Tempat Wisata di Siantar Yang Terbaru Wajib Anda Kunjungi Berlibur. Selamat Datang di situs marketmedan.com. Dimana salah satu situs yang di kelola oleh Putra Batak Simalungun. Maka penulis mengucapkan Horas Hubatta Haganupan. Horas adalah salah satu sapaan yang dimiliki oleh batak Toba dan batak Simalungun. Kali ini kita akan membahas mengenai lokasi atau tempat wisata di Siantar. Semoga dengan informasi ini dapat menambah wawasan kita untuk berkunjung ke berbagai tempat wisata di Siantar. Dimana siantar adalah merupakan sebuah kota yang mempunyai sejarah bagi masyarakat Batak Simalungun. Sebelum kita membahas mengenai tempat wisata pada daerah ini. Maka kita harus mempelajari secara singkat mengenai daerah ini. Sehingga kita dapat menentukan berbagai tempat atau lokasi wisata di siantar. Yang betul – betul memang pada lokasi. Karena kebanyakan penulis artikel membuat tempat wisata di siantar sampai ke berbagai daerah yang bukan lokasi nya di siantar. Maka penjelasana mengenai daerah ini sangat penting. Berikut secara singkat kita mempelajarinya.

Kota pematang Siantar lebih dikenal dengan sebutan Siantar. Yang dimana merupakan salah satu kota yang berada di Provinsi Sumatera Utara. Dimana daerah ini terletak di Jalan Lintas Sumatera Utara. Dengan Luas wilayah yang dimiliki adalah 79,97 km2 . Dengan mempunyai penduduk pada tahun 2015 sebanyak 247.411 jiwa. Dan dimana jarak dari medan amplas ke kota pematang siantar di perkirakan kurang lebih 115 KM Dengan jarak tempuh di perkirakan sekitar 2 jam. Dimana jarak tempuh yang menggunakan transportasi mobil dengan jalur tol.

Dan pematang Siantar dekat juga dengan Danau Toba. Dimana Danau Toba merupakan kawasan wisata internasional. Jarak Danau Toba ke Pematang Siantar hanya sekitar 2 jam untuk perjalanannya. Dan siantar memiliki 8 Kecamatan. Adapun kecamatan tersebut adalah sebagai berikut di bawah ini.

  1. Kecamatan Siantar Barat
  2. Kecamatan Siantar Timur
  3. Kecamatan Siantar Utara
  4. Kecamatan Siantar Selatan
  5. Kecamatan Siantar Marihat
  6. Kecamatan Siantar Martoba
  7. Kecamatan Siantar Sitalasari
  8. Kecamatan Siantar Marimbun

Tempat Wisata di Siantar Yang Ada

Setelah tadi kita sudah membahas mengenai kawasan daerah siantar secara singkat. Maka kali ini kita akan membahas mengenai tempat wisata di Siantar. Tentu hal ini bertujuan supaya teman – teman yang ingin berwisata atau berlibur pada daerah ini. Dapat dengan mudah mengetahuinya. Maka berikut ini tempat liburan yang dapat anda lakukan di kota siantar.

1. Taman Hewan Pematang Siantar

Taman Hewan Pematang Siantar atau sering dikenal dengan sebutan Kebun Binatang Pematang Siantar. Dimana kebun binatang ini merupakan salah satu menjadi tempat wisata di Pematang Siantar. Dimana kebun binatang ini dibuka pada umum 27 November 1936. Dengan luas kebun binatang atau areal nya adalah 4,5 Hektar. Dimana lokasi kebun binatang ini berada di Jalan Gunung Simanuk – manuk No.2 Teladan Kecamatan Siantar Barat Provinsi Sumatera Utara.

Bagi teman – teman atau bagi keluarga yang ingin melihat berbagai jenis hewan – hewan. Atau bagi keluarga yang ingin memperkenalkan hewan – hewan kepada anaknya. Maka lokasi ini adalah langkah yang tepat untuk belajar memperkenalkan hewan – hewan kepada anak anda.

Dan untuk jarak tempat wisata kebun binatang Pematang siantar ini dengan daerah amplas kota medan sekitar kurang lebih 118 KM. Dengan lama perjalanan perkiraan adalah sekitar 2 jam. Adapun jalur yang dilewati adalah menggunakan jalur Jalan Tol. Jika tidak menggunakan jalur jalan tol. Maka perjalanan anda akan lebih lama. Maka di harapkan menggunakan lewat jalur Jalan Tol.

Dan untuk harga tiket masuk pada wisata ini cukup masih terjangkau. Untuk melihat berapa biaya dan bagaimana lokasi pada daerah tempat wisata di siantar ini lebih jelas. Maka klik disini untuk informasi lebih jelas. Dimana anda akan melihat berbagai pemandangan foto – foto dan video secara singkat disana.

Baca Juga :

2. Tempat Wisata di Pemandian Alam Sejuk Pas , Siantar

Setelah kita tadi berbicara mengenai Taman Hewan kali ini kita akan membahas tempat permandian di siantar. Dimana ketika anda berlibur disini anda juga merasakan bagaimana berenang di siantar. Dimana ada sebuah tempat permandian yang disebut dengan Pemandian Alam Sejuk Pas. Adapun lokasi nya berada tepat di Dolok Hataran, Siantar. Dimana air yang sejuk membuat orang menyukai tempat ini untuk berenang bersama keluarga.

Dan untuk harga tiket masuk kelokasi ini. Tak perlu kuatir mahal. Dimana untuk masuk kesini harganya terjangkau ko. Dan tentu nya anda tidak menghabiskan biaya yang cukup banyak. Dan untuk melihat dokumentasi video tentang daerah ini dan harga tiket masuk pada lokasi pemandian Alam Sejuk Pas ini. KLIK DISINI untuk membacanya.

3. Tempat Wisata di Siantar Yaitu di Patung Dewi Kwan Im

Di Siantar terdapat Sebuah Patung Dewi Kwan Im yang merupakan Patung agama Budha yang terdapat di Vihara yang beralamat di Jalan Gang Pusuk Buhit, Kebun Sayur, Kota Pematang Siantar Provinsi Sumatera Utara. Maka ketika anda berkunjung ke Siantar maka berkunjung ke Vihara agama Budha ini menurut saya recemonded. Disini anda akan melihat kemegahan Patung Dewi Kwan Im.

Kemegahan Patung Dewi Kwan Im ini terbbuat dari bebatuan yang di pahat sehingga membuat patung ini menjadi eksotik. Dan layak di lihat dari dekat untuk membuktikan keindahan pahatan yang ada patung ini. Karena kemegahan dan ketinggian patung tersebut MURI ( Museum Rekor Indonesia menobatkan nya sebagai patung Dewi Kwan Im yang tertinggi di Asia Tenggara pada tahun 2008.

Lokasinya yang berada di Pusat Kota Pematang Siantar dimana tempat vihara ini juga luas dan bersih. Dan terdapat patung – patung 12 shio yang berjejer rapi sesuai dengan urutan nya. Hal ini tentu menjadi daya tarik pengunjung pada vihara ini. Dan untuk harga tiket masuk di sini tidak ada alias gratis. Hanya saja untuk pengunjung diharapakan berpakaian rapi dan sopan dikarenakan ini adalah tempat ibadah.

3. Museum Simalungun

Lengkap sudah tempat wisata di Siantar. Dimana sudah ada tempat permandian, wisata kebun binatang, wisata ibadah dan kali ada museum dimana ada berbagai peningalan sejarah. Adapun peninggalan sejarah ini dari berbagai peninggalan masyarakat simalungun. Untuk lokasi tempat museum simalungun berada di Jalan Jenderal Sudirman P.Proklamasi Kota Pematang Siantar Barat, Sumatera Utara.

Jarak Museum Simalungun ini dari Amplas Kota Medan di perkirakan adalah 117 KM. Dimana jalur yang digunakan adalah jalur jalan tol. Dengan perkiraan waktu tempuh sekitar 2 jam. Dan museum simalungun ini di bangun pada 10 april tahun 1939. Dan museum simalungun ini dikelola oleh Yayasan Museum Simalungun yang didirikan pada tanggal 27 September 1954 sesuai dengan akta notaris nomor 13 tahun 1954.

Dan bagi anda yang ingin mempelajari sejarah di simalungun maka disini adalah tempatnya. Dimana berbagai peninggalan sejarah dapat anda temukan disini. Untuk mengetahui dan ingin melihat secara sekilas tentang informasinya dapat membacanya disini.

4. Permandian Pulau Batu ( Pulbat )

Permandian Pulau Batu ( Pulbat ) merupan sebuah permandian alam. Dimana lokasinya berada di Jalan Sibatu – batu, Bah Sorma Pematang Siantar City provinsi Sumatera Utara. Dimana lokasi dari kota medan sekitar 119 km dengan lama jarak tempuh sekitar 2 jam. Mungkin tempat ini masih kurang populer bagi masyarakata.

5. Taman Beo

Taman Beo adalah merupakan taman yang terletak di Jalan Sisingamangaraja, Setia Negara Pematang Siantar, Sumatera Utara. Dimana Taman Beo ini merupakan sebuah tempat bermain anak – anak dan berkumpul atau ngobrol bersama keluarga. Dimana berbagai makanan ringan dan permainan terkadang Ramai disini.

tempat wisata di siantar yaitu taman beo
Taman Beo

6. Martoba Waterpark

Martoba waterpark adalah merupakan sebuah tempat wisata di siantar. Dimana lokasinya berada di Komplek di perumahan Besatu Maju Jalan Pendeta Wismar Saragih, Tanjung Pinggir pematang Siantar. Maka bagi anda yang ingin berenang bersama keluarga anda maka disini juga salah satu tempatnya yang tak kalah dengan yang lain. Dan untuk harga tiket masuk pun masih sangat terjangkau sekali.

Dan ketika sedang membawa anak – anak ke kolam renang ini. Hendaklah selalu menjaga anak – anak sehingga tidak terjadi hal – hal yang tidak baik. Karena terkadang dikarenakan bahagianya masyarakat atau pengunjung lupa dengan anak – anaknya.

Kenapa Harus Berwisata di Siantar

Bagi teman – teman yang mempertanyakan kenapa kita harus berwisata ke siantar. Alasan utamanya adalah dikarenakan pematang siantar merupakan daerah yang dekat dengan tebing tinggi dan Danau Toba. Dan juga dekat dengan berbagai kawasan wisata lainnya. Sehingga anda dapat singgah untuk jalan – jalan ke pematang siantar.

Dan Siantar juga tidak jauh dari kota medan. Dan penunjang transportasi sangat cukup baik. Dimana ketika anda dari medan ke sini. Anda dapat menggunakan jalur tol. Sehingga perjalanan anda lebih cepat dan cukup lancar. Namun untuk mencegah hal – hal yang tidak baik. Maka selalu lah mempersiapkan langkah langkah yang mendukung perjalanan anda. Seperti mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan.

Baca Juga :

Penutup Tentang Wisata di Siantar

Penulis akan terus melakukan update berbagai tempat wisata di siantar. Dan jika teman – teman mempunyai tempat lokasi yang rekomendasi dapat juga berbagi informasi disini. Adapun cara berbagi informasi adalah dengan cara memberikan komentar pada kolom komentar yang ada di bawah.

Kita juga terbuka bagi teman – teman yang ingin berbagi pengalaman nya disini. Mungkin itu saja yang perlu kita sampaikan. Dan semoga terus terjadi pengembangan tentang tempat wisata yang ada di siantar. Bahasa Simalungun : Diatei tupa ma hubatta haganupan andohar ma tulisan marguna hubatta ganupan. Anggo dong ibbotoh nasiam ija dong ianan ni wisata i huta ta. Boi do i patugah siam hu jon. Komen siam tumang lah i toruh on.

Anggo i kembang hon hita wisata i huta ta. Tentu partanda positif do hubatta. Ase maju hu tatta ulang tadingan hubani halak nalegan. Jadi sonaima dassa na boi hu atahon, malas ma uhur nasiam dah. daitei tupa hubatta. Horas ..