Artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Sales Marketing Indihome Yang Benar. Selamatang jumpa lagi pada situs marketmedan.com. Teman – teman kali ini kita akan membuat contoh surat lamaran kerja sebagai sales marketing indihome. Tentu teman – teman ingin melamar pada perusahaan ini. Akan tetapi anda bingung bagaimana cara membuat surat lamaran kerja sales marketing indihome yang benar. Dan teman – teman sangat tepat sekali berkunjung pada situs kita ini. Karena kita disini membahas cara pembuatan dan tentu hal – hal penting yang anda harus ketahui ketika melamar pada perusahaan ini.

Dan sebelum kita membahas mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja Sales Marketing Indihome ini. Maka kita terlebih dahulu membahas mengenai Indihome ini. Sebab mengenai profile perusahaan ini sangat penting sekali. Sehingga anda mengetahui bagaimana pergerakan bidang perusahaan ini. Dan ketika anda sudah mengetahui mengenai perusahaan ini. Maka anda dapat menyesuaikan apakah posisi sebagai sales marketing pada perusahaan ini sesuai dengan kemampuan anda atau sesuai dengan harapan anda.

Apakah Itu Indihome ?

Indihome atau Indonesia Digital Home merupakan salah satu produk layanan dari PT Telekomunikasi Indonesia berupa paket layanan komunikasi dan juga menyediakan beberapa layanan data. Contohnya adalah telepon rumah, internet atau Internet on Fiber atau High Speed Internet ). Dan perusahaan ini juga menyediakan layanan televisi Interaktif seperti ( Usee TV Cable, IP TV ).

Karena layanan ini lah perusahaan Telkom memberi label Indihome sebagai 3 layanan dalam satu paket ( 3 – in – 1 ). Yang mana terdapat ada Internet, mendapatkan tayangan TV berbayar dan saluran telepon.

Indihome telah diluncurkan pada tahun 2015. Dan Indihome ini adalah salah satu menjadi program dari proyek utama Telkom. Telkom juga menggendong sejumlah pengembang teknologi telekomunikasi untuk membangun rumah berkonsep digital dalam penyelenggaraannya.

Demikianlah sekilas profile perusahaan ini. Maka selanjutnya kita akan membahas mengenai contoh surat lamaran kerja sales marketing indihome yang benar. Akan tetapi dalam membuat contoh surat lamaran kerja sales marketing indihome ini. Maka kita harus mempunyai contoh informasi pekerjaan Indihome. Maka berikut ini adalah contohnya.

Contoh Informasi Pekerjaan Indihome

contoh informasi pekerjaan indihome

Pada contoh Informasi pekerjaan tersebut. Perusahaan ini membutuhkan tenaga kerja sebagai Sales Marketing Indihome yang berada di Telkom Karanganyar. Dan perusahaan ini telah menetapkan persyaratan sebaggai berikut :

  • Pria atau wanita
  • Pendidikan minimal Sekolah Menengah Atas ( SMA )
  • Memiliki Kendaraan bermotor dan SIM C ( Sim A diutamakan )
  • Memiliki Smartphone Android
  • Jujur optimis dan padandai berkomunikasi.

Bagi anda yang sesuai dengan persyaratan tersebut. Maka silahkan datang untuk walk In Interview pada hari Selasa 21 Mei 2019. Pada pukul 09.30 WIB di Kantor Telkom Karanganyar Jalan Lawu No.42. Dengan membawa berkas sebagai berikut ini :

  • Curiculum Vitae ( CV )
  • Fotocopy Ijazah
  • Dan Fotocopy Kartu Tanda Penduduk

Adapun pakaian yang anda gunakan adalah pakaian Formal. Dan untuk kehadiran anda konfirmasi WA ke 0822 1990 9845. Dengan format : Nama Lengkap #Alamat rumah.

Maka dengan ini lah kita akan membuat contoh surat lamaran kerja sales marketing indihome dengan benar. Sehingga anda dapat mempelajari artikel ini dengan baik. Dan anda juga dapat menggunakan contoh surat lamaran ini ketika melamar menjadi sales di berbagai perusahaan. Akan tetapi anda juga harus melakukan editing sesuai dengan permintaan dari pihak perusahaan.

Oleh sebab itu berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja sales marketing indihome. Maka anda harus betul – betul memahami artikel ini. Sehingga sangat bermanfaat bagi anda. Dan juga menjadi pelajaran yang bermanfaat.

Contoh Surat Lamaran Kerja Sales Marketing Indihome

Hal : Lamaran Kerja                                                                                          Selasa, 21 Mei 2019

Kepada Yth :                                                                                                                
Bapak/Ibu  HRD
Telkom Karanganyar
Di  Jl. Lawu No.42

Dengan Hormat,

              Berdasarkan informasi dari Situs Marketmedan.com. Bahwa Telkom Karanganyar membuka lowongan pekerjaan. Maka dengan ini saya bermaksud untuk mengajukan Permohonan Kerja di Telkom Karanganyar sebagai Sales Marketing Indihome dalam perusahaan bapak/ibu pimpin.

Mengenai data diri saya, dapat saya jelaskan secara singkat sebagai berikut :

Nama                            :  Rudi Artono
Tempat /Tgl Lahir        :  Karanganyar, 11 Maret 1997
Jenis Kelamin               :  Laki – Laki
Usia                             :  22 Tahun
Pendidikan Terakhir   :  SMAN 2 Karanganyar
Alamat                         :  Jl.Lawu No.56
Telp/Hp/ Email            :  082287431425 / rudi97@gmail.com

       Saya saat ini dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. Dalam bekerja saya juga mengutamakan ke disiplinan, kejujuran dan saya juga selalu optimis dalam bekerja untuk hasil yang baik. Saya juga pandai dalam berkomunikasi dengan pelanggan. Karena saya sudah berpengalama sebagai sales mobil di Hino.

Untuk melengkapi beberapa data yang di perlukan sebagai bahan pertimbangan bapak/ ibu pimpin di waktu akan datang,saya lampirkan juga kelengkapan data diri saya sebagai berikut:

  • Pas foto ukuran 4 x 6                                                                          2 Lembar
  • Fotocopy Ijazah                                                                                    1 Lembar
  • Foto copy KTP                                                                                       1 Lembar
  • Fotocopy SIM A dan C                                                                        2 Lembar
  • Curriculum Vitae                                                                                 1 Lembar
  • Fotocopy Kartu Keluarga                                                                     1 Lembar
  • Fotocopy Sertifikat Pengalaman Kerja                                              1 Lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan. Saya sangat berharap dapat bergabung di Telkom Karanganyar. Atas perhatian dan kesempatan yang Bapak/Ibu berikan saya ucapkan terima kasih.

                                                                                                                      Hormat saya,

                                                                                                            Rudi Artono

Demikianlah teman – teman contoh surat lamaran kerja sales marketing indihome. Namun dalam membuat surat lamaran kerja indihome ini. Akan tetapi ada beberapa hal yang pelu anda perhatikan untuk membuat surat lamaran pekerjaan ini. Berikut ini adalah poin – point penting yang menjadi panutan awal untuk kelolosan anda melamar pekerjaan ini.

Baca Juga :

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Sales Marketing Indihome ini Supaya Lolos Seleksi

Melalui Contoh Surat Lamaran Kerja Sales marketing Indihome yang benar tersebut. Ada beberap hal yang harus anda ketahui dalam melamar pada perusahaan ini. Sehingga berkas anda lolos seleksi. Hal ini sering terabaikan oleh pelamar pemula. Sehingga ketika mereka mengabaikan hal tersebut. Hal itu membuat mereka tidak di terima bekerja pada perusahaan tersebut. Maka berikut ini adalah point – pont penting yang anda harus ketahui.

1. Tujuan

Yang pertama itu yang perlu anda ketahui dalam menulis surat lamaran kerja Indihome itu adalah Tujuan surat lamaran kerja. Adapun tujuan yang kita maksud adalah kepada nama perusahaan dan kepada Hrd perusahaan. Dan sering kali kesalahan terjadi pada pelamar pemula itu adalah Tujuan surat lamaran kerja mereka bukan kepada HRD yang menrekrut mereka. Akan tetapi mereka membuat tujuan surat lamaran pekerjaan tersebut kepada pemimpin. Tentu hal tersebut sudah salah. Sedangkan yang melakukan seleksi karyawan adalah HRD bukan pemimpin perusahaan tersebut.

Pemimpin perusahaan tugas utama nya adalah mengatur perusahaan supaya karyawan sesuai bekerja dengan fungsinya masing – masing. Sedangkan HRD tresebut adalah sebuah jabatan yang tugas nya juga melakukan rekrutmen tenaga kerja. Oleh sebab itu setiap perusahaan sudah memiliki HRD. Maka bagi anda yang melamar pada sebuah perusahaan agar memahami hal ini.

2. Kualifikasi atau Persyaratan Calon Tenaga Kerja

Bagi anda yang melamar pekerjaan Indihome anda juga harus memahami perrsyaratan yang mereka berikan. Dengan memahami persyaratan tersebut anda akan mencocokkan persyaratan tersebut kepada diri anda. Jika anda sesuai dengan persyaratan yang mereka berikan. Maka anda dapat melemara pekerjaan tersebut. Akan tetapi jika tidak sesuai maka jangan lah memasakan kehendak untuk ikut melamar pekerjaan ini.

Karena jika anda tidak sesuai dengan persayaratan. Akan tetapi anda memaksakan kehendak hal ini justru dapat merugikan diri anda sendiri. Karena kebanyakan yang melamar pekerjaan yang tidak sesuai dengan persyaratan 100 persen perusahaan menolak kecuali anda punya beking dalam perusahaan tersebut. Oleh sebab itu kita menyarankan anda untuk membaca dengan detail persyaratan yang perusahaan berikan.

3. Berkas

Ketika anda tadi sudah membaca persyaratan maka anda ketika melamar perusahaan tersebut. Anda juga harus mengerti atau tahu berkas yang anda harus lampirkan ketika melamar pekerjaan tersebut. Dan seperti yang anda lihat pada contoh di atas. Perusahaan meminta beberapa berkas kita. Nah, setelah itu kita menambahkan berkas Fotocopy sim. Hal ini karena dalam persyaratan tersebut mereka mewajibkan kita memiliki sim. Maka sebagai bukti sim kita ada kita juga harus melampirkannya.

4. Kriteria Calon Tenaga Kerja

Perusahaan juga mempunyai kriteria calon tenaga kerja yang mereka butuhkan. Dan pada kriteria Indihome meminta dengan kriteria jujur, optimis dan pandai berkomunikasi. Maka anda yang melamar pekerjaan ini, anda harus mempunyai kriteria tersebut dan tercantum dalam surat lamaran kerja atau CV anda.

Maka jika anda mencantumkan kriteria tersebut pada surat lamaran kerja. Tentu hal tersebut akan memudahkan anda untuk mempromosikan diri anda kepada perusahaan tersebut. Maka bagi anda sebagai pelamar anda harus pintar memahami informasi pekerjaan tersebut.

Baca Juga :

Penutup Contoh Surat Lamaran Kerja Sales Marketing Indihome dengan Benar

Demikianlah teman – teman tentang penjelasan kita mengenai Contoh Surat Lamaran kerja Sales Marketing Indihome dengan benar. Dan mungkin menurut kita ini sudah jelas. Akan tetapi jika ada informasi yang kurang jelas maka anda dapat memberikan pertanyaan kepada kita. Melalui kolom komentar yang sudah ada di bawah ini.

Dan bagi anda yang sudah pernah bekerja pada perusahaan ini. Maka anda juga dapat saling berbagi pengalaman anda bagaimana bekerja pada perusahaan ini. Dan berapa gaji yang perusahaan tawarkan atau berapa tunjangan bagi tenaga kerja yang berprestasi. Karena jika anda memberikan sebuah infiormasi yang baik. Tentu hal ini akan memberikan dampak yang baik kepada yang lain – lainya.

Dan anda juga yang melamar kerja sebagai sales marketing ini anda sudah memahami bagaimana kerja sebagai sales marketing. Jangan sampai anda yang melamar kerja sebagai sales marketing ketika anda sudah diterima anda menyesal. Karena tidak sesuai dengan apa yang anda harapkan kerjanya.

Maka bertanya kepada yang sudah pernah bekerja sebagai sales marketing indihome adalah langkah yang tepat. Sehingga anda mengetahui kerjanya jadi sehingga anda sudah bekerja anda tidak menyesal. Mungkin itu saja arahan yang kita berikan semoga informasi ini bermanfaat. Dan anda pun senang menemukan informasi yang kita berikan ini. Dan mungkin itu saja karena sudah jelas semuanya.