Artikel Contoh Surat lamaran kerja bagian Receptionist, Kitchen, Waiters, housekeeping dan lain sebagainya. Berbicara mengenai contoh surat lamaran kerja hotel ini. Maka kami ucapkan terlebih dahulu datang pada situs kita yaitu marketmedan.com . Yang mana situs ini merupakan sebuah pusat informasi. Dan berbicara mengenai contoh surat lamaran kerja hotel ini. Maka anda harus memahami terlebih dahulu apakah surat lamaran kerja ini menggunakan tulisan tangan atau ketikan komputer. Dan juga apakah anda ingin membuat surat lamaran kerja dalam Bahasa inggris.

Jika dalam bahasa inggris. Maka anda juga dapat menggunakan contoh surat lamaran kerja ini. Tinggal anda mengubahnya kedalam bahasa inggris. Dan juga jika harus di tulis tangan maka silahkan lakukan kawan – kawan mengunakan tulisan tangan. Nah berbicara mengenai contoh surat lamaran kerja hotel. Maka kita harus memahi juga apakah anda mengantar langsung atau melalui via email. Jika menggunakan via email akan lebih cepat dan tidak report.

Dan berbicara mengenai hotel tentu hotel manakah yang akan anda lamar. Pada posisi apa juga yang akan anda pilih contohnya seperti Receptionist, Kitchen, Waiters, houskeeping, admin, marketing, manager dan lain sebagainya anda harus tentu kan salah satunya.

Jika daerah medan itu sangat banyak sekali hote seperi hotel J. Marriott, Danau Toba, Swiss belinn gajah mada medan, Grandika setia budi, Grand Inna Medan, lepolonia hotel, dan lain sebagainya. Maka semua itu harus anda tentukan. Karena semua itu berbeda persyaratan untuk melamarnya.

Namun langkah tepat yang anda lakukan adalah. Ketika anda mendapatkan situs ini. Sehingga kita akan mengajari anda untuk membuat surat lamaran kerja hotel. Dengan contoh surat lamaran kerja hotel yang akan kami berikan pada bawah ini. Dan tentu ilmunya sangat bermanfaat bagi anda.

Memahami Pembuatan Surat lamaran Kerja Hotel berbagai posisi

Sebelum kita membuat contoh surat lamaran kerja hotel. Maka dalam proses pembuatannya kita harus mempunyai contoh iklan lowongan kerja pada perusahaan tersebut. Kenapa contoh informasi lowongan kerja pada perusahaan itu kita butuhkan. Karena tanpa contoh iklan lowongan pekerjaan tersebut kita tidak dapat akan membuat contoh surat lamaran kerja hotel dengan benar dan tepat. Oleh sebab itu penulis akan memberikan 1 contoh informasi lowongan kerja pada sebuah perusahaan.

Dan jika ada seseorang yang membuat atau menulis contoh surat lamaran kerja hotel tanpa mempunyai iklan lowongan kerja. Maka contoh tersebut adalah asal – asal menurut saya. Karena bagaimana dia mungkin bisa tahu posisi dan kualifikasi dan bahkan persyaratan dalam melamar ke perusahaan tersebut.

Karena tanpa iklan lowongan kerja tersebut kita tidak dapat memberikan pelajaran kepada kawan – kawan kita yang ingin membuat surat lamaran kerja pada sebuah perusahaan hotel. Maka pada artikel ini lah anda akan mendapatkan pembelajaran yang baik. Oleh sebab itu pahami lah artikel ini dengan baik.

Baca Juga :

Contoh Informasi Lowongan Kerja Hotel

Berikut ini adalah contoh iklan lowongan kerja hotel. Dan dari contoh ini lah kita akan membuat contoh surat lamaran kerja hotel. Yang mana nanti kita ini akan memilih salah satu posisi yang akan kita pilih. Dan berikut ini adalah contohnya.

contoh hotel
  1. Asst Front Office Manager
  2. Asst Food dan Beverage Manager
  3. Cook
  4. Duty Manager
  5. Engineering
  6. Front Desk Agent
  7. Housekeeping
  8. sales executive
  9. security

Syarat Umum :

  • Pendidikan minimal D3 atau S1 ( 1, 2, 4, 6, 8 )
  • Berpengalaman pada bidangnya
  • Tidak sedang kuliah
  • Berpenampilan menarik dan presentable
  • Berdisiplin tinggi dan teratur
  • Jujur, rajin, teliti dan Bertanggung jawab
  • Bisa mengoperasikan komputer
  • Mampu bekerja secara individu maupun tim
  • dan Mampu bekerja dalam tekanan

Memiliki kualifikasi yang disebutkan diatas, dan berminat untuk melamar, silahkan mengirimkan lamaran ( CV ) lengkap anda langsung ataupun melalui e-mail :

MIYANA HOTEL.
Jalan H.Anif No. 28 Medan.
Email : hrdmiyana@gmail.com

Cantumkan posisi yang dilamar dan nama anda sebagai subject email anda. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi : 0822 7327 2077

Oke teman – teman kita sudah mengetahui persyaratan dan posisi yang di butuhkan pada lowongan kerja Hotel ini. Maka dengan ini kita akan membuat contoh surat lamaran hotel miyana. Dan semoga hal ini menjadi hal yang berguna bagi anda. Anda juga harus memahami artikel ini dengan baik. Jangan sampai anda salah membaca atau memahami artikel ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja Miyana Hotel Posisi Housekeeping

Hal : lamaran kerja                                                                                         Kamis, 16 September 2020

Kepada Yth :                            
Bapak/Ibu  HRD
Miyana Hotel
Di  Jl. H.Anif No.28, Medan Estate, Kec. Percut Sei Tuan

Dengan Hormat,

              Berdasarkan informasi yang saya dapat dari IG loker anak medan, bahwa Miyana Hote membuka lowongan pekerjaan. Maka dengan surat ini saya bermaksud untuk mengajukan Permohonan Kerja  dalam perusahaan bapak/ibu pimpin. Adapun bagian yang saya maksud adalah Housekeeping di Miyana Hotel

Mengenai data diri saya, dapat saya jelaskan secara singkat sebagai berikut :

Nama                           :  Riksan Aridian
Tempat /Tgl Lahir         :  Siantar , 14 November 2000
Jenis Kelamin               :  Laki-Laki
Usia                             : 20 Tahun      
Pendidikan Terakhir    :  SMA
Alamat                         :  Jl.Dipenogoro No. 23, Medan
Telp/Hp/ Email              :  082345367823 / riksan@gmail.com

    Saya saat ini dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. Saya adalah orang yang dapat bekerja dengan rajin, teliti, bertanggung jawab serta jujur dalam melaksanakan tugas. Dan juga berkerja secara individu ataupun tim.

Untuk melengkapi beberapa data yang di perlukan sebagai bahan pertimbangan bapak/ ibu pimpin di waktu akan datang,saya lampirkan juga kelengkapan data diri saya sebagai berikut:

  • Pas foto ukuran 3×4                                                                            1 Lembar
  • Foto copy Ijazah                                                                                  1 Lembar
  • Fotocopy Transkip Nilai                                                                      1 Lembar
  • Curriculum Vitae                                                                                 1 Lembar
  • Fotocopy Kartu Keluarga                                                                    1 Lembar
  • SKCK                                                                                                  1 Lembar
  • Fotocopy Sertifikat Pendukung                                                         1 Lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan,saya sangat berharap dapat bekerja di Miyana Hotel. Atas perhatian dan kesempatan yang Bapak/Ibu berikan saya ucapkan terima kasih.

                                                                                                                      Hormat saya,

                                                                                                            Rikson Aridian

Demikianlah teman – teman contoh surat lamaran kerja Miyana Hotel sebagai Posisi Houseskeeping. Dan semoga ini bermanfaat. Akan tetapi ada beberapa hal yang anda harus perhatikan dalam membuat surat lamaran pekerjaan. Maka berikut ini adalah hal – hal penting dalam membuat surat lamaran kerja hotel.

Hal – Hal Penting Dalam Menulis Surat Lamaran Kerja Hotel

Berikut ini adalah hal – hal penting yang harus kita perhatikan dalam menulis surat lamaran kerja. Karena poin – poin ini sangat membantu anda dalam membuat anda lolos seleksi berkas atau pun persyaratan. Poin – point ini yang kadang terabaikan oleh pelamar. Maka sebab itu kita akan menjelaskan poin – poin ini betapa penting sekali.

Baca Juga :

1. Tujuan Surat Lamaran Kerja

Teman – teman harus menyadari bahwa tujuan surat lamaran kerja sangat lah penting sekali anda perhatikan ketika melamar sebuah pekerjaan. Adapun yang kita maksud dengan tujuan surat lamaran adalah seperti HRD atau Pemimpin dan alamat perusahaan yang akan kita lamar. Akan tetapi yang sering salah dalam melamar pekerjaan ini adalah mengenai bagian HRD atau Pimpinan. Untuk perusahaan sudah tentu ada HRD untuk menrekrut karyawan. Oleh sebab itu pada contoh di atas sudah jelas kita tujukan kepada HRD. Bukan kepada pemimpin.

2. Persyaratan

Dan kawan – kawan juga jangan lupa untuk memperhatikan persyaratan yang telah perusahaan berikan. Contoh sudah jelas pada gambar. Maka teman – teman harus memilih posisi yang persyaratannya sesuai dengan anda. Misalkan pada contoh yang kita buat. Pada bagian Housekeeping yang mana tidak ada penentuan akan tamatannya. Maka kita asumsikan bahwa pada posisi Housekeeping dapat melamar lulusan SMA. Sedangkan pada posisi yang lainnya harus minimal tamatan Diploma atau Sarjana.

Maka sebab itu teman – teman harus lah teliti dalam membuat surat lamaran pekerjaan itu. Jangan sampai anda melamar pekerjaan yang tidak sesuai dengan diri anda. Jika tidak sesuai dengan persyaratan posisi tersebut makan tak perlu anda lamar. Karena hal ini akan dapat merugikan anda.

3. Karakter Pelamar

Setiap perusahaan tentu sudah menetapkan karakter pada setiap posisi jabatan yang mereka butuhkan. Seperti pada gambar yang ada pada atas. Yang mana mereka mengharapkan calon tenaga kerja yang memiliki karakter : Disiplin, teratur, jujur, bertanggung jawab, teliti, mampu bekerja dengan individu dan tim. Dan juga mampu bekerja dengan tekanan. Maka ketika anda melamar pada perusahaan ini anda harus mempunyai karakter yang mereka ingin. Maka karakter itu pun harus ada pada diri anda sendiri. Dan tercantum dalam lamaran kerja anda. Seperti yang ada pada contoh surat lamaran kerja miyana hotel yang kita buat.

Mungkin itu saja yang perlu kita perhatikan dalam membuat surat lamaran kerja. Dan semoga kawan – kawan memahami apa yang kita telah berikan pada contoh tersebut. Untuk anda yang ingin menggunakan contoh ini. Supaya harus mengeditnya dengan baik karena setiap perusahaan berbeda karakter yang mereka inginkan.

Pengalaman Ketika Salam Membuat Tujuan Surat Lamaran Kerja

Oke teman – teman penulis akan bercerita mengenai pengalaman ketika salah dalam membuat tujuan surat lamaran kerja. Ketika itu penulis melamar sebuah perusahaan yang mengisi formulir pendaftaran melalui online. Ketika itu kita tidak membuat surat lamaran kita hanya cukup mengisi biodata pada formulir pelamar kerja.

Pada waktu itu mungkin sekitar 1 minggu setelah pendaftaran kita di email oleh HRD perusahaan. Supaya kita datang untuk proses seleksi pada rekrutmen perusahaan. Adapun lokasi seleksinya adalah di PJK USU, Medan Sumatera Utara. Kita pada masa seleksi itu itu. HRD sudah menjelaskan tentang profile perusahaan dan fungsi – fungsi kerja jabatan yang di buka pada masa itu.

Setelah HRD perusahaan sudah selesai melakukan penjelasan tentang perusahaan mereka. Maka ada season kita boleh bertanya mengenai hal – hal yang berkaitan dengan perusahaan dan salah satu nya gaji dan lain nya. Setelah selesai semua dan para calon tenaga kerja sudah paham. Maka kiita lanjutkan pada proses test.

Pada waktu itu kita test koran. Dan kita lulus. Maka selanjutnya adalah proses interview. Ketika kita interview adalah kesalahan yang kita buat dalam surat lamaran kerja pada perusahaan tersebut. Yang mana kita membuat tujuan surat lamaran kerja kepada Pemimpin. Sedangkan yang melakukan proses seleksi adalah HRD.

Sehingga HRD perusahaan tersebut bertanya kepada penulis. Kamu tingggal dimana ?. Jawab Penulis xxxxx. Ini ko tujuan ko kepada pemimpin perusahaan. Emang perusahaan kami tidak pakai HRD. Jadi bapak ini sebagai apa ini. Penulis menjawab HRD pak. Jadi HRD Tersebut menyatakan bahwa surat lamaran penulis salah.

Dan sesudah selesai interview kita pun menunggu hasilnya. Hasilnya pun tidak memuaskan karena penulis tidak lolos interview. Dan ini lah pengalaman penulis dalam melamar kerja pada sebuah perusahaan. Oleh sebab itu teman – teman harus belajar. Jangan sampai sepele dalam pembuatan surat lamaran kerja.

Saran

Jika kawan – kawann misalkan kurang paham dalam membuat surat lamaran kerja atau pun CV. Maka sebaiknya kita sarankan untuk menyerahkan pembuatan surat lamaran kerja anda kepada kawan anda yang ahli pada bidang ini. Karena jika anda membuat asal – asal itu akan dapat merugikan anda.

Atau jika tidak ada kawan anda. Maka anda dapat menggunakan jasa dari berbagai orang yang menyediakan pembuatan surat lamaran kerja dan CV. Karena jika anda memberikan pada bidangnya. Tentu hasilnya akan lebih baik. Mulai dari desain dan cara penulisnya.

Karena banyak kawan – kawan kita yang hanya meniru contoh – contoh punya orang. Akan tetapi tidak tahu bagaimana menulis atau membuat surat lamaran yang baik. Sehingga mereka yang tidak mengerti asal membuat saja. Dan karakter yang perusahaan butuhkan tidak sesuai dengan surat lamaran mereka. Sehingga berkas dan surat lamaran mereka gagal. Dan tidak di proses lebih lanjut surat lamaran anda.

Oleh sebab itu kita menyarankan untuk membuat surat lamaran kerja kepada ahlinya. Tak apa – apa keluar modal sedikit untuk masa depan anda. Jangan sampai anda membuat asal – asal surat lamaran kerja anda. Dan dari contoh surat lamaran kerja hotel ini anda dapat memahami berbagai hal.

Baca Juga :

Penutup

Demikianlah teman – teman tentang artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Hotel Bagian Receptionist, Kitchen, waiters. Semoga anda dapat bekerja sebagai Receptionist, Kitchen, waiters, Housekeeping dan lain sebagainya. Dan kita sangat berharap ada kritikan dan saran kepada – teman temang tentang artikel ini.

Jika anda kita silahkan berkomentar dan berikan masukan dari teman – teman semua. Dan bagi anda yang sudah pernah bekerja dalam perusahaan hotel. Dapat juga berbagi pengalaman bekerja pada perusahaan hotel. Anda dapat bercerita keuntungan dan ketidak sukaan anda pada perusahaan hotel.

Mungkin itu saja kawan – kawan pembahasan kita mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja Hotel Bagian Receptionist, Kitchen, waiters. Semoga artikel ini bermanfaat kepada kawan – kawan. Dan kita juga mempunyai pembahasan mengenai tempat wisata di siantar. Mana tau kawan – kawan ingin berlibur ke sini. Dan jika teman – teman tertarik membacanya silahkan KLIK SINI untuk membacanya.