Tempat Wisata di Sumatera Utara Yang Belum Banyak di ketahui. Sumatera Utara adalah salah satu provinsi yang ada di Indonesia. Dimana sumatera Utara di singkat dengan SUMUT. Dimana ibu kota dari Provinsi Sumatera Utara adalah Medan. Berbicara mengenai tempat wisata di sumatera Utara. Maka tak kalah dengan berbagai provinsi yang ada di luar sumatera Utara. Di sumatera utara anda akan mendapatkan tempat wisata mulai dari tempat wisata kolam renang,tempat wisata gunung, Tempat wisata pantai dan lain sebagainya. Sumatera utara sangat luas dan juga kaya akan adat istiadat dan kebudayaan nya. Sehingga dengan kebudayaan yang ada dengan luas provinsi Sumatera Utara 72.981,23 km2 maka semua itu sulit untuk mengetahui informasinya.

Maka berikut ini ada berbagai lokasi tempat wisata di Sumatera Utara yang dapat di kunjungi oleh kalangan masyarakat. Namun berbicara mengenai sumatera Utara. Maka teman – teman harus mengenal suku yang ada di sumatera utara ini. Dimana sumatera utara memiliki berbagai suku seperti Batak toba, Batak simalungun, Pakpak, Mandailing, karo, melayu, minangkabau, melayu dan lain sebagainya.

Daerah tempat wisata yang paling jarang di ketahui oleh orang adalah dari suku batak simalungun. Dimana suku batak simalungun terletak di kabupaten simalungun. Dimana daerah ini memiliki marga – marga salah satunya adalah Marga Sipayung, Purba siboro, saragih simarmata, sinaga, Damanik dan lain sebagainya.Maka berikut ini berbagai tempat wisata yang jarang diketehui dan juga yang sudah di ketahui di simalungun.

1. Wisata Kawah Putih Tinggi Raja Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara

Kawah Putih Tinggi Raja adalah merupakan sebuah kawan wisata yang berada di kabupaten simalungun. Jarak lokasi dengan wisata kawah putih tinggi raja ini adalah sekitar 2 jam. Adapun tempat ini sebagai liburan ini adalah melihat bagaimana indahnya kawah putih yang di sertai dengan air panas. Dimana gunung berapi ini masih aktif. Dan ketika teman – teman datang ke sini maka teman – teman akan melihat air yang biru.

Dan juga anda dapat memandikan air panas yang berada di wilayah ini. Dimana mandi air panas gunung berapi dapat dilakukan di bagian bawah gunung berapi tersebut. Dimana di sana terdapat permandian air sungai yang sudah bercampur dengan air gunung berapi yang panas.

Tinggi Raja wisata

Dimana air gunung tersebut dapat di percayai oleh masyarakat sebagai obat kulit. Dan juga memandikan air panas tersebut di percayai mengobati berbagai penyakit. Dan tempat wisata ini juga mempunyai cerita legenda. Untuk cerita legenda tersebut dapat teman – teman baca disini. Adapun cara membacanya klik disini

Baca Juga :

2.Bah Sidamanik

Bah sidamanik adalah merupakan juga tempat wisata di Sumatera Utara. Dimana letaknya berada di kabupaten simalungun. Tau kah teman – teman apa arti dari bah. Bah adalah air. Bah adalah bahasa simalungun. Dimana tempat ini merupakan suatu wisata permandian. Berbicara mengenai harga masuk tentu sangat terjangkau. Untuk biaya masuk 5.000 ( Lima ribu rupiah ) dan untuk biaya parkir mobil 15.000 ( Lima belas ribu rupiah ).

Bah sidamanik

Bagi teman – teman yang ingin datang ke wilayah ini. Maka teman – teman harus datang pada pagi hari. Hal ini supaya teman – teman dapat melihat air tersebut yang masih jernih pada pagi hari. Jika teman – teman datang pada siang hari. Maka kemungkinan akan ramai dan hal ini dapat mengganggu teman yang ingin berfoto.

3. Kebun Teh Sidamanik

Nah berbicara lagi mengenai kabupaten simalungun provinsi Sumatera Utara. Sudah jelas saya katakan bahwa kabupaten simalungun adalah merupakan sebuah wilayah yang sangat kaya akan wisata alam. Kali ini adalah kebun Teh Sidamanik. Untuk jarak kebun teh sidamanik dengan kota medan. Diperkirakan jaraknya adalah 137 KM dengan jarak tempuh sekitar kurang lebih 2 jam 30 menit.

Perkebunan Teh Sidamanik ini adalah sebuah kebun yang sudah di buka pada tahun 1917 oleh belanda. Dan sekarang kebun ini sudah milik negara yaitu PT Perkebunan Nusantara IV. Dimana pabrik kebun teh di bangun pada tahun 1998 yang modern dan diresmikan pada tahun 2001.

kebun teh sidamanik

Di kebun teh sidamanik ini anda akan dapat melihat ke indahan hijaunya daun teh yang terhampar yang sangat luas. Dan berbicara mengenai biaya masuk tentu masih terjangkau. Dimana untuk biaya masuk untuk pengendara sepeda motor dikenakan biaya 5.000 ( Lima Ribu Rupiah ) sedang kan untuk mobil dikenakan biaya 10.000 ( sepuluh ribu rupiah ). Namun untuk teman – teman yang ingin mengenakan peralatan teh seperti topi dan bakul akan di kenakan biaya 5.000 ( lima ribu rupiah ) per orang nya.

4. Air Terjun Bah Biak Sidamanik

Lagi – lagi tempat wisata di sumatera Utara adalah dari kabupaten simalungun. Dimana kali ini adalah dari air terjun Bah Biak Sidamanik. Namun untuk wilayah air terjun Bah Biak Sidamanik ini kita akan membayar 2 kali tiket. Dimana tiket pertama 2.000 dan pada pembayaran ke dua juga 2000.

Air Terjun Bah Biak Sidamanik

Akan tetapi untuk anda yang membawa anak anak dan lanjut usia di harapkan tidak perlu membawanya ke sini. Dikarenakan jalannya yang curam. Sehingga tidak tepat sekali untuk anak – anak dan lanjut usia ke tempat air terjun bah biak sidamanik ini.

Oleh sebab itu untuk teman – teman yang mempunyai anak ataupun lansia dii harapkan tak perlu membawa ke sini ya teman – teman. Memang kita aku bahwa lokasi cukup bagus. Dan untuk anda yang masih muda pecinta foto – foto atau pun selfi. Tempat ini adalah layak untuk kalian.

5. Bukit Indah Simarjarunjung

Lagi – lagi tempat wisata di Sumatera berada di Kabupaten simalungun. Dimana tempat wisata ini disebut Bukit Indah Simarjarunjung yang berada di Butu Bayu Pane Raja, Dolok Pardamean, kabupaten simalungun, sumatera Utara 21163. Nah di sini teman – teman yang pecinta foto atau pun selfi. Disini adalah lokasi yang tepat untuk berfoto atau pun selfi. Karena Bukit Indah Simarjarunjung ini berlatar belakang panorama ke indahan Danau Toba.

Berbicara mengenai biaya teman – teman ke wisata Bukit Simarjarunjung ini. Untuk biaya parkir mobil dikenakan biaya sebesar 20.000 ( Dua puluh ribu rupiah ). Untuk naik ke spot foto bayar 5000 ( lima ribu rupiah ).

Baca Juga :

Nah bagaimana teman – teman apakah teman – teman tertarik dengan ke indahan spot foto yang di latar belakangi oleh Danau Toba. Seperti yang ada pada gambar di atas. Namun untuk perjalanan dari medan di perkirakan memakan waktu kurang lebih 3 jam atau 180 menit Menggunakan mobil.

6. Wisata Pantai Romantis

Pantai romantis juga merupakan tempat wisata sumatera tepatnya berada di di kabupaten Serdang Bedagai tepatnya di kecamatan Perbaungan. Di sini adalah cocok bagi anda yang ingin merasakan bagaimana suasana romantis nya dalam pacaran. Dimana spot foto menggambarkan cintai dan kasih sayang.

tempat sumatera

Pada sebelumnya juga sudah pernah membahas panntai ini. Maka untuk informasi lebih lengkap tentang wisata ini. Maka teman – teman dapat membaca artikel sebelumnya. Untuk membaca artikel tersebut KLIK DISINI. Dalam artikel tersebut anda akan melihat foto foto dan informasi lebih lengkapnya.

Untuk jarak lokasi dari medan ke pantai romantis ini sangat cukup dekat. Dimana kurang lebih 1 jam sehingga teman – teman tak perlu memakan waktu yang lama untuk datang ke sini.

7. Tempat wisata Sumatera Utara di Pantai Bali Lestari

Berbicara tempat wisata sumatera Utara. Kali ini adalah dari wisata pantai. Adapun nama nya wisata tersebut adalah Pantai Bali Lestari. Untuk lokasi yang lebih tepatnya berada di Jalan Mayjen H.T Rizal Nurdin, pantai cermin kabupaten Serdang Bedagai.

Untuk jarak lokasinya dari kota medan sekitar kurang lebih 50 km. Dengan jarak tempuh sekitar satu jam. mengenai tempat wisata ini adalah merupakan suatu tempat wisata yang menirukan gaya ala Bali.

Pantai Sumatera Utara

Untuk teman – teman yang ingin membaca detail tentang informasi pantai bali lestari. Sebelumnya kita sudah menjelaskan pada artikel yang sudah di publis. Disitu anda akan ke indahan dari gambar – gambar lokasi tersebut. Untuk membacanya KLIK DISINI.

8. Wisata Sumatera Utara di Pantai Cemara Kembar

Pantai Cemara Kembar merupakan juga salah satu lokasi tempat wisata di Sumatera Utara. Dimana lokasinya tepat berada di Jalan Pantai ATP No 15 Desa Sei Nagalawan Naga Kisar Sei Rampah, Pantai Cermin Kabupaten Serdang Bedagai. Dimana disini teman – teman akan dapat menikmati indahnya hembusan angin pantai. Dan juga berfoto – foto dengan spot foto yang ada di lokasi ini.

9. Pantai Sri Mersing

Membahas tempat wisata di sumatera utara kali adalah dari Pantai Sri Mersing. Dimana lokasi pantai sri mersing ini berada di Desa Kuala lama Pantai Cermin kabupaten serdang bedagai. Di pantai ini anda dan keluarga akan dapat menikmati mandi di pantai bersama dengan keluarga. Dan lokasi ini terdapat pondok untuk tempat peristirahatan.

10. Pantai Cermin Theme Park

Berbicara mengenai tempat wisata di Sumatera Utara. Tak enak rasanya kalau tidak mengunjungi Pantai cermin Theme Park. Dimana ini adalah suatu lokasi yang menjadi pusat liburan yang sudah dikenal oleh masyarakat. Maka jika teman teman tidak mengetahui tempat liburan ini. Maka sekali kali berkunjung ke sini untuk merasakan liburan yang bahagia bersama keluarga.

11. Tempat Wisata di Sumatera Penatapan Berastagi

Bagi teman – teman yang ingin mengetahui bagaimana indah nya penatapan berastagi. Maka teman – teman dapat membaca artikel tentang penatapan tersebut. Untuk membaca artikel penatapan berastagi silahkan baca disini. Dengan cara KLIK DISINI. Disini teman – teman akan mendapatkan informasi akan penetapan berastagi tersebut.

12. Wisata Taman Alam Lumbini

Kali ini tempat wisata di Sumatera Utara adalah dari Taman Alam Lumbini. Dimana taman alam lumbini berastagi ini adalah replika Pagoda Shwedagon yang ada pada negara Myanmar. Dengan kurang lebih luas lokasi tersebut sekitar 3 hektar. Dimana lokasi ini adalah komplek budha. Bagi teman – teman yang penasaran akan wilayah atau informasi lebih lanjut. Maka baca disini. Dengan cara KLIK DISINI.

13. Tempat Wisata di Sumatera Utara, Bukit Gundaling

Kali ini kita akan membahas mengenai tempat wisata di Sumatera Utara di Bukit Gundaling di berastagi. Dimana di sini adalah sebuah wisata yang menampilkan ke indahan Bukit Gundaling. Dan perlu teman – teman ketahui bahwa tempat ini juga mempunyai sejarah lo. Untuk mengenai sejarah tempat ini bisa teman – teman baca di sini. KLIK DISINI untuk membacanya.

14. Mikie Funland

Mike Funland adalah sebuah tempat wisata di Sumatera Utara Juga. Dimana Mikie Funland adalah sebuah taman hiburan yang menyenangkan dimana taman hiburan ini berlokasi di Jalan Jamin Ginting , Sempajaya kecamatan Berastagi kabupaten karo. Disini teman – teman akan bermain wahana yang sudah ada dari pihak pengelola.

15. Bumi Utomo Waterpark

Bumi utomo waterpark adalah salah satu tempat wisata yang ada di Sumatera Utara. Dimana Bumi Utomo Waterpark adalah sebagai pusat liburan. Dimana lokasinya berada di Jalan Ampera pasar 6 Batang Jambu, sidodadi, Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang. Bagi teman – teman yang ingin informasi lebih jelas maka teman – teman dapat membaca nya disini juga. Untuk membacanya KLIK DISINI.

16. Kolam Renang Deli Serdang Lubuk Pakam

Kolam renang deli serdang adalah merupakan juga tempat wisata di Sumatera Utara. Dimana di sini anda akan dapat berenang bersama dengan keluarga. Dan di dekat kolam renang deli serdang tersebut juga ada terdapat museum deli serdang. Dan juga terdapat mesjid Ikhlas yang begitu bagus untuk tempat sholat. Dan juga anda dapat berfoto di taman mesjid tersebut.

Untuk informasi lebih lengkap tentang kolam renang deli serdang teman – teman dapat juga membacanya disini. Adapun cara membaca nya adalah dengan cara KLIK DISINI. Dari artikel tersebut terdapat akan lengkap mengenai informasi kolam renang deli serdang.

Penutupan tentang Tempat Wisata di Sumatera Utara Yang Belum Banyak di ketahui

Artikel ini adalah sebuah pembahasan mengenai tempat wisata yang belum banyak diketahui oleh masyarakat atau pun yang sudah diketahui oleh banyak masyarakat. Dan untuk pembahasan tentang tempat wisata di sumatera tepatnya di daerah karo. Dapat di baca juga disini. KLIK DISINI untuk membacanya.

Bagi teman – teman yang ingin keliling ke tempat wisata di Sumatera. Maka teman – teman harus terlebih dahulu menyesuaikan kondisi transportasi anda. Dan jangan lupa membawa perbekalan untuk kebutuhan anda ketika sedang berkunjung ke tempat wisata di Sumatera Utara.

Oke lah teman – teman mungkin itu saja yang perlu kita sampaikan. Dan juga teman – teman dapat saling berbagai informasi disini. Dimana teman – teman dapat membagikan informasi yang tepat dimana lokasi tempat wisata di Sumatera yang baru. Atau dimana tempat wisata di sumatera Utara yang jarang di ketahui masyarakat.

Hal ini kita lakukan supaya tempat wisata di sumatera Utara dapat ter kabar ke berbagai daerah. Dan untuk penjelasan akan dapat teman – teman lihat semua dengan penjelasan yang kami berikan di berbagai artikel yang saling berkaitan.

Mungkin itu saja yang perlu di sampaikan dari artikel Tempat Wisata di Sumatera Utara Yang Belum Banyak di ketahui. Dan kita sudah menjelaskan dengan cukup yang panjang semoga dengan informasi ini dapat menambah minat – teman untuk datang ke tempat wisata di sumatera yang ada di berbagai tempat. Mungkin itu saja ya kawan – kawan. Maka dengan ini kita mengucapkan horas kepada kita semua. Dan Diatei tupa sebagai kata ucapan dari bahasa batak simalungun.