Selamat datang pada situs marketmedan.com Yang mana situs ini merupakan situs yang pengelolanya dari suku Batak Simalungun. Kali ini kita akan membahas mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Informasi Dari Media Sosial. Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara – saudari kita yang sedang melamar pekerjaan pada sebuah perusahaan. Hal ini kita lakukan atas inisiatif kita supaya kawan – kawan semakin cerdas dan gampang menulis surat lamaran pekerjaan berdasarkan sumber dari media sosial. Contohnya adalah Facebook atau linkendin, Instagram dan lain sebagainya.

Adapun contoh surat lamaran kerja berdasarkan informasi dari media sosial. Kali ini kita akan mengambil contoh dari media sosial facebook. Kenapa kita ambil dari facebook. Hal ini karena kita melihat banyak sekali grup – grup lowongan kerja dari media sosial facebook. Seperti pada kami daerah medan ada itu grup loker medan. Yang mana jumlah anggota grup nya sudah mencapai seratus ribuan lebih.

Dan dalam membuat surat lamaran kerja berdasarkan informasi dari media sosial. Di harapkan teman – teman atau kawan – kawan supaya cek terlebih dahulu sumber informasi nya. Atau ada beberapa hal yang perlu teman – teman lakukan ketika mendapatkan sumber informasi lowongan kerja dari media sosial. Karena bahaya sekali jika kita tidak melakukan cek sumber. Mungkin saja mereka ingin melakukan penipuan. Maka berikut ini yang perlu kita perhatikan ketika mendapatkan sumber informasi dari lowongan kerja media sosial.

  1. Nama, lokasi dan bergerak bidang apa perusahaan tersebut.
  2. Nomor kontak yang dapat di hubungi
  3. Email resmi perusahaan
  4. Perusahaan tidak pernah melakukan kerja sama dengan pihak travel

Mungkin hal itu saja yang perlu teman – teman perhatikan ketika mendapatkan informasi pekerjaan dari media sosial. Tentu dengan memperhatikan ke 4 yang ada pada atas. Dapat mengurangi terjadinya penipuan kepada diri anda sendiri. Untuk contoh surat lamaran kerja berdasarkan media sosial. Dapat anda lihat berikut ini. Yang pertama itu ada contoh media sosial Facebook ( facebook ). Ke dua ada dari Instagram.

Cara Membuat Contoh surat lamaran kerja berdasarkan informasi lowongan kerja Dari media sosial Facebook

Berikut ini kita akan membahas mengenai contoh surat lamaran kerja berdasarkan informasi lowongan kerja dari media sosial. Tentu jika kita ingin membuat contohnya kita terlebih dahulu mencari contoh iklan lowongan kerja dari media sosial. Maka untuk mencari contohnya kita akan mengambil dari grup loker medan. Akan tetapi kita memahami dulu apa pengertian dari surat lamaran kerja. Maka berikut ini kita akan membahas pada artikel ini dengan baik. Sehingga teman – teman atau pun kawan – kawan dapat memahami dengan mudah.

Baca Juga :

Pengertian Surat Lamaran Pekerjaan

Surat lamaran kerja adalah surat yang berisi permohonan untuk bekerja pada suatu perusahaan, lembaga dan usaha lainnya. Yang mana pada surat ini mempunyai bagian – bagian yang berisi identitas diri, jasa yang dapat anda berikan, pendidikan, kemampuan / keahlian dan pengalaman kerja bagi yang sudah mempunyai pengalaman. Dan dari bagian – bagian ini lah yang selalu mencakup kualifikasi yang telah di tentukan oleh perusahaan yang membutuhkan tenaga pekerjaan.

Oleh sebab itu, sangat perlu teman – teman untuk berhati – hati dalam membuat surat permohonan kerja. Jangan asal membuat saja. Karena jika anda membuat asal saja surat permohonan kerja anda. Membuat anda akan gagal untuk lolos dalam kualifikasi. Oleh sebab itu beruntung lah anda yang mendapatkan artikel ini. Karena kita akan membahas secara detail mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Informasi Dari Media Sosial.

Maka berikut ini adalah contohnya. Semoga bermanfaat kepada saudara – saudari. Dan penulis mengharapkan supaya anda untuk memahami artikel ini dengan baik. Sehingga anda dapat dengan benar membuat surat lamaran yang informasinya dari media sosial.

Contoh Informasi Lowongan Kerja Dari Media Sosial

Oke, teman – teman. Kali ini dalam membuat Contoh Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Informasi Dari Media Sosial. Maka kita memerlukan informasi lowongan kerja dari media sosial. Penulis tidak mungkin membuat contoh tanpa tak ada contoh informasi lowongan kerja dari media sosial. Maka kita akan mencari contoh informasi lowongan kerja. Yang kita ambil adalah dari facebook. Maka berikut pada bawah ini adalah contoh informasi lowongan kerja dari media sosial yang penulis dapat.

contoh informasi lowongan kerja dari media sosial
contoh informasi lowongan kerja dari media sosial

Teman teman sudah dapat melihat contoh lowongan kerja dari media sosial yang kita dari dari facebook. Adapun informasi lowongan pekerjaan ini kita ambil dari grup loker medan 2020. Dan artikel ini pun kita buat pada tahun 2020. Semoga informasi ini berguna bagi teman – teman.

Maka itu lah yang akan kita buat surat lamaran pekerjaannya. Semoga teman – teman dapat meniru langkah ini dengan baik. Supaya kawan – kawan dapat di terima bekerja dengan cepat pada sebuah perusahaan.

Contoh surat lamaran kerja informasi dari media sosial

Kita telah mendapatkan informasi lowongan pekerjaan. Maka sebelum kita menulis surat permohonan kerja kita. Maka kita terlebih dahulu mengetahui apakah yang membutuhkan tenaga kerja tersebut adalah sebuah perusahaan besar yang mempunyai tim rekrut karyawan. Atau apakah yang membutuhkan tenaga kerja itu adalah sebuah usaha kecil – kecilan, Yang dimana hanya miliki perseorangan. Sehingga tujuan surat lamaran kerja kita adalah kepada pemilik atau pimpinan. Sedangkan untuk perusahaan yang mempunyai HRD. Maka tujuan surat adalah ke HRD Perusahaan tersebut. Dan teman – teman juga jangan lupa untuk mengecek keabasahan informasi pekerjaan dari media sosial tersebut.

Dari iklan lowongan kerja tersebut. Kita anggap saja bahwa iklan lowongan pekerjaan itu adalah dari usaha kecil – kecilan. Maka kita buat tujuan suratnya adalah pemimpin. Berikut ini hasilnya.

Contoh 1

Berikut ini adalah contoh yang pertama teman – teman. Dan teman – teman dapat menggunakan contoh ini ketika ingin melamar pekerjaan pada sebuah usaha perseorangan.

Hal : Permohonan Kerja                                                                                   Senin, 01 Desember 2020

Kepada Yth :
Bapak/Ibu  Pimpinan
Cafe Kopi Dari Hati

Dengan Hormat,

              Berdasarkan informasi yang saya dapat dari grup media sosial Facebook Loker Medan. Saat ini Cafe Kopi dari Hati. Membutuhkan Barista. Maka dengan saya mengajukan  lamaran sebagai Barist di Kopi Dari Hati. Mengenai data diri saya secara singkat sebagai berikut.

Nama                           :  Muhammad Ridwan
Tempat /Tgl Lahir      :  Jakarta Utara, 13 Desember 2020
Jenis Kelamin             :  laki-Laki      
Pendidikan Terakhir : SMA          
Alamat                         : Jl.Sudirman No.95, Medan Barat
Website Blogger         : Marketmedan.com
Telp/Hp/ Email            : 082366300106 / ridwan994@gmail.com

Dalam bekerja saya mengutamakan ke jujuran. Dan selalu konsisten dalam bekerja. Maka dengan pertimbangan bersama ini saya lampirkan :

  • Pas foto ukuran 3×4                                                                   1 Lembar
  • Foto Copy KTP                                                                             1 Lembar
  • Foto Copy Ijazah                                                                          1 Lembar
  • Fotocopy Transkip Nilai                                                              1 Lembar
  • Curriculum Vitae                                                                          1 Lembar
  • Fotocopy Piagam Prestasi / Sertifikat Pendukung                  3 Lembar

Demikian permohonan ini disampaikan, Besar harapan saya kiranya bapak / ibu dapat mempertimbangkan nya. Sebelum dan sesudahnya saya ucapakan Terima Kasih

                                                                                                                      Hormat saya,

                                                                                                Muhammad Ridwan.

Itu adalah contoh yang pertama. Yang mana kita anggap yang membutuhkan tenaga kerja tersebut adalah sebuah usaha kecil. Dan belum termasuk dalam ranah Perusahaan Terbatas. Jika kita ingin mengambil dalam perusahaan besar. Maka berikut ini kita juga akan membuat contohnya.

Baca Juga :

Contoh Yang Kedua

Dalam contoh yang ke dua ini. Kita akan membuat tujuan surat lamaran kerjanya adalah ke HRD. Karena kita anggap perusahaan tersebut mempunyai hrd. Maka berikut ini adalah contohnya.

Pada iklan lowongan kerja tersebut. Kita anggap bahwa perusahaan Ninja Xpress ini mempunyai HRD. Maka kita buat tujuan surat lamaran kerja pada HRD nya.

Hal : lamaran kerja                                                                                                 Selasa, 29 Juni 2020

Kepada Yth :
Bapak/Ibu  HRD
Ninja Xpress

Dengan Hormat,

              Berdasarkan informasi yang saya dapat dari Group Facebook loker anak medan. Bahwa perusahaan Ninja Xpress membuka lowongan pekerjaan di Bidang Warehouse ( Gudang ) sebagai Sorting. Maka dengan surat ini saya mengajukan diri sebagai Tenaga Kerja Sorting.

Mengenai data diri saya, dapat saya jelaskan secara singkat sebagai berikut :

Nama                           :  Randi Hendrawan Silaban
Tempat /Tgl Lahir      :  Sibolga , 13 Desember 2020
Jenis Kelamin              :  laki-Laki      
Pendidikan Terakhir  : SMK
Alamat                          : Jl.Kartini No.97, Medan Amplas
Telp/Hp/ Email            : 082267300107/ randi994@gmail.com

      Dalam bekerja saya juga mengutamakan ke disiplinan, kejujuran serta kerja keras, mampu bekerja dengan target dan dapat bekerja dengan tim.

Untuk melengkapi beberapa data yang di perlukan sebagai bahan pertimbangan bapak/ ibu pimpin di waktu akan datang,saya lampirkan juga kelengkapan data diri saya sebagai berikut:

  • Pas foto ukuran 3×4                                                                     1  Lembar
  • Ijazah                                                                                             1 Lembar
  • Fotocopy Transkip Nilai                                                               1 Lembar
  • Curriculum Vitae                                                                          1 Lembar
  • Foto copy SKCK                                                                               1 Lembar
  • Fotocopy KTP                                                                                 1 Lembar
  • Foto copy Sertifikat Pendukung                                                  1 Lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan,saya sangat berharap dapat bergabung dengan Ninja Expres Medan. atas perhatian dan kesempatan yang Bapak/Ibu berikan saya ucapkan terimkasih.

                                                                                                                      Hormat saya,                                                                                                              Randi Hendrawan Silaban

Baca Juga :

Hal – Hal Yang di Perhatikan Dalam Menulis Surat Lamaran Kerja Supaya Lolos

Bagi teman – teman yang ingin lolos berkas ketika melamar pekerjaan pada sebuah perusahaan. Maka sebaiknya teman – teman harus memahami kualifikasi yang telah di tetapkan perusahaan tersebut. Dan jangan lupa bahwa dengan adanya kualifikasi yang telah ada. Maka masukanlah kualifikasi tersebut ke dalam surat lamaran kerja. Contoh perusahaan tersebut mengingatkan tenaga kerja yang jujur maka masukanlah kriteria tersebut dalam surat lamaran kerja anda.

Mungkin anda bisa melihat contoh yang sudah kita buat. Pahami yang kami buat, Dan cocok kan dengan kualifikasi yang telah ada pada iklan informasi pekerjaan tersebut. Perihal berkas nya juga harus cocok dengan permintaan yang tertera pada kualifikasi. Maka berikut ini beberapa yang anda harus perhatikan dalam menulis surat lamaran kerja berdasarkan informasi dari media sosial.

  1. Tujuan Surat Lamaran
  2. Kriteria yang di inginkan oleh pihak perusahaan
  3. Berkas
  4. Dan tentu dengan penulisan surat lamaran yang tepat dan benar.

Mungkin dengan cara tersebut. Dapat membantu mempermudah kawan – kawan untuk membuat surat lamaran pekerjaan. Dan akan lebih mudah di terima bekerja pada perusahaan tersebut.

Penutup

Mungkin itu saja yang kita bahas mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Informasi Dari Media Sosial. Semoga teman – teman dapat memahami informasi ini dengan baik. Dan jika teman suntuk maka teman – teman juga dapat melihat berbagai wisata di Sumatera Utara. Untuk membaca mengenai tempat wisata di Sumatera Utara. KLIK SINI untuk membacanya.

Dan kita berdoa supaya kawan – kawan ini supaya dapat dengan secepatnya bekerja pada sebuah perusahaan. Kita tahu bahwa tahun 2020 ini sangat sulit sekali mencari pekerjaan. Maka saya harapkan supaya teman – teman terus berusaha semampu mungkin supaya dapat secepatnya bekerja.

Artikel ini kita buat pada tahun 2020. Maka kita berharap supaya artikel ini berguna selamanya. Tahun 2021, 2022, 2023 dan seterusnya kawan. Mungkin itu saja yang dapat saya jelaskan. Semoga bermanfaat ya. Dan kawan – kawan juga dapat berbagai pengalaman ke sini. Tentu jangan lupa komentar teman – teman tentang artikel kita ini.

Kita memang selalu berharap ada masukan dari kawan – kawan. Hal ini kita lakukan supaya kita saling sharing . Kita membuat artikel ini supaya kita dapat saling berbagi pengalaman. Tentu hal ini kita buat supaya teman – teman kita dapat terbantu dengan artikel ini.