Ini Alasan Anak Muda Simalungun Dukung Calon Radiapoh Sinaga ( RHS ) I. Radiapoh Hasiholan atau yang kita kenal dengan singkatan RHS adalah calon Bupati Simalungun periode 2021 – 2024. Anak Muda Milineal tentu tak asing dengan Bapak RHS ini. Hal ini dikarenakan bapak ini adalah seorang pengusaha yang sukses. Namun sebelum menjadi pengusaha bapak ini terlahir dari keluarga Petani yang cukup sederhana. Tentu menjadi dengan lahir dari keluarga petani yang sederhana tentu akan tahu betul bagaimana nasib rakyat bawah atau yang miskin.

Bapak Radiapoh adalah seseorang yang memiliki karakter yang berjiwa sahabat dan rendah hati. Hal ini terbukti ketika sudah sukses menjadi sebuah pengusaha bapak Radiapoh Hasiholan Sinaga tetap merangkul masyarakat. Dan hal ini terbukti juga bapak ini pernah menjadi ketua Perkumpulan Sinaga dan juga aktif dalam keagamaan.

Bapak Radiapoh yang aktif dalam keagamaan pernah memberangkatkan pendeta – pendeta GKPS yang masih aktif ke Betlehem. Tentu keberangkatan pendeta pendeta ini ke betlehem tentu bukan lah dengan biaya yang murah. Namun hal itu bukan menjadi masalah untuk Bapak Radiapoh Hasiholan Sinaga ini. Karena semua itu adalah berkat tuhan.

Dan bukan itu saja. Ketika pada masa itu Bapak Radiapoh Sinaga ini menikahkan anak nya. Bapak ini juga membiaya masyarakat dari kampung halaman nya untuk datang ke acara pernikahan anaknya.Dan hal ini di ungkapkan oleh bapak Arlenson Girsang yang tinggal di Dolok Saribu kecamatan Dolok Pardamean. Hal ini terjadi pada bapak ini.

Banyak kebaikan yang sebenarnya tentang bapak ini. Hal ini lah membuat bapak RHS ini mudah dikenal oleh berbagai kalangan. Sehingga tidak ragu masyarakat untuk mendukung bapak ini menjadi Bupati Simalungun Periode 2021 – 2024. Dan ini juga alasan generasi milineal mendukung bapak ini.

Alasan Milineal Muda Simalungun Mendukung Bapak Radiapoh Hasiholan Sinaga Menjadi Bupati Simalungun

Tentu orang – orang bertanya kenapa generasi Milineal muda simalungun mendukung bapak RHS ini. Yang mana dukungan tersebut datang dari Penyanyi simalungun, Anak Rantau Simalungun, dan berbagai kalangan lainnya. Berikut ini alasannya :

1. Lahir dari Keluarga Sederhana

Bapak radiapoh Hasiholan ini adalah lahir dari keluarga petani sederhana. Yang mana sudah mengalami bagaimana menjadi orang susah sebagai anak petani. Dan kesusahan yang dialaminya membuatnya harus mengadu nasib menjadi anak rantau.

2. Belum Pernah Menjabat Dalam Instansi Kepemerintahan

Alasan utama kita mendukung bapak ini tentu hal ini berdasarkan bapak ini belum pernah menjabat dalam instansi kepemerintahan. Tentu berbeda dengan yang sudah menjabat kepemerintahan. Karena yang sudah menjabat pada kepemerintahan ini pasti tau lah kita bagaimana cerdik mereka dalam mendapatkan plus. Biasalah dalam instansi itu adalah tolong menolong antar mereka.

3. Asli Anak Simalungun

Bapak Radiapoh ini bukan lah barang baru bagi masyarakat simalungun. Yang tiba – tiba datang ke simalungun dengan alasan ingin membangun simalungun. Karena keluarga bapak ini dulu tinggal di tiga runggu.

4. Pengusaha Sukses

Tentu sebagai pengusaha sukses tentu sudah banyak berteman dengan pejabat – pejabat kepemerintahan. Karena jika belum mampu berteman dengan instansi pemerintahan bukan pengusaha sukses namanya. Kita yakin bapak Radiapoh Hasiholan sinaga ini sudah banyak berteman dengan pejabat pemerintahan untuk mengurus keperluan ijin usahanya.

5. Rendah Hati

Bapak RHS ini adalah sosok calon Bupati Simalungun yang rendah hati. Hal itu sudah terlihat jelas dengan kesibukannnya yang menjadi pengusaha bapak ini juga terjun dalam perkumpulan marga dan pernah menjabat sebagai pengurus dalam perkumpulan marga tersebut.

6. Ketulusan

Bapak RHS ini juga tulus ingin membangun simalungun. Semoga dengan ketulusan nya ini dapat memberi kemajuan di tanah simalungun. Sehingga simalungun tidak ketinggalan dari kabupaten lainnya.

7. Tidak Korupsi

Bapak Radiapoh Hasiholan ini adalah sosok calon pemimpin yang berani menayatkan siap di potong bila korupsi. Dan tentu hal ini membuat generasi muda milineal semakin yakin dengan bapak RHS ini. Maka bapak ini haruslah menjadi Bupati Simalungun jika masyarakat menghendaki.

Demikianlah mengapa generasi milineal muda simalungun banyak mendukung bapak ini. Hal ini bapak ini bukan orang baru lagi di kabupaten simalungun ini. Karena beliau sudah banyak mengenal nya dari dahulu. Sehingga dukungan tersebut banyak juga datang dari anak rantau simalungun.