Artikel Cara Mendaftar Bantuan UMKM Deli Serdang Secara Online Melalui Link. Pemerintah telah menkucurkan dana bantuan untuk pelaku usaha Mikro, Kecil dan Menengah ( UMKM ). Bantuan ini adalah bantuan Presiden sebesar Rp 2,4 juta. Dan bantuan ini didapat oleh pelaku usaha mikro jika dengan mengajukan diri atau mendaftarkan diri ke Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah ( Kadiskop UMKM ) Kabupaten dan Kota sesuai dengan daerah masing – masing.

Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Deli Serdang . Melalui Kementerian Koperasi dan UMKM Republik Indonesia memperpanjang waktu pendataan Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro yang semula yang harus berakhir pada minggu ke-2 bulan september 2020. Kini telah di perpanjang menjadi akhir bulan november tahun 2020 ini.

Dan dilansir dari situs resmi dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Deli Serdang menyatakan bahwa bagi para pelaku usaha yang ada pada kabupaten Deli Serdang yang ingin mendaftarkan sebagai calon penerima Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro. Dapat mendaftarkan diri melalui situs resmi yang telah ada.

Adapun pendaftaran Bantuan UMKM Deli Serdang Secara Online adalah melalui Link ini http://diskopukm.deliserdangkab.go.id/dataukm/

Bagi pelaku usaha Mikro haraplah mengisi data diri dan data usaha dengan secara benar. Dan data tersebut akan dikirim langsung ke kementerian Koperasi Dan UMKM Republik Indonesia untuk diverifikasi.

bantuan UMKM Deli Serdang

cara mendaftar online bantuan deli serdang

Syarat Bantuan UMKM

Dan bagi calon penerima bantuan Presiden ini. Haruslah memahami syarat bantuan tersebut, adapun syarat penerima bantuan tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Pelaku UMKM yang sedang tidak menerima Kredit Modal Kerja dan Investasi dari perbankan.
  2. Dan pelaku UMKM yang merupakan warga negara Indonesia ( WNI ). Dan mempunyai Nomor Induk Kependudukan ( NIK ).
  3. Pelaku UMKM Memiliki usaha mikro dengan bukti dengan surat usulan dari pengusul lampirannya ( Dalam hal ini Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Deli Serdang ).
  4. Bukan Aparatur Sipil Negara ( ASN ) atau Pegawai Negeri Sipil ( PNS ).
  5. Pelaku UMKM Bukan anggota TNI/ POLRI dan juga bukan pegawai BUMN / BUMD
  6. Pendaftaran Online sampai dengan minggu ke -2 bulan september 2020. Akan tetapi jika Kuota peserta bantuan UMKM sudah mencapai 12 juta. Maka bantuan dari presiden ke Pelaku usaha akan tutup.
  7. Verifikasi data mutlak dari Kementerian Koperasi dan UKM RI.

Baca Juga :

Catatan Dan Perlu Pahami Oleh Para Calon Penerima UKM

Bagi yang sedang ingin mendaftar haruslah menulis data diri dengan benar. Jangan sampai salah terutama NIK dan Nomor Telepon harus lengkap dan aktif. Dan anda harus mmencek ulang data diri anda sebelum mengklik Kirim. Dan perlu anda pahami bahwa bantuan ini adalah resmi dari Pihak Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia.

Perlu anda pahami bahwa penerimaan akan juga akan d1tutup apabila sudah mencapai kuota penerima sebesar 12 juta pelaku usaha bantuan UMKM. Maka bagi yang ingin mendaftarkan diri harap dengan secepatnya.

Baca Juga :

Sesudah Anda Mendaftar Secara Online, Selanjutnya Bagaimana ?

Bagi pelaku usaha Kabupaten Deli Serdang Sudah mendaftar. Maka selanjutnya anda harus menunggu konfirmasi . Dan apabila anda sebagai pelaku usaha layak. Maka penerima Banpres Produktif Untuk Usaha Mikro akan mendapatkan konfirmasi melalui pesan SMS singkat oleh bank penyalur.

Sesudah anda mendapatkan sms pesan singkat, maka penerima Banpres produktif untuk Usaha Mikro harus melakukan verifikasi ke bank penyalur yang telah ditentukan. Agar dapat segera mencairkan dana yang sudah didapat.

Bagi yang belum memiliki rekening. Akan dibuat pada saat pencairan oleh bank penyalur ( BRI, BNI dan Bank Syariah Mandiri ).

Banpres Produktif untuk usaha mikro merupakan dana hibah, bukan pinjaman atau kredit. Penerima tidak akan dipungut biaya apapun dalam penyaluran Banpres Produktif usaha Mikro.

Demikianlah informasi cara mendaftarankan Bantuan UMKM Deli Serdang Secara Online dengan link. Oleh sebab itu itu harus memang anda mempunyai usaha mikri ini dengan benar adanya. Demikianlah informasi ini dengan sumber yang benar – benar adanya. Maka anda yang ingin mendaftar memahami ini dengan benar.