Tempat Wisata di Tebing Tinggi Yang Terbaru. Tebing tinggi adalah merupakan sebuah kota yang berada di Provinsi Sumatera Utara yang di mana daerah ini dengan dengan kota Siantar. Berbicara mengenai Tebing Tinggi tak enak rasa nya jika kita tidak berkunjung di berbagai tempat wisata di Tebing Tinggi. Saya sendiri sebagai para pecinta wisata maka kali ini kita akan membahas tempat – tempat liburan di daerah ini. Karena dengan banyak berlibur menurut saya membuat kita semakin muda. Dan bahagia jika kita menikmati sebuah liburan tersebut. Dikarenakan tebing tinggi masih dekat dengan kota medan. Maka tebing tinggi adalah menjadi target untuk berlibur dengan berbagai tempat wisata di tebing tinggi.

Berbicara mengenai tempat wisata di Tebing Tinggi. Maka kita terlebih dahulu mengenai wilayah tersebut. Maka kita sebentar akan membahas mengenai mengenai Wilayah Tebing tinggi. Dimana di tebing tinggi penduduknya kebanyakan adalah dari suku Bangsa Melayu, Batak Toba, Batak Simalungun, Jawa, Tinghoa dan lain – lain.

Dan agama yang di anut pada daerah ini adalah Islam, Kristen Protestan, Katolik, Budha, Hindu, Konghucu dan lain sebagainya. Dan daerah ini berjarak sekitar 80 KM dari Kota Medan. Dan juga terletak pada lintas utama Sumatera yang telah menghubungkan Lintas Timur dan Lintas Tengah Sumatera melalui lintas diagonal pada ruas jalan tebing tinggi, Pematang Siantar, Parapat, Balige, dan Siborong – Borong.

Dimana daerah ini beriklim tropis dataran Rendah. Dengan ketinggian daerah 26 hingga 24 meter di atas permukaan laut. Dengan topografi mendatar dan bergelombang. Dan memiliki temperatur udara yang bersuhu 25 hingga 27 derajat celsius.

Dan juga terdapat empat sungai yang mengalir dari barat hingga timur. Adapun nama ke empat sungai tersebut adalah Sungai Padang, Sungai Bahilang, Sungai Kalembah dan sungai Sibaran. Oleh sebab itu ada beberapa daerah yang sangat rawan degan banjir. Maka di butuhkan perhatian dari pemerintah untuk mengatasi banjir tersebut. Demikianlah penjelasan secara singkat mengenai wilayah tebing tinggi.

1. Tempat Wisata di Tebing Tinggi Yaitu Waterpark Gundaling

Berbicara mengenai Tempat wisata di Tebing tinggi kali ini yang paling dikenal adalah Waterpark Gundaling. Jika kita kemarin berkunjung ke bukit gundaling di berastagi. Yang dimana pada bukit gundaling kita dapat menikmati pemandangan dari bukit dan merasakan angin udara yang sejuk. Ternyata berbanding terbalik dengan gundaling yang ada di Tebing tinggi. Dimana gundaling yang di maksud disini adalah Waterpark atau Taman Air. Dimana di waterpark ini kita dapat bermain air dengan sepuas nya.

Tempat Wisata di Tebing Tinggi Yaitu Waterpark Gundaling

Adapun Waterpark Gundaling ini berlokasi di Jalan Soekarno Hatta LK III, Tambangan Padang Hilir, Kota Tebing tinggi Provinsi Sumatera Utara. Dimana Jarak lokasi dari medan ke Waterpark Gundaling ini adalah sekitar 71,4 KM. Dengan perkiraan perjalanan sekitar 1 jam dengan jalur tol.

Maka bagi yang ingin bersama keluarga bersantai berenang ini adalah tempat yang sangat cocok buat kali. Terutama bagi sausara saudari yang ingin bersama keluarga bersantai berenang. Dikarenakan harga juga sangat terjangkau.

Baca Juga :

2. Tempat Wisata di Museum Tebing Tinggi

Bagi teman – teman yang ingin belajar atau mengetahui tentang sejarah di daerah ini. Maka berkunjung lah ke museum ini. Dimana pada museum ini ada berbagai peninggalan bersejarah. Adapun alamatnya terletak di Jalan Kotamadya kota tebing tinggi provinsi Sumatera Utara. Terdapat berbagai koleksi – koleksi peninggalan bersejarah mulai dari Suku Nias, Batak Simalungun, Batak Toba, Suku Jawa. Dan terdapat juga peninggalan bersejarah milik kerajaan Pada seperti keris, Uang Koin Lama, tongkat, gerabah. Dan juga terdapat foto – foto peninggalan kerajaan padang serta telepon lama zaman penjajahan belanda yang masih bisa di pergunakan.

Selain itu juga terdapat tombak pada masa itu yang masih ada. Dimana ada pun tombak pedang peningalan sejarah tersebut baik dari zaman belanda maupun jepang. Dan ada juga koleksi foto – foto perjuangan di tebing tinggi serta foto bangunan dengan situs sejarahnya lengkap tertera di sana. Contohnya adalah kunjungan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia pertama ke tebing tinggi.

Maka bagi generasi muda atau pun masyarakat yang mencintai sejarah. Di museum ini adalah langkah yang tepat untuk mencari informasinya tentang sejarah tebing tinggi. Karena dengan mempelajari sejarah akan menambah ilmu pengetahuan teman – teman.

3. Bayu Logoon dan Restoran

Bayu Logoon dan restoran ini merupakan tempat wisata di Tebing tinggi. Dimana pada lokasi ini terdapat restoran dan kolam renang. Dimana lokasi lebih tepat berada di Jalan Yos Sudarso Tj. Marulak, Rambutan, Sri Padang. Bagi teman – teman yang ingin bersantai dan bermain untuk keluarga di sini adalah tempat nya juga. Dimana ketika selesai berenang anda juga dapat menikmati makanan dari restoran tersebut.

Untuk jaraknya lokasi ini dari kota medan sekitar 73,5 KM. Dengan jarak tempuh sekitar 1 jam melalui jalan tol. Oleh sebab itu jaraknya tidak terlalu jauh. Mungkin teman – teman juga dapat berkunjung pada lokasinya.

Mungkin itu saja yang kita sampaikan. Semoga dengan ini teman – teman dapat menambah informasi yang berguna. Dan dalam berlibur teman – teman juga harus mengutamakan keamanan dan kenyamanan berkunjung. Jangan sampai ketika berlibur ada hal – hal yang terugikan. Maka berikut di bawah ini cara aman berlibur.

Baca Juga :

Trik Menghindari Hal – Hal Yang Tidak Baik Ketika Berlibur

Bagi teman – teman yang ingin berkunjung ke tempat wisata di Tebing tinggi. Maka lakukan lah hal – hal berikut ini untuk mencegah atau mengurangi hal – hal yang tidak di inginkan. Hal ini dilakukan supaya ketika anda berlibur dapat menjalankan liburan tersebut dengan berbahagia. Berikut ini adalah trik menghindari hal – hal yang tidak baik ketika berlibur.

  • Perhatikan kondisi kendaraan anda. Pastikan transportasi yang anda pakai dalam keadaan yang layak jalan. Jangan sampai menggunakan kendaraan yang misalkan Ban Transportasi yang sudah tidak layak, Minyak atau Bahan bakar kendaraan sedikit atau belum pernah di servis.
  • Cari terlebih dahulu informasi mengenai tempat wisata atau liburan yang akan anda kunjungi. Jangan sampai tempat liburan tersebut memiliki akses jalan yang tidak nyaman. Dan juga perhatikan biaya yang akan dikeluarkan jika berlibur ke wilayah tersebut.
  • Pastikan tempat wisata yang akan anda datangi layak untuk semua kalangan atau mulai dari yang sudah lanjut usia hingga anak – anak. Dimana jika tempat wisata yang anda kunjungi ternyata tidak bisa untuk orang tua lanjut usia hal ini dapat menyebabkan bagi anda yang ingin membawa orang tua anda.
  • Perhatikan juga peralatan yang akan di bawa untuk kebutuhan seperti untuk keamanan berenang, berfoto dan pakaian hingga handuk.
  • Waktu juga sangat perlu di tentukan hingga anda sampaikan ke tempat tujuan dengan waktu yang lebih lama bersantai di tempat liburan.

Cara Hemat Untuk Berwisata atau berlibur

Bagi teman – teman yang berwisata atau berlibur. Maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan yang kadang dimana dengan cara ini dapat mengurangi pengeluaran anda ketika berwisata. Namun hal ini tidaklah semuanya terjadi pada semua tempat wisata. Untuk bagi yang ingin mengurangi pengeluaran ketika berlibur maka lakukan hal ini.

  1. Lakukan negoisasi atau tawar menawar untuk harga tiket masuk ketika berlibur bersama keluarga.
  2. Jangan lakukan liburan atau berkunjung ke tempat wisata pada hari merah atau libur. Dikarenakan kebanyakan lokasi wisata ketika hari libur tiket masuk akan berbeda dengan hari biasa
  3. Bawa peralatan yang dapat mengurangi pengeluaran anda seperti air minum, makanan dan lain – lain. Jika tempat liburan tersebut memberikan kita membawa peralatan kita ke lokasi.
  4. Bawa peralatan foto anda seperti camera dan Handpone jika anda ingin biaya hemat ketika berfoto di lokasi tersebut.

Mungkin itu saja yang dapat kita lakukan untuk mengurangi biaya pengeluaran anda ketika sedang berlibur dengan keluarga. Dan semoga anda dapat memahami artikel kita ini dengan baik. Tentu ketika anda memahami artikel ini maka anda akan mendapatkan informasi yang sangat berguna bagi anda.

Penutup Tentang wisata di Tebing Tinggi

Demikianlah teman – teman berbagai tempat wisata di tebing tinggi. Semoga bagi teman – teman yang berada di luar daerah dapat juga berkunjung ke sini. Dan untuk masyarakat tebing tinggi supaya terus membangun berbagai kawasan lokasi tempat wisata di tebing tinggi. Dikarenakan dengan membangun kawasan tempat wisata di tebing tinggi hal ini dapat membantu pendapatan daerah anda. Dan juga dengan tempat wisata di tebing tinggi dapat memperkenalkan kota anda.

Mungkin Itu saja yang dapat kita infokan teman – teman melalui artikel Tempat Wisata di Tebing Tinggi Yang Terbaru Wajib di Kunjungi. Dan kita akan berupaya selalu memberikan informasi disini. Mungkin itu saja yang kita sampaikan terima kasih kepada pembaca kita.