bagi anda yang belum mempunyai STR ini. Sebaiknya anda mendaftar terlebih dahulu.

Perlu anda ketahui bahwa STR ini adalah bukti sebagai anda tenaga kesehatan yang diberikan oleh pemerintah dalam bukti tertulis. Maka STR ini adalah sebagai bukti Sertifikat Kompotensi anda. Maka dengan adanya STR ini anda dapat melakukan aktivitas pelayan kesehatan dalam masyarakat.

Dan STR ini dapat anda peroleh ketika anda sudah mempunyai Ijazah dan sertifikat uji kompotensi. Ijazah di terbitkan oleh perguruan tinggi anda sedangkan Sertifikat Uji kompotensi di terbitkan oleh DIKTI. Dan perlu anda ketahui bahwa STR ini diperpanjang sekali dalam lima tahun.

Hal ini lah yang menyebabkan perbedaan yang sebelum – sebelumnya kita buat. Dan untuk membuat contoh surat lamaran kerja perawat di Klinik atau puskesmas ini. Maka kita terlebih dahulu mempunyai contoh informasi pekerjaan dari klinik ataupun dari puskesmas. Maka dengan hal ini lah kita dapat membuat contoh surat lamaran kerja perawat di puskesmas atau pun klinik.

Contoh Informasi Pekerjaan Perawat

Dalam informasi pekerjaan ini adalah dari Klinik Kecantikan Athena Kota Medan. Dan berikut ini adalah persyaratan nya.

  • Wanita, berusia maksimal 27 tahun
  • Berpenampilan menarik
  • Mampu bekerja sama dengan tim
  • Pendidikan : D3 / S1 Keperawatan
  • Memiliki STR

Kirimkan lamaran : cv, Fotocopy Ijazah, Fotocopy STR aktif, foto diri terbaru. Kirimkan melalui email : gracenoviyanthi@gmail.com atau ke elamat : Klinik Kecantikan Athena Jalan Mangkubumi No.12 A, Aur, Medan Maimun, Kota Medan.

Dengan contoh ini lah kita membuat surat lamaran kerja perawat di klinik. Karena tanpa contoh informasi pekerjaan ini. Kita tidak dapat membuat contoh surat lamaran kerja perawat di klinik. Maka bagi anda perhatikan informasi yang kita berikan ini dengan baik – baik. Jangan sampai anda salah dalam menulis atau yang lainnya.

Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat di Klinik

Hal : Lamaran Kerja                                                                                           Rabu , 21 Mei 2020

Kepada Yth :
Bapak/Ibu  Pemimpin
Klinik Kecantikan Athena
Di  Jl. Mangkubumi No.12 A, Aur, Medan Maimun, Kota Medan

Dengan Hormat,

              Berdasarkan informasi yang saya dapat dari koran Pos Metro. Bahwa Klinik Kecantikan Athena Kota Medan saat ini membuka lowongan pekerjaan. Maka dengan surat  ini, saya mengajukan Permohonan Kerja sebagai Perawat di Klinik Kecantikan Athena Kota Medan yang Ibu/bapak Pimpin.

Mengenai data diri saya, dapat saya jelaskan secara singkat sebagai berikut :

Nama                           :  Irma Yunita
Tempat /Tgl Lahir        :  Siantar , 11 Oktober1994
Jenis Kelamin              :  Perempuan
Usia                             :  26 Tahun
Pendidikan Terakhir    :  S.Keperawatan
Alamat                         :  Jl. Jamin Ginting No.36 Kota Medan
Telp/Hp/ Email             :  082210795021 / irmayunita97@gmail.com

       Saya Alumni Keperawatan dari universitas Sari Mutiara dengan IPK 3.50. Dan saya sudah berpengalaman sebagai keperawatan selama 2 tahun di Klinik Kesehatan Musdalifa. Saya saat ini dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. Hal ini didukung juga dengan berat badan yang ideal. Dan saya dapat bekerja secara tim dan individu. Ketika bekerja juga saya menjunjung kedisiplinan dan ke jujuran.

Untuk melengkapi beberapa data yang di perlukan sebagai bahan pertimbangan bapak/ ibu pimpin di waktu akan datang,saya lampirkan juga kelengkapan data diri saya sebagai berikut:

  • Pas foto ukuran 4 x 6                                                                             1 Lembar
  • Fotocopy Ijazah                                                                                       1 Lembar
  • Foto copy KTP                                                                                          1 Lembar
  • Fotocopy Transkip Nilai                                                                      1 Lembar
  • Curriculum Vitae                                                                                 1 Lembar
  • Foto copy Kartu Keluarga                                                                     1 Lembar
  • Fotocopy Sertifikat STR                                                              1 Lembar
  • Foto copy Surat Pengalaman Kerja 1 Lembar

Demikian surat permohonan kerja ini saya sampaikan. Saya sangat berharap dapat bergabung di Klinik Kecantikan Athena di Kota Medan. Atas perhatian dan kesempatan yang Bapak/Ibu berikan saya ucapkan terima kasih.

                                                                                                                      Hormat saya,

                                                                                                            Irma Yunita

Demikianlah Contoh Surat Lamaran Kerja perawat di Klinik. Dan semoga ini bermanfaat bagi anda yang lulusan keperawatan. Akan tetapi dalam menulis surat lamaran kerja perawat di klinik ini. Ada beberapa hal yang perlu kita ketahui. Hal ini sangat penting sekali anda ketahui. Maka berikut ini adalah point – point pentingnya.

Baca Juga :

Hal – Hal Yang Harus di Perhatikan Dalam Menulis Surat Lamaran Kerja Perawat di Klinik

Dalam hal menulis Surat lamaran kerja perawat di Klinik ini. Maka da hal – hal yang perlu anda ketahui. Hal ini sangat penting anda ketahui supaya anda dapat dengan mudah di terima bekerja pada suatu pekerjaan yang anda lamar. Maka berikut ini adalah hal – hal yang harus anda perhatikan.

1. Persyaratan atau Kualifikasi Dan Berkas

Ketika anda melamar pekerjaan. Maka sudah ada persyaratan dan berkas yang anda harus ketahui. Contoh persyaratan adalah minimal lulusan diploma. Sedangkan berkas yang perlu anda siapkan adalah seperti fotocopy STR, iJazah dan lain sebagainya. Hal ini adalah menjadi point penting yang harus ketahui.

Sering kali pelamar yang tidak memahami hal ini. Sehingga mereka mengabaikan persoalan ini. Ketika mereka mengabaikan persyaratan dan berkas yang harus mereka lengkapi. Maka berkas mereka tidak lolos, otomatis mereka akan gagal. Dan tidak akan ada panggilan selanjutnya.

2. Tujuan Surat Lamaran

Dan ketika kita melamar pada sebuah perusahaan atau instansi. Maka ada tujuan surat nya. Misalkan jika kita melamar pada sebuah perusahaan. Maka ada namanya HRD yang melakukan rekrutmen. Akan tetapi pada contoh surat lamaran kerja perawat di klinik yang ada di atas tersebut kita membuat kepada pemimpin. Karena kita tidak tahu seberapa besar klinik itu. Karena sebagian klinik tidak memiliki HRD.

Mengenai hal ini anda harus tahu. Anda harus pintar karena masalah ini sangat penting sekali. Jangan sampai anda menganggap ini masalah sepele. Karena ini juga dapat membuat anda gagal. Karena terkadang ada HRD atau Pemimpin tidak terima jika tujuan surat kepada dia tidak tepat.

3. Karakter

Dan setiap perusahaan dan klinik tentu memiliki karakter calon tenaga kerja yang mereka inginkan. Misalkan karakter yang mereka inginkan dapat bekerja secara individu dan tim. Ataupun berpenampilan menarik. jika perusahaan tersebut meminta karakter ini. Maka anda harus mencantumkan karakter ini kedalam surat lamaran kerja anda atau kedalam CV anda.

Demikianlah teman – teman ada 3 point yang perlu anda harus ketahui. Dan ketiga point tersebut anda harus penuhi semua kedalam surat lamaran kerja atau pun kedalam CV anda. Jangan sampai anda mengabaikan hal ini. Sehingga ketika anda mengabaikan hal ini. Anda akan menghilangkan kesempatan anda untuk bekerja pada sebuah pekerjaan yang anda inginkan.

Pengalaman Pertama Kali Kerja Sebagai Perawat di Klinik dan Pesan Kepada anda

Pada masa itu. Kita masih baru saja di terima bekerja pada sebuah klinik. Tentu kita sebagai tenaga kerja baru kita pasti masih sungkan pada tenaga kerja yang ada pada tempat tersebut. Kita masih butuh waktu untuk menyesuaikan diri. Dan pada masa pertama kali kerja merasa capek sekali. Merasa itu bukan lah duni kita. Hal ini karena masih ada tenaga kerja yang lama masih cuek terhadap kita.

Tenaga kerja yang sudah lama tersebut ini. Merasa seperti bos. Dan terkadang dia mengatur kita. Sama seperti kita Ospek. Dimana tenega kerja yang lama merasa bos. Akan tetapi kita harus menguatkan diri. Karena ini adalah momen penting kita untuk mendapatkan ilmu dari pengalaman kerja kita. Sehingga suatu saat pekerjaan ini menjadi pengalaman yang berharga untuk mencari pekerjaan yang lain.

Maka pesan kita kepada yang masih muda – muda ini. Ketika anda mendapat tempat kerja yang kurang nyaman. Dan pada masa itu adalah permulaan anda menjadi tenaga kerja. Maka bersabar lah untuk mendapatkan pengalaman kerja anda. Mungkin bertahan lah selama tahun. Dan sesudah itu barulah anda melangkah ketempat pekerjaan yang lain. Karena ketika umur anda masih muda. Maka pengalaman pekerjaan itu adalah yang perlu anda cari pertama. Karena ketika anda sudah tua atau sudah lama menganggur akan tetapi anda tidak mempunyai pengalaman kerja. Maka hal ini dapat membuat anda sulit bekerja pada sebuah klinik atau pun perusahaan.

Baca Juga :

Penutup Contoh Surat Lamaran Kerja perawat di Klinik dan Puskesmas

Demikianlah teman – teman pembahasan kita mengenai artikel Contoh Surat Lamaran Kerja di Klinik dan puskesmas. Semoga informasi ini berguna kepada saudara – saudari. Dan jika ada yang kurang jelas menurut teman – teman. Kita terbuka untuk teman – teman yang bertanya. Untuk bertanya silahkan memberikan pertanyaan pada kolom komentar yang sudah ada.

Dan teman – teman juga yang sudah mempunyai pengalaman kerja sebagai perawat di klinik. Dapat juga berbagi informasi bagaimana pengalaman anda bekerja sebagai klinik. Apa suka duka yang kalian alami. Dan berapa gaji awal kalian pada masa itu. Karena dengan gaji yang cukup tinggi akan mempengaruhi kinerja anda.

Dan kita tahu juga pada saat ini. Masih ada kawan – kawan kita yang gaji yang hanya cukup saja. Semoga gaji meraka semakin naik. Dan mereka pun tetap semangat bekerja. Oke lah teman – teman. Mungkin artikel ini sudah cukup panjang sekali pembahasannya. Semmoga anda dapat secepatnya bekerja di klinik yang anda inginkan. Ataupun di perusahaan yang bagus. Sehingga dengan gaji yang cukup tinggi.

Oke lah teman – teman sudah cukup pembahasan kita mengenai contoh surat lamaran kerja perawat di klinik ini. Dan ini sudah cukup banyak penjelasan kita. Semoga saudara – saudari secepatnya bekerja sesuai dengan keinginan anda. Terima kasih kita ucapakan.