Artikel Contoh Surat Lamaran Kerja di Dealer Yamaha Yang Benar dan Tepat. Oke saudara – saudari selamat datang pada situs kita Marketmedan.com. Sebagai salah satu sumber informasi yang baik kepada teman – teman. Pada kali ini kita akan membahas mengenai contoh surat lamaran kerja pada dealer Yamaha yang benar dan tepat. Tentu perihal mengenai perusahaan motor ini tak asing lagi bagi anda. Perusahaan ini dikenal dengan nama PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Maka anda harus mengingat nama perusahaan ini adalah PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Dan kita juga tahu bahwa perusahaan ini sudah sering membuka lowongan pekerjaan. Adapun yang banyak membuka lowongan pekerjaan adalah cabang – cabang penjualan perusahaan ini. Oleh sebab itu nama PT yang membuka Informasi pekerjaan tersebut dapat berbeda setiap daerah. Maka ketika anda melamar sesuaikan nama PT perusahaan tersebut. Jangan sampai anda salah nama perusahaan.

Oleh sebab itu lah kita pada artikel ini akan membahas perihal contoh surat lamaran kerja di dealer yamaha dengan secara detail. Sehingga dengan membahas lebih detail. Maka hal tersebut dapat memberikan informasi yang tepat kepada teman – teman. Dan tentu juga ketika anda melamar pekerjaan pada perusahaan ini dapat belajar dari artikel ini.

Akan tetapi sebelum kita akan membahas contoh surat lamaran kerja di dealer yamaha ini. Maka kita terlebih dahulu meembahas mengenai profile perusahaan ini. Hal ini supaya anda tahu lebih banyak mengenai profile perusahaan ini. Dan berikut ini adalah sekilas tentang dealer motor yamaha ini.

Profile PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing adalah sebuah perusahaan yang memproduksi sepeda motor dengan merk Yamaha. Dan perusahaan ini didirikan pada tahun 1974 pada bulan juli tanggal 6. Perusahaan ini mulai beroperasi sejak tahun 1969. Pada waktu itu usaha perakitan body dan mesin dan logo brand diciptakan desainer YMKI. Dan pada waktu itu komponennya datang dari jepang. Berbeda hal nya pada masa sekarang yang sudah dalam negeri Indonesia.

Namun pada masa sekarang ini tahun 2020. Perusahaan ini sudah cukup berkembang pesat pada negara republik indonesia. Sehingga perusahaan sudah membuka cabang dari berbagai provinsi yang ada di indonesia. Dengan berbagai perusahaan yang sudah menjadi distributor Yamaha.

Demikianlah pembahasan mengenai profile dari perusahaan ini. Maka selanjutnya kita akan kembali pada topik artikel kita yaitu Contoh Surat Lamaran kerja di dealer Yamaha dengan benar dan tepat. Akan tetapi sebelum kita membuat contoh surat lamaran kerja yamaha ini. Maka kita terlebih dahulu mempunyai contoh informasi pekerjaan dari perusahaan ini. Karena jika kita membuat contoh surat lamaran kerja di dealer yamaha tanpa ada contoh informasi pekerjaan dari perusahaan ini. Maka sama saja kita membuat surat lamaran yang asal.

Maka berikut ini adalah contoh informasi pekerjaan dari perusahaan ini. Oleh sebab itu kita mengharapkan anda untuk memahami contoh informasi ini dengan baik. Sehingga nanti anda dapat membuat contoh surat lamaran kerja ke dealer yamaham dengan belajar dari contoh informasi pekerjaan dari perusahaan.

Contoh Informasi Pekerjaan dari Dealer Yamaha

informasi pekerjaan dari

Pada gambar tersebut. Yang mana yang membuka lowongan pekerjaan adalah PT Alfa Scorpii . PT Alfa Scorpi adalah main delaer resmi sepeda motor merk Yamaha untuk daerah SUMUT, NAD, Riau Daratan, dan Riau Kepulauan. Dan perusahaan ini juga sudah memiliki pengalaman kurang lebih dari 30 tahun dalam mengembangkan sumber daya manusia dan jaringan kerja. Perusahaan ini kembali membuka kesempatan bagi anda untuk bergabung dan berkesempatan bersama kami.

Peluang dan fasilitas :

  • Gaji + Insentif + Reward
  • Bonus Trip
  • Jenjang Karir yang jelas
  • Training dan pengembangan diri
  • Pendapatan 3 jutaan perbulan

Kualifikasi :

  • Pria atau wanita
  • Memiliki kendaraan sendiri ( SIM C )
  • Minimal pendidikan SMA Sederajat

Antar lamaran ke Jalan Karya Jaya No.170 E Medan Johor. Depan SD Yapsi. Demikianlah contoh informasi pekerjaannya. Maka selanjutnya kita akan membuat contoh Surat Lamaran kerja di dealer Yamaha ini.

Baca Juga :

Contoh Surat Lamaran Kerja di dealer Yamaha

Hal : lamaran kerja                                                                                          Rabu, 10 Desember 2021

Kepada Yth :
Bapak/Ibu  HRD
PT Alfa Scorpii
Di  Jl. Karya Jaya No.170 E Medan Johor

Dengan Hormat,

              Berdasarkan informasi yang saya dapat dari koran Sindonews. Bahwa saat ini PT Alfa Scorpii membuka lowongaan pekerjaan. Maka dengan surat ini saya mengajukan permohonan kerja sebagai Marketing Executive di perusahaan bapak/ibu pimpin.

Mengenai data diri saya, dapat saya jelaskan secara singkat sebagai berikut :

Nama                           :  Yopita Ertanta
Tempat /Tgl Lahir        :  Medan , 12 Oktober 2000
Jenis Kelamin              :  Perempuan
Usia                              :  21 Tahun
Pendidikan Terakhir   :  SMA DWIWARNA MEDAN
Alamat                         :  Jl.HM. Joni No.12
Telp/Hp/ Email            :  082207083526 / yopita12@gmail.com

       Saya Alumni SMAN Dwiwarna Medan. Saya saat ini dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. Dalam bekerja saya juga mengutamakan ke disiplinan, kejujuran serta kerja keras. Saya juga mampu bekerja dibawah tekanan maupun bekerja dengan tim. Dan saya juga dapat bekerja dengan target.

Untuk melengkapi beberapa data yang di perlukan sebagai bahan pertimbangan bapak/ ibu pimpin di waktu akan datang,saya lampirkan juga kelengkapan data diri saya sebagai berikut:

  • Pas foto ukuran 4 x 6                                                                           1 Lembar
  • Foto copy Ijazah                                                                                     1 Lembar
  • Fotocopy KTP                                                                                         1 Lembar
  • Fotocopy SIM C                                                                     1 Lembar
  • Curriculum Vitae                                                                                 1 Lembar
  • Fotocopy Kartu Keluarga                                                                     1 Lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan. Saya sangat berharap dapat bergabung dengan PT Alfa Scorpii atas perhatian dan kesempatan yang Bapak/Ibu berikan saya ucapkan terima kasih.

                                                                                                                      Hormat saya,

                                                                                                             Yopita Ertanta

Demikianlah teman – teman mengenai contoh surat lamaran kerja di dealer Yamaha ini. Dan perusahaan ini sering kali membutuhkan tenaga kerja. Mungkin hal ini karena kita bekerja sesuai dengan target. Maka bagi anda yang ingin bekerja pada perusahaan ini anda harus tahu cara kerja perusahaan ini.

Baca Juga :

Apakah Sulit Lolos Bekerja Pada Perusahaan ini

Menurut teman – teman yang sudah pernah bekerja pada perusahaan ini. Untuk dapat bekerja pada perusahaan ini cukup mudah lolos. Anda hanya perlu memenuhi persyaratan yang perusahaan beri. Akan tetapi yang paling sulit itu adalah mengejar hasil target penjualan yang telah di tetap.

Dan dalam bekerja pada perusahaan ini. Bagi anda yang berprestasi anda akan mendapatkan bonus yang benar dan juga anda akan mendapatkan penghargaan. Namun hal ini mungkin tidak semua dealer yamaha akan memberikan insentif yang sama besar. Dengan perusahaan yang satu dengan yang lain. Insentif kita hanya tergantung hasil penjualan kita.

Dan bagi anda yang bekerja pada perusahaan ini. Anda harus pintar melakukan penjualan. Oleh sebab itu anda harus mempunyai teman – teman yang cukup banyak. Untuk dapat membantu penjualan anda. Dan anda juga harus pintar melakukan negoisasi terhadap konsumen.

Hal – Hal Yang Anda Harus Ketahui Dalam Membuat Surat Lamaran Kerja

Ketika Kita membahas mengenai Contoh Surat Lamaran kerja di dealer yamaha ini. Maka ada beberapa hal poin penting yang anda ketahui dalam menulis surat lamaran kerja. Dan poin penting ini sangat perlu anda pahami. Berikut ini adalah point penting tersebut.

1. Tujuan Surat Lamaran Kerja

Dalam membuat surat lamaran kerja. Tentu ada tujuan surat lamaran tersebut. Contoh tujuan nya adalah kepada HRD perusahaan. Banyak pelamar yang tak memahami hal ini. Sehingga terkadang mereka membuat tujuan surat lamaran kerja mereka kepada pemimpin. Sedangkan dalam perusahaan tersebut ada posisi jabatan yang sudah tugasnya untuk melakukan rekrutmen calon karyawan perusahaan.

Sehingga dengan membuat tujuan surat lamaran kerja kepada Pemimpin sedangkan yang melakukan seleksi karyawan adalah HRD. Maka tujuan surat lamaran anda salah. Sebagian HRD perusahaan memang terkadang memang cuek mengenai hal tersebut. Akan tetapi ada HRD yang tidak terima jika anda membuat tujuannnya kepad pemimpin.

Maka mengenai hal ini anda harus tahu. Sehingga anda dapat menempatkan tujuan surat lamaran dengan benar. Sehingga HRD perusahaan dapat menerima surat lamaran kerja anda.

2. Kualifikasi Atau Persyaratan

Ketika perusahaan melakukan rekrutmen calon karyawan. Maka ada kualifikasi atau persyaratan yang telah mereka tentukan. Jangan sampai anda tidak membaca atau mengenai kualifikasi ataupun persyaratan yang mereka berikan. Contoh mengenai kualifikasi adalah minimal tamatan SMA atau anda harus mempunyai SIM C.

Anda sebagai pelamar anda harus lah bijak mengenai hal ini. Karena jika anda tidak membaca kualifikasi atau pun persyaratan yang mereka berikan. Tentu hal ini dapat membuat anda rugi. Untuk apa anda melamar pekerjaan tersebut akan tetapi anda tidak sesuai dengan kualifikasi atau pun persyaratan yang perusahaan berikan. Jika anda tidak sesuai dengan persyaratan atau pun kualifikasi. Maka perusahaan tidak akan memproses berkas anda.

3. Berkas

Ketika anda melamar pekerjaan pada sebuah perusahaan. Tentu ada berkas yang anda harus persiapkan. Oleh sebab itu ketika anda sedang ingin melamar pada sebuah perusahaan tersebut. Anda harus mencari berkas apa saja yang di butuhkan perusahaan untuk menunjang kelulusan anda untuk di terima bekerja pada perusahaan ini.

Jadi untuk mencari berkas sebagi penunjang lamaran kerja anda. Maka anda bisa melihat informasi pekerjaan yang sudah berlalu. Misalkan informasi pekerjaan pada tahun 2018 atau pun 2017. Hal ini sangat penting. Dan anda harus juga menyesuaikan berkas untuk melamar pekerjaan dalam jabatan tertentu. Jika berkas anda sesuai dengan harapan perusahaan. Tentu itu lebih baik.

Baca Juga :

Penutup Contoh Surat Lamaran Kerja di dealer Yamaha Yang Benar dan Tepat

Mungkin ini saja yang dapat kita jelaskan teman – teman mengenai Contoh Surat lamaran kerja di dealer Yamaha yang benar dan tepat. Menurut kita informasi ini sudah membahas dengan cukup detail. Akan tetapi jika anda merasa kurang paham.Maka silahkan untuk memberikan pertanyaan pada kolom komentar di bawah ini.

Dan jika anda mempunyai pengalaman bekerja pada perusahaan ini. Anda juga dapat memberikan pengalaman anda. Tentang bagaimana keluh kesah anda. Ketika sedang bekerja pada perusahaan ini. Tentu informasi yang anda berikan sangat berguna kepada saudara – saudari kita.

Oke lah saudara – saudari. Informasi pekerjaan ini sudah sangat cukup bagus pembahasan kita. Semoga dengan informasi ini. Anda dapat bekerja pada perusahaan yang anda inginkan. Dan semoga anda sukses selalu.