Artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Security di Rumah Sakit Yang Benar. Selamat datang kembali pada situs marketmedan.com yang mana kita kali ini akan membahas mengenai contoh surat lamaran kerja Security pada Rumah sakit. Oleh sebab itu bagi anda yang ingin membuat surat lamaran kerja security maka anda harus memperhatikan artikel ini dengan baik. Sehingga ketika anda melamar pada sebuah rumah sakit anda dapat membuat nya sendiri.

Banyak saudara – saudara kita yang tidak memahami cara pembuatan surat lamaran kerja security sehingga mereka asal membuat saja. Dan mereka berpikir bahwa kita membuat surat lamaran kerja yang asal – asa saja berkas kita di proses oleh perusahaan. Ada pun penyebab berkas anda tidak di proses lebih lanjut adalah karena surat dan persyaratan anda kurang menyakinkan bagi perusahaan. Karena tidak terdapat apa yang mereka inginkan ada pada diri anda.

Maka sebab itu kita menekankan sangat perlu sekali membuat surat lamaran kerja security dengan tepat dan benar. Dan pada artikel ini kita akan membahas mengenai contoh surat lamaran kerja security di Rumah Sakit yang benar. Semoga contoh ini dapat membantu atau memberikan informasi kepada anda.

Sebab itu kita menyarankan supaya saudara untuk memahami ataupun menyimak artikel ini dengan baik. Sehingga anda dengan cepat paham dan tahu cara pembuatannya. Sehingga anda juga dapat menggunakan contoh surat lamaran kerja security ini untuk surat lamaran anda pada sebuah perusahaan. Akan tetapi anda harus mengingat untuk mengedit sesuai dengan data diri dan permintaan dari pihak rumah sakit.

Akan tetepi sebelum kita membuat contohnya. Maka kita harus mempunyai contoh informasi pekerjaan dari pihak rumah sakit. Sehingga dengan contoh tersebut kita dapat membuat contoh surat lamaran kerja security di rumah sakit dengan benar dan tepat. Maka berikut ini adalah contoh informasi pekerjaan pada rumah sakit yang membutuhkan tenaga kerja Security.

Contoh Informasi Pekerjaan Security di Rumah Sakit

Berikut ini adalah contoh informasi pekerjaan dari salah satu kampus. Dari contoh ini lah kita akan membuat contoh surata lamaran kerja security pada sebuah rumah sakit.

contoh

Nah, dari gaambar tersebut sudah jelas ada informasi pekerjaan sebagai Security. Dan sekarang kita akan membuat lamaran pekerjaan pada rumah sakit ini. Maka berikut ini adalah surat lamaran security nya. Semoga anda memahami atau menyimak deng baik.

Contoh Surat Lamaran Kerja Security di Rumah Sakit

Hal : lamaran kerja                                                                                          Jumat, 05 Maret 2020

Kepada Yth :
Bapak/Ibu  HRD
RS. Bhayangkara Lemdiklat POLRI
Di  Jl. Ciputat Raya No.40 Pondok Pinang Jakarta Selatan

Dengan Hormat,

              Sehubungan dengan adanya Informasi dari situs Marketmedan,com.  Bahwa RS Bhayangkara Lemdiklat POLRI membuka lowongan pekerjaan. Maka dengan surat ini saya mengajukan lamaran kerja sebagai Security di RS. Bhayangkara Lemdiklat POLRI.

Mengenai data diri saya, dapat saya jelaskan secara singkat sebagai berikut :

Nama                           :  Agus Irwansyah
Tempat /Tgl Lahir        :  Jakarta , 21 April 1998
Jenis Kelamin              :  Laki – Laki
Usia                             :  23 Tahun
Pendidikan Terakhir   :  SMAN 1 Medan
Alamat                         :  Jl.Sudirman No.13 Jakarta
Telp/Hp/ Email             :  081289456723 / Agus98@gmail.com

       Saya saat ini dalam keadaan sehat jasmani dan rohani, Dan dengan postur tubuh yang tinggi, tegap dan pengalaman saya menjadi Security. Tentu ini adalah modal utama saya untuk melamar pada di RS. Bhayangkara Lemdiklat POLRI

Untuk melengkapi beberapa data yang di perlukan sebagai bahan pertimbangan bapak/ ibu pimpin di waktu akan datang,saya lampirkan juga kelengkapan data diri saya sebagai berikut:

  • Pas foto ukuran 4 x 6                                                                          2 Lembar
  • Fotocopy Ijazah                                                                                    1 Lembar
  • Foto copy KTP                                                                                       1 Lembar
  • Fotocopy sertifikat Gada Pratama                                                     1 Lembar
  • Curriculum Vitae                                                                                 1 Lembar
  • Fotocopy Kartu Keluarga                                                                     1 Lembar
  • Foto copy SKCK                                                                                  1 Lembar
  • Surat Keterangan Kessehatan                                                             1 Lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan,saya sangat berharap dapat bergabung dengan di RS. Bhayangkara Lemdiklat POLRI atas perhatian dan kesempatan yang Bapak/Ibu berikan saya ucapkan terima kasih.

                                                                                                                      Hormat saya,

                                                                                                             Agus Irwansyah

Demikianlah teman – teman contoh surat lamarann kerja menjadi security pada sebuah rumah sakit. Maka bagi anda yang melamar pada rumah sakit. Anda harus memahami juga beberapa point yang anda harus perhatikan.

Baca Juga :

Point – Point Penting Yang Anda Harus Ketahui Dalam Melamar Kerja Security dalam Rumah Sakit

Bagi teman – teman yang ingin melar kerja sebagai satpam dalam rumah sakit. Maka ada beberapa point yang anda harus ketahui supaya lamaran kerja anda lebih cepat di proses pihak rumah sakit. Dan point ini juga berlaku pada setiap security dan bukan di rumah sakit saja. Karena memang setiap security haris memiliki hal ini.

1. Sertifikat Security atau Satpam

Teman – teman harus mengetahui bahwa untuk menjadi security harus mempunyai sertifikat security. Yang mana untuk proses pembuatan sertifikat ini kita sekolah security atau pelatihan. Maka bagi anda yang ingin menjadi satpam harus lah memiliki sertifikat ini. Sehingga dengan adanya sertifikat ini membuat berkas anda menjadi lolos seleksi.

Banyak saudara kita yang tidak memahami hal ini. Sehingga ketika mereka melamar pada sebuah rumah sakit atau perusahaan. Membuat mereka sulit di terima. Karena mereka kalah dengan orang – orang yang sudah mempunyai sertifikat.

2. Surat Keterangan Kesehatan Badan

Surat keterangan kesehatan juga menjadi bagian penting dalam melamar pekerjaan ini. Karena sebagai satpam anda harus memiliki kesehatan yang mumpuni. Sehingga anda dapat mengawasi dan berdiri dengan tegap pada lokasi pekerjaan. Jangan sampai anda sebagai satpam tidak memiliki kesehatan yang baik. Maka jika anda tidak memiliki kesehatan yang tidak baik. Kemungkinan besar anda akan di tolak.

Dan Surat Keterangan Kesehatan ini adalah menjadi kewajiban dalam dunia kerja. Salah satunya adalah menjadi profesi Security hal ini menjadi point penting. Yang harus diketahui oleh pelamar kerja. Maka jika anda tidak melamrpirkan surat ini. Maka lebih baik tidak usah melamar.

3. Surat Keterangan Catatan Kepolisian

Dan surat keterangan catatan kepolisian atau skck adalah penting yang anda harus ketahui atau anda lampirkan ketika melamar pekerjaan ini. Karena perusahaan juga tidak ingin pekerja mereka memiliki catatan kriminal. Karena dengan memiliki catatan kriminal hal ini akan membuat karakter seseorang dapat berubah. Atau dengan catatan kriminal ini dapat menggangu lokasi pekerjaan.

4. Postur Tubuh Yang Baik

Sebagai seorang security haruslah anda mempunyai postur tubuh yang baik. Dan rata – rata yang menjadi profesi ini adalah orang – orang dengan postur tubuh yang tinggi, tegap dan tegas. Perusahaan dan rumah sakit lebih yakin dengan orang – orang yang memiliki postur tubuh yang baik.

Postur tubuh tentu dengan memiliki berat badan yang ideal. Karena dengan postur tubuh yang baik. Akan lebih disegani oleh orang. Dan memang hal ini kenyataan terjadi dilapangan.

Maka ketika anda melamar sebaiknya anda mencantumkan atau melampirkan foto anda dengan dua lembar. Yang mana 1 lembar dengan foto rapi sedangkan foto yang kedua adalah foto dengan penampakan seluruh postur tubuh anda.

Cara Mudah di Terima Bekerja Ketika di Interview Sebagai Security

Bagi teman – teman yang sudah memahami point – point yang sudah kita berikan. Maka teman – teman memenuhi persyaratan yang rumah sakit berikan. Dan setelah semua ppersyaratan berkas dan kualifikasi sudah lengkap. Maka langkah selanjutnya adalah langkah interview yang akan di lakukan oleh rumah sakit. Oleh sebab itu berikut ini cara anda untuk lebih meyakinkan mereka ketika anda di interview.

1. Berpakaian Rapi

Ketika anda dalam proses interview. Maka gunakanlah pakaian atau baju yang rapi. Dan jika perlu gunakanlah bagu kemeja yang dapat menggambarkan postur tubuh yang baik. Atau jangan terlihat buncit. Maka pilihlah pakaian yang tepat untuk menggambarkan tubuh yang nampak six pack dari luar.

2. Cara Berbicara

Ketika interview bersikap santai dan sedikit menggambarkan ketegasan anda dalam menjawab pertanyaan HRD. Janganlah berbicara anda lemas. Akan tetapi tunjukka posisi badan yang tegas atau tidak lunglai. Lalu berbicara dengan santai yang sedikit tegas. Dalam interview jangan terlalu menonjolkan diri. Akan tetapi jika HRD menyuruh kita berbicara yang lebih tegas. Barulah waktu yang tepat untuk memberikan suara yang lantang dan tegas.

3. Berikan Penjelasan Yang Panjang mengenai data diri anda

Dalam interview, kita akan selalu di suruh HRD untuk memperkenalkan diri kita. Maka cara untuk memperkenalkan diri kita di mulai dari perkenalan nama kita lalu merujuk pada sertifikat, pengalaman dan karakter kita. Dalam tahap perkenalan ini usahakan menjelaskan semua tentang diri anda. Jangan berhenti jika HRD belum menyatakan berhenti atau melakukan pertanyaan kepada diri anda.

Demikianlah penjelasan kita supaya anda dengan lebih mudah lolos interview ketika melaamar kerja pada rumah sakit ini. Dan semoga dengan point – point ini dapat bermanfaat bagi anda dan sudara – saudari sekalian.

Baca Juga :

Penutup

Mungkin menurut kita artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Security di Rumah Sakit Yang Benar. Sudah begitu jelas menurut kita. Akan tetapi jika ada yang kurang atau kurang tepat. Teman – teman dapat memberikan komentar dengan contoh ini pada kolom komentar yang sudah ada di bawah.

Dan jika ada teman – teman yang masih kurang paham dengan contoh ini. Maka silahkan juga bertanya kepada kita. Supaya kita juga dapat memberikan penjelasa kepada saudara. Sebelumnya kita sudah membahas mengenai Cara membuka facebook yang lupa kata sandi. Untuk melihat artikel tersebut. KLIK SINI.

Demikianlah pembahasan ini. Semoga anda secepatnya di terima bekerja pada rumah sakit yang anda lamar. Ataupun anda yang sedang melamar kerja sebagai security dalam sebuah perusahaan. Dan menurut kita artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Security di Rumah Sakit Yang Benar. Sudah cukup bagus. Semoga bermanfaat bagi saudara yang sedang mencari contoh surat lamaran kerja security di rumah sakit.

Memang untuk melamar menjadi security ini juga terkadang kita harus mengunakan orang dalam dalam. Maka jika saudara tidak lolos bekerja sebagai security dalam rumah sakit atau perusahaan lainnya. Kita sarankan untuk tetap sabar dan tetap semangat untuk mencari pekerjaan yang lain.