Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Simalingkar Medan ( zoo ) dan Video. Saya kali ini akan membahas mengenai Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Simalingkar Medan ( zoo ) dan Videonya. Dalam artikel ini, Penulis akan membahas mengenai situasi, harga tiket masuk kebun binatang simalingkar B Medan. Penulis juga akan melengkapi artikel ini dengan dokumentasi foto – foto dan video. Semoga artikel ini berguna kepada masyarakat. Penulis yang berkunjung pada tanggal 18 Agustus 2020 pada kebun binatang medan ( zoo ) ini. Dengan berkunjugnya pada lokasi ini, penulis sudah mendapatkan berbagai informasi. Dan tentu, informasi ini sangatlah akurat. Sehingga dapat menjadi informasi yang sangat berguna kepada masyarakat. Penulis akan membahas hal tersebut dalam judul artikel Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Simalingkar Medan ( zoo ) dan Video.

Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Simalingkar Medan ( zoo ) dan Video. Penulis dalam paragraf ini, akan membahas mengenai medan terlebih dahulu. Medan adalah salah satu kota yang terbesar. Oleh sebab itu, Banyak wisatawan yang datang pada daerah ini. Dan penduduknya adalah dari Melayu, batak Toba, Batak Simalungun, karo, jawa, Tinghoa dan berbagai pendatang lainnya. Adapun kepercayaan masyarakat ini adalah agama Kristen, Katolik, islam, hindu, budha dan lain sebagainya.

Dalam artikel ini, Marketmedan.com akan membahas mengenai wisata kebun binatang simalingkar medan ( Zoo ). Dalam hal ini, penulis akan membahas secara detail mengenai lokasi wisata yaitu kebun Binatang Simalingkar Medan. Penulis juga akan membahas mengenai lokasi foto – foto, biaya dan terdapat dokumentasi pada video. Lanjut saja kita, mengenai Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Simalingkar Medan ( zoo ) dan Video.

Penulis yang membuat artikel ini pada tahun 2020. Penulis berharap semoga artikel Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Simalingkar Medan ( zoo ) dan Video ini berguna bagi masyarakat yang ingin membutuhkan informasi ini. Saya sebagai penulis akan berbagi informasi ini. Semoga artikel ini bermanfaat kepada saudara – saudari. Adapun pembahasan nya sebagai berikut.

Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Simalingkar Medan dan Biaya Spot Foto

Harga tiket masuk kebun binatang Simalingkar medan adalah senin sampai dengan jumat itu harganya 15. 000 rupiah. Terbilang lima belas ribu rupiah. Dan harga tiket masuk sabtu, minggu dan libur nasional harganya 20.000. atau Terbilang dulu puluh ribu rupiah. Maka dengan datangnya teman – teman dai hari biasa tentu hal ini dapat menghemat biaya masuk. Penulis yang datang pada hari selasa Tentu dengan hari biasa, Saya mendapatkan tiket masuk yang murah Dibandingkan di hari libur.

Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Simalingkar b Medan
Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Simalingkar b Medan

Apakah teman – teman tidak tertarik berkunjung ke sini. Berbagai Tempat spot foto pun ada , Meskipun tempatnya kurang di perhatikan pengelola spot tersebut. Ketika teman – teman juga ingin berfoto pada lokasi spot foto. Dikenakan juga biaya, adapun biaya tersebut beda dari harga tiket masuk.

Baca Juga :

Biaya Foto di Lokasi Spot foto

Teman – teman yang ingin berfoto di lokasi spot foto dikenakan biaya tambahan. Biaya tambahan ini akan dikenakan di setiap spot foto yang di kelola oleh masyarakat yang ada di dalamnya. Di bawah ini berbagai spot foto dapat dilihat lengkap dengan biaya yang akan dikeluarkan.

Foto kebun binatang Medan zoo Oleh Nuri Latifa

Pada gambar Nuri Latifa merupakan salah satu spot foto yang ada pada kebun Binatang Medan ( zoo ). Dalam lokasi foto biayanya adalah 5.000 ( Terbilang lima ribu rupiah ). Lima ribu rupiah dikenakan per orang. Jika anda berdua dengan pasangan anda makan akan dikenakan biaya 10.000 ( Terbilang sepuluh ribu rupiah ). Adapun dikenakan biaya ini, maka anda akan dapat bermain sepuasnya pada lokasi ini.

foto di kebun binatang medan tahun 2020
foto di kebun binatang medan tahun 2020

Anda dapat juga berfoto dengan pose seperti yang anda lihat pada atas. Foto tersebut berfose pada bulan agustus 2020. Tempat foto tersebut berbarangan dengan tempat foto yang pada ayunan tersebut. Foto yang terlihatberlatar belakang dengan gambar harimau. Tempat ini sama dengan lokasi foto yang ada pada FOTO NURI LATIFA. Jadi anda hanya membayar 5.000 saja.

Biaya Tempat Foto Pada Sepeda

harga spot foto di sepedan kebun medan
Permainan dan spot foto

Dan pada foto atas, Terlihat jelas ada sebuah spot foto sepeda. Dimana sepeda tersebut berjalan pada sebuah tali. Untuk biaya permainan atau spot foto ini. Anda akan membayar biaya sebesar 15.000 ( Terbilang lima belas ribu rupiah ) per orang. Bagi teman – teman yang penasaran silahkan saja mencobanya.

Foto Pada Kolam Kecil

Foto di Kebun Binatang Medan Agustus 2020 Oleh Nuri Latifa

Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Simalingkar Medan ( zoo ) dan Video. Juga anda akan dapat berfoto pada sebuah kolam. K olam tersebut terletak bagian bawah. Pada tempat tersebut ada sebuah perahu bebek yang dapat anda sewa. Akan tetapi, kebetulan kemarin wahana perahu tersebut tidak buka. Dan berfoto pada lokasi ini tidak bayar.

Jenis – Jenis Hewan Yang Ada Pada Kebun Binatang Medan ( zoo )

Jenis – jenis hewan yang ada pada Taman Hewan medan ini sangat banyak sekali. Berikut ini secara singkat akan membahas mengenai jenis jenis hewan yang ada pada taman hewan medan ini. Bagi yang ingin mengetahui jenis hewan – hewan tersebut membaca artikel ini sangat tepat sekali. Apalagi jika ada tugas dari sekolah maka ini dapat membantu anda.

Baca Juga :

1. Harimau Sumatera

Kelas Mamalia, Dengan perilaku hidup menyendiri meskipun hidup berburu berdua yang menghalau kejebakan yang lainnya. Daerah berburu merupakan daerah terotori yang tandai dengan air kencing dan raungannya. Tempat berburu berpindah – pindah melakukan pad sore hari menjelang malam atau malam hari. Pakan mamalia besar seperti Rusa, Babi Hutan, Kerbau, dan Bianatang kecil seperti Monyet dan Reptilia. Habitat Hutan Primer dan Sekunder terutama padang alang alang dan Padang Rumput. Penyebaran Barat Daya dan Utara Pulau Sumatera. Dan berstatus terlindungi oleh negara.

2. Rusa Tutul

Kelas Mamalia. Berperilaku hidup berkelompok. Dalam kelompok terdiri dari beberapa jantan, betina dan anak. Kelompok ini pemimpin biasanya betina yang paling tua. Dan berperan memberikan informasi jika ada bahaya. Dalam keadaan terpaksa karena ancaman maka rusa jantan yang paling kuat akan menghadapinya. Pakannya adalah Rumput berbagai bagian tanaman seperti daun, bunga, biji dari jenis – jenis tanaman tertentu. Habitat pada hutan muda, hutan kayu dan tepian sungai. Penyebaran wilayah India, Srilangka dan Introduksikan ke Australia.

Rusa tutul
Rusa tutul

3. Buaya Muara

Kelas Reptile. Perilaku satwa predato yang senang berendam seluruh badannya ke dalam air. Kekuatan maksimal bila berada dalam air. Ekor sangat efektif saat berenang dan menyelam. Mencari makan menjelang malam hari. Pakan serangga, amphibi/ katak, ikan, moluska dan krustacea. Penyebarannya adalah sri langka, kepulauan Fiji dan Australia Utara. Dan berstatus terlindungi oleh negara republik indonesia.

4. Buaya Senyulono

Kelas Reptile. Perilaku satwa predato yang senang berendam seluruh badannya ke dalam air. Kekuatan maksimal bila berada dalam air. Ekor sangat aktif saat berenang dan menyelam. Mencari makan menjelang malam hari. Pakanya adalah Serangga, Amphibi / katak, Ikan, Moluska dan krustacea, kura – kura dan kancil. Habitat muara sungai dan hutan rawa. Penyebaran Indonesia dan malaysia.

Buaya Senyulono
Buaya Senyulono

5. Kasuari

Kelas Aves. Berperilaku aktif pada pagi dan siang hari, termasuk burung yang pandai berenang, berlari dan melompat. Bersifat galak, agresif terutama saat melindungi telur dan anaknya. Termasuk hewan soliter. Pada saat musim kawin saja berpasangan. Telur yang mengerami oleh kasuari jantan. Pakan nya adalah buah yang berkualitas tinggi dan serangga, buah bumi dan buah batu. Habitat hutan berawa sepanjang pantai dan sungai. Penyebaran irian serta pulau pulau yang berdekatan.

foto burung kasuari di kebun binatang medan zoo

6. Kowak Malam Abu – Abu

kelas Aves. Perilaku mengeluarkan suara serak dan keras wak…kwak ! berulang – ulang sambil terbang malam hari dan beristirahat siang hari. Dan istirahat pada siang hari bertengger pada kayu sambil berkelompok pada dahan kayu atau pada sela – selanya pada pohon yang rimbun. Biasanya tak jauh dari air, untuk tempat bertengger. Pakan nya adalah ikan, kodok, serangga air, ular kecil, tikus kecil dan curut. Habitat hidup pada sekitar sungai dan aliran air, tambak, rawa, persawahan dan padang rumput. Penyebaran, burung ini menyebar luas seluruh dunia. Pada wilayah indonesia kowak malam abu dapat jumpai bagian Barat ( Sumatera, Borneo, jawa, bali ), Sulawesi dan flores. Dan tidak terlindungi oleh negara republik indonesia.

Harga Tiket Masuk Binatang Simalingkar b Medan
Kowak Malam Abu – Abu

7. Kura – Kura

Kelas Reptile berperilaku sangat senang dengan sinar matahari, Hidup berkelompok dan dapat hidup dengan reptile yang jinak lainya. Tempat berpindah dan dapat menempuh jarak hingga 4.500 km. Pakan bahan – bahan nabati dan berbagai feses hewan. Habitat pada daerah lembab. Penyebaran dari amerika utara sampai dengan Amerika selatan.

8. Merak Hijau ( Pavo Multicus )

Kelas Aves. Habitat dan penyebaran nya berada Asia tenggara, India, Myanmar, Cina, Laos, Thailand, Malaysia dan pulau jawa. Hutan primer dan sekunder subtropis – tropis, lahan basah, hutan bambu, dan savana. Daerah yang dekat dengan sumber air. Makanan jenis beris, buah – buahan, invertebrata, reptil, katak, dan hewan pengerat.. Repreduksi : bersarang pada tanah sekitar rerumputan yang tinggi. Berterlur 3 sampai dengan 6 butir. Oleh sebab itu, hewan ini berada di berbagai belahan dunia. Mungkin itu saja info yang bisa penulis infokan.

9. Elang Ular

Ternyata teman – teman, selama ini kita berpikir bahwa elang itu satu macam saja. Rupanya terdapat berbagi jenis elang pada kebun binatang medan tersebut. Contohnya adalah Elang ular dan masih banyak jenis lainnya. Elang ular termasuk kelas Aves. Yang berperilaku hidup berpasang pasangan. Sangat ribut, melayang – layang di atas wilayah, sambil mengeluarkan suara.Pada musim berbiak, pasangan menunjukkan gaya terbang akrobatik. Berbiak sepanjang waktu, Sarang nya terbuat dari tumpukan ranting berlapis daun pada hutan yang rapat.Telur berwarna putih suram, bercak kemerahan, berjumlah 1 – 2 butir. Pakan : Ular – ular kecil, burung – burung kecil sampai ke mamalia kecil, seperti tikus atau kelinci yang mempunyai ukuran yang kecil. Habitat tersebar sampai ketinggian 1.900 m dpl. Hutan, tepi hutan, perkebunan dari india barat, Nepal, sri langka, terus ke timur hingga cina, ke selatan melintasi Asia Tenggara, Semenanjung Malaya. Oleh sebab itu, hewan ini telah tersebar berbagai negara.

10. Burung Hantu

Nah, bagi teman – teman yang belum pernah melihat burung hantu. Maka pada kebun binatang Simalingkar medan ( Zoo ) ini terdapat berbagai Buruung Hantu. Burung Hantu termasuk kelas Aves. Dengan perilaku yang dapat berputar 180 derajat ke belakang. Tidur pada siang hari di bawah lindungan daun – daun. Kerap mematung dan tidak banyak bergerak sehingga tidak mudah kelihatan. Pakannya adalah Serangga, kodok, tikus, dan lain – lain. Maka jika teman – teman ingin memelihara hewan ini, tentu harus berani mempersiapkan pakan yang sesuai dengan kebutuhan hewan ini.

Sedangkan habitat hewan ini adalah menyukai daerah terbuka luar hutan, lahan perhutanan, pekarangan sawah atau pinggir sungai. Umumnya membentuk sarang di atas ranting pohon yang tinggi jauh dari permukiman penduduk. Sedangkan untuk penyebaran binatang ini hampir seluruh dunia.

Baca Juga :

11. Siamang

Si amang merupakan salah satu kelas mamalia. Untuk habitat dan penyebaran hidup berada pada hutan basah tropis – subtropis seperti kawasan borneo. Pada kanopi hutan primer dan sekunder dengan wilayah perpindahan yang luas. Dan anda juga dapat menemukan siamang pada wilayah seperti sabah, sarawak, dan 3 provinsi kalimantan. Sedangkan perilaku hewan ini memiliki kantung udara yang besar pada leher yang dapat menghasilkan bunyi atau suara panggilan. Panggilan pagi berakhir saat tengah hari. Dan dapat hidup hingga berusia 40 tahun. Sedangkan untuk makanan nya adalah pemakan buah – buahan, bunga, dan serangga.

12. Bangau Tong – Tong

Bangau tong -tong termasuk dalam kelas Aves. Yang mempunyai perilaku terbang sendiri atau juga berkelompok, memiliki kemampuan adaptasi untuk mengarungi air yang dangkal dan rawa – rawa dengan jari kaki yang berselaput. Hidup sendiri atau berpasangan, sangat pendiam, tidak suka bersuara, tetapi bila diganggu paru akan berderak – derak. Sedankan untuk pakan hewan ini adalah hewan air tawar, serangga besar, katak, tikus, kerang, siput dan ikan. Untuk habitatnya bersarang di hutan, sawah, padang rumput terbuka atau kebanjiran, gosong lumpur dan mangrove. Penyebaran Asia tenggara dan sunda besar, india dan cina selatan.

Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Simalingkar b
Bangau Tong – Tong

Dokumentasi Video Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Simalingkar Medan ( zoo )

Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Simalingkar Medan ( zoo ) dan Video. Bagi teman – teman yang ingin melihat dokumentasi videonya. Teman – teman dapat melihat pada video yang ada pada bawah ini. Mungkin dengan dokumentasi video ini dapat membantu memberikan gambaran suasana lokasi wisata kebun binatang simalingkar B ini. Berikut video semoga bermanfaat.

Penutup Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Simalingkar Medan ( zoo ) dan Video

Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Simalingkar Medan ( zoo ) dan Video. Penulis sudah sebagian membahas mengenai jenis hewan atau binatang yang ada pada kebun binatang simalingkar B medan ini. Dan penulis menyatakan bahwa masih banyak jenis – jenis hewan lainnya yang belum dapat di tuliskan pada artikel ini. Bagi saudara – saudari yang berkunjung pada kebun binatang simalingkar B medan ini. Supaya selalu menjaga kebersihan untuk sebab itu janganlah membuang sampah sembarangan.

Kita hanya menghimbau supaya kebun binatang simalingkar B Medan ini supaya dapat terjaga dengan baik. Karena ketika kita berkunjung kemarin banyak sekali hal – hal yang perlu dibenahi. Mungkin itu saja yang perlu kita sampaikan. Semoga teman – teman yang berkunjung pada lokasi ini dapat berlibur dengan bahagia. Demikianlah pembahasan artikel Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Simalingkar Medan ( zoo ) dan Video. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Dan jangan lupa juga untuk membaca tempat wisata daerah simalungun. KLIK DISINI untuk membacanya.