Artikel Harga Tiket Masuk Wisata Central Park Zoo & Resort Medan 2020. Selamat datang pada situs Marketmedan.com. Kali kita akan membahas mengenai sebuah tempat wisata yang baru namanya adalah Central Park zoo & resort medan. Tempat wisata ini merupakan sebuah kawasan wisata yang berlokasi pada jalan Jamin Ginting RW 4 Sugau, Kecamatan Pancur batu, Kecamatan Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara. Untuk google map nya dapat anda lihat paa bawah ini. Central Park Zoo & Resort Medan ini mulai terkenal atau pun populer pada tahun 2020 ini. Nah, bagaimanakah ke indahan atau suasana akan kawasan ini. Maka mari lah menyimak artikel dan video yang kami berikan ini.

Jadi teman – teman yang biasaya hanya berenang saja ataupun hanya ke bun binatang saja. Maka kali ini anda dapat menikmati ke dua – dua nya Pada wisata Central Park Zoo & Resort Medan ini. Dan untuk harga tiket masuk pada tempat liburan ini tidak terlalu mahal. Menurut kita sesuai dengan keindahan yang ada pada tempat liburan ini.

Dan bagi anda yang ingin berkujung ke lokasi ini. Maka dapat menggunakan google map untuk untuk sampai ke lokasii liburan ini. Dan untuk lokasi nya adalah jalan menuju berastagi. Jadi bagi anda yang pulang dari berastagi juga dapat singgah ke kawasan ini sebelum pulang ke rumah.Untuk menuju kawasan ini anda dapat menggunakan mobil dan sepeda motor. Dan jarak nya pun dekat dari simpang pos ini mungkin hanya sekitar 30 menit. Dan anda yang datang dari simpang pos. Maka dapat menggunakan angkutan umum yang menuju ke arah berastagi.

Harga Tiket Masuk Central Park Zoo & Resort Medan 2020 Dan Cara Masuk

Untuk tiket masuk pada kawasan ini ketika kita berkunjung pada 28 September 2020 kita membayar sebesar 30 ribu per orang. Dan anda juga akan membayar parkiran. Untuk biaya parkir anda akan membayar sebesar 5.000 ( Terbilang lima ribu rupiah ) untuk sepeda motor. Sedangkan untuk biaya parkiran mobil akan berbeda lagi.

Namun perlu teman – teman ketahui bahwa harga yang 30.000 ( Terbilang tiga puluh ribu ) ini adalah untuk harga tiket pada hari biasa. Dan untuk harga hari libur akan berbeda lagi. Tentu biasanya pada hari libur biaya tiket masuk akan lebih tinggi lagi. Maka kita sarankan sebaiknya datang pada hari biasa. Karena pada hari biasa lebih nyaman karena pengunjung tidak terlalu ramai.

Untuk cara masuk ketika anda sudah sampai parkiran. Maka langsung lah menuju pembelian tiket. Anda bertanya kepada bagian tiket. Berapa harga satu tiket. Sesudah anda tahu harga tiket masuk Central Park Zoo & Resort maka barulah anda pesan jumlah tiket yang akan anda beli. Jangan kebiasan kita membeli tanpa bertanya. Setelah anda membeli tiket maka pastikan anda mendapatkan struk pembelian dan tiket anda. Untuk model tiket anda dapat melihat pada gambar yang ada di bawah ini.

tiket masuk central park zoo & Resort 2020

Ketika anda sudah mendapatkan tiket masuk Central Park Zoo & Resort Medan. Maka menuju lah anda ke bagian pemasangan gelang tiket. Maka tiket tersebut akan dipasang pada tangan anda oleh petugas. Dan anda juga akan di berikan satu buah botol teh pucuk. Gelang tersebut akan di buka ketika anda sudah ingin pulang. Akan tetapi jika belum ingin pulang jangan melepaskan gelang tiket tersebut. Ketika gelang tersebut belum anda lepaskan maka anda dapar keluar masuk. Misalkan anda ingin keluar karena handphone anda tinggal di mobil. Dan untuk melepaskan gelang tiket tersebut adalah petugas Central Park Zoo & Resort Medan.

Baca Juga :

Biaya Tiket Parkir

Pada gambar ini teman – teman akan dapat melihat dengan jelas. Untuk mengenai biaya parkir yang mana sudah jelas bahwa uang parkir sepeda motor sebesar 5.000, Mobil sebesar 10.00 dan Bus sebesar 20.000 rupiah.

Tiket Central Park zoo & Resort medan

Biaya Tambahan Yang Akan Kita Bayar dan Fasilitas

Selain dari tiket masuk dan tiket parkiran. Maka ada beberapa biaya akan kita perkirakan menjadi biaya tambahan anda seperti Sewa tikar, sewa ban, sewa sepeda. Untuk sewa tikar akan di kenakan 20 ribu. Dan ketika anda menyewa tikar tersebut maka anda dapat menggunakannya.

Adapun fasilitas tentang kawan ini adalah sebagai berikut :

  • Restauran
  • Timezone
  • Toilet
  • Waterpark
  • Kebun Binatang
  • Dan lain – lain

Kelebihan dan Kekurangan Central Park Zoo & Resort Medan

Berbicara mengenai kelebihan dan kekurang akan kawasan ini adalah sebagai berikut. Karena setiap kawasan liburan akan mempunyai kelebihan dan kekurangan akan kawasan wisata. Dengan kelebihan dan kekurangan itu lah kita dapat memilih yang mana liburan yang tepat untuk kita.

Baca Juga :

Kelebihan :
  • Hewan – hewan pada kebun binatang tersebut semuanya dalam keadaan sehat – sehat. Dan berbagai hewan menunjuk kegiatan yang baik. Sehingga dengan kegiatan hewan tersebut menjaadi daya tarik pengunjung
  • Kolam cukup baik untuk anak – anak
  • Metode tiket masuk menggunakan gelang cukup bagus.
  • Harga tiket masuk sesuai dengan fasilitas
  • Pondoknya bersih
  • Kawasan terawat
  • Wisata ini lebih tepat untuk anak – anak

Mungkin itu saja yang dapat kita berikan tentang kawasan wisata ini. Nah untuk berbicara akan kekurangannya adalah sebagai berikut .

Kekurangan :
  • Kolam renangnya untuk dewasa kurang luas dan dalam
  • Tidak ada penginapan dalam areal tersebut
  • Pondoknya kurang banyak sehingga sebagian pengunjung tidak mempunyai tempat untuk pondok.
  • Perosotannya pada waterparknya pendek

Menggambar Suasana Wisata Central Park Zoo & Resort Medan Melalui Foto dan Video

Bagi teman – teman yang ingin melihat secara suasana akan kawasan wisata Central Park Zoo & Resort Medan. Maka berikut ini kita akan menjelaskan secara singkat mengenai suasana akan kawasan wisata tersebut. Adapun cara kita memberikan gambarannya adalah melalui foto dan video yang akan kita berikan pada artikel ini.

1. Jumlah Kolam Renang

Untuk jumlah kolam renang akan kawasan wisata Central Park Zoo & Resort Medan ini memiliki 2 jenis kolam. Berikut ini adalah gambar kedua kolam Central Park Zoo & Medan.

Central Park Zoo & Resort Medan pancur batu

Pada yang ada di atas adalah kolam renang yang menurut saya hanya lebih cocok untuk anak – anak. Jadi untuk yang ingin membawa anaknya berenang maka pada kolam tersebut sangat tepat sekali. Dan pada kolam ini terdapat permainannya.

Kebun binatang Pancur Batu

Pada Gambar tersebut adalah situasi kolam renang untuk dewasa. Kolam renang ini menurut saya kurang menarik. Karena tidak terlalu dalam dan tidak terlalu luas. Sehingga kurang memuaskan bagi saya.

Situasi Pondok dan Taman

Untuk pondoknya cukup bagus. Akan tetapi kurang banyak sekali pondok sehingga ketika ramai pondok kurang memadai. Terpaksa kita harus ke taman memakai tikar.

pondok

Pada pondok ini adalah salah satu pondok yang ada di Central Park Zoo & Resort Medan. Yang mana pondok ini menggunakan bahan dari bambu untuk lantainya. Dan untuk atapnya menggunakan daun sehingga lebih elegan.

Video Dokumenter Central Park Zoo & Resort Medan

Dan bagi anda yang masih kurang puas dengan gambaran suasana yang kami berikan melalui foto – foto tersebut. Maka kita akan menambahkan videonya yang dapat menambah untuk menjelaskan suasana Central Park Zoo & Resort Medan. Dan berikut ini adalah videonya.

Jenis – Jenis Hewan Yang Ada Pada Wisata Central Park zoo & Resort Medan

Berikut ini teman – teman sebagian jenis – jenis hewan yang ada pada wisata Central Park Zoo & Resort Medan. Dan yang kita jelaskan ini adalah sebagain saja. Sehingga masih banyak jenis hewan – hewan yang tidak kita jelaskan. Kita hanya mengambil sebagian saja . Berikut ini adalah jenis – jenis hewannya.

1. Kasurari Kalambir Ganda

Kerajaan : Animalia
Filum : Chordata
Kelas : Aves
Ordo : Struthioniformes
Famili : Casuariidae
Genus : Casuarius


Casuarius adalah salah satu dari dua genus di dalam Suku Casuariidae. Genus ini terdiri dari tiga spesies kasuari yang berukuran sangat besar dan tidak dapat terbang. Kasuari menggunakan kaki mereka sebagai senjata. Kasuari memiliki kaki tiga jari dengan cakar yang tajam, jari kaki kedua bagian dalam di posisi medial. Olahraga seperti cakar seperti pisau yang bisa panjangnya 125 mm ( 5 inc ).

Makanannya adalah buah – buahan, kacang dan bijia – bijian. Dan lokasi peenyebaran pulau Irian dan Australia.

Ciri – ciri hewan ini adalah mempunyai tanduk di atas kepalanya. Yang dapat membantu burung ini sewaktu berjalan dalam habitat hutan yang lebat. Mempunyai kaki yang kuat dan berkuku tajam.

Burung kasuari betina biasanya berukuran lebih besar dan berwarna lebih terang daripada jantan. Dan memiliki kelambir ganda. Ukuran kasuari dewasa setinggi 1,5 sampai 1,8 meter ( 4,9 – 5,9 kaki ). Meskipun beberapa betina mencapai 2 meter ( 6,6 kaki ) dan berat 58,5 kg ( 129 lb ).

2. Kelinci ( Rabbit )

Kerajaan : Animalia
Superfilum : Chordata
Filum : Vertebrata
Kelas : Mamalia
Ordo : Lagomorpha
Famili : Leporidae
Genera : Oryctolagus

Kelinci adalah hewan mamalia dari famili leporidae. Yang dapat kita temukan banyak bagian bumi. Kelinci berkembang biak dengan cara berank yang disebut Vivipar. Dulunya, hewanini adalah hewan liar yang hidup wilayah Afrika ke daratan Eropa. Asal kata kelinci berasal dari bahasa belanda yaitu konijntje yang berarti anak kelinci.

Makan kelinci adalah wortel dan sayur sayuran. Dan lokasi penyebaran nya adalah pegunungan pulau sumatra. Masa hidup kelinci adalah 5 hingga 10 tahun. Dan berat tubuhnya 2 – 4 kilogram.

Ciri – ciri kelinci ini terdiri dari jenis berbulu pendek dan panjang dengann warna yang agak kekuningan. Ketika musim dingin, warna kekuningannya berubah menjadi kelabu.

Repreduksi : Masa bunting : 28 – 35 hari ( Rata – rata 29 – 31 hari ). Jumlah kelahiran 4 – 10 ekor ( rata – rata 6 – 8 ).

3. Beo Nias

Kerajaan : Animalia
Filum : Chordata
Kelas : Aves
Ordo : Psittaciformes
Famili : Sturnidae
Genus : Gracula
Spesies : G. Robusta

Beo Nias ( Gracula RObusta ) adalah jenis burunng anggota familia Sturnidae ( Jalak dan kerabatnya ) yang hanya dapat di temukan pada daerah Nias., Sumatera Utara, Indonesia. Habitat habitat alaminya adalah hutan – hutan basah. Terutama pada bukit – bukiit dataran rendah sampai dengan dataran tinggi 1000 sampai 2000 di atas permukaan laut. Burung ini merupakan fauna endemik dari Nias dengan nama adalah Ciong.

Makanan dari Beo Nias adalah buah – buahan dan serangga – serang kecil. Lokasi persebarannya pulau nias, Sumatera Utara, Indonesia. Untuk ukuran jenis burung ini . Tubuhnya hingga mencapai 40 cm.

Ciri ciri dari Beo Nias ini adalah mempunyai bulu yang cukup pendek di bagian kepalanya yang man terdapat sebuah garis melengkung berwarna kuning pada bagian belakang kepalnya. Hampir seluruh badan Beo Nias diselimuti bulu yang berwarna hitam kecuali pada beberap bagian seperti belakang kepala yang berwarna kuning dan juga pada bagian belakang sayapnya yang berwarna putih.

4. Rusa ( Deer )

Kerajaan : Animalia
Filum : Chordata
Kelas : Mammalia
Ordo : Artiodactyla
Famili : Cervidae
Sub Famili : Cervinae

Rusa ( Bahasa Inggris Deer ) adalah sebuah hewan mamlia pemamah biak ( Ruminan ) yang termasuk famili cervidae. Salah satu ciri khas Rusa adanya antler ( Tanduk Rusa ). Makanannya adalah Buah dan Tumbuh – Tumbuhan.

Ciri cirinya adalah Tubuhnya berwarna emas hingga merah kecokelatan. Mereka umumnya memiliki luwes, badan kompak dan panjang. Kaki kuat cocok untuk medan hutan kasar.

5. Nuri Bayan ( Parrot )

Kerajaan : Animalia
Filum : Chordata
Kelas : Aves
Ordo : Psittaciformes
Famili : Psittacidae
Genus : Eclectus
Spesies : E. Roratus

Nuri Bayan adalah burung yang berukuran sedang. Dengan panjang yang sekitar 43 cm. Dari salah satu genus burung paruh bengkok – Elcectus. Burung ini sangat berbeda dengan burung paruh – bengkok lainnya. Pada awalnya ahli burung dari eropa mengira Nuri Bayan jantan dan betina adalah dua spesies yang berbeda. Hal ini karena perbedaan warna bulu yang mencolok antara jantan dan betina.

Makanan Burung Bayan adalah Buah – Buahan, Kacang dan biji – bijian. Dan lokasi penyebaran burung ini adalah pada hutan dataran rendah, Hutan Bakau Maluku, Kepulauan Sunda Kecil, Irian, Australia. Hewan ini juga terdaptar sebagai hewan yang di lindungi RI No.5 Tahun 1990.

Ciri – ciri Nuri Bayan Jantan memiliki bulu hijau, bawah sayap dan sisi dada berwarna merah dan biru. Atau kaki berwarna abu – abu kehitaman. Paru atas berwarna jingga kemerah dengan ujung kuning. Paruh bagian bawah berwarna hitam. Burung betina memiliki memiliki bulu berwarna merah, dada dan punggung biru keunguan dan paruh berwarna hitam. Umumnya betina lebih kecil ukurannya dari pada jantan.

Baca Juga :

Penutup

Demikianlah teman – teman pembahasan kita mengenai Harga Tiket masuk Central Park Zoo & Resort Medan 2020. Dan dengan artikel ini juga anda dapat memahami nya dengan baik. Bagi teman – teman juga yang ingin melamar kerja di hotel dan kurang tau menulis surat lamaran kerja hotel. Maka teman – teman dapat mengikuti petunjuk atau contoh yang kita berikan ini. KLIK SINI untuk membacanya.

Mungkin itu saja yang dapat kita jelaskan teman – teman. Dan jika ada pertanyaan silah kan saja bertanya. Atau jika ada yang kurang jelas silahkan juga bertanya. Adapun cara bertanya adalah dengan memberikan pertanyaan pada kolom komentar yang kita berikan di bawah.