Artikel Contoh Surat Lamaran Kerja di Supermarket Irian Yang Benar dan Tepat. Selamat datang kembali pada situs marketmedan.com Kali ini kita akan membahas mengenai contoh surat lamaran kerja pada supermarket Irian. Pembahas ini kita lakukan supaya teman – teman atau saudar saudari yang ingin melamar kerja pada supermarket irian ini dapat dengan mudah membuat surat lamaran kerjanya. Dan mereka juga tahu bagaimana cara membuat surat permohona kerja pada perusahaan dengan benar dan tepat.

Hal ini kita lakukan berdasarkan informasi bahwa banyak kawan – kawan kita yang ingin melamar pada perusahaan ini. Akan tetapi mereka kesulitan untuk membuatnya. Maka dengan hal itu lah kita membuat contoh Surat Lamaran kerja di Supermarket irian ini. Karena kita tahu bahwa perusahaan ini sering membuka lowongan kerja.

Akan tetapi sebelum kita membahas mengenai contooh surat lamaran pada perusahaan ini. Kita harus mempunyai contoh informasi pekerjaan dari perusahaan ini. Sehingga dengan adanya contoh informasi pekerjaan dari perusahaan ini kita dapat membuat contoh surat lamaran kerja di Supermarket Irian ini dengan benar. Maka berikut ini adalah contoh informasi pekerjaannya.

Contoh Informasi pekerjaan

Pada contoh informasi menyatakan sebagai berikut :

Kesempatan berkarir Salah satu group perusahaan Retail yang sedang berkembang sedang mencari tenaga muda yang profesional untuk :

  1. Staff Design Marketing
  2. Staff Admind Marketing
  3. Supervisor ( SPV )
  4. HRD

Syarat :

  1. Wanita atau Pria
  2. Pendidikan Minimal D3 / S1 Semua Jurusan
  3. Menguasai Program Aplikasi ( Adobe Photoshop, Ilustrator , Corel Draw, dan lain – lain ( 1 ).
  4. Memiliki Komunikasi, penyajian persentasi melalui visual design ( 1 )
  5. Mampu bekerja sama dalam team
  6. Bersedia bekerja di bawah tekanan
  7. Memiliki jiwa kepemimpinan ( 3 & 4 )
  8. Di utamakan yang telah berpengalaman

Kirimkan lamaran anda ke Pusat Informasi Irian Supermarket & Dept.store Marelan. NB : Pengiriman berkas lamaran paling lambat 01 Juli 2019.

Dan berikut ini juga ada contoh yang kedua perihal informasi pekerjaan pada perusahaan ini.

contoh surat lamaran irian

Pada contoh informasi pekerjaan tersebut yang mereka butuhkan adalah :

  • Pramuniaga
  • Pengawas Kasir
  • Kasir
  • Supervisor
  • Gudang

Dan untuk berkas yang dibutuhkan adalah sebagai berikut :

  • Surat Lamaran
  • Curriculum Vitae
  • Foto CopyLIjazah Terakhir dan KTP
  • Dan foto berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak 1 lembar
  • Cantumkan Nomor HP dalam Surat Lamaran

Demikianlah kawan – kawan contoh informasi pekerjaan dari perusahaan ini. Maka dengan ini kita akan membuat contoh surat lamaran kerja Supermarket irian. Dan anda yang ingin mengikuti contoh ini anda harus memang memahami cara pembuatan ini dengan baik. Sehingga tidak ada yang salah persepsi dengan hal ini.

Baca Juga :

Contoh Surat Lamaran Kerja Supermarket Irian

Hal : lamaran kerja                                                                                          Kamis, 14 Februari 2021

Kepada Yth :
Bapak/Ibu  HRD
Irian Supermarket & Dept. Store
Di  Jl. Karya No.116 Sei Agul Medan Baraet

Dengan Hormat,

              Berdasarkan informasi yang saya dapat dari situs Karirgram. Bahwa Irian Supermarket & Dept. Store membutuhkan tenaga kerja. Maka dengan surat lamaran ini saya mengajukan permohonan kerja sebagai Supervisor pada perusahaan Bapak / Ibu Pimpin

Mengenai data diri saya, dapat saya jelaskan secara singkat sebagai berikut :

Nama                           :  Johanes Febrian
Tempat /Tgl Lahir        :  Siantar, 11 Januari 1996
Jenis Kelamin              :  Laki – Laki
Usia                              :  25 Tahun
Pendidikan Terakhir  :  S.Kom
Alamat                         :  Jl.SM Raja No.56 Medan
Telp/Hp/ Email            :  081232139087 / Johanes19@gmail.com

       Saya saat ini dalam keadaan sehat jasmani dan rohani, Dan Sudah pernah bekerja pada perusahaan Retail sebagai Kepala Kasir. Dan dalam bekerja saya juga mengutamakan ke disiplinan, kejujuran serta kerja keras, mampu bekerja dibawah tekanan dan dapat bekerja dengan tim.

Untuk melengkapi beberapa data yang di perlukan sebagai bahan pertimbangan bapak/ ibu pimpin di waktu akan datang,saya lampirkan juga kelengkapan data diri saya sebagai berikut:

  • Pas foto ukuran 4 x 6                                                                    1 Lembar
  • Fotocopy Ijazah                                               1 Lembar
  • Foto copy Kartu Tanda Penduduk                                                    1 Lembar
  • Fotocopy Transkip Nilai                                                                      1 Lembar
  • Curriculum Vitae                                                                                 1 Lembar
  • Fotocopy Kartu Keluarga                                                                    1 Lembar
  • Foto copy Sertifikat Keahlian                                                              3 Lembar
  • Fotocopy sertifikat Pendukung                                                           3 Lembar               

Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan,saya sangat berharap dapat bergabung dengan Irian Supermarket & Dept. Stor.  Atas perhatian dan kesempatan yang Bapak/Ibu berikan saya ucapkan terima kasih.

                                                                                                                      Hormat saya,

                                                                                                      Johanes Febrian  

Kita sudah memberikan contoh surat lla maran kerja Supermarket irian. Akan tetapi kita akan membahas hal – hal yang perlu anda ketahui dalam membuat surat lamaran kerja ini. Hal ini kita jelaskan supaya nanti ketika anda membuat untuk posisi yang lain maka anda dapat menyesuaikannya.

Hal – Hal Yang Anda Harus Pahami Untuk melamar pada supermarket Irian ini

Dalam melamar pekerjaan pada sebuah perusahaan. Ada beberapa point yang anda harus ketahui ketika membuat surat lamaran kerja tersebut. Dan point ini sering kali di abaikan oleh pelamar pemula. Sehingga berkas lamaran mereka tidak di proses lebih lanjut oleh HRD nya. Hal ini apa yang telah di harapkan oleh perusahaan tidak terdapat pada surat lamaran kerja atau pun cv meraka. Maka dengan artikel ini. Kita akan menjelaskan point – point tersebut. Sehingga anda mengetahui cara mmebuat surat permohan kerja yang baik dan tepat.

1. Tujuan Surat Lamaran

Kepada anda yang pelamar pemula dalam sebuah surat lamaran kerja anda harus memahami tujuan surat lamaran anda. Misalkan dalam perusahaan itu ada yang namanya HRD. Maka tujuan surat lamaran pekerjaan anda kepada HRD dan sesuai dengan alamatnya. Jangan sampai anda membuat tujuan kepada Pemimpin sedangkan yang bertugas menrekrut tenaga kerja adalah HRD. Jika anda membuat tujuan nya kepada Pemimpin bisa – bisa HRD nya tidak terima.

Dan perlu juga anda ketahui bahwa dalam sebuah informasi pekerjaan terkadang dalam iklan informasi pekerjaan tersebut terdapat nama HRD nya. Maka buat lah nama tujuan surat lamaran tersebut kepada nama HRD tersebut. Karena pihak perusahaan sudah mencantumkan nya.

2. Persyaratan atau berkas

Teman – teman juga harus memahami persyaratan yang telah perusahaan berikan. Jangan sampai anda yang ke pengin bekerja mengabaikan persyaratan tersebut. Sehingga ketika anda mengabaikan persyaratan tersebut surat lamaran anda tidak di proses pihak perusahaan. Sehingga membuat anda kecewa. Karena anda sudah jauh – jauh dan mengeluarkan biaya akan tetapi berkas anda tidak di tindak lanjutin oleh HRD perusahaan.

Maka ketika anda melamar pekerjaan pada perusahaan ini. Sebaiknya anda harus memahami persyaratan yang mereka berikan. Sehingga anda tidak kecewa kedepannya. Dan juga jangan lupa untuk menyediakan berkas yang mereka minta harus anda penuhi semua. Misalkan perusahaan meminta surat SKCK anda. Maka uruslah SKCK anda dan lampirkan pada surat lamaran anda.

3. Karakter dan Keahlian

Setiap perusahaan juga sudah memiliki karakter setiap tenaga kerja pada posisi perusahaan mereka. Misalkan untuk Supervisor mereka membutuhkan orang yang bertanggung jawab dengan tugas, berjiwa pemimpin dan lain sebagainya. Maka sebagai anda pelamar supervisor anda harus mencantumkan karakter tersebut ke dallam surat lamaran kerja anda ataupun ke dalam CV.

Mengenai keahlian tentu sudah ada bagian nya masing – masing. Misalkan mereka membutuhkan orang yang mempunyai keahlian editing photoshop yang baik. Maka cantumkan keahlian anda kedalam berkas anda. Dan jangan lupa untuk melampirkan sertifikat keahlian anda tersebut.

Dengan memahami 3 point tersebut. Maka hal ini akan mempermudah anda di terima bekerja dalam sebuah perusahaan. Karena dalam perusahaan asing mereka membutuhkan apa yang menjadi kebutuhan mereka. Sehingga hal ini akan menjadi peluang bagi anda untuk di terima.

Penutup

Demikianlah saudara – saudari pembahasan mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja di Supermarket Irian yang baik dan benar. Sehingga dengan hal ini dapat membantu anda. Dan jika ada yang kurang paham atupun yang kurang jelas. Maka silahkan memberikan pertanyaan pada kolom komentar yang sudah ada di bawah ini.

Namun bagi kawan – kawan yang sudah pernah bekerja pada perusahaan ini. Maka jika anda mempunyai pengalaman dalam bekerja di Irian supermarket ini. Anda juga dapat memberikan bagaiman pengalaman anda bekerja di sini. Jika anda memberikan pengalaman anda maka itu akan lebih baik.

Karena banyak teman – teman kita yang sedang ingin bekerja pada perusahaan ini. Sehingga mereka membutuhkan informasi mengenai perusahaan. Mungkin teman – teman sekalian dapat membantu saudara kita. Itu saja yang dapat kita sampaikan kepada pembaca.

Namun sebelumnya kita sudah juga pernah membahas mengenai Cara membuka facebook lupa kata sandi. Klik sini Untuk membaca artikel tersebut. Mungkin dengan informasi tersebut dapat menambah informasi yang berguna kepada kawan – kawan. Demikian lah pembahasan yang kita berikan . Semoga dapat membantu saudara saudari. Dan anda dapat dengan secepatnya bekerja pada sebuah perusahaan Irian supermarket. Mungkin itu saja terima kasih semuanya.