Artikel Tempat Wisata di Medan Yang Gratis dan berbayar Terbaru lihat video dan fotonya disini. Selamat datang pada situs marketmedan.com. Yang mana situs ini merupakan salah satu yang yang mengelola adalah oleh putra Batak Simalungun. Saat ini kita akan berbicara mengenai tempat wisata di medan. Dimana kita akan menulis ini pada tahun 2020. Maka kita berharap bahwa tulisan ini berguna pada tahun 2021, 2022, 2023 dan seterusnya. Berbicara mengenai tempat wisata di medan. Perlu kita ketahui terlebih dahulu tentang daerah ini secara singkat. Sehingga akan kita tahu dimana saja yang dimaksudkan dalam tempat wisata di medan. Sehingga tempat wisata yang kita bahas nanti bukan tempat wisata diluar dari kota medan. Dan disini juga akan terdapat lengkap mengenai video dan foto – foto mengenai tempat wisata di medan.

Tempat Wisata di Medan Yang Gratis dan Berbayar Terbaru lihat sini. Kota Medan adalah merupakan sebuah kota yang ada pada Provinsi Sumatera Utara atau yang dikenal juga dengan SUMUT. Medan merupakan kota ketiga terbesar Indonesia. Medan dikenal dengan Suku Batak nya yaitu Horas. Dimana Horas adalah sebuah sapaan yang dikenal oleh Batak Toba dan Batak Simalungun. Oleh sebab itu jika dikatakan anak medan maka sapaan yang sering digunakan dari orang luar adalah Horas.

Berbicara mengenai sejarah kota medan. Dimana kota ini bermula pada sebuah kampung yang didirikan oleh Guru Patimpus. Dan hari kota medan di tetapkan pada 1 juli 1590. Kota medan didominasi oleh penduduk dari Suku Batak Toba, Batak Simalungun, Melayu, karo, jawa, Cina dan lain sebagainya.

Dan kota medan memiliki 21 kecamatan dan 151 kelurahan. Adapun kecamatan tersebut sebagai berikut di bawah ini.

Nama – nama Kecamatan Yang Ada Di Kota Medan

Medan Amplas,Medan Area,Medan Barat, Medan Baru, Medan Belawan,Medan Deli, Medan Denai, Medan Helvetia, Medan Johor, Medan Kota, Medan Labuhan, Medan Maimun. Dan Medan Marelan Medan Perjuangan, Medan Petisah, Medan Polonia, Medan Sunggal, Medan Selayang, Medan Tembung, Medan Tuntungan, Medan Timur.

Oke teman – teman mungkin itu saja jumlah kecamatan yang ada. Semoga teman – teman dapat melihat berbagai tempat wisata pada daerah kecamatan tersebut.

1. Wisata Kebun Binatang Simalingkar B Medan

Nah, pada kota medan ini ada sebuah terdapat taman hewan yang berlokasi pada jalan Bungai Rampai IV, Kelurahan Simalingkar B, Kota Medan provinsi Sumatera Utara. Jika anda ingin berkunjung pada kebun binatang medan ini. Dan anda berlokasi dari Simpang pos maka perkiraan jaraknya dari simpang pos tersebut ke Kebun Binatang medan adalah sekitar 8 KM. Mungkin jika anda ingin ke sana menggunakan mobil perkiraan lama tempuh kurang lebih 30 menit.

Pada kebun binatang ini anda akan melihat berbagai jenis hewan – hewan. Dan bagi anda orang tua yang ingin memperkenalkan hewan – hewan kepada anaknya maka sangat tepat sekali jika berkunjung ke lokasi ini. Hal ini, pada kandang hewan – hewan yang ada pada kebun binatang medan tersebut terdapat penjelasan mengenai hewan tersebut. Mungkin jika anda berkunjung pada lokasi ini. Akan menambah wawasan anda tentang perilaku, penyebaran, pakan dan lain – lain akan binatang tersebut.

Tempat wisata medan
Tempat wisata medan zoo

Dan tidak itu saja teman – teman. Ada juga berbagai wahana permainan yang ada. Akan tetapi terkadang pada hari biasa tidak aktif. Mungkin pada hari libur akan lebih aktif semua wahananya. Terdapat juga tempat – tempat spot foto. Namun semua tempat foto dan wahana tersebut tidak gratis. Akan ada biaya yang akan bayar untuk setiap spot foto dan wahana.

Anda dapat juga melihat lebih lanjut tentang foto, biaya masuk dan video pada kebun binatang medan. Untuk informasi lebih lanjut dapat anda lihat pada artikel ini. KLIK INI untuk membacanya.

Baca Juga :

2. Wisata Merci

Wisata merci adalah merupakan sebuah tempat wisata yang berada pada wilayah Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang. Lokasi ini sudah tidak berada lagi pada daerah kota medan. Akan tetapi sangat dekat dengan perbatasan kota Medan. Jika anda dari SPBU yang berada pada SPBU Simpang Pos. Mungkin jaraknya sekitar 7,8 KM. Dan perkiraan lama tempuh sekitar 26 menit.

Untuk lokasi wisata ini. Ketika anda masuk maka barang – barang anda akan di Scan seperti yang ada pada Bandara udara. Dan ketika anda ingin memsan loker. Anda harus juga mengubah uang anda kedalam voucher. Dan juga ada uang jaminan ketika pesan loker sebesar 50.000 ( Terbilang lima puluh ribu ) dalam bentuk voucher. Nah, ketika anda juga ingin menyewa ban Kartu Tanda Penduduk atau KTP anda juga akan ditahan oleh penjaga. Dan tentu untuk pembayaran uang sewa juga menggunakan voucher.

Wisata Merci Medan
Wisata Merci Medan

Sebenarnya wisata merci ini adalah sebuah perumahan yang ada pada daerah ini. Yang mana perumahan tersebut menggunakan gaya bangunan eropa. Terlihat jelas dari bentuk bangunan atau gaya arsitek. Dan ketika teman – teman ingin mengunjungi lokasi ini sebaiknya bertanya pada satpam atau penjaga perumahan agar teman – teman tidak bingung menuju waterparknya.

3. Graha Maria Annai Velangkanni Masuk Gratis

Graha Maria Anai Velangkanni merupakan juga tempat wisata di Medan. Sebenarnya graha maria Annai Velangkanni adalah sebuah tempat ibadah umat Kristen Katolik. Akan tetapi gereja katolik ini yang berdiri dengan gaya arsitektur India – Munghal. Yang memberikan gaya arsitektur yang sangat indah sehingga menjadi perhatian publik. Dan hal ini lah membuat tempat ini menjadi salah satu lokasi wisata pada kota medan. Adapun alamatnya berada pada jalan Sakura III Nomor 7 – 10, Selamat kecamatan medan tuntungan.

tempat wisata di medan
Graha Maria Annai Velangkanni sebagai tempat wisata di medan

Graha Maria Annai Velangkanni ini mulai di buka pada tahun 2005. Geraja Maria Annai Velangkanni ini merupakan sebuah bangunan yang terdiri dari 2 tingkat. Pada lantai dasar untuk tempat pertemuan dan pada lantai pertama untuk tempat ibadah. Sedangkan menara pada atasnya terdiri dari 7 lantai sebagai lambang pada surga terdapat tempat bagi semua orang.

Untuk masuk kedalam lokasi gereja ini. Anda akan tidak membayar biaya apapun yang berarti lokasi ini tidak ada kutipan biaya masuk. Bagi anda umat kristen yang ingin berdoa. Lokasi ini ada juga tempat doa saat teduh. Mungkin pada ruangan tersebut anda dapat berdoa dengan nyaman. Dan menceritakan semua keluh kesah anda kepada tuhan.

4. Kolam Renang Bahagia

Kolam renang bahagia merupakan sebuah tempat wisata atau liburan yang ada pada kota medan. Pada kolam renang ini anda akan dapat bermain wahana air dengan keluarga anda. Adapun lokasi kolam renang bahagia medan ini berada pada jalan Bahagia By pass, sudirejo II. Lokasi ini tidak jauh dari Stadion teladan medan mungkin hanya 10 menit dari lokasi ini. Untuk biaya masuknya tak perlu takut pokoknya masih terjangkau lah.

tempat wisata di medan terbaru
Kolam Renang bahagia tempat wisata daerah medan

Pokoknya ketika teman – teman berkunjung ke lokasi ini. Anda akan merasakan sensasi berenang. Untuk informasi anda lebih lanjut tentang lokasi ini. Anda dapat melihat pada artikel sebelumnya. Yang mana pada artikel tersebut terdapat foto, video yang tergambar jelas suasana nya.

Dan anda juga akan juga mengetahui untuk biaya masuk pada kolam renang bahagia ini. Terdapat juga bagaimana foto – foto yang ada pada lokasi tersebut. Untuk membacanya KLIK KESINI. Mungkin itu saja yang dapat kita sampaikan untuk kolam renang ini. Dan berikut pada bawah ini pada artikel selanjutnya.

Baca Juga :

5. Hairos Waterpark

Hairos Waterpark merupakan juga tempat wisata yang ada pada wilayah Medan. Yang mana Hairos waterpark adalah sebuah taman rekreasi air dengan wahana kolam arus, perosotan berkelok, kolam besar dan kolam bermain anak – anak. Adapun lokasinya berada Jalan Jamin KM 14, RW 5, Namo Simpur, Kecamatan Pancur batu, Kabupaten Deli Serdang. Provinsi Sumatera Utara.

hairos 2020
tempat wisata hairos medan

Bagi teman – teman yang datang dari arah tanjung morawa. Maka jaraknya waterpar hairos dari flyover amplas adalah sekitar 16 KM. Dan perkiraan lama perjalanan nya adalah sekitar 30 menit dari amplas. Untuk masalah tiket masuk. Kita sudah membahasnya sebelumnya. Yang mana pada artikel sebelumnya sudah lengkap berapa biaya yang akan keluar. Ketika berkunjung pada wisata ini.

6. Kolam Renang Citra Garden

Bagi anak medan pasti sudah sering dengan yang namanya citra garden. Ternyata teman – teman pada perumahan citra garden terdapat juga sebuah kolam renang. Dan kolam renang citra garden ini terdapat 3 jenis kolam renang. Yang mana 2 kolam renang untuk anak – anak dan 1 untuk orang dewasa. Untuk alamat kolam renang citra garden ini berada Pada perum citra garden, jalan jamin ginting, titi Rantai kota medan provinsi Sumatera Utara. Bagi teman – teman yang ingin berkunjung dengan keluara pada kolam renang ini. Tak perlu kuatir yang mana pada kolam renang ini dapat membawa makanan. Sehingga dengan membawa makanan dapat mengurangi biaya pengeluaran teman – teman.

Kolam Renang Citra Garden
Kolam Renang Citra Garden

Mungkin itu saja yang kita dapat jelaskan mengenai Kolam Renang Citra Garden ini. Dan pada artikel sebelumnya kita sudah membahas mengenai tempat ini. Yang mana pada artikel tersebut terdapat foto dan dokumentasi video. Sehingga teman – teman dapat mengetahui lebih jelas tentang lokasi ini. Dan pada artikel tersebut kita menjelaskan berapa biaya masuk ke kolam renang ini.

7. Museum Negeri Sumatera Utara

Berbicara mengenai tempat wisata pada kota medan. Maka tak enak rasanya jika tidak berkunjung pada museum Negeri Sumatera Utara. Yang mana ketika teman – teman berkunjung ke lokasi ini. Teman – teman akan dapat belajar mengenai peninggalan sejarah berbagai suku yang ada pada daerah sumatera utara. Untuk lokasi Museum Negeri Sumatera Utara ini berada pada Jalan HM. Joni No.51, Teladan Barat, Kota Medan Provinsi Sumatera Utara.

tempat wisata medan terbaru
Museum Negeri Sumatera Utara Sebagai Lokasi Wisata Daerah Medan

Dan teman – teman yang ingin belajar sejarah. Tak perlu ragu – ragu untuk datang ke sini. Mengapa saya katakan begitu. Karena untuk tiket masuk ke Museum Negeri Sumatera Utara ini sangat terjangkau. Untuk biaya masuk tiket sangat murah yaitu mulai dari 3000 ( Terbilang tiga ribu rupiah ). Bahkan jika anak sekolah yang banyak datang hanya mulai dari 1500 ( terbilang seribu lima ratus rupiah ). Oleh sebab itu tak perlu ragu – ragu datang ke sini. Ayo teman – teman yang menyukai sejarah dan yang penasaran tentang berbagai suku khususnya sumatera Utara. Datang lah ke sini.

8. The Le Hu Garden

The Le Hu Garden adalah saat ini menjadi perbincangan sebagian masyarakat. Yang mana lokasi yang berada pada Jalan Pendidikan Deli Tua Bar, Kabuaten Deli Serdang Sumatera Utara. Adapun menjadi lokasi ini menjadi perbincangan terlihat jelas. Adapun penyebabnya menjadi perbincangan hangat adalah karena berbagai pandangan tentang The Le Hu Garden. Maka berikut beberapa tanggapan masyarakat tentang wisata The Le Hu Garden ini.

Budi Darmawan Menyatakan : Taman Biasa. Tidak ada yang istimewa. Untuk anda – anda yang orang medan. Taman – taman di pusat kota atau sepanjang jalan sudirman ( Taman Ahmad Yani, Taman Ucok Belutu dan Hutan Kota Beringin ) hanya sedikit kalah cantik dengan ini. Tapi gratis dan lebih sejuk dan menyenangkan.

Kami ke sana Minggu, 10-8-2020. Akses masuk jalan beraspal tapi jauh. Kalau anda keluar dari pintu tol Amplas. Jalanya berlubang – lubang dan karenanya agak berbahaya. 1- 2 Kilomater terakhir jalannya malah menyempit dan terlalu padat bagi pengguna mobil.

Harga tiket 20 k dan ini untuk masuk saja. Kalau masuk wilayah tertentu atau naik wahana di dalam kita mesti bayar lagi.

Anak umur 5 tahun ( TK ) Keatas bayar full.

Fasilitas ( Toilet dan bangku / tempat duduk taman ) sedikit atau tidak merata. Seperti yang saya bilang tadi, lebih bagus ke taman – taman di kota medan atau ke kebun binatang / Medan zoo dari pada kesini. Taman – taman kota itu gratis, lebih dekat, akses tentu saja jauh lebih mudah. Dan yang lebih penting anda bisa bersilaturahim, mengembangkan jaringan dengan sesama warga kota.

Singkatnya, bagi saya, taman berbayar mahal ini tidak di rekomendasikan / not recommended.

Oh, ya satu lagi dan ini sangat penting

Sebetulnya taman ini sudah menetapkan protokol Covid – 19 di bagian pembelian tiket dan depan pintu masuk, tapi ada yang sangat kurang.

Pintu masuk dan keluar dii jadikan satu dalam sebuah laluan sempit tapi panjang yang lebarnya cuma kira – kira 1 meter.

Artinya, mereka, para pengelola taman, secara tidak sadar memaksa para pengunjung saling bersenggolan, berdesakan dan kemungkinan besar saling menularkan virus.

Sangat – sangat berbahaya. Tolong secepatnya di ubah.

Hal ini pun langsung ada jawaban dari pihak pengelola. Hal ini terlihat pada ulasan halaman pada google. Berikut ini adalah komentar dari pemilik atau pengelola The Le Hu Garden.

Tanggapan Pengelola atau Pemilik The Le Hu Garden Tentang Ulasan Budi Darmawan

Penjelasan dari Kami :

  1. Ini milik pribadi dan bukan fasilitas publik yang di sediakan oleh pemerintah dan secara logika harus berbayar jika memasukinya.
  2. Untuk akses jalan menuju tempat ini bukan ranah kami untuk menjelaskannya karena sebagai tempat usaha kami juga sudah menjadi pembayar pajak.
  3. Review anda sangat tidak menggunakan logika karena menyamakan milik pribadi dengan milik pemerintah.
  4. Mohon untuk mereview dengan baik sehingga anda membantu kami dengan kritik yang lebih membangun
  5. Saran baik anda yang relevan akan kami terima dengan baik yaitu akses jalan keluar dan masuk.

the le hu garden wisata medan
the le hu garden wisata medan

Tanggapan Lainnya Tentang The Le Hu Garden

Della Narsah : Tempat foto – foto yang bagus dan sangat asri. Tempat ramah lingkungan, ada resto ada kolam dan tempat bermain anak – anak juga ada.

Lokasi yang sangat luas, tempat rekreasi yang cocok untuk melepas lelah setelah lama menjalani rutinitas kerja. Untuk liburan dengan keluarga besar juga ok. Pemandangan yang bagus untuk foto. Tapi di sarankan untuk pergi kesana sore. Karena siang – siang panas terik, kalaupun mau siang jangan lupa untuk pakai Sunblock.

Mungkin itu saja yang dapat kita sampaikan dari penjelasan yang dapat dari pengunjung. Untuk informasi lebih jelas atau anda ingin mendapat dokumentasi maka. KLIK SINI.

Baca Juga :

9. Istana Maimun Medan

Istanan Maimun Adalah merupakan peninggalan sejarah dari Kerajaan Deli yang berlokasi Jalan Brijend Katamso No.66 AUR, Kota Medan Provinsi Sumatera Utara. Istana Maimun medan ini yang mendirikan adalah Sultan Maimun Al Rasyid Perkasa Alamsyah yang merupakan keturunan ke 9 Kesultanan Deli. Istana yang mulai di bangun pada 26 Agustus 1888. Dan baru di resmikan pada 1891.

Istana Maimoon Medan
Istana Maimoon Medan

Maka dengan suatu peninggalan sejarah ini menjadi objek wisata di medan. Dan bagi anda yang ingin berkunjung ke sini untuk belajar sejarah kesultanan deli. Ketika anda berkunjung ke sini juga maka anda dapat menambah wawasan anda. Untuk biaya tak perlu takut. Pokoknya enak deh berkunjung ke sini.

10. Central Park Zoo & Resort

Kali ini ada tempat wisata pada daerah medan yang baru. Yang mana tempat wisata ini baru di buka pada tahun 2020. Adapun lokasinya berada pada jalan Jamin Ginting, RW 4, Sugau. Kecamatan Pancur Batu. Untuk masuk ke lokasi ini untuk biaya masuk parkir mobil adalah sebesar 10 ribu. Sedangkan biaya tiket masuk nya sebesar 40.000 . Sedangkan untuk penyewaan tikar adalah sebesar 25.000.

wisata medan terbaru

Anda akan mendapatkan berbagai hiburan seperti Kebun hewan, kolam anak, dan berbagai wahana yang ada pada kolam tersebut. Mungkin itu saja, Mungkin alangkah baiknya untuk mencoba pada waterpark ini.

11. Taman Beringin Medan Sebagai wisata Taman Gratis

Kali ini teman – teman yang ingin bermain bersama keluarga untuk menghabiskan sore hari anda. Dan ingin menikmati bersantai pada sore hari. Maka teman – teman sangat cocok sekali untuk berkumpul pada Taman Beringin Medan. Ketika anda berkunjung pada taman ini tak perlu anda membayar biaya masuk nya. Karena taman ini gratis cukup anda membayar uang parkir. Dan makanan anda jika anda berjajan pada lokasi ini.

tempat wisata di medan gratis
Taman Beringin Medan ( gratis )

Lokasi ini sangat tepat sekali untuk anda yang punya pacar. Anda dapat menikmati keindahan air pancur yang tinggi pada sore hari. Untuk suasana yang tepat maka alangkah baiknya datang pada sore hari yaitu sekitar jam 04.00. Dalam taman terdapat tempat bersantai yang sudah tersedia.

Taman Beringin ini yang mengelolanya adalah Dinas kebersihan dan Pertamanan Kota Medan. Sehingga hal ini lah yang membuat wisata taman ini menjadi gratis. Jika swasta yang mengelola akan ada biaya masuknya. Maka kita harus berterima kasih kepada pemerintah kota medan. Karena telah menyediakan taman yang gratis untuk masyarakat.

Taman Beringin terletak pada daerah Madras Hulu, Kecamatan Medan polonia. Maka taman ini sangat dekat dengan wilayah polonia dulu. Dan tak jauh dari lapangan merdeka medan.

12. Taman Ahmad Yani Medan Tempatnya Gratis

Bagi anda yang ingin olah raga maka berkunjung lah ke Taman Ahmad Yani ini. Yang mana taman ini merupakan salah satu tempat bersantai dan olahraga yang telah di bangun oleh Dinas Kebersihan dan pertamanan kota medan. Anda dapat berolahraga pada taman ahmad yani ini. Dan untuk tiket masuk tidak ada. Cukup anda membayar uang parkir. Mengajak keluarga juga tidak salah pada lokasi taman ini. Karena ada banyak sekali tempat duduk yang pada taman ini.

wisata medan yang terbaru gratis
Taman Ahmad Yani Medan ( Gratis )

Dan yang paling menarik pada taman ini yaitu adalah Patung yang berdiri pada taman ini. Wilayah areal taman ini cukup luas juga. Sehingga anda dapat berolahraga dengan berbagai fasilitas yang telah tersedia pada taman ini.

13. Danau Linting

Bagi anda yang ingin melihat sebuah danau yang berwarna biru. Maka ada juga danau pada daerah medan yang berwarna biru yaitu adalah danau linting yang berada pada kabupaten Deli Serdang. Lokasi nya sekitar 1 jam 30 menit dari daerah kota Tanjung Morawa. Untuk sampai pada lokasi ini anda dapat menggunakan sepeda motor atau pun mobil.

Danau Linting
Danau Linting

Teman – teman dapat melihat hasil foto yang kami ambil dari danau linting. Sungguh indah sekali ya teman – teman. Jadi bagi anda yang ingin menikmati keindahan danau tersebut anda dapat berkunjung pada lokasi ini. Atau anda yang ingin berselfi maka ini adalah kesempatan anda untuk datang ke lokasi ini.

Cara Hemat Berwisata

Bagi teman – teman yang ingin berwisata. Dan ingin mendapatkan biaya wisata yang murah. Maka lakukan lah hal – hal berikut ini supaya anda dapat mengurangi biaya liburan anda.

  1. Berwisata lah pada hari biasa. Dan jangan berkunjung pada hari merah karena biaya tiket masuk akan naik.
  2. Cari lah tempat wisata yang daerahnya dapat membawa makanan dari luar.
  3. Cari wisata yang murah
  4. Bawa berbagai peralatan yang dapat dari rumah

Mungkin dengan hal tersebut dapat membuat mengurangi biaya liburan anda. Itu saja menurut penulis cara mengurangi biaya anda. Semoga keluarga anda dapat berlibur dengan baik. Dan liburan anda dapat menghilangkan kejenuhan anda.

Penutup Tentang Wisata Medan

Oke teman – teman sekalian. Hanya itu saja yang dapat kita sampaikan. Akan tetapi perlu teman – teman ketahui bahwa penulis akan terus memperbaharui artikel ini. Hal ini penulis lakukan supaya berbagai wisata medan itu dapat dengan penulis jelaskan. Mungkin ini saja ya teman – teman. Dan jangan lupa melihat terus update artikel kami ini.