Artikel Wisata Pemandangan Sipinsur, Harga Tiket Masuk dan Ada Penginapannya. Wisata Sipinsur merupakan sebuah kawasan wisata pemandangan yang sangat cukup bagus. Yang mana lokasi ini menampakkan bagaimana keindahan dari danau Toba. Dan Danau Toba disebut juga Geopark Kaldera Toba. Geopark Kaldera Toba adalah kawasan gunung api yang terjadi karena peristiwa letusan gunung api yang sangat dashyat. Kaldera Toba terletak pada Koordinat ( 2,88 N – 98,5 E dan 2,35 N – 99,1 E ) merupakan kaldera terbesar didunia yang terbentukk pada zaman Kuarter dalam waktu kurun waktu 1,2 juta tahun yang lalu. Akibat letusan tersebut terjadi lah kawah besar dan terus menerus diisi air sehingga menjadi danau.

Berbicara mengenai kawasan wisata sipinsur ini adalah sebuah tempat liburan yang berada pada Desa Parulohan Kabupaten Humbang Hasundutan provinsi Sumatera Utara. Untuk lebih lengkap mengenai alamat tempat ini. Anda dapat melihatnya dari Google map yang ada di bawah ini. Oleh sebab itu anda dapat menggunakan google map ini untuk sampai kelokasi liburan ini.

Bagi anda yang suka pemandangan sangat tepat sekali untuk datang kesini. Dan jika anda datang pada malam hari suasana akan lebih indah lagi. Akan tetapi sebelum anda sampai kewisata ini. Alangkah baiknya anda untuk singgah dulu ke Museum TB Silalahi. Yang mana tempat ini cukup bagus untuk melihat barang – barang bersejarah. Hal ini jika anda datang melalui jalur darat dari parapat.

Berapa Lama Perjalanan Menuju Wisata Penatapan Sipinsur

Perkiraan perjalanan dari Medan ke spinsur adalah sekitar 6 jam – 7 jam 30 menit dari kota medan melalui tarnsportasi darat. Adapun perkiraan itu adalah sekitar 4 jam 30 menit sampai ke Parapat kabupaten simalungun. Dan 2 jam dari Parapat ke Sipinsur dan mungkin akan ada waktu istirahat sebagai bahan pertimbangan yang akan membuat lama perjalanan menjadi lambat. Oleh sebab itu jika anda mempunyai kendaraan yang baik maka akan lebih cepat akan sampai. Maka hindari lah menggunakan transportasi yang kurang memadai. Karena perjalanan cukup jauh.

Jika anda dari medan. Maka anda dapat juga melalui bandara silangit yang ada di siborong – borong. Jika anda dari jalur udara maka akan lebit cepat sampai pada wisata ini. Adapun perkiraan sampai dari bandara sibolangit ke wisata sipinsur ini sekitar 30 menit. Atau jarak dari bandara sibolangit ke sipinsur adalah sekitar 27 km.

Berapakah Harga Tiket Masuk Sipinsur dan Apakah ada penginapan

Tentu teman – teman bertanya berapakah harga tiket masuk spinsur ini. Jangan anda berpikir dengan panorama yang bagus tersebut anda akan membayar harga tiket yang mahal untuk masuk wisata sipinsur. Harga tiket masuk sipinsur sangat murah teman – teman. Adapun harga tiket masuknya adalah 1.000 / orang ( seribu rupiah per orang ). Mungkin ini lah kawasan wisata dengan biaya masuk yang cukup murah. Dan kita berkunjung pada tempat ini hanya membayar uang tiket masuk dan uang parkir anda. Kita pada waktu itu hari Kamis 29 oktober 2020 kita membayar biaya parkir sepeda motor sebesar 2.000 rupiah. Jadi untuk biaya masuk dan parkir kita hanya membayar 3.000 rupiah dan ditambah dengan uang masuk pacar saya. Kita hanya menghabiskan biaya sebesar 4.000 rupiah. Murah sekalinya.

Dan berikut ini adalah gambar penampakan penginapan yang ada pada wisata sipinsur ini. Untuk biaya penginapan belum kita ketahui berapa biaya penginapan tersebut. Akan tetapi dengan adanya penginapan tersebut hal ini dapat mempermudah anda yang ingin menginap pada tempat ini. Sehingga ke esokan harinya anda dapat berkunjung pada tempat lainnya.

Menggambarkan Suasana Sipinsur Melalui Foto dan Video

Berikut ini adalah suasana wisata sipinsur. Yang mana suasana nya kita akan jelaskan melaui gambar dan video. Maka berikut ini adalah penggambaran suasana dari foto sipinsur.

alamat sipinsur

Dan berikut ini adalah bagaimana suasana tempat parkiran untuk mobil. Dari foto itu sudah anda lihat bahwa pengunjung cukup lumayan banyak. Dan juga terlihat tempat parkir cukup luas. Untuk lokasi parkir mobil ada pada sebelah kanan sedangkan untuk lokasi parkir sepeda motor ada sebelah kiri. Namun tempat parkirnya saat ini tidak aspal atau menggunakan batu. Sehingga kemungkinan akan becek jika hujan datang dengan kondisi pengunjung yang ramai.

penginapan hotel sipinsur

Pada gambar atas adalah tempat penginapan atau hotel. Maka bagi anda yang ingin menginap bisa saja. Atau bagi anda yang sudah menikah atau sedang bulan madu. Maka tempat ini salah satu tempat yang dapat anda singgahi.

alamat yang

Ini adalah gerbang pintu masuk wisata sipinsur. Sedangkan pada bagian yang kita tunjuk pagai tandah panah. Tandah panah tersebut adalah lokasi penginapan atau pun hotel yang bersampingan dari lokasi wisata ini. Maka pintu masuk sebalah kiri untuk penatapan sipinsur dan sebalah kanan pintu masuk penginapan nya.

Baca Juga :

Tampak dari dalam Pemandang Sipinsur

Gambar ini akan menjelaskan bagaimana penampakan suasana wisata Sipunsur dari dalam setelah anda memasuki pintu gerbang masuk. Berikut ini adalah suasannya.

pemandangan

Dari foto tersebut anda dapat melihat jalan menju penatapannya. Dan terlihat jelas sekitarnya terdapat pohon – pohon pinus yang sangat bagus. Jalan kedalamnya cukup bagus dan bersih. Berjalan sekitar 100 meter untuk sampai ke penatapan nya.

jalan menuju penatapan sipinsur

Pada gambar atas. Anda dapat melihat jelas bagaiman para pengunjung yang datang santai berada di bawah pohon pinus. Dan sebagian besar memanfaatkan suasana tersebut sebagai tempat makan. Dan para pengunjung membawa makanan persiapan dari rumah. Bahkan mereka juga membawa tikar. sehingga mereka dapat menikmati suasana pemandangan sipinsur menjadi lebih bahagia dan hemat biaya.

gambar baru 2020

Pada gambar tersebut adalah salah satu tempat anda untuk mengambil foto dan menatap. Sehingga dengan adanya bangunan tersebut akan menjadi lebih mudah untuk mengambil foto yang bagus. Jika anda melakukan foto pada bangunan tersebut maka akan terlihat pulau sibandang. Dan bangunan ini juga sebagai salah satu tempat beristirahat bagi pengunjung.

penatapan sipinsur sumatera utara

Terlihat pada gambar tertulis geosite Sipinsur. Yang mana tulisan tersebut berada pada sebuah banguna. Bangunan tersebut adalah sebagai tempat istirahat para pengunjung dan sebagai tempat untuk menatap keindahan danau toba.

gubuk sipinsur

Pada gambar tersebut adalah salah satu tempat beristirahat dan untuk menatap juga. Sehingga ketika datang hujan anda dapat berteduh pada bangunan ini. Dan masih banyak bangunan lain yang dapat sebagai tempat untuk beristirahat.

gambar sipinsur

Pada bangunan tersebut adalah sebuah bangunan yang dapat menjadi tempat untuk mengambil foto. Dari posisi sebelah kanan ada jalan tangga untuk naik keatas. Sehingga pada atas bangunan tersebut anda dapat mengambil foto.

Hasil Potret dari Penatapan Sipinsur dan Menggambarkan melalui Dokumentasi VIDEO

Berikut ini adalah hasil potret dari wisata sipinsur. Adapun foto ini diambil dari pinggir taman sipinsur tersebut. Sehingga berikut ini adalah hasil fotonya. Namun kita memperlihatkan dokumentasi melalui video yang ada di bawah ini. Sehingga dengan video ini. Dapat menambah wawasan anda untuk mengetahui suasanan akan kawasan wisata ini.

Dan berikut ini adalah hasil potret kita ketika berkunjung pada kawasan wisata ini. Berikut ini adalah foto yang kita ambil ketika berkunjung pada kamis 29 oktober 2020.

pemandangan sipinsur 2020

Foto tersebut kita ambil dari pagar taman Sipinsur ini. Maka dari gambar tersebut terlihat pemandangan yang sangat cukup indah. Yang membuat pengunjung terus berfoto – foto.

foto 2020

Pada foto tersebut adalah foto yang berada pada taman sipinsur. Terlihat pada taman tersebut sudah berada pada tepi taman. Sehingga dari tepi taman terlihat kawasan danau toba yang begitu indah.

keindahan pemandangan sipinsur

Foto ini kita ambil dari atas bangunan yang sudah tersedia di Taman Sipinsur ini. Sehingga dari atas ini kita dapat mengambil gambar dengan terlihat jelas pulau sibandang.

keindahan gambar sipinsur

Foto ini juga kita ambil dari pagar penatapan Sipinsur. Terlihat yang diduduki adalah sebuah pagar pembatas. Namun tidak semua di pagar. Sehingga pengunjung lebih luas lagi untuk mengambil gambar yang lebih bagus lagi.

Baca Juga :

Kelebihan dan Kekurangan Tempat Wisata Sipinsur ini

Dalam sebuah wisata tentu dalam tempat wisata tersebut ada kelebihan dan kekurangannya. Sehingga dengan kelebihan dan kekurangan tempat tersebut dapat menjadi penilaian pembandingan untuk melihat suatu kawasan.

Kelebihan tempat wisata ini

  • Tempat wisata yang murah atau dengan harga tiket yang murah
  • Pemandangan yang sangat indah
  • Terdapat penginapan
  • Tempat Foto gratis dari bangunan tersebut

Sedangkan kekurangan dari kawasan wisata ini adalah sebagai berikut :

  • Tempat spot foto dengan Hiasan yang menarik belum ada
  • Kamar mandi kurang memadai
  • Tidak terdapat waterpark

Mungkin itu saja yang dapat kita jelaskan mengenai tempat wisata sipinsur. Dan demikianlah pembahasan Wisata Pemandangan Sipinsur,Harga Tiket Masuk dan ada Penginapan. Dan tentu dengan harga tiket masuk sipinsur ini. Akan membuat pengunjung semakin banyak. Mungkin itu saja yang dapat kita sampaikan dari wisata sipinsur ini. Jika kawan – kawan ingin bertanya masalah wisata sipinsur ini silahkan saja. Melalui kolom komentar yang sudah ada.